Wednesday, February 3, 2016

Tips Berpacaran yang Sehat Bagi Anak Sekolahan dari Drama Korea

Tips Berpacaran yang Sehat Bagi Anak Sekolahan
Sumber gambar: www.pinterest.com
Tips Berpacaran yang Sehat Bagi Anak Sekolahan dari Drama Korea - Barangkali karena saya sudah bukan anak sekolahan lagi kali ya, sehingga sesungguhnya saya rada kurang suka gitu ya nonton Drama Korea yang fokusnya ke anak sekolahan, bagai bukan zamannya lagi gitu ya, dan emang bukan zamannya lagi tuh ya bagi saya sehingga wajar apabila rada kurang suka. Lain halnya dengan Ko Bil Lee dan Ko Suk Maw, mereka berdua suka banget sama Drama Korea yang bertemakan anak sekolahan. Tapi apa boleh buat, mereka berdua yang beraksi mendownload Drama Koreanya, sementara saya cuman mau enaknya aja tinggal share it ke hape milik gue hehe. Gitu sebabnya.

Tapi berkat saya nonton Drama Korea yang bertemakan anak sekolahan, sehingga saya pun jadi tahu ya kalau di Korea Selatan anak sekolahannya juga suka ada yang pacaran tuh ya, nggak jauh beda sama di Indonesia kayaknya tuh ya, atau mungkin juga di Drama Turki atau di Telenovela Mexico, sama juga. Nah, dari situ lantas saya jadi kepikiran ide untuk menulis postingan tentang tips berpacaran. Lebih tepatnya tentang tips berpacaran yang sehat bagi anak sekolahan dari Drama Korea.

Langsung saja ya. Ini dia Tips Berpacaran yang Sehat Bagi Anak Sekolahan dari Drama Korea:

1. Belajar bareng

Ini saya temukan di Drama Korea Cheer Up! Di situ ada cewek bernama Kang Yeon Doo dan cowok bernama Kim Yeol. Kang Yeon Doo merupakan cewek yang peringkat atau rangkingnya jelek banget tuh ya, ranking 196, keenam terakhir kalau nggak salah. Sementara Kim Yeol adalah siswa si nomor 1, ia merupakan siswa yang pintar dan selalu mendapatkan rangking 1.

Suatu ketika, pada saat mau ujian. Kang Yeon Doo ingin meningkatkan peringkatnya, walaupun cuman naik satu peringkat, misalkan dari 196 ke 195 maka ia akan sangat senang sekali. Karena Kim Yeol menyukai Kang Yeon Doo, Kim Yeol pun membantu Kang Yeon Doo, mereka memutuskan untuk belajar bareng, semoga Kang Yeon Doo ketularan pinternya tuh ya. Eh tapi, baru juga belajar sebentar, Kang Yeon Doo udah ketiduran, buku menjelma bagaikan obat tidur. Waduh!

2. Ngasih dukungan untuk menjadi lebih keren lagi

Ini saya temukan di Drama Korea Dream High. Ketika Song Sam Dong terpilih yang berkesempatan untuk mengepakkan sayap lebih tinggi lagi ke Amerika, Gyo Hye Mi sebagai kekasihnya mendukungnya, walaupun nanti mereka akan terpisahkan oleh jarak jauh.

"Aku tidak akan pergi ke Amerika Serikat," kata Sam Dong.

"Kamu harus pergi ke Amerika, merilis album di sana.." jawab Hye Mi dengan mata berembun. "..Dan berdiri di atas panggung yang lebih besar."

"Bukankah kau ingin jadi nomor 1?" lanjut Gyo Hye Mi untuk memberikan keyakinan.

Kemudian Song Sam Dong bereaksi begitu romantis lo ya. Ia menekankan kembali kalau ia tidak akan pergi ke Amerika dengan kata-katanya yang begini. "Aku bilang aku tidak akan pergi. Dari awal sampai detik ini. Untukku, kamu adalah musikku.. Musiknya adalah kamu. Itu sebabnya aku di sini sekarang. Jika kamu tidak ada, maka tidak akan ada musik."

Nah lalu apa jawaban Gyo Hye Mi. Dengan mata berembun ia ngomong gini. "Kamu harus menjadi seseorang yang tidak akan membuatku cemas.. Untuk menjadi seseorang yang keren dan tampan.. Tapi aku masih cemas padamu sekarang jika berakhir di sini, maka aku akan selalu cemas padamu, jadi kamu harus menjadi orang yang bisa diandalkan, jangan membuatku cemas lagi.. Jika kamu ingin aku tergila-gila padamu, kamu harus menjadi lebih keren.. tolong pikirkan ini."

Jika melihat langsung adegannya. Maka di sini mereka bagai enggan terpisahkan oleh jarak jauh namun di satu sisi ini untuk kebaikan Song Sam Dong sendiri sehingga Gyo Hye Mi mau tidak mau mesti merelakan kepergian Song Sam Dong ke Amerika. Menurut saya ini tipe pacaran yang positif ya. Dan dialog di atas saya kutip dari subtitle indonesia dari Drama Korea Dream High yang saya tonton itu.

Nah, sekarang marilah kita cari contoh lain untuk poin ini, tapi mengacu pada kisah Song Sam Dong dan Gyo Hye Mi, di sini maksudnya agar supaya membumi aja. Gini maksudnya. Misalkan ada cowok bernama Kang Diar, dan pacar Kang Diar adalah sebut saja Bae Suzy.

Kang Diar ceritanya akan pergi pendidikan militer jadi tentara sementara Bae Suzy masih sekolah mau naik ke kelas 2. Dan inilah kira-kira dialognya.

"Aku tidak akan pergi untuk pendidikan jadi tentara," kata Kang Diar.

"Tapi jadi tentara adalah cita-cita kamu," kata Bae Suzy.

"Iya, tapi itu dulu sebelum aku ketemu kamu."

"Tapi bagaimanapun juga itu cita-cita kamu dari kecil."

"Sekarang tidak. Sejak ketemu kamu, aku anulir cita-citaku. Cita-citaku kini hanya ingin selalu dekat denganmu, tidak ada yang lain."

"Hey Kang Diar.. Jika kamu ingin aku semakin tergila-gila padamu, maka kamu harus menjadi lebih keren lagi.. Pergilah berjuang jadi tentara, di sini aku akan menunggumu.. Sampai waktu itu tiba, ketika kita ketemu lagi, aku yakin kamu bakalan jadi lebih tampan dari sekarang. Jadi, jangan sampai berakhir di sini. Pergilah wujudkan cita-cita jadi tentara untuk membela bangsa dan negara, aku akan senang jadi kekasih pembela bangsa dan negara."

Nah, gitu. Pada intinya saling memberikan dukungan. Ketangkep kan ya maksudnya?

3. Pada intinya waspadalah jangan sampai nanti kamu terkena ini: married by accident

Iya, hati-hati tuh ya. Kalau mau pacaran saat jadi anak sekolahan, kamu harus sudah tau mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Kakak percaya deh sama adik-adik semua. Pasti adik-adik semua bakalan tidak melakukan apa yang tidak boleh dilakukan, dan mana yang boleh.

Nah, itulah mungkin Tips Berpacaran yang Sehat Bagi Anak Sekolahan dari Drama Korea. Semoga pacaran kamu awet sampai tua aja deh ya. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu!


Insert foto: salah satu adegan di Drama Korea Cheer Up! :)

Comments
10 Comments

10 komentar

Kang Yeon Doo, ceweknya kok kayak cowok si sob dipanggil kang

married by accident itu yang seperti apa mas?
bisa diceritak detil prosesnya? :)

kalo baca yang ginian saya inget waktu muda tuh kang waktu saya masih playboy-playboynya ya, apalagi kalo saya ulang tahun kan adik kelas banyak yang ngasih kado tuh ya sama saya, tapi saya tolak karena kado dari si dia yang paling diinginkan. cinta waktu sekolah emang asik ya kang dan harus gunakan cara diatas agar pacaran sehat :)

Memang sih namanya masih sekolah jangan sampai berlebihan, tapi kalau untuk meningkatkan semangat belajar mah bagus juga tuh. pas bener baca artikel ini eh malah lagu yang keputar buku ini aku pinjam. jadi inget waktu SMA dulu :D

@Niki: di Korea Kang itu artinya sungai kalau nggak salah sob, nah kalo di Jabar Kang itu sebutan untuk laki-laki yang umurnya lebih tua kayak Aa gitu.. jadi di Korea nggak apa cewek namanya Kang.. Dapat dimengerti Sob wkwkwkwkw hehehehe :)

@Mas Wong Crewchild: hahahaha,,, supaya patuh pada kebijakan google kayaknya untuk detail prosesnya nggak bisa saya jelasin terperinci mas wong gkgkgkgkgkgkgkg :)

@Kang Hendri: wuiihhh mantep Kang Hendri. Percayalah tuh ya hehehe maklum kayak lee min hoo gitu loo sehingga apa daya jadi playboy wkwkwkw,,, sama mojang tasik ya Kang, hahahahaha, mojang sumedang juga siiippp donggg ya... :)

@Kang Awan: haha lagunya iwan fals tuh ya Kang Awan, mantaaaapppp Kang Awan... buku ini aku pinjam termasuk trik yang sehat untuk pacaran hehehehe :)


EmoticonEmoticon