Wednesday, April 6, 2016

Laptop Kena Tumpah Air Minum Bagaikan Cerita di Drama Korea

Laptop Kena Tumpah Air Minum Bagai Drama Korea
Jika kamu punya laptop, terus laptop kamu itu kena tumpah air minum, maka saya jamin itu laptop kamu pasti bakalan kena masalah: bisa jadi tombol C jadi nggak berfungsi; bisa jadi tombol I jadi nggak berfungsi; bisa jadi tombol N jadi nggak berfungsi; bisa jadi tombol T jadi nggak berfungsi, bisa jadi tombol A jadi nggak berfungsi. Jadinya kamu nggak bakalan bisa menulis kata CINTA dong ya. Coba kamu tanya deh sama tukang benerin laptop, pasti doi bakalan ngomong gini: itu konslet namanya.

Kemarin-kemarin, laptopnya Ko Bil Lee kena tumpah air minum lo ya akibat ulah Ko Bil Lee sendiri yang nggak hati-hati saat main laptop di rumahnya. Nah, karena ada kejadian laptop kena tumpah air minum, saya jadi tertarik nih ya untuk menceritakannya di sini, tapi saya ingin kemas jadi bagaikan di Drama Korea. Saya kepikiran dua cerita nih ya, yang satu terinspirasi dari pengalaman sepupu saya Ko Bil Lee, dan satunya lagi akan saya coba karang sendiri nanti ya seiring sejalan aja deh.

Cerita Pertama

Sebut saja nama tokoh utamanya Lee Jong Suk. Lee Jong Suk ini ceritanya seorang mahasiswa jurusan ilmu komputer di salah satu Universitas di Seoul. Doi adalah mahasiswa yang suka nonton Drama Korea dan suka mendengarkan lagu K-Pop. Doi juga suka nonton kartun One Piece. Aktifitas nonton Drama Korea dan nonton kartun One Piece biasanya ia lakukan di laptop kebanggaannya.

"Di kampusku nggak ada yang bisa ngalahin laptopku ini Hyung.." Bangga Lee Jong Suk sama saudara sepupunya yang laki-laki. "..Di laptopku ada banyak serial Drama Korea, cuplikan konser SNSD, Exo, bahkan dari girl band Indonesia juga ada Hyung, JKT 48 juga ada.. Nggak percaya lihat sendiri nih Hyung.. Laptopku ini juga kuat dipake buat main PES 2016.. Mantap kan?"

Seperti selalu, kalau Lee Jong Suk sedang ada di rumah, pastilah main laptop melulu. Oh bukan. Bukan dalam rangka belajar sesuai dengan jurusan yang sedang doi geluti sekarang. Melainkan, main laptop melulu, kalau tidak nonton Drama Korea, bisa jadi sedang nonton cuplikan konser SNSD atau JKT 48, atau sedang nonton film kartun One Piece atau sedang main PES 2016 lawan komputer. Nah, itulah Lee Jong Suk tuh ya, menggunakan laptopnya kebanyakannya hanya untuk main-main bukan untuk belajar memperdalam ilmu komputer. Tentulah itu terkadang bikin jengkel kedua orang tuanya, ah tapi Lee Jong Suk terlihat happy-happy aja tuh ya.

Hingga di suatu hari. Seperti biasa, kalau mau main laptop yang cuman untuk main-main, Lee Jong Suk seperti selalu sedia ini: air putih segelas, kopi segelas, chiki harga 1000 dua bungkus, dan roti harga 3000 sebungkus. Ceritanya Lee Jong Suk mau melanjutkan nonton film kartun One Piece di laptop.

Saat kali pertama buka laptop doi sambil nyanyi bahasa Korea yang entah judulnya apa. Berkat nyanyian itu seolah-olah menandakan bahwa hati doi sedang bungah. Dan doi pun siap bermain laptop, mau nonton kartun One Piece di laptop. Di samping kirinya ada segelas kopi dan sebungkus roti. Sementara di samping kanannya ada segelas air putih dan dua bungkus chiki. Ia nontonnya sambil duduk di sofa, dan laptop bertengger di meja. "..Saranghaeyo.. Gomawoyo.." Teriak Lee Jong Suk bernyanyi sambil klik video kartun One Piece.

Perlu diketahui kalau saat nonton kartun One Piece di laptop, kedua paha Lee Jong Sok masuk di dalam meja, itu artinya antara kursi dan meja amat berdekatan, itu artinya Lee Jong Suk nontonnya dekat-dekat. Dan perlu diketahui juga kalau nonton kartun One Piece bisa bikin yang nonton ketawa-ketawa soalnya katanya sih kocak tuh ya.

Nah, pas adegan kocak, serta merta Lee Jong Suk ketawa, tambah kocak jadi ketawa-ketawa. Tambah kocak lagi yang ditonton, bikin Lee Jong Suk hilang kontrol saat tertawa, di mana kedua pahanya jadi membentur meja sehingga bikin air yang ada di dalam gelas tumpah. Air kopi tumpah ke bungkus roti. Sementara air putih tumpah ke laptop. "Waduh!" Lee Jong Suk mengaduh karena pahanya lumayan sakit kena meja dan juga akibat air minum tumpah kena laptop.

"Aigoo.. Aigoo.." Seru Lee Jong Suk grusa grusu sambil elap-elap laptop yang kebasahan.

Alhasil, laptop Lee Jong Suk jadi konslet.

Cerita Kedua

Untuk cerita kedua ini, tokoh utamanya ada dua. Tokoh cowoknya sebut saja namanya Kang Diar, dan tokoh ceweknya sebut saja namanya Song Hye Kyo. Ceritanya Kang Diar dan Song Hye kyo adalah pasangan suami istri yang cocok banget pokoknya.

Ceritanya Kang Diar adalah seorang blogger Korea. Sebagai blogger, mungkin di Korea Kang Diar tidak begitu terlalu dikenal, akan tetapi bukan berarti tidak punya penggemar atau bukan berarti blognya nggak ada yang baca melainkan ada soalnya statistik di dashboard blogger menunjukkan adanya pengunjung yang masih ratusan tapinya.

Sejak awal ngeblog Kang Diar nggak kepikiran kalau di antara yang suka baca blognya ternyata ada yang bukan orang sembarangan, melainkan salah satunya adalah artis kenamaan di Korea sebut saja namanya Song Hye Kyo. Iya, ceritanya di situ Song Hye Kyo memerankan seorang artis cantik yang terkenal di Korea.

Ditemukannya blog Kang Diar oleh Song Hye Kyo terjadi bagai nggak disengaja. Saat Song Hye Kyo mendapatkan tawaran main Drama, dan di Drama tersebut Song Hye Kyo mesti berperan sebagai seorang penulis buku. Tentu, sebagai seorang profesional, Song Hye Kyo mesti berusaha sekemampuan untuk mendalami peran tersebut, biar penonton nggak kecewa sama aktingnya.

Untuk mendalami peran tersebut, ceritanya Song Hye Kyo cari-cari informasi mengenai penulis buku. Kemudian Song Hye Kyo simpulkan bahwa kebanyakan penulis buku adalah orang yang rajin baca buku. Nah, karena pura-puranya doi bukanlah tipe cewek yang rajin baca buku, sehingga ia pun minta tolong sama search engine agar jadi bisa rajin membaca buku, ia ketik ini di search engine saat malam-malam: Tips Rajin Baca Buku.

"Aigoo.. Penyampaiannya boleh juga nih ya.." Seru Song Hye Kyo sambil tiduran bacanya di hape, semakin larut membaca blognya Kang Diar, doi pun terus senyum-senyum gitu deh. Terus peluk bantal guling ketika doi lihat foto di profil Blogger Kang. "..Hmn cakep juga ya orangnya kayak-kayak orang yang low profil gitu deh hehe."

Ceritanya Song Hye Kyo terbantu oleh konten yang ada di blognya Kang Diar itu. Sehingga bikin Song Hye Kyo jadi suka lihat-lihat lagi blognya Kang Diar saat malam tiba. Lambat laun Song Hye Kyo jadi pembaca setia blognya Kang Diar. Soalnya, selanjutnya, Song Hye Kyo bagai suka susah tidur kalau nggak baca dulu konten yang ada di blognya Kang Diar, jadinya blognya Kang Diar jadi bagaikan dongeng sebelum tidur buat Song Hye Kyo. Itu cuman ceritanya doang inget lo ya wahai pembaca yang budiman hehe.

Hingga tibalah syuting Drama Song Hye Kyo. Untuk syuting adegan di mana Song Hye Kyo yang berperan sebagai penulis buku kepikiran untuk bikin novel, ceritanya doi memutuskan untuk tinggal di sebuah desa yang sejuk biar penuh inspirasi. Nah, lokasi syuting itu ceritanya mengambil tempat di desanya Kang Diar. Sehingga, bukan kebetulan, apabila kemudian Artis Cantik Song bertemu dengan Blogger Kang di desa itu.

"Tunggu sebentar.. Kamu Blogger Kang kan?" Tanya Song Hye Kyo saat berpapasan di jalan.

"Iya, nama saya Kang Diar.. Bagaimana Artis Cantik Song bisa kenal saya?"

"Aku pembaca setia blog kamu lo ya.. Konten Tips Rajin Baca Buku membantu saya dalam rangka akting untuk Drama kali ini."

"Oh ya?" Kang Diar nggak nyangka.

"Iya," jawab Song Hye Kyo sambil mengangguk.

Dari situlah kemudian Blogger Kang dan Artis Cantik Song suka terus kemudian SMS-an dan telpon-telponan. Benih-benih cinta di antara mereka pun kemudian muncul. Sampailah kemudian Blogger Kang dan Artis Cantik Song memutuskan untuk menikah.

Walaupun di dalam membina rumah tangga suka ada ribut-ribut kecil gitu ya. Seperti. Saat Kang Diar mau nonton bola tapi Song Hye Kyo mau nonton Sinetron Indonesia, sehingga terciptalah ribut-ribut rebutan remote tivi. Saat malam tiba, saat mau bobo, Song Hye Kyo kepingin bobo dalam keadaan lampu kamar hidup, tapi Kang Diar kepingin bobo dalam keadaan lampu kamar mati, sehingga terciptalah ribut-ribut saling tepuk tangan. Saat Kang Diar tepuk tangan sekali, tiba-tiba lampu kamar mati, tapi hidup lagi itu lampu kamar soalnya Song Hye Kyo terus tepuk tangan juga. Itu lampu kamar pasangan Kang Diar dan Song Hye Kyo pake lampu kamar yang dihidupkan dan dimatiinnya pake keplokan tangan, pasti kebeli dong ya lampu kamar kayak gitu oleh mereka.

Namun begitu, walaupun suka ribut-ribut kecil kayak gitu, tapi Blogger Kang dan Artis Cantik Song sukses juga lo ya bikin anak. Ceritanya anak mereka kemudian lahir laki-laki, mereka sepakat kasih nama ini: Kang Gan Teung.

Menginjak umur 2 tahunan, Kang Gan Teung udah bisa berjalan dan ngomong yang lucu-lucu. Nah, pada saat Blogger Kang lagi ngeblog di laptop. Tiba-tiba Kang Gan Teung bagai kepingin main laptop, jadi ganggu gitu deh ya kerjaan Papanya. Nah, saat sedang ngoprek-ngoprek laptop, secara disengaja Kang Gan Teung bikin tumpah air minum sehingga kena laptop. Alhasil laptopnya Blogger Kang jadinya konslet.

Sip ya. Itulah Laptop Kena Tumpah Air Minum Bagaikan Cerita di Drama Korea. Curiga bakalan males bacanya nih ya hehe.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Song Hye Kyo yang asli, kalau dalam cerita di atas cuman pura-puranya aja buat lucu-lucuan.. :)

Comments
29 Comments

29 komentar

semoga aja aku juga ketemu artis cantik seperti Song Hye Kyo ... :)

Lee jung sok
Ayo kapan nih kita tanding pes 2016
Tapi dilaptopnya kamu y
Laptop saya mah engga kuat lee
Paling banter pes6

agak kurang konsentrasi bacanya karena ada fotonya Song Hye Kyo >_<

korea memang menyimpan sejuta cerita ..sampai laptop kena tumpahan air sampai bisa nyasar ke Korea ...

Iyaa semoga Kang... Wkwkwkwkw :)

main sama saya aja sob, tapi PES 2013 update terbaru, AS Roma siapppp.... hahahahaha :)

Hehehehehe iya kayak gitu kang, sejuta cerita, wkwkwkwkwkwkw :)

Itu gila amat laptopnya Lee Jong Suk. Laptop gue aja buat nyimpen Corel Draw suka nge-lag, lah dia ada PES 2016 segala. Gokil amat :D

Hahaha, blogger Korea. Hmmm.. si blogger Korea itu ikutan operasi plastik nggak, ya?

ini namanya sejuta cerita tentang drama korea hihi

entah mengapa saya kok langsung ngebaca yang ini mas:

Curiga bakalan males bacanya nih ya hehe

haha :)
kayak di sinetron indonesia

pasti lah kang diar kalo mau tidur sama istri yang cantik song hye kyo bawaannya lampu pengen selalu dimatiin dong :D

Pastinya atuh kalau nonton one piece mah selaik sexseh banyak humornya gx kaya film india yang banyak nyanyi Kang :D
Tips Rajin Baca Buku ala Kang Diar mah emang sangat menginspirasi tak salah bila Song Hye Kyo pun turut membaca, meskipun singkat namun geregetnya dapet :)

nah memang blog kang diar menceritakan semua tentang korea, mantap toh kang pengunjungnya ada dari korea teuh, :D

Wah gagal fokus nih mas soalnya ada mantan oe.

wahahaha, lagi demam korea nih yak. hmm, song he kyo... udah 30 tahun lebih kan doi hampir 40. tapi masih bening gile. tapi tetep, gue lebih suka sama gianna jun a.k.a jun ji hyun. doi aktris korea favorit gue..

Wah mudah2han saya bisa ketemu sama artis yang cantik itu walaupun dalam mimpi .. xixixi

Iya gila amat Rob, laptopnya Ko Bil Lee hehehehe :)

Kayaknya enggak deh, enggak operasi plastik... hehe :)

Iya males ya bacanya wkwkwkwkw hehe :)

Iyaaa dong Kang Hendri witwiw hehehehehe :)

Iya bener One Piece kayaknya yang bikinnya rada-rada cunihin gitu ya Kang Awan, hehehehe :)

Hahaha pura-puranya aja Kang... Boongan... hehehe :)

Iya, wanita cantik idaman pria ya.. :)

Okey kang.. lanjutkan sama mantannya wkwkwkw :)

Iya kayaknya gue suka artis yang tua-tua jefff wkwkwkw artis senior gituuuuu hahahahaha :)

kalo aku maunya ketemu artis yang tamvan aja mas haha


EmoticonEmoticon