Saturday, February 20, 2016

Manfaat Membaca Cerita Fiksi di Blog

Sumber gambar: www.sinematurk.com
Manfaat Membaca Cerita Fiksi di Blog - Jujur nih ya. Sebenarnya topik ini diangkat oleh saya di my blog ini sesungguhnya buat bikin my blog ini jadi berguna gitu ya, soalnya tidak saya pungkiri bahwa blog ini kebanyakan berisikan mengenai cerita-cerita fiksi, sehingga saya harus bisa gitu ya mengesankan bahwa blog saya ini bermanfaat bagi pengunjung yang kebetulan berkunjung. Maka dari itu, penting juga kayaknya untuk membahas manfaat membaca cerita fiksi di blog di my blog ini. Iya kan?

Mengenai cerita fiksi yang saya ketahui secara sederhana adalah contohnya novel fiksi. Kebetulan saya suka baca novel ya, dan jujur, saya belum pernah membaca novel yang berbahasa Turki atau Korea Selatan, tapi kalau novel berbahasa Indonesia udah ada beberapa ya yang sudah saya baca. Dan saya pernah lo ya, baca novel yang itu-itu aja, tiada lain tujuannya biar cepet bobo aja, tuh kan secara guyon juga membaca fiksi udah ada manfaatnya. Iya kan?

Nah, sekarang kita akan ngomongin tentang membaca cerita fiksi di blog, sesungguhnya hampir sama aja ya, yang membedakan hanya media saja, kalau di blog itu pakai gadget dan kudu punya koneksi internet, sementara kalau novel itu kudu beli novelnya. Sederhananya demikian ya. Nah, sehingga, akan ada kesamaan manfaatnya dengan membaca novel. Bukannya apa-apa saya jelasinnya kayak gitu soalnya saya pun pernah posting tentang manfaat membaca novel di my blog ini. Tapi saya jamin kajian ini akan tetap segar. Mudah-mudahan. Lagi pula judulnya juga kan beda ya.

Okey ya. Mendingan langsung saja. Inilah Manfaat Membaca Cerita Fiksi di Blog:

1. Bisa bikin jadi berimajinasi

Misalkan ada orang Turki tapi ia ngerti akan bahasa Indonesia, biar imajinasi saya berkembang ijinkan saya membayangkan kalau orang Turki itu adalah Zeynep Gulmez artis cantik asal Turki. Wanita cantik bernama Zeynep Gulmez itu misalkan sedang bete terus ia cari-cari informasi di internet melalui search engine, sampailah ia terdampar di my blog ini, dan ketemulah olehnya cerita fiksi yang ada di my blog ini.

Saat membaca cerita fiksi yang ada di my blog ini, Zeynep Gulmez jadi dibikin tersenyum-senyum geli. Lambat laun Zeynep Gulmez pun jadi berimajinasi tentang yang nulis cerita fiksi di my blog ini. Zeynep Gulmez mendadak jadi kepingin berkunjung ke Indonesia untuk bertemu admin dari my blog ini, ia bagai nggak tahan ingin memeluk admin my blog ini. Gara-gara udah baca cerita fiksi di my blog ini jadi kepingin meluk adminnya tuh ya. Tuh kan ya. Jadi bisa dong ya, salah satu manfaat dari membaca cerita fiksi di blog adalah ini: bisa bikin jadi berimajinasi.

2. Bisa bikin jadi punya tokoh idola atau tokoh jagoan

Saat Zeynep Gulmez membaca cerita fiksi di blog ini misalkan tentang kisah Diar Taher atau Diar Kupluk atau pun Kang Diar. Maka selanjutnya Zeynep Gulmez pun jadinya punya tokoh cowok idola, yaitu tadi tokoh idola jagoannya: Diar Taher atau Diar Kupluk atau pun Kang Diar. Soalnya Diar Taher atau Diar Kupluk atau pun Kang Diar merupakan tipe cowok idaman gitu deh ya. hehe. Pokoknya jadi terus ingin memeluk admin dari blog ini karena sudah menyajikan cerita fiksi yang menggoyahkan hatinya. Sehingga ia bagaikan terpenjara lantaran cinta.

3. Bisa bikin ketawa sendiri

Ketawa sendiri di sini bisa jadi bukan karena cerita fiksi komedi yang bagus, bisa juga karena berniat menyajikan cerita fiksi komedi tapi kok nggak lucu tuh ya, sehingga hal tersebut jadi bikin pembaca ketawa sendiri. Dan siapa tau itulah yang akan terjadi pada saat Zeynep Gulmez baca cerita fiksi di my blog ini. Pokoknya jadi terus ingin memeluk admin my blog ini deh ya apapun yang terjadi.

4. Bisa bikin terus tidur

Pada saat itu, misalkan Zeynep Gulmez baca cerita fiksi di my blog ininya malam-malam, dan bacanya di hape, soalnya kalau baca cerita di blog enaknya bacanya di hape kalau bacanya di komputer suka bikin pusing gitu deh. Sesudah dibikin ketawa sendiri. Selanjutnya bisa jadi Zeynep Gulmez pun merasa lelah karena komedi garing yang tersaji di my blog ini. Akan tetapi, tetep, pokoknya jadi terus ingin memeluk admin my blog ini apapun yang terjadi. Kuat kemungkinan saat Zeynep Gulmez bobo, sambil peluk bantal guling, seolah-olah bantal guling itu admin my blog ini, wkwkwk.

5. Bisa kebawa mimpi

Bisa jadi juga tuh ya. Cerita fiksi yang sudah dibaca, bisa kebawa mimpi beberapa alur ceritanya, mungkin yang romantis-romantisnya kali ya.

Sip ya. Itulah Manfaat Membaca Cerita Fiksi di Blog. Mohon maaf bila terlalu mengada-ngada. Semoga bermanfaat aja deh. Dan selamat mencoba membaca cerita fiksi di blog. Blog siapapun boleh. Gambaran situasi di atas hanya sekedar contoh saja.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Zeynep Gulmez.. :)

Comments
4 Comments

4 komentar

Benar bangad. Dengan membaca cerita fiksi, imajinasi kita jadi ikutan hidup dan pada akhirnya mengkhayal deh.

Ooooo itu diatas fotonya zeynep gulmes...ini yg menghayal si zeynep gulmes atau adminya my blog ya mas.. Hehehe..
Saya juga suka novel kok, hanya saja novel dalam negeri sendiri..karya anak bangsa .. Heheheh

hahaha pada akhirnya mengkhayal deh ya mas Timur hehehehe

Hehehehehe iya ini siapa yang mengkhayal ya mas kornelius hehehehehehe :) siiiipppp saya juga suka novel karya anak bangsa... :)


EmoticonEmoticon