Friday, March 25, 2016

Bukti Kekuatan Cinta Pertama Bagaikan di Drama Korea

Bukti Kekuatan Cinta Pertama
Bukti kekuatan cinta pertama ini akan saya coba sajikan jadi bagaikan di Drama Korea. Sehingga saya membutuhkan beberapa tokoh untuk membantu saya di dalam rangka ngarang cerita ini. Baiklah, inilah beberapa tokoh yang akan membantu saya. Tokoh cowoknya sebut saja namanya Kang Diar. Tokoh ceweknya sebut saja namanya Song Hye Kyo. Dan yang menjadi tokoh cameo dalam cerita ini adalah sebut saja namanya Song Joong Ki. Sip ya.

Pura-puranya Song Hye Kyo adalah seorang seniman lukis wanita berbakat dan terkenal di kota Seoul. Sudah beberapa kali Song Hye Kyo menggelar acara pameran lukisan, dan karya-karyanya banyak dikagumi oleh orang-orang. Namun, ceritanya itu dulu, dua tahun yang lalu. Kini, ceritanya, Song Hye Kyo bagai kehilangan ide bikin lukisan.

Mungkin bagi seorang pelukis, kehilangan ide melukis, sungguhlah nggak bikin happy tuh ya kelihatannya. Ceritanya ada adegan di mana Song Hye Kyo sedang meratapi dirinya yang bagai kehilangan skill melukis, di kamarnya, sendirian.

Tapi untunglah pacarnya Song Hye Kyo, di sini sebut saja nama pacarnya Song Hye Kyo adalah Song Joong Ki. Kebetulan, Song Joong Ki baru selesei wajib militer, sehingga bisa menghibur Song Hye Kyo.

"Hey Hye Kyo.. Kita makan yuk ah.. Abis makan terus nonton film di bioskop.. Gimana?"

"Boleh.. boleh.."

Di suatu hari, Song Joong Ki kedatangan tamu, kenalan waktu doi sedang wajib militer, sebut saja nama kenalannya itu adalah Kang Diar. Sejak di wajib militer, Song Joong Ki dan Kang Diar adalah sohib.

"Hey Bro.. Kapan sampai di Seoul?" Tanya Song Joong Ki pada Kang Diar, akrab.

Kang Diar ini ceritanya tinggal di desa Dorokdok. Sejak kecil Kang Diar tinggal di desa Dorokdok, tapi bukan berarti Kang Diar nggak pernah pergi ke Seoul. Dulu, waktu kuliah, Kang Diar kuliah di Seoul. Namun, setelah lulus kuliah, Kang Diar putuskan untuk tinggal di desa Dorokdok, di kampung halamannya, sebab di desa Dorokdok itu ia terkenang sesuatu yang sulit untuk ia lupakan begitu saja, kenangan semasa kecil dulu. Dan sebenarnya, waktu di Seoul dulu, selain untuk kuliah, ia pun punya misi untuk mencari seseorang, seseorang itu adalah sosok cewek yang sudah bersemayam di hatinya, namun nggak ketemu. Dulu berpisah, karena cewek itu, saat SMP, harus pindah rumah lagi ke Seoul. Kalau kamu bingung, ada baiknya kamu baca tentang Cerita Kenangan Cinta Pertama Bagai di Drama Korea, coba cari aja di search engine.

"Kebetulan aku sekarang mau jemput pacarku.. Kamu ikut aja sekalian.. Nanti aku kenalin kamu sama pacarku," ajak Song Joong Ki pada Kang Diar.

"Boleh.. Boleh.."

Tibalah kemudian Song Joong Ki dan Kang Diar di sebuah cafe di pinggir kota Seoul. Tampak sedang duduk di salah satu kursi adalah Song Hye Kyo yang tengah menunggu kedatangan Song Joong Ki. Sehingga lambat laun mereka pun jadinya bertemu di sana.

"Hye Kyo.. Kenalin ini temanku saat wajib militer kemarin.. Namanya Kang Diar."

Saat Song Hye Kyo dan Kang Diar saling bertemu muka. Saat itulah kemudian tiba-tiba pada nggak nyangka, tersirat dari mata mereka masing-masing. Cukup lama saling pandang, detak jantung Kang Diar dan Song Hye Kyo pun mendadak berguncang. Song Hye Kyo dan Kang Diar bagai teringat kisah SD dulu, saat di mana mereka mengukir cinta di pohon rambutan, Kang Diar mengukir tulisan KANG DIAR LOVE SONG HYE KYO, sementara Song Hye Kyo mengukir tulisan SONG HYE KYO CINTA GILA SAMA KANG DIAR.

"Oh iya.. Pacarku ini dulu waktu kecil pernah tinggal di desa Dorokdok.." Seru Song Joong Ki memecah kekakuan di antara Kang Diar dan Song Hye Kyo.

"Oh ya?" Kang Diar pura-pura nggak tau.

Song Hye Kyo mengangguk.

Ternyata orang yang Kang Diar cari saat dulu kuliah di Seoul tapi nggak ketemu adalah kini pacarnya Song Joong Ki, cinta pertamanya dulu ternyata pacarnya Song Joong Ki saat ini.

Sepulang dari pertemuan itu, hari ceritanya sudah malam, Kang Diar putuskan untuk minum soju dan belut bakar sendirian di tempat soju di pinggir jalan. Soju itu minuman yang suka bikin mabuk ya apabila diminum banyak-banyak. Sambil minum soju dan sesekali nyomot belut bakar pake sumpit, doi teringat akan Song Hye Kyo. Doi teringat akan Song Hye Kyo yang kini sudah jadi pacar seorang teman. Doi teringat kembali ukiran cinta di pohon rambutan saat ia dan Song Hye Kyo masih SD dulu.

"Aku masih mencintainya.. Aigoo.. Aku harus bagaimana?.." kata Kang Diar ngomong sendiri, dan kayaknya pengaruh soju udah mulai masuk tuh ya, gaya ngomongnya kayak orang yang sedang mabuk tuh ya. "..Hey Hye Kyo saranghaeyo.."

Bagi Kang Diar, Song Hye Kyo kadung sudah jadi cinta pertama sekaligus cinta yang terakhir. Itulah mengapa saat kuliah dulu, saat keluar dari desa Dorokdok menuju Seoul, terselip harapan buat nyari cinta pertamanya itu. Itulah juga kenapa doi sering nolak cewek yang naksir kepadanya saat kuliah dulu. Jadi sejak berpisah dengan Song Hye Kyo waktu kecil dulu, selanjutnya Kang Diar jomblo terus tuh ya.

Inilah perpisahan Kang Diar dan Song Hye Kyo waktu kecil dulu. Saat mereka berdua mau masuk ke SMP:

"Aku akan pergi dari desa Dorokdok.. Aku akan pergi ke Seoul lagi.. Ayahku pindah kerja lagi ke sana," pamit Song Hye Kyo kecil.

"Kelak udah besar.. Aku akan menyusulmu ke Seoul," jawab Kang Diar kecil.

***

"Hey Bro.. Semalam kamu tidur di mana?" Tanya Song Joong Ki ketika Kang Diar baru pulang ke rumahnya.

"Joong Ki.. Kayaknya aku mesti kembali ke desa Dorokdok," kata Kang Diar nggak ngasih tau kalau tadi malam doi ketiduran di tempat soju.

Song Joong Ki heran. "Kenapa tiba-tiba Bro?.. Katanya kamu mau cari kerja di Seoul, sekalian mau menemukan cinta pertamamu di Seoul ini."

"Aku sudah menemukannya.. Dan kelihatannya ia bahagia.. Aku rasa dia berada di tangan lelaki yang tepat.."

"Oh ya?" Song Joong Ki nggak curiga kalau cinta pertama Kang Diar adalah pacarnya saat ini yaitu Song Hye Kyo.

Kang Diar mengangguk.

"Tapi bagaimana dengan cari kerja?.. Hey Bro kamu kan sarjana, masa iya mesti bertani di desa."

"Hey Joong Ki.. Desa Dorokdok udah maju, udah ada internet, aku mau jadi blogger saja.."

"Oh ya?"

Kang Diar mengangguk.

***

Setahun kemudian..

Di desa Dorokdok beberapa bulan ke belakang Kang Diar jarang terlihat bergaul dengan warga sekitar. Kang Diar fokus ngeblog. Sehingga wajar, walaupun sudah tahu bahwa cinta pertamanya sudah ada yang punya, tapi tetap Kang Diar bagai nggak punya waktu untuk mencari cewek lain. Justru mungkin, aktifitas ngeblognya itu dijadikan sebagai semacam ajang pelarian. Sehingga di desa Dorokdok Kang Diar masih belum kawin-kawin.

Sementara di Seoul. Song Hye Kyo berhasil bikin acara pameran lukisan lagi. Selama beberapa bulan ke belakang Song Hye Kyo berhasil menyeleseikan maha karyanya. Sebuah lukisan yang tercipta akibat rasa rindu yang dalam. Sebuah lukisan yang tercipta akibat terkenang indahnya kisah cinta yang polos. Sebuah lukisan yang tercipta akibat cinta pertama yang kadung sudah bersemayam di dalam hati.

Di desa Dorokdok Kang Diar mendapatkan surat dari Pak Pos, surat dari Song Joong Ki, surat undangan untuk menghadiri acara pameran lukisan Song Hye Kyo. Surat itu bikin Kang Diar jadinya galau. "Haruskah aku mendatangi acara itu?.. Padahal aku ingin melupakan cinta pertamaku.."

Tadinya Kang Diar nggak akan pergi ke Seoul untuk menghadiri pameran lukisan Song Hye Kyo, namun, entahlah, ada suatu dorongan yang bikin Kang Diar jadinya memutuskan untuk pergi, mungkin dorongan itu adalah kekuatan cinta pertama.

Sesampainya di acara pameran lukisan Song Hye Kyo, Kang Diar nggak menyangka kalau ia bakal menemukan lukisan yang indah. Lukisan yang sangat erat dengan dirinya. Tampak Kang Diar bagai terpukau dengan lukisan yang sedang dipandangnya. Lukisan yang sedang dipandangi oleh Kang Diar itu judulnya Kekuatan Cinta Pertama karya Song Hye Kyo. Kekuatan Cinta Pertama menggambarkan dua anak SD sedang mengukir nama kekasihnya masing-masing di pohon rambutan.

"Bro.. Apa kabar?" Tiba-tiba Song Joong Ki muncul di samping Kang Diar.

Kang Diar menoleh.

Song Joong Ki pun menoleh. "Sebaiknya kamu temui cinta pertamamu di taman kota.. Song Hye Kyo sedang menunggu kamu di sana."

"Tapi Joong Ki.."

"Selepas kamu kembali ke desa Dorokdok.. Hye Kyo berubah.. Lambat laun aku sadar kalau di hatinya ternyata bukan ada aku, melainkan ada cinta pertamanya.. yaitu kamu Kang Diar."

"Tapi..."

"Aku nggak apa-apa.. Kini aku dan Hye Kyo cuman temenan."

Mendengar kabar tersebut serta merta Kang Diar berlari. Kang Diar mau menghampiri Song Hye Kyo di taman kota. Saat Kang Diar berlari, seperti adegan di Drama Korea, sambil diiringi lagu OST Descendants of the Sun judulnya This Love yang nyanyi Davichi.

Saranghaeyo.. Gomawoyo..

Sip ya. Itulah Bukti Kekuatan Cinta Pertama Bagaikan di Drama Korea. Akhirnya bisa selesei juga nih ya. Dari tadi saya bingung mau diakhirin di mana nih ya soalnya ini udah panjang tuh ya hehe.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: tapi kayaknya Song Joong Ki bukan cameo deh dalam cerita di atas, soalnya munculnya beberapa kali.. :)

Comments
25 Comments

25 komentar

akhirnya selesai juga bacanya mas :)
jadi bercinta lagi

Jadi baper nih, wah keren nih template berbasis orange, i like, terus udah ada iklan googlenya lain.

Makin sukses ya mas?

Cinta pertama gak akan pernah terlupakan meski ia jadi milik orang lain.

Cie cie kang diar akhirnya bisa cinta2an lagi
Cucuciuy
Enak kang dia masih setia
Ini beneran y kang?

Atuhlah aku gak demen drama Korea jadi mesti baca artikel ini per kalimatnya diulang-ulang wkwkwk namanya susah :(

wah si joong ki ikhlas banget ya mungkin karena pertemanan mereka erat jadi dia merelakan kali yah, selamat kang diar akhirnya mendapatkan cinta pertamanya yang bikin gereget ya, jangan lupa pulang ke desa dorokdok tuh.cerita kali ini keren kang diar

ketika yakin bahwa telah melupakannya, namun masih menemukan diri peduli padanya itu memang bukti Kekuatan Cinta yang sesungguhnya Kang.
Jadi melo eum baca artikel ieu Ma :)

Kalau menurut saya tidak mas karena saya tidak suka nonton film korea.
Ahi hi hi.

Iya mas Adam, alhamdulillah awal maret kemarin blog ini diterima adsense... Iya makasih mas Adam... Semoga sukses sama2 amiiinnn :)

Bisa jadi kayak gitu mas Timur... :)

Nggak beneran dong sob... hehehehe :)

Keren dong ya Kang Hendri hehehehe makasih Kang Hendri hehe :)

Haha, melo melo Kang Awan.. Dont Cry for me Argentina hehe :)

Kang Diar tidak tau ya kalangan sebenarnya Song Joong adalah aku :)

sejak Hye Kyo bertemu dan kembali kepada cinta pertamanya yaitu kang Diar..Song Joong lalu pergi merantau ke Indonesia dan menetap di Kota Tangerang jadi blogger juga..ini blognya sonnyogawa.com

:D

Ceritanya seru kang..saya bacanya jadi ikut larut dalam imajinasi

Korea memang cocok buat syuting drama mas....buktinya banyak film dari korea

Masak mas...bacanya sambil ngayal ya....?

dibikin serial ftv aja kang diar :D

Kalo udah nonton derama korea mah ngak kelar2, mau nya lanjut lanjut

iya mas bener, tapi masih kalah banyak sama filmnya dari india mas :) . tapi bagusan korea siih hehehe

bisaaan ya masukin aktor korea jadi nama di cerita hehe


EmoticonEmoticon