Wednesday, April 20, 2016

Biarkan Hujan Bagai di Drama Korea

Biarkan Hujan Bagai di Drama Korea
Ini saya sedang mendengarkan lagu Biarkan Hujan - Franky Sahilatua. Lagu lama nih ya. Kebetulan di luar saat ini sedang hujan, hujannya rintik-rintik nggak terdengar ada suara gelegar petir. Kalau tiduran, apalagi di kasur yang empuk, pasti bakalan terus terlelap bobo. Tapi untungnya sekarang saya sedang dalam rangka menulis di komputer nih ya, bersama segelas kopi dan sesekali udud juga, sehingga hujannya tidak bikin saya menguap.

Perlahan saya jadi teringat akan kenangan setahun yang lalu, pengalaman waktu masih ngantor di kantor sebuah blog ya, sudah tau kan ya kalau saya dulu pernah jadi penulis artikel dan posting di sebuah kantor blog, jadi barangkali masih ingat juga mengenai gebetan saya dulu waktu di kantor blog.

Nah, antara saya dan gebetan saya waktu di kantor, mengenai hujan, terdapat kenangan di sana lo ya. Marilah saya bikin nostalgia ini menjadi bagaikan di Drama Korea soalnya di dalam rangka memorian ini saya bakalan banyak ngarangnya ketimbang cerita yang sebenarnya, dikondisikan aja supaya hati saya menjadi happy dan biar jadi rame aja gitu ya, rame menurut saya wkwkwk.

Tokoh cowoknya sebut saja namanya Kang Diar. Dan tokoh ceweknya sebut saja namanya Song Hye Kyo. Biar kayak di Drama Korea.

Ceritanya Kang Diar dan Song Hye Kyo adalah teman sekantor. Song Hye Kyo bisa dibilang adalah senior Kang Diar di kantor, soalnya Song Hye Kyo sebulan lebih duluan bekerja di sana. Soalnya Song Hye Kyo yang membimbing Kang Diar, Song Hye Kyo yang mentorin Kang Diar di awal-awal Kang Diar bekerja di sana. Kantor tempat mereka bekerja bergerak di bidang internet: blog dan youtube.

Sebagai senior di kantor, Song Hye Kyo suka membantu Kang Diar di awal-awal Kang Diar bekerja, Song Hye Kyo mentorin Kang Diar selama seminggu. Sebagai junior di kantor, Kang Diar suka ngasih es cincau saat siang-siang sebagai ungkapan terima kasih karena Song Hye Kyo sudah mau mentorin. Kang Diar happy punya senior yang baik dan wangi di kantor, walaupun Song Hye Kyo terkadang suka direpotin tapi tampaknya Song Hye Kyo pun happy punya junior yang suka tidak lupa berterima kasih.

Tentunya di kantor blog itu, yang menjadi karyawan bukan hanya mereka, tetapi ada juga yang lain, namun kemesraan di antara mereka tampaknya bakalan banyak yang bilang gini deh. "Kang Diar dan Song Hye Kyo cocok banget deh.. Mereka pacaran nggak tuh ya.. Dukung aja deh."

Tapi ada satu karyawan yang kayaknya cemburu dengan kemesraan yang terjalin di antara Kang Diar dan Song Hye Kyo, pura-puranya yang suka terbakar api cemburu itu namanya sebut saja Song Joong Ki. Song Joong Ki ini, pura-puranya atau ceritanya, karena nggak bisa menulis, sehingga doi bukan petugas penulis artikel dan posting, melainkan doi bekerja di Bagian Youtube, kerjaannya upload-upload video yang unik-unik.

Ceritanya Song Joong Ki ini pun seniornya Kang Diar, malahan sudah bekerja di kantor itu lebih dulu daripada Song Hye Kyo. Nah, saat dulu, saat Song Hye Kyo jadi karyawan baru di kantor, Song Joong Ki sudah langsung jatuh cinta di pandangan pertama sama Song Hye Kyo. Namun, sampai Kang Diar yang tiba giliran jadi karyawan baru, Song Joong Ki belum menyatakan cinta pada Song Hye Kyo, Song Joong Ki bagai malu untuk bilang cinta pada Song Hye Kyo sejak dulu tuh ya. Sehingga kedatangan Kang Diar di kantor, bikin Song Joong Ki merasa jadi ada saingan.

Diam-diam Song Joong Ki tidak suka dengan kedekatan Kang Diar dengan Song Hye Kyo, malah pernah bikin gelas kantor jadi pecah akibat remasan tangan Song Joong Ki saat Song Joong Ki melihat Song Hye Kyo tersenyum sumringah saat dikasih es cincau oleh Kang Diar. Song Joong Ki lihatnya sembunyi-sembunyi di balik dinding kantor dekat dapur kantor. "Overdomsieh," sambil meremas gelas.

"Hye Kyo ada yang mau aku omongin.. Besok libur, jam satu siang aku tunggu kamu di Halte Bis dekat perempatan sana.. Mau ya?"

"Mau ngomong apa?.. Kenapa nggak di sini aja?"

"Weiss, kalau di kantor, ya ngomongin urusan kantor dong.. Yang mau aku omongin bukan urusan kantor."

Song Hye Kyo manggut-manggut terus nyahut gini. "Iya deh.."

***

Untuk bilang cinta, tentunya Kang Diar mesti meraba dulu dada, apakah terdapat getaran yang tak biasa di sana, dan Kang Diar merasakan itu manakala dipikirannya terbayang wajah Song Hye Kyo yang sedang tersenyum sumringah, terbayang wajah Song Hye Kyo yang girang karena dikasih es cincau.

Kang Diar merasa, seminggu dimentorin Song Hye Kyo begitu menggairahkan, di samping Song Hye Kyo bagai suka nggak lupa pake minyak wangi, selain itu pun Song Hye Kyo suka lemah lembut dalam menerangkan sesuatu misalnya bagaimana cara publish artikel yang baik dan benar, dan lain-lain dan lain-lain, bikin gemas deh pokoknya.

Sebulan sudah berlalu, Song Hye Kyo selalu hadir dipikiran Kang Diar apalagi pas Kang Diar mau bobo. Dari situlah kemudian Kang Diar merasa bahwa pastilah ia sedang dilanda jatuh cinta sama Song Hye Kyo, soalnya perkara jatuh cinta ceritanya itu bukanlah jatuh cinta kali pertama, dulu-dulu pernah juga Kang Diar jatuh cinta, dan rasanya persis sama-sama aja kayaknya ya, gitu-gitu aja kalau jatuh cinta itu, suka berjuta rasanya pokoknya.

Takut keduluan sama cowok lain, sehingga Kang Diar berencana untuk mengatakan cinta yang ia punya. Nah, tujuan ketemuan itu, apa yang mau diomongin Kang Diar sama Song Hye Kyo, adalah dalam rangka mau bilang cinta.

Sudah berkaca dulu di cermin kamar kosan. Sudah gaya tuh ya. Tentu dong sudah wangi. Kang Diar pun bersiap untuk pergi ke Halte Bis di dekat perempatan di kota Seoul. Untuk ketemuan dengan Song Hye Kyo.

Saat Kang Diar di perjalanan menuju Halte Bis, nggak kehujanan tuh ya, untung. Hujan turun serta merta saat Kang Diar sudah sampai di Halte Bis. "..Aigoo.. Hujan.." Seru Kang Diar ngomong sendiri sambil duduk di Halte Bis. Waktu di jam tangan Kang Diar menunjukkan pukul satu kurang tiga puluh.

Saat waktu di jam tangan Kang Diar sudah menunjukkan pukul satu, barulah Kang Diar merasakan kecemasan, jangan-jangan Song Hye Kyo nggak bakalan datang karena hujan turun. Di mana-mana, kalau teman nggak datang saat janjian, pasti ada aja yang alasannya gini. "Sorry nggak dateng.. Hujan!"

Dan Kang Diar tauk, bahwa saat itu, hubungannya dengan Song Hye Kyo baru sekedar teman, hanya saja doi sudah menyimpan rasa cinta di hati untuk Song Hye Kyo. Namun kan Song Hye Kyo belum tentu merasakan hal yang sama. Sehingga ia curiga kalau Song Hye Kyo nggak bakalan datang, yaitu tadi karena HUJAN.

Iseng-iseng, tapi terselip harap juga, ia pun nyanyi lagu Biarkan Hujan - Franky Sahilatua: Datanglah kekasih biarpun hari hujan. Cintakan mengiringimu dengan kehangatan. Langkahkan kakimu sepenuh irama. Biarkan jejakmu membekas di jalan. Dan seterusnya. Dan seterusnya.

Beres nyanyi. Kang Diar mendapatkan SMS dari Song Hye Kyo. "Ketemuan di Halte Bis jadi nggak? Di sini hujan turun deras. Kayaknya aku nggak bisa datang deh."

Hati Kang Diar mendadak down. "Iya nggak apa-apa. Aku juga masih di kosan. Di sini juga sama hujan."

Sip ya. Itulah Biarkan Hujan Bagai di Drama Korea. Curiga nggak rame nih ya. Garing gitu deh. Wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Witwiw.. :)

Comments
19 Comments

19 komentar

Yah padahal nungguin kang diar nembak si song hyo keo
Eh g jadi
Penonton kecewa

Gebetan sekantor ? aduh apa rasanya. Tidak enak, tiap hari ketemu. Getaram hati kurang akan berkurang dengan seiring waktu. Karena bosan memandang tiap hari. Oh biarkan hujan menghapus kenangan itu.

hehe bingung mau komentar apa kang, habisnya saya gak suka drama korea, hehehe gara-gara istri saya sih kalau lihat pasti bilang ganteng-ganteng pemainya. saya kan jadi tersinggung. wk wk wk

Btw, kang diar ketemuan sama Song Hye Kyo di halte mana ya kang ?

Kalo saya yang jadi Song Hyo Keo, Bakalan saya yang nembak luan deh,,,

hahaha, saingan sekantoran mah kang diar hahaha mantap teuh kang :D

Hmmm sepertinya kalau ngomongin dia artis kore itu sebenarnya sih mantan saya kang.

kode keras ini mah kang, terima saja :)

Spertinya bagus juga kalau judulnya diganti jadi "Terlalu panas untuk hujan-hujanan", apalagi kalau pake tagar #Hujan poyan :D

Namanya masih temenan emang begitu kang, ada aja alasan teh, gx kaya orang pacaran, mau hujan badai skalipun pasti berangkat.
oh ya ada salam dari bang sopo "yang sabar yaa bos :)

Wahahahha iya drama kora banget


Hmmmmmm

Itu biasanya karena terjebak suasana aja sih
Nanti juga ketemu yang lain bakal pindah hati
#eh
#kompor

Hehehehehehehe... :)

Itu sengaja tuh sob,,, wkwkwkw :)

Iyaa biarkan hujan menghapus kenanga itu... hehehe :)

Nggak apa-apa. Kalau gini saya juga jadi bingung balesnya nih ya wkwkwkwkwkwkwkwkw :)

Siiippppp mas.. :)

Di salah satu Halte di Kota Seoul kalo nggak salah.. hehehehehe :)

@Risma: nembak luan sapa? nembak Song Joong Ki apa nembak Kang Diar?... hehehe Witwiw! :)

@Kang Awen: hehehehehehe... Okey bang Sopo... iya bener kudu sabar... Itu Song Joong Ki adalah save sobirin tuh kang Awen, inget gak? hehehehehe :)

Iyaa mantep dong.. Jadi seru kalo ada saingan.. tapi yang sehat.. jadi entar kreatif hehehehehehehe :)

Hmmm mantan ya kang ??? (tanda tanya aja tiga, itu pertanda nggak percaya, wkwkwkwkwkwkw hehehehe :))

Kalo Kang Diar sudah mencintai, maka nggak akan pindah ke lain hati, kecuali si ceweknya nolak, ya mau gimana lagi, ya mesti pindah ke lain hati dong, biar nggak membatin terus.... hehehehehehe :)

#ceileh.. :)

Hehehehehehe... :)

Ahi hi hi kan ceritanya hanya fiksi kang jadi ada yang benar dan ada yang tidak jadi mohon tidak di anggap serius, ahi hi hi.


EmoticonEmoticon