Saturday, April 16, 2016

Cinta Gila Bagai di Film India Jadul

Cinta Gila Bagai di Film India Jadul
Tentang Cinta Gila, apabila ngomongin lagu, maka sepengetahuan saya ada tiga band yang punya lagu berjudul Cinta Gila, yaitu: Netral, Dewa 19, dan Ungu. Tentunya masing-masing lagu berbeda tuh ya, cuman sama judulnya aja. Akan tetapi di sini saya bukan hendak ngomongin tentang lagu melainkan saya hendak bercerita tentang cinta gila yang akan coba saya kemas jadi bagai di Film India. Kenapa jadi bagai di Film India, kenapa enggak jadi bagai Drama Korea atau Drama Turki? Alasannya sederhana saja: karena saya, entah kenapa, tiba-tiba kok kepikiran sama Amisha Patel ya, Kaho Naa Pyaar Hai. Hehe.

"Apakah kau bisa hidup dengan cinta hey Amisha?.." Tanya ayahanda Amisha Patel. Pura-puranya. Ini saya sudah mulai nih ya ngarang ceritanya.

"..Hidup tanpa uang adalah omong kosong," lanjut ayahnya Amisha Patel, sebut saja namanya Yang Mulia Tuan Takur.

Ceritanya Amisha Patel sedang dimarah-marahin sama ayahnya yang bernama Yang Mulia Tuan Takur. Bukan tanpa sebab amarah Yang Mulia Tuan Takur membuncah pada anaknya yang cantik jelita itu, melainkan karena anaknya yang cantik dan cuman satu-satunya itu mencintai pemuda yang tidak kaya raya sebut saja namanya Arjun Diar.

"Dia itu pemuda miskin hey Amisha."

"Arjun Diar bukan miskin ayah, tapi yang sedang-sedang saja."

"Sama aja," bentak Yang Mulia Tuan Takur sambil menggebrak meja yang sekrupnya terbuat dari emas.

Karena membangkang, Amisha Patel ceritanya terus dikurung sama Yang Mulia Tuan Takur di kamarnya. Kamarnya Amisha Patel berada di lantai 2, dan itu cukup tinggi tuh ya, kalau loncat dari kaca jendela kamar, maka itu yang loncat pasti bakalan cedera engkle sehingga nggak bisa berjalan sempurna apalagi main bola. Sehingga bikin Amisha Patel berpikir dua kali apabila kepingin loncat dari kamarnya, atas nama kabur.

"Makan dulu anakku.." kata seorang pembantu yang sudah menganggap Amisha Patel sebagai anaknya sendiri. Ia datang ke kamar Amisha Patel membawa makanan.

"Apa Bibi Rekha ada dipihakku?" Tanya Amisha Patel ketika Bibi Rekha menaruh makanan di meja di dekat kasur. Ya, sebut saja namanya Bibi Rekha.

"Mendingan kamu jangan melawan ayah kamu," jawab Bibi Rekha.

"Tapi Bibi.. Aku sangat mencintai Arjun Diar.. Aku cinta gila sama Arjun Diar."

"Apakah tidak ada lelaki lain selain Arjun Diar wahai anakku?"

"Tidak ada Bibi.. Hanya Arjun Diar yang aku cinta," kata Amisha Patel dengan muka sungguh-sungguh.

Bibi Rekha tercenung.

"Tolong bantu aku Bibi.."

Ceritanya kemudian Bibi Rekha mau membantu Amisha Patel, tapi bukan untuk kabur, melainkan untuk ngasih tahu pada Arjun Diar kalau Amisha Patel saat ini sedang dikurung oleh Yang Mulia Tuan Takur. Amisha Patel takutnya bikin resah Arjun Diar soalnya kok akhir-akhir ini doi jadi nggak ketahuan batang hidungnya. Amisha Patel menulis surat untuk Arjun Diar yang nanti akan diberikan sama Bibi Rekha. Yang isi suratnya, intinya begini: Maafkan aku kekasihku yang amat kucintai, aku nggak bisa menemuimu akhir-akhir ini soalnya aku dikurung di kamar oleh ayahku, semoga kamu baik-baik saja di sana, salam rindu dari kekasihmu Amisha Patel.

***

Mendapati surat dari Amisha Patel, habis membacanya, terus Arjun Diar tercenung. Terus nyanyi India yang sendu sambil bersandar di dinding kamar kayak orang yang umumnya sedang galau lantaran cinta, jadi lagu ini nggak ada joged-joged asyik khas joged India. Arjun Diar merasa kalau hubungannya dengan Amisha Patel bakalan terasa berat karena tidak mendapat restu dari Yang Mulia Tuan Takur, padahal sebagai lelaki ia merasa punya cinta yang dalam pada Amisha Patel, sehingga sebagai lelaki ia amat ingin membahagiakan kekasihnya yang cantik itu.

Ia tahu, dengan watak Yang Mulia Tuan Takur, bahwa doi bukanlah menantu idaman untuk Yang Mulia Tuan Takur. Apalah dia adanya, hanyalah seorang blogger yang blognya menjadi publisher Google Adsense tapi belum bisa menghasilkan dolar per bulan, harap maklum soalnya blognya belum lama dibangun. Ceritanya ia membangun blog saat lulus kuliah, susah cari kerja ke sana kemari, akhirnya ia memutuskan untuk ngeblog aja dengan tujuan berwira swasta. Iya, ceritanya di situ Arjun Diar adalah seorang Blogger India. Nah, ketemu sama Amisha Patel pertama kali pada saat doi dan Amisha Patel sama-sama kuliah di kampus yang sama, lambat laun akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta.

Saat malam tiba. Dengan mengendap-ngendap, Arjun Diar mau menerobos masuk ke rumahnya Yang Mulia Tuan Takur, rindu ingin melihat wajah cantik kekasihnya. Ia berhasil melewati pagar rumah tanpa ketahuan penjaga. Terus ia loncat bagai menghindari bom soalnya ada orang yang lewat, dan dengan gerakan gesit tersebut doi sukses nggak ketahuan sama orang yang barusan lewat itu, hanya saja lengannya jadi sedikit lecet. Ceritanya kemudian sampailah doi di luar kamar Amisha Patel.

Karena jendela kamar sudah tertutup, doi terus kepikiran untuk melempar kerikil sebagai kode, dan doi melakukan itu. Dari dalam kamar, tampak Amisha Patel terkejut mendengar kaca jendela kamarnya seperti ada orang yang melempari. Tidak lama Amisha Patel berpikir kalau itu pastilah ulah kekasihnya, soalnya ia dan Arjun Diar pernah nonton film yang mana ada adegan melempar kaca jendela pacar pake kerikil. Dengan tersenyum sambil menghampiri kaca jendela, Amisha Patel menggerutu begini. "Ah dasar tuh ya Arjun Diar.. Bikin gemas aja kelakuannya."

"Hey Amisha.." Seru Arjun Diar saat jendela kamar terbuka.

"..Sssstttt.." Di atas, menclok di jendela, Amisha Patel kasih kode jangan ribut, takut ketahuan.

Sempat celingak celinguk sebentar bagai melihat situasi, kemudian Amisha Patel ambil kertas, dan lalu menulis di kertas itu. Begini isi tulisannya: Apa Kabar? Aku kangen kamu. Nah, terus kertas itu ia lipat-lipat jadi dibikin kayak pesawat terbang. Tidak lupa meniup-niup dulu ujungnya, kemudian pesawat terbang dari kertas itu ia terbangkan ke bawah menuju Arjun Diar. Tidak lupa Amisha Patel pun lemparkan pensil ke arah Arjun Diar.

"Aku baik.. Aku juga kangen kamu," tulis Arjun Diar masih di kertas yang sama. Terus dilipat-lipat lagi dibikin lagi pesawat terbang. Terus doi terbangkan ke atas menuju Amisha Patel. Tidak lupa Arjun Diar lemparkan pula pensil.

"Aku ingin bebas dari sini.. Maukah kamu ajak kabur aku?" Dilipat jadi pesawat terbang. Kemudian diterbangkan.

"Kamu mau kabur sama aku?.. Aku kan bukan orang kaya, aku takutnya nanti kamu nggak bakalan bahagia."

"Aku percaya akan kekuatan cinta, aku bahagia apabila kamu tetap cinta aku.. Aku bahagia bila bersamamu."

"Kalau gitu.. Kamu ambil kain untuk nanti kamu turun.. Ayo kabur bersamaku.. Aku juga cinta kamu."

Ceritanya kemudian Amisha Patel ambil kain. Ia pake beberapa baju untuk kemudian diikat dijadikan semacam tali. Berkat tali temali yang dari beberapa baju itu, akhirnya Amisha Patel sukses turun tanpa cedera, palingan saat mau sampai di bawah karena talinya hampir putus sehingga bikin Amisha Patel agak sedikit melakukan gerakan menggabruk Arjun Diar, sehingga Amisha Patel terjatuh menindih Arjun Diar. Tapi nggak apa-apa, nggak sampai jadi cedera engkle pokoknya.

Karena seperti mendengar langkah kaki, saat bertindihan, segera Arjun Diar ambil gerakan menarik lengan Amisha Patel sehingga bikin mereka berdua jadinya bergulingan di tanah seperti sedang menghindari tembakan dari udara.

"Kamu nggak apa-apa?"

Amisha Patel menggeleng. Tandanya doi baik-baik saja, dan siap dibawa kabur sama Arjun Diar.

Adegan yang cukup menegangkan apabila situasi di mana Arjun Diar membawa kabur Amisha Patel di shoot pake kamera. Mereka berhasil bersembunyi di semak belukar di sekitar situ, pada saat salah satu penjaga rumah sedang patroli. Terus saat sampai di pos penjaga, mereka berdua bikin penjaga yang jaga di pos jadi kebingungan siapa yang menimpuk tiba-tiba, sempat celingukan terlebih dahulu itu penjaga pos, kemudian penjaga pos mengikuti suara yang muncul dari semak belukar, suara dari semak belukar itu akibat batu yang dilempar oleh Arjun Diar ke sana, bermaksud mau menipu tuh ya. Dan tipuannya sukses, sehingga bikin pos jaga nggak ada yang jaga.

Karena kunci pintu pagar dibawa oleh penjaga tadi, makanya apa boleh buat, Arjun Diar dan Amisha Patel terpaksa mesti menaiki pagar, terus kemudian loncat. Yang naik duluan Amisha Patel, tapi yang loncat duluan Arjun Diar, biar entar saat Amisha Patel loncat dengan sigap Arjun Diar siap menangkap. Setelah sukses keluar dari rumah Yang Mulia Tuan Takur. Mereka berdua berlari. Di tengah jalan, mereka memutuskan untuk mendingan jalan saja, soalnya capek juga kalau mesti berlari terus, lagipula kayaknya nggak ada yang mengejar mereka. Mereka sukses kabur.

***

Saya pendekkan saja nih ya ceritanya, soalnya udah panjang tuh ya, takutnya jadi bikin males bacanya. Ceritanya Arjun Diar dan Amisha Patel kemudian hidup di sebuah gubuk bekas peninggalan kakeknya Arjun Diar. Ketika sedang beres-beres gubuk itu mereka sepakat menyebut gubuk tersebut diberi nama ini: Gubuk Cinta.

Di Gubuk Cinta itu, sinyal internet bagus juga, sehingga bakalan cocok juga entar buat Arjun Diar ngeblog di dalam rangka berburu dolar. Dan untuk kebutuhan selama sebulan, Arjun Diar sukses meyakinkan ibunya yang seorang guru di India buat ngasih bekal biaya hidup. Seperti dikasih beras. Telur. Dan lain-lain. Dan lain-lain.

"Hey Amisha cintaku.. Aku mau ngeblog dulu ya.. Mudah-mudahan bulan depan bisa PO dari google.."

"Iya, Arjun Diar sayangku.. Aku doakan semoga kerjaannya lancar jaya.. Amiinn."

"Oh iya sayang.. Di dapur ada telor.. Buat makan kita nanti mendingan kamu masak telor aja ya," seru Arjun Diar sambil terus buka laptop tanpa mendengar jawaban dari Amisha Patel.

Nah, saat Amisha Patel ke dapur, memang bener di situ tersedia telor. Saat mau menyalakan api kompor, doi terus menggerutu gini. "Waduuhh ini gimana ya caranya masak telor.. Seumur-umur aku belum pernah masak apapun.. Tolong aku Bibi Rekha.. Acca acca.."

Hehe.

Sip ya. Itulah Cinta Gila Bagai di Film India Jadul. Semoga nggak males bacanya aja deh.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: itu foto Amisha Patel yang asli, sementara dalam cerita di atas cuman pura-puranya aja, buat lucu-lucuan. Dan itu, foto yang besar, maksudnya kayak gitu tuh ya saat menggerutu karena nggak bisa masak telor wkwkwk.. :)

Comments
14 Comments

14 komentar

Sebenernya masih ad cowok yg amisha dan lebih tampan dari arjun diar
Dia adalah niki khan
Masa masak telor j g bisa
Ajarin dong kang

Hahaha Niki Khan... Hehehehe :)

Siiippp Sob... :)

Ada adegan menegangkan di mana Arjun Diar membawa kabur Amisha Patel, diselingi komedi yang lucu, saat penjaga pos ditimpuk, jadi campur aduk nie perasaan, hehe..

wah saya belum nonton, hehe habisnya gak suka sih film india, hem... nyimak saja ya gan gak bisa komentar yang yang lebih baik. maaf jika di anggap nyepam.

Kok mau ya Amisha Patel sama Arjun Diar...?
Padahal kan masih ada Sonny Kapoor yang sudah PO Adsense tiap bulan..

Wah...ini tidak bisa di biarkan, Tuan Takur harus dikasih tau...haha

amisha memang begitu mendukung dan sayang kepada arjuna kang diar.
ikut mendoakan kan kang semoga bulan depat bisa PO dari mbah google nya kang :D

Saya kira akan bertemu si jadu Kang :D

Kalau namanya udah cinta mau kaya atau miskin bukanlah halangan, yang penting bisa be2 sama yayang mbeb :D tapi saya mah yakin mskipun baru Arjun Diar mah penghasilan dollarnya juga banyak :)

Ternyata banyak juga, penyanyi atau band yg punya lagu CInta Gila

Hmm kalau dilihat dari pengalamannya sih kang hampir sama dengan saya tapi hanya cerita yang lucunya saja yang beda tapi bener lucu banget membuat saya langsung melongo didepan komputer sambil garuk garuk layar monitor kang, ahi hi hi.

kayanya kalo sudah PO arjun diar harus langsung dinner tuh, jaangan lupaa tutup mulutnya dong sama saya biar ga dibilangin sama tuaan takur yah kang

gak suka film india, yang suka emak :(

Istri sy klao nonton india kacau.. mendingn di tinggl jalan sama anak2..

bagus kang ceritanya cukup menegangkan, tapi saya tidak suka dengan sifat tuan takur yang menilai orang dari segi materi. gak patut di tiru ya mas sifat kaya gtu :)


EmoticonEmoticon