Saturday, February 13, 2016

Cara Lupain Mantan Pacar yang Nikah Sama Cowok Lain Mungkin Bagaikan di Drama Turki

Cara Lupain Mantan Pacar
Sumber gambar: beauty-around.com
Cara Lupain Mantan Pacar - Tentu saja untuk melupakan mantan pacar perlu perjuangan kan ya, soalnya ini kita sedang ngomongin tentang mantan pacar yang sebelumnya telah memberikan tapak-tapak yang indah yang lama kelamaan menjelma menjadi kenangan-kenangan indah yang sulit untuk dilupakan.

Sehingga apabila kebetulan kamu mengalami masalah tersebut, tentunya kamu kepingin tau dong ya cara melupakan mantan pacar yang kayak gitu, soalnya tidak baik termenung sendiri lantaran ditinggal mantan pacar, apalagi buat kamu yang cowok waduh beneran nggak baik tuh ya berlama-lama termenung sendirian teringat mantan pacar.

Ada sebuah kisah fiksi nih ya, yang mungkin bagaikan di Drama Turki. Yang saya mencoba untuk mengarangnya guna membahas tentang masalah melupakan mantan pacar ini. Tentang seorang cowok yang kepingin melupakan mantan pacar yang nikah sama cowok lain. Sebut saja nama cowoknya ini: Ocay Ohenoglu.

Ocay Ohenoglu punya pacar namanya Meryem Mubarrak. Ocay dan Meryem termasuk kepada pasangan yang romantis. Ocay dan Meryem bertemu kali pertama di kampus tempat mereka kuliah. Terus mereka sepakat jadian pacaran saat tingkat 2.

Ketika menemukan Meryem, Ocay merasa Meryem tercipta dari tulang rusuknya. Saat itu Ocay terpesona pada pandangan pertama sama Meryem. Ocay termasuk tipe cowok yang pemalu sehingga ia butuh waktu 1 tahun untuk berhasil mengungkapkan perasaannya sama Meryem. Selama 1 tahun itu Ocay suka menuliskan perasaannya pada buku diary. Sejak menemukan Meryem, Ocay mendadak jadi punya buku diary.

Dari situlah kemudian Ocay bagai menemukan dirinya. Ocay merasa kalau ia punya bakat menulis berkat rasa cintanya sama Meryem. Dan memang Meryem pun hatinya jadi tergoyahkan oleh kata-kata cinta yang tertulis di buku diary Ocay. Berkat Meryem, Ocay jadi punya cita-cita, ingin jadi penulis novel, dan Meryem Mubarrak adalah sumber idenya. Seperti Song Sam Dong di Drama Korea Dream High yang ngomong gini sama Gyo Hye Mi: kamu adalah musikku.

Ocay dan Meryem, apabila sedang di kampus, kemana-mana selalu jalan berdua. Ocay dan Meryem suka jalan-jalan naik motor bagaikan Park Hoon dan Jae Hee di Drama Korea Doctor Stranger saat sedang dikejar-kejar tentara Korut di Hungaria naik motor. Saat naik motor, Ocay suka tiba-tiba nginjek rem sehingga bikin Meryem jadi spontan memeluknya. Ah empuk pokoknya eh ah mesra pokoknya hubungan mereka berdua itu pokoknya bikin jomblo-jomblo di Turki pada ngiri.

Ketika sedang pacaran mereka berdua suka berjanji satu sama lain, berjanji saling setia selamanya. Dan terbukti sampai lulus kuliah, cinta Ocay hanya untuk Meryem dan cinta Meryem hanya untuk Ocay.

"Meryem.. Aku tidak akan mencari kerja dulu.. Aku akan berjuang dulu jadi penulis novel.. Bikin naskah novel di rumah."

"Aku selalu mendukungmu Ocay.."

"Jika aku sukses jadi penulis novel nanti.. Maukah kau menikah denganku?"

Meryem Mubarrak tersipu. Dua detik kemudian ngomong gini. "Aku akan setia menunggu sampai waktu itu tiba."

Akan tetapi setelah berhasil merampungkan naskah novelnya, naskah novel karya Ocay Ohenoglu itu ternyata ditolak oleh penerbit. Dan masa itu berbarengan juga dengan masa di mana ada pria yang mau melamar Meryem Mubarrak.

"Burak Takur ingin meminangku jadi istrinya.. Ia sudah ngomong sama kedua orang tuaku.." kata Meryem sedih. "..Kedua orang tuaku punya hutang budi sama kedua orang tua Burak Takur."

"Apa kamu bersedia menikah dengan Burak Takur?" Tanya Ocay.

Meryem Mubarrak menggeleng.

Tentunya perkara menikah bukanlah perkara main-main, tidak cukup hanya bermodalkan cinta saja, perlu ada modal duit juga dan lain-lain, paling tidak itulah yang ada di pikiran para orang tua. Bahkan menurut para orang tua, cinta akan tumbuh dengan sendirinya manakala sudah menikah nanti. Dan kalau mengacu pada kisah Ocay dan Meryem, realitanya bisa jadi demikian, sebab selanjutnya ketika Meryem Mubarrak jadi menikah dengan Burak Takur. Selanjutnya, kehidupan Meryem Mubarrak kelihatannya bahagia, karena ternyata Burak Takur adalah pria yang baik dan bertanggung jawab sama keluarga, lama kelamaan Meryem Mubarrak bisa melupakan Ocay Ohenoglu dan lambat laun Burak Takur bisa bikin hati Meryem Mubarrak jadi tergoyahkan.

Dan apa yang terjadi sama Ocay Ohenoglu?

Inilah yang terjadi sama Ocay Ohenoglu. Kelihatannya ia masih sulit untuk melupakan mantan pacarnya itu. Ia menjelma bagaikan lagu turki yang sedih. Bagaikan alunan biola yang menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Siapapun yang melihat Ocay Ohenoglu pasti bakalan ngomong gini. "Kasihan anak muda itu.. Sudah gagal jadi penulis novel.. Kekasih yang dicintainyapun pergi."

Meryem Mubarrak sudah mengatakan kata-kata perpisahan. "Maafkan aku Ocay, mungkin kita nggak berjodoh jadi pasangan suami istri.. Maafkan aku, aku akan menerima lamaran Burak Takur.. Kuharap kau dapat mengerti dan bisa melupakanku."

Kata-kata perpisahan itu bagai teringat selalu oleh Ocay Ohenoglu. "Bagaimana caranya agar aku bisa melupakanmu Meryem?"

Nah, sekarang bisa langsung saya sambungkan dengan judul ya. Inilah Cara Lupain Mantan Pacar yang Nikah Sama Cowok Lain Mungkin Bagaikan di Drama Turki:

1. Boleh sedih, tapi jangan sampai larut dalam kesedihan

Halo Ocay. Suka tidak suka kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu sudah putus secara baik-baik sama Meryem. Lihatlah itu kehidupan Meryem dengan suaminya, mereka tampak berbahagia, dan jika kamu punya cinta yang tulus maka tentunya kamu pun akan ikut berbahagia.

Lain cerita, kalau suaminya Meryem orang jahat, kau boleh menjelma jadi tokoh jagoan di film Turki jadul, merebut kembali Meryem atas nama cinta, sambil naik kuda misalkan ya. Tapi kejadiannya tidak seperti itu. Meryem sudah berbahagia di sana. Tuh lihat foto-foto di akun facebooknya. Meryem dan Burak saling berpelukan sambil tersenyum happy.

2. Boleh hapus akun facebooknya, tapi intinya kamu harus menghapusnya dari hatimu

Kalau Ocay mau menghapus akun facebook milik Meryem, maka ini sesungguhnya disarankan lo ya, sebagai satu langkah upaya untuk melupakan mantan pacar. Menghapus akun facebooknya sebagai langkah pertama, langkah selanjutnya lambat laun memory akan Meryem akan terhapuskan juga. Asalkan, sudah tertanam dibenak Ocay, bahwa kamu ingin melupakan Meryem yang sudah berbahagia di sana.

Dan hapus yang lainnya. Dan hapus yang lainnya. Misalkan hapus juga nomor hapenya.

3. Cari kesibukan yang lain

Jika melanjutkan bikin naskah novel membuat Ocay teringat selalu akan Meryem, maka mendingan Ocay berhenti aja dulu mengejar cita-cita jadi penulis novel. Cari kesibukan yang lain, tapi yang ngasilin ya Cay.

4. Eh.. Buang dong potret Meryem di dalam dompetmu

Iya, buang aja nggak apa-apa. Toh ini buat kepentingan penyembuhan kamu. Supaya dapat melupakan mantan pacar kamu yang bernama Meryem yang sudah menikah sama Burak Takur.

5. Temukan cinta lagi atau jatuh cinta lagi atau membuka lembaran baru bersama cewek lain

Saya doakan deh. Semoga Ocay segera dapat cewek yang baru yang bisa menggantikan Meryem. Fighting Cay!

Nah entar, kalau udah dapet cewek yang baru, pajang deh foto-foto kemesraannya di facebook, sebelumnya add lagi akun facebooknya Meryem sekalian sama akun facebooknya Burak, kamu pamer gitu deh. Eh, jangan gitu juga kali ya hehe. :)

Nah, itulah Cara Lupain Mantan Pacar yang Nikah Sama Cowok Lain Mungkin Bagaikan di Drama Turki. Semoga bisa dijadikan renungan oleh mereka yang sedang membutuhkan solusi cara melupakan mantan pacar. Soalnya, denger-denger, Ocay Ohenoglu kini sudah benar-benar melupakan Meryem Mubarrak walaupun katanya sih sampai saya menuliskan konten ini Ocay Ohenoglu belum nikah, mudah-mudahan Ocay Ohenoglu segera nikah aja deh ya, cepet nyusul gitu, mudah-mudahan sama cewek yang cantiknya kayak artis Drama Turki Ceyda Duvenci atau Nurgul Yesilcay. Fighting Cay! 

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: salah satu foto di Drama Turki kayaknya tuh ya.. :)

Comments
7 Comments

7 komentar

semangat ocay
cewek itu engga cuma s meryem doang
tenang ocay masih ada bae suzy

@Niki: Haha iya betul tuh Sob, masih ada bae suzy, wkwkwkwkwkw hehehehe :)

menurut saya cara yg jitu tu mas pada point nmr 3 cari kesibukan lain

menemukan cinta lagi dan itu sangat efektif kang, dengan kehidupan baru maka yang lama akan terlupakan :)

@Mas Muhammad: Iya, jatuh cinta lagi emang jitu buat melupakan mantan pancar.. Siiippp mas :)

wah suka nongkrongin drama turki ya mas diar wehehhehe


EmoticonEmoticon