Tuesday, March 29, 2016

Tips Rajin Membersihkan Rumah untuk yang Suka Disuruh Orang Tua Bagai di Serial Drama Turki

Tips Rajin Membersihkan Rumah
Membersihkan rumah sudah menjadi hal yang mesti dilakukan oleh penghuni rumah agar rumahnya tidak berantakan atau tidak kotor atau tidak banyak debu, pokoknya agar rumah jadi bersih dan sehat. Nah, biasanya, orang tua suka nyuruh anaknya yang sudah remaja buat bersih-bersih rumah, bener kan ya suka gitu. Maka dari itu, saya kepikiran nih ya untuk membahas topik membersihkan rumah di my blog ini. Saya kasih judul ini aja deh: Tips Rajin Membersihkan Rumah untuk yang Suka Disuruh Orang Tua Bagai di Serial Drama Turki.

Karena mau dibikin kayak di serial Drama Turki, maka dari itu saya membutuhkan tokoh utamanya dong ya. Tokoh utamanya sebut saja namanya Meryem Uzerli.

Ceritanya Meryem Uzerli ini merupakan mahasiswi di salah satu Universitas di Istanbul. Di rumahnya doi adalah anak satu-satunya. Keluarga doi tidak miskin tapi juga tidak kaya, yah yang sedang-sedang aja. Keluarga doi adalah keluarga yang harmonis. Ibunya, ibu rumah tangga. Ayahnya, pegawai kantoran yang suka berangkat pagi pulang sore hari. Doi sendiri adalah gadis remaja yang baik-baik, nggak pernah main sembarangan, bisa dibilang termasuk gadis rumahan.

Oleh ibunya, doi sering disindir ini: Si Putri Tidur. Bukan tanpa alasan ibunya nyindir doi Si Putri Tidur, karena kalau dibangunin suka lama bangunnya.

"Hey Meryem bangun bangun," seru ibunya.

Tuh kan. Tampak Meryem Uzerli malah kemudian narik selimut.

"Hey Meryem bangun bangun," seru ibunya kali ini sambil menepuk-nepuk lengan doi.

Tuh kan. Tampak Meryem Uzerli malah kemudian balik badan.

"Putri Tidur bangun hey.. Udah siang.. Bangun, bangun.."

Doi biasanya punya jadwal kuliah siang hari ya, sekitar jam sebelasan. Nah, untuk itulah ibunya suka nyuruh dulu doi buat bersih-bersih rumah, bantu-bantu ibunya gitu, sehingga bener tuh ya jangan tidur mulu walau hari masih jam delapanan.. "..Ayo sapu sama ngepel lantai dulu.. Terus jangan lupa nanti cuci piring."

"..Hey Putri Tidur.. Bangun, bangun.."

Akhirnya doi bangun juga. Saat menggeliat tiba-tiba doi kentut. "Duuuttt.."

"Waduh, kamu kentut depan Mama, nggak sopan tau," ibunya doi sambil kipas-kipas tangan.

"Maaf Ma.. Masuk angin," sambil rada-rada masih mengantuk.

Sudah bangun. Barulah kemudian doi bersiap untuk membersihkan rumah. Bersih-bersih rumah. Sapu lantai. Ngepel lantai. Lantai dalam rumah. Lantai teras. Terus cuci piring. Kalau ada cucian baju, ya terus nyuci baju dan jangan lupa entar dijemur biar cepet kering.

Nah, sekarang kayaknya sudah langsung bisa saya sambungkan dengan judul nih ya. Inilah Tips Rajin Membersihkan Rumah untuk yang Suka Disuruh Orang Tua Bagai di Serial Drama Turki:

1. Sambil mendengarkan musik kesukaan

Saat kita membersihkan rumah sambil mendengarkan musik, maka kita pun akan jadi rajin membersihkan rumah, soalnya asyik dan seru ya. Kalau nggak percaya coba deh.

Saat Meryem Uzerli memutar sebuah lagu sebelum memulai acara bersih-bersih rumah. Tiba-tiba, yang tadinya luya loyo jalan juga efek dari baru bangun, jadi serta merta manggut-manggut mengikuti irama lagu, dan selanjutnya tubuh yang lainnya pun turut bergerak-gerak seolah-olah sedang melakukan semacam pemanasan sebelum memulai membersihkan rumah.

"Come on every body kita bersih-bersih rumah.." seru Meryem Uzerli mencoba untuk menyenang-nyenangkan diri. "..Nyapu lantai dulu.. Fighting!"

Ceritanya tadi Meryem Uzerli memutar lagu judulnya Bena Bir Koca Lazim (Kanto) yang nyanyi Hulya Avsar. Memang lagu ini kalau misalkan ada acara show nyanyi, misalnya show Turki Idols, maka apabila lagu ini dibawakan sebagai lagu pembuka, maka pasti akan dapat pujian dari dewan juri begini. "Kamu membawakannya dengan baik sekali.. Pembukaan yang amazing.. Good job."

Berkat lagu Bena Bir Koca Lazim ini jadi bikin Meryem Uzerli saat mau ambil sapu sambil rada jingkrak-jingkrak sedikit mengikuti irama lagu. Terus saat nyapu lantai pinggulnya agak sedikit digoyang-goyang gitu deh ya sambil sesekali ikut bernyanyi.

Saat tiba giliran ngepel lantai. Tiba giliran lagu Turki berikutnya, yang nyanyi masih Hulya Avsar, kali ini judulnya Bu Gece Uzun Olacak. Nah, karena kebetulan doi ngepel lantainya itu suka langsung dilap pake tangan gitu ya (jadi nggak pake tongkat pel), sehingga doi jadi bisa niru gerakan yang ada di video klip lagu turki tersebut. Niru gerakan ini: bagai entog sedang kipas-kipas ekor hehe. Coba kamu lihat deh di youtube, apalagi untuk kamu yang cowok, serius video klipnya nyenengin lo ya, lucu.

Dan seterusnya. Dan seterusnya.

2. Bisa dicoba terus minta upah

"Halo Ma.." lapor Meryem Uzerli pada ibunya yang sedang memasak di dapur. "..Sapu lantai beres. Ngepel lantai beres. Cuci piring beres. Cuci baju beres. Jemur baju beres.. Minta duit dong Ma?"

Ibunya tepuk jidat.

Sip ya. Itulah Tips Rajin Membersihkan Rumah untuk yang Suka Disuruh Orang Tua Bagai di Serial Drama Turki. Kuat diduga, apabila dua hal di atas dilakukan, maka membersihkan rumah pun jadi bakalan rajin. Soalnya seru, bisa sambil itung-itung olahraga mengikuti irama lagu, selesei membersihkan rumah siapa tau entar dikasih duit sama nyokap.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: itu Meryem Uzerli yang asli, kalau dalam cerita di atas cuman pura-puranya aja buat lucu-lucuan.. :)

Comments
14 Comments

14 komentar

kalau cara kedua kayaknya sama dengan memicu perang deh haha

Pantes j dipanggil putri tidur trus lama bangunnya, namanya ja meyrem uzerli, coba kalo namanya meylek uzerli
Pasti g tidur2
Cara nomor 2 boleh tuh kang

Link video gerakan entog sedang kipas-kipas ekor nya mana Kang Diar. he..he..

tips yg berguna, jadi demen bersihan rumah kayak drama turki..
btw Meryem Uzerli cakep juga

iya harus minta upah dong kang biar makin rajin, kaya saya dulu tuh kalo ga nyapu+ngepel ga dikasih duit :D

hehe minta upah juga bisa :p kwkwkwkw haha

Pake tips yang kedua aja deh, kalo tips pertama gak asik cuma dengerin musik. mending ang kedua bisa dapet duit :D

Hehehe iya kayaknya ya hehehehehe :)

Haha boleh juga tuh sob analisanya hehehe kok saya gak kepikiran ke arah situ ya, meryem dan meylek, bagus nih sob buat lucu-lucuan,,, hehehehe,,, siiippppp :)

Sekarang nggak mau kasih-kasih link ah Kang Ardhian hehehehehehehehe :)

Cakep dong mas wong nggak pake juga wkwkwkwkw hehe :)

Haha, iya dong Kang Hendri... :)


EmoticonEmoticon