Sunday, March 20, 2016

Cerita Komedi Romantis Tentang Tips Mencari Cinta

Cerita Komedi Romantis Tentang Tips Mencari Cinta
Cerita Komedi Romantis Tentang Tips Mencari Cinta ini adalah kisah seorang teman yang sebut saja namanya Oyan Adun. Dulu, waktu SMA, Oyan Adun kalau berkenaan dengan bab cinta, maka doi sering kali patah hati, sering ditolak cewek tuh ya.

Oyan Adun bagai nggak ngaca dulu gitu ya. Oyan Adun bagai nggak tau di mana kelebihannya dan di mana kekurangannya sebagai cowok. Oyan Adun kalau naksir cewek suka di luar logika gitu ya, suka naksir cewek yang high profil.

Banyak yang ngomong kalau Oyan Adun nggak punya tampang yang ganteng, bahkan ibunya sendiri. Kalau di sekolah, Oyan Adun bukan siswa yang berprestasi. Oyan Adun bukan kapten tim kesebelasan sekolah. Oyan Adun tidak jago main basket. Oyan Adun tidak pernah ikutan Paskibra dan Pramuka dan PMR. Dan lain-lain dan lain-lain. Intinya bagai tidak ada satu pun dalam diri Oyan Adun yang bisa dijadikan sebagai bekal untuk dijadikan tebar pesona pada cewek-cewek.

Dan satu kelebihan Oyan Adun yang paling kesohor di mata teman-temannya: punya tingkat kepedean yang tinggi jika naksir cewek. Okey mungkin tampang nggak terlalu penting dalam mendapatkan cinta cewek, tapi masalah terdalam Oyan Adun adalah ini: kalau kentut suka nggak bilang-bilang.

Pernah, suatu ketika, Oyan Adun naksir cewek anak kelas 1, saat itu Oyan Adun sudah kelas 2. Cewek yang ditaksir Oyan Adun itu bukan main cantiknya lo ya, rada-rada mirip artis Turki Meryem Uzerli, namanya sebut saja Nurgelis. Seperti yang sudah-sudah, Oyan Adun bagai nggak ngaca dulu, doi putuskan untuk mencoba PDKT sama Nurgelis.

PDKT-nya pun norak nih ya.

"Hai Nurgelis.. Kamu tau nggak kalo gue ini anak band," kata Oyan Adun pada Nurgelis saat pulang sekolah. Oyan Adun ngaku jadi anak band padahal cuman jadi pemain kecrek, masih mending main kecrek sambil nyanyi kayak Ariel, ini mah murni pemain kecrek dan tukang gotong-gotong sound system. Norak kan tuh ya.

Terus udah ngaku jadi anak band yang padahal cuman pemain kecrek itu, doi terus kentut nggak bilang-bilang.

"Kakak kentut ya?" Tanya Nurgelis.

"Enggak," Oyan Adun nggak ngaku. Padahal kentutnya terbilang keras kayak kentut orang yang sedang masuk angin: duuuttttt.

Pasti Nurgelis jadi ilfeel kan tuh ya. Waduh!

Jadinya sudah ketahuan dong ya, kalau entar Oyan Adun nembak Nurgelis, sudah dapat dipastikan kalau Oyan Adun bakalan ditolak. Dan karena Nurgelis adalah cewek cantik yang baik hati sehingga nolaknya pun secara halus. "Kakak udah aku anggep sebagai kakak sendiri."

Berbeda dengan cewek-cewek yang pernah nolak cinta Oyan Adun, Nurgelis nolak cinta doi dengan halus. Sebelum-sebelumnya, Oyan Adun sering ditolak cewek mentah-mentah. Itulah yang kemudian bikin Oyan Adun jadi merenung. "Baru kali ini gue ditolak secara halus," kata Oyan Adun pada langit kamar.

Tiba-tiba Oyan Adun kepikiran untuk cari-cari informasi mengenai tips cinta di internet. Kebetulan hapenya baru diisi pulsa buat main internetan. Nah, kayaknya sekarang sudah mulai bisa nyambung dengan judul nih ya. Inilah Cerita Komedi Romantis Tentang Tips Mencari Cinta:

1. Temukan pesonamu

Ia jadi ingat temannya yang bernama sebut saja Hasan Diar. Yang ia tahu Hasan Diar mudah bikin cewek-cewek tergoyahkan. Ia curiga yang menjadi daya pikat Hasan Diar bukanlah tampangnya yang ganteng, melainkan karena doi adalah kapten tim kesebelasan sekolah ditambah lagi jago bikin puisi dan wartawan mading sekolah. Jadi, di mata cewek-cewek, Hasan Diar bagai peraduan Cristiano Ronaldo dan Rangga Ada Apa dengan Cinta.

"Gue juga mesti punya daya pikat kayak gitu.. Nggak cuman ngandelin tampang doang," batin Oyan Adun berkata. Kalau tau tampang Oyan Adun, seharusnya omongan ini jadi lucu nih ya hehe.

Selain, terdampar di blog yang menyajikan tips-tips asmara, saat menelusuri search engine, ia pun terdampar di blog yang ngasih tau tentang make money blog. Tiba-tiba ia jadi kepikiran untuk bikin blog iseng, nama blognya: Sang Ditolak Cinta. Siapa tau ke depannya bisa di monotise. Kebetulan doi kan berpengalaman banget tuh ya mengenai ditolak cinta.

Berkat pengalaman-pengalaman ditolak cintanya sehingga bikin doi nggak kesulitan untuk bikin konten, menulis pun jadi produktif, dalam sehari ia bisa posting sampai sepuluh konten, semua topiknya tentang ditolak cinta. Dan ternyata, di jagat maya, ia punya banyak teman yang punya nasib sama kayak doi, sering ditolak cinta, sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk bikin blognya itu jadi populer di mata google. Blognya Oyan Adun itu punya banyak pembaca setia.

Dengan pengetahuan yang ia dapatkan dari search engine mengenai blog yang bisa dijadikan sebagai ladang rezeki, delapan bulan kemudian Oyan Adun sukses jadi blogger yang bisa menghasilkan uang dari blog. Saat Oyan Adun meluncurkan ebook berjudul Sang Ditolak Cinta: Kiat-kiat Saat Ditolak Cinta Biar Tetap Kuat, ebooknya itu laris manis. Dan itu dilakukan dengan kerja keras, siang sekolah dan malamnya ngeblog, sehingga saat di sekolah ia suka kedapatan tidur di kelas.

Setelah sukses jadi blogger, karena punya kekuatan dari segi finansial, ia pun kemudian nyewa wartawan mading sekolah yaitu Hasan Diar buat nulis artikel yang intinya bikin doi jadi punya pencitraan yang bagus di mata teman-teman sekolah dan para guru. Di Mading Sekolah pun jadinya ada artikel berjudul ini: Oyan Adun, Siswa Berprestasi Peraih Dollar dari Internet. Dan tajuk itu bikin heboh sekolahan, Oyan Adun menjelma jadi bagai artis sinetron.

2. Jangan sombong

Di mana-mana yang namanya orang sombong itu nggak bakalan disukain orang-orang, banyak kasus orang sombong nggak punya teman. Oleh karena itu, tips berikutnya di dalam rangka mencari cinta adalah jangan sombong.

Walaupun Oyan Adun jadi terkenal di sekolahan karena prestasi yang sudah diraihnya, tapi doi nggak sombong. Bahkan kepada cewek-cewek yang sudah pernah menolaknya secara mentah-mentah, ia pun nggak sombong. Sehingga bikin cewek-cewek jadi banyak yang menaruh respek kepadanya. Walaupun tetep, kalau kentut doi suka nggak bilang-bilang, akan tetapi mengenai kentut yang kayak gitu masuknya bukan kepada kategori sombong dan tidak sombong. Iya kan?

3. Percaya diri

Berkat menyandang gelar status blogger sukses, doi jadi tambah pede dong ya. Hal yang manusiawi. Dan percaya diri ini tentunya penting di dalam rangka mencari cinta.

Dan kini, Oyan Adun udah kelas 3, sementara Nurgelis udah kelas 2.

"Hai Nurgelis.. Kamu tau nggak kalau aku ini blogger sukses," Nah, berbangga diri yang kayak gini, boleh tuh ya, dan nggak bakalan bikin il feel cewek gebetan, soalnya kenyataan. Beda pokoknya dengan ngaku anak band padahal cuman pemain kecrek.

"Iya tau kakak.." Jawab Nurgelis.

Terus Oyan Adun kentut nggak bilang-bilang, bagai sudah kebiasaan.

"Kakak kentut ya?"

"Enggak."

Nah, karena Oyan Adun pesona jadi blogger suksesnya sudah melekat kuat, sehingga walaupun kentut nggak ngaku tapi itu nggak bikin Nurgelis jadi il feel, malahan jadi menggoda gitu deh. "Ah jangan boong, hayuu ngakuuu.."

"Iya kakak kentut, jadi malu.." Oyan Adun akhirnya ngaku. "..Maaf kakak sering masuk angin akhir-akhir ini."

"Tuh kan beneran kentut," Nurgelis tersenyum geli.

"Boleh nggak sekarang kakak bukan kamu anggap sebagai kakak sendiri.."

"Emang mau dianggap sebagai apa?"

"Pacar."

"Boleh deh."

Sip ya. Itulah Cerita Komedi Romantis Tentang Tips Mencari Cinta. Semoga nggak bikin pusing aja nih ya ceritanya, soalnya rada panjang. Dan tentu dong itu Oyan Adun adalah tokoh fiktif.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: artis cantik Turki, Meryem Uzerli.. :)

Comments
19 Comments

19 komentar

Oyan adun sama kang diar sama ya kao kentut engga bilang2
Hahahah

Oyan Adun itu mas Diar Nurhakim ya? soalnya dari ceritanya oyan adun itu seorang blogger sukses, dan itu sama dengan mas Diar.. wah pengalaman pribadi dong ini ya mas

Hahahaha saya kalo kentut suka bilang sob, serius, saya nggak suka jaim, hahahahahahahaha :)

jadi cerita komedinya seputaran kentut nggak bilang-bilang ya?
lagian nggak ada deh manusia di dunia ini kentutnya bilang-bilang atau permisi dulu, kecuali saya

kunjungan perdana salam kenal hehe

Sip percaya diri emang modal penting cari cinta

Nurgeulis segeulis nama'a :D

Point kedua kaya'a salah tuh mas Diar.
Banyak kok cowo-cowo yang sombong cewe'a banyak (baca:cabe-cabean)

Saya mau jujur ni mas, kalau saya kentut saya gak perlu bila atau tidak bilang bilang, saya langsung saja ke orangnya (kalau teman dekat)
Ahi hi hi.

perpaduan cristian ronaldo sama rangga, bisa-bisa uae ari ngasih peran k nyalira mah top Lah Hasan Diar mah :)
Emang sih jadi laki-laki itu harus jujur, meskipun suka kentut, karena kejujuran adalah awal dari kepercayaan saur neng nur oge Kang :D

sok atuh ngaku saha ieu nu hitut :D

enak banget deh jadi blogger sukses ya akhirnya oyan adun dapetin nurgelis juga tuh kang, jadi blogger sukses itu kentut aja menggoda kan apalagi nyanyi coba??

Iya salah satunya kentut itu pa lembu hehe :)

Hehe, nah, sebenarnya poin komedinya di situ tuh Kang Awan, haha, peraduan Ronaldo dan Rangga, hehehehehehehe :)

Ieu saha nu hitut ? Bau njirrrrrr... hehehehehehe :)

Sesuatu yang hubungannya dengan 'sukses', selalu enak banget ya Kang Hendri... hehe :)

Gegara kentut bisa jadi blogger sukses dan dapat nur geulis pula..mantap banget, mau nyoba juga ach, siapa tau saya ketularan jadi blogger sukses..hehe


EmoticonEmoticon