Tuesday, February 2, 2016

Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Tidak Hanya Ada di Drama Korea

Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Sumber gambar: myungzyfanfictionblog.wordpress.com
Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan - Di dunia ini saya pikir ada banyak ya yang pernah ngalamin tentang cinta bertepuk sebelah tangan, jadi mengenai cinta bertepuk sebelah tangan ini tidak hanya ada di Drama Korea melainkan di dunia nyata pun ada juga. Sepanjang pengamatan saya nonton Drama Korea, terus saya temukan adegan di mana ada orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, saya perhatikan bila mengalami cinta bertepuk tangan itu kelihatannya sesuatu yang menyakitkan lo ya. Nah, ada kemungkinan yang ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan di dunia nyata pun merasakan hal yang sama. Saya tidak berani memastikan soalnya perasaan saya belum pernah ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan, eh ini boleh percaya boleh enggak lo ya.

Bagaimana tidak menyakitkan coba, soalnya kita cinta sama doi namun doi nggak cinta sama kita. Seperti ingin makan nasi padang tapi duitnya cuman cukup buat beli tahu bulat digoreng dadakan, jadinya sakit kan hati rasanya. Hasrat kita yang ingin makan nasi padang jadinya nggak kesampaian. Hasrat kita ingin jadi kekasihnya jadinya nggak kesampaian. Sungguh menyakitkan. Barangkali sakitnya persis saat ingin jadi penulis novel tapi naskah novelnya di tolak sama penerbit. Iya kan?

Di Drama Korea Big ada Jang Ma Ri yang cintanya bertepuk sebelah tangan, ia mencintai Kang Kyung Jun tapi Kang Kyung Jun mencintai Gil Da Ran, padahal Gil Choong Sik tergila-gila sama Jang Ma Ri. Di Drama Korea Doctor Stranger ada Oh Soo Hyun yang mencintai Park Hoon, tapi Park Hoon sudah punya pacar namanya Song Jae Hee, sehingga cinta Oh Soo Hyun bertepuk sebelah tangan. Dan kisah lainnya. Dan kisah lainnya.

Nah, marilah sekarang kita langsung sambungkan dengan judul aja deh ya inilah Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Tidak Hanya Ada di Drama Korea:

1. Menangislah bila emang ingin menangis

Menurut lagu Dewa 19 juga kan gini: manusia bisa terluka manusia pasti menangis. Dan manusia pun bisa mengambil hikmah. Nah, untuk kasus cinta bertepuk sebelah tangan, ketika hati kamu terluka maka sebaiknya menangislah bila emang ingin menangis jangan ditahan-tahan.

Menangis sambil marah-marah juga boleh lo ya, tapi marah-marahnya saat sendirian aja dan nggak boleh berlebihan sewajarnya aja. Misalkan ada cewek cantik yang mencintai Kang Diar tapi cintanya bertepuk sebelah tangan karena Kang Diar mencintai cewek lain, sebut saja cewek lain yang ada di hati Kang Diar itu namanya Bae Suzy.

"Apakah aku nggak lebih baik dari Suzy?.." tanya kamu pada dinding kamarmu, setengah berteriak.

"Aku juga bisa bikin nasi goreng yang diukir telornya jadi mirip orang yang lagi tersenyum.. Aku juga bisa bikin mie rebus saat hujan turun.. Cintaku ini tulus buat kamu oh Kang Diar.. Hey Kang Diar kenapa kau malah memilih Suzy?"

Terus kamu nangis sejadi-jadinya. Apa yang terjadi kemudian? Seharusnya hati kamu udah agak mendingan, seharusnya kamu sudah bisa jadi lega tuh ya.

2. Jangan berlarut dalam kesedihan

Ini penting ya. Saat kamu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan sangat dianjurkan pada kamu agar jangan berlarut dalam kesedihan. Cukup sehari aja kamu menangisi kesedihan kamu itu yang tidak bisa memiliki Kang Diar. Selanjutnya kamu harus bisa menerima kenyataan kalau cinta kamu pada Kang Diar sudah bertepuk sebelah tangan. Dan ingat, itu bukanlah akhir dari kehidupan. Yakinlah di depan, nanti kamu akan menemukan cinta yang nggak bertepuk sebelah tangan, percaya deh.

Agar kamu cepet melupakan kesedihan kamu akibat cinta bertepuk sebelah  tangan. Ada baiknya kamu melakukan kegiatan yang kamu senengin. Apabila kamu suka nonton film, bagus jika kamu tonton film yang bergenre komedi romantis. Dan sebagainya. Dan sebagainya. Intinya jangan sampai kamu nggak punya kesibukan sehingga bikin diri kamu teringat selalu kata-kata Kang Diar yang ini. "Maaf, aku tidak bisa menerima cintamu, cintaku hanya untuk Bae Suzy."

3. Tumbuhkan kembali kepercayaan diri kamu

Ketika kamu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, maka dapat dipastikan kalau kepercayaan diri kamu akan longsor tuh ya. Kalau misalkan kamu tipe cewek yang kekanak-kanakan mungkin kamu akan sedikit meragukan kecantikan kamu, sehingga perlu dibangkit kembali rasa percaya diri kamu akan kecantikan kamu, misalnya dengerin lagu girlband yang liriknya gini: kamu cantik cantik dari hatimu.

4. Berhenti memikirkannya

Cukup sudah. Lupakan Kang Diar yang sudah bikin cinta kamu jadi bertepuk sebelah tangan. Kalau kamu teringat terus akan Kang Diar maka ini tidak akan baik untuk kesehatan kamu. Kang Diar sudah berbahagia dengan Bae Suzy. Kamu pun harus bahagia. Dengan berhenti memikirkannya, seiring waktu, hati kamu akan terbuka untuk mencari cinta yang baru.

5. Percaya deh bahwa kamu pun berhak mendapatkan cinta, tapi untuk saat ini waktunya belum tiba saja

Ini merupakan sebuah perenungan yang mesti kamu lakukan dalam rangka untuk move on gitu deh. Jika kamu cewek maka yakinlah kalau masih ada cowok lain selain Kang Diar yang akan bikin kamu jadi bahagia lantaran cinta. Biarkanlah Kang Diar berbahagia dengan kekasih yang dicintainya yaitu Bae Suzy. Karena di Drama Korea pun begitu ya, setelah bersedih akibat cinta bertepuk sebelah tangan, terus ia berbahagia karena mendapatkan cinta yang lain. Contohnya Jang Ma Ri yang tampaknya berbahagia dengan Gil Choong Sik di Drama Korea Big, begitupula dengan Oh Soo Hyun yang kelihatannya berbahagia dengan Han Jae Joon. Gitu.

Nah, itulah Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Tidak Hanya Ada di Drama Korea. Semoga apa yang disampaikan di atas bisa menenangkan hati kamu yang sedang dilanda kesedihan akibat cinta bertepuk sebelah tangan. Jangan khawatir terkait nasib kamu yang kayak gitu, orang-orang pun ada beberapa yang mengalaminya, dan mereka pun akhirnya bisa happy ending menyangkut cinta. Sip ya.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: adegan waktu Jang Ma Ri lagi sedih karena cinta bertepuk sebelah tangan di Drama Korea Big.. :)

Comments
9 Comments

9 komentar

masalah utamanya banyak orang yang kesulitan move on kang diar :D
biasanya cowo kalo udah mau sama yang itu susah lagi pindahnya, mungkin butuh waktu buatmelupakannya dulu :D

wah pas banget nih buat anak muda yang lagi galau.. :D

Nomor 2 jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan maka akan semakin terpuruk, tiap hari galauuuu x__x

@Kang Hendri: Iya kayak gitu kang Hendri.. hehehe :)

@Mbak Wida: Iya bakalan galau terus tuh,,, hehe

sering sering nampang di mall atau sekolahan buat nyari gebetan baru heheheh

semoga cinta yg tak terbalas tak berubah jadi angkara

Blm pernah ngalamin kok berani 2nya ngasih tips sih bro....malu lah ama yg pernah...kaya saya INI...3 Kali.. sudah pernah nyesekkkk..hahaha..tp tips yang paling berkhasiat adalah...ngalir aja kaya air....sekarang bisa di bilang udah g ada rasa sama sekali yah sekitar...99-100% kadang mereka aja yang mlah kepoin ane.klo dipaksa lupa mlh keinget trs ..


EmoticonEmoticon