Monday, February 22, 2016

Sudah Memejamkan Mata Tapi Suka Terus Nggak Langsung Terlelap Tidur, Coba Cara Ini Biar Cepet Bobo

Cara Biar Cepat Tidur
Sumber gambar: www.youtube.com
Tips Tidur Nyenyak - Dulu waktu saya masih jadi anak sekolahan, saya rasa mengenai tidur saya nggak punya masalah ya, tidur saya dulu kayak Nobita di kartun Doraemon tuh ya, pejamkan mata sekejap saja terus bisa langsung tidur. Akan tetapi, sejak lulus kuliah kali ya, tidur saya jadi suka nggak begitu lagi, sudah bersiap mau bobo, lampu kamar sudah dimatikan, posisi tidurnya pun sudah dinyaman-nyamanin, namun pas sudah berdoa lalu memejamkan mata, tapi kok tidak langsung sekejap terus bobo tuh ya, bagai susah tidur dulu.

Misalkan sudah mencoba tidur jam sebelas malam, sudah mulai berbaring di kasur gitu ya, tapi tidur itu terkadang suka jam dua belas malam, jadi di kasur selama sejam-an susah tidur tuh ya, walau sudah pejamkan mata tapi susah tidur dulu bagai dilanda gusar dulu gitu deh.

Apalagi saat-saat di mana engkau hidup masih jomblo sementara teman-teman sebaya sudah pada nikah, tentunya engkau bakalan kepikiran kau dapat jodoh kapan tuh ya, kapan Tuhan kirim kamu jodoh yang cantik dan baik hati, sehingga oleh karena itu engkau pun jadinya dilanda gusar susah tidur terlebih dahulu karena kepikiran bab jodoh misalkan.

Apalagi saat-saat di mana engkau sedang galau karena apa saja, pokoknya sedang galau gitu deh, tentunya engkau bakalan susah tidur dulu tuh ya walaupun sudah coba berbaring di kasur terus sudah berdoa terus sudah pejamkan mata. Dan lain sebagainya. Dan lain sebagainya. Intinya susah tidur pokoknya walaupun sudah berbaring di kasur untuk bobo.

Nah, di sini, saya ingin mencoba gitu ya berbagi masukan mengenai ini: Sudah Memejamkan Mata Tapi Suka Terus Nggak Langsung Terlelap Tidur, Coba Cara Ini Biar Cepet Bobo. Kita langsung aja ya biar cepet beres. cekidot.

1. Coba menghitung domba satu sampai seratus

Saat kamu sudah terbaring di kasur, kemudian sudah pejamkan mata, coba bayangkan oleh kamu ada domba di pikiranmu, terus kamu itung deh tuh ya domba itu sampai seratus hitungan. Cara ini saya tau di sebuah film yang lupa lagi apa judulnya. Jadi mohon maaf saya nggak kasih tau judul filmnya apa.

Jadi entar pikiranmu akan lelah sendiri karena kudu menghitung domba yang ada di dalam pikiranmu itu. Jikalau salah menghitung atau lupa udah ngitung berapa tuh ya dombanya, ya mendingan ulang lagi dari itungan pertama. Intinya bikin lelah pikiranmu dengan menghitung domba, sehingga pikiran-pikiran yang lain jadi terlupakan. Seperti pikiran kok gue jomblo terus gitu ya, kok Tuhan gini sih sama gue, dan sebagainya dan sebagainya.

2. Coba ingat-ingat hal-hal yang menyenangkan

Ini maksudnya begini. Misalkan saya mau tidur. Sudah terbaring di kasur. Terus mulai pejamkan mata. Dan saya tidak serta merta terlelap tidur. Kemudian saya coba ingat-ingat hal-hal yang menyenangkan. Misalnya tentang bermain permainan PES.

Tadi saat saya main PES saya sukses membantai komputer dengan skor telak tujuh kosong. Nah, saya ingat-ingat tuh ya kejadian-kejadian saat saya sedang main PES. Saya ingat-ingat bagaimana Paulo Dybala cetak gol melalui tendangan bebas. Saya ingat-ingat bagaimana Alvaro Morata cetak gol disundul hasil umpan silang Juan Cuadrado dari sayap kanan. Saya ingat-ingat bagaimana Paul Pogba cetak gol dari jarak jauh. Saya ingat-ingat bagaimana Paulo Dybala sukses mengecoh bek-bek lawan melalui skill olah joy stick yang saya punya. Dan sebagainya. Dan sebagainya. Selanjutnya saya pun jadi lelah sendiri terus terlelap tidur deh akibat hati yang happy.

Dan contoh lainnya. Dan contoh lainnya. Pokoknya hal-hal yang bikin kamu happy. Sebab hati yang bahagia adalah kunci dari tidur yang enak atau tidur yang nyenyak. Dan tidur yang nyenyak adalah kunci dari rahasia cantik atau rahasia kegantengan seseorang, contoh para artis dalam negeri maupun artis luar negeri kali ya. :)

3. Intinya tenangkan pikiranmu, buang jauh-jauh pikiran-pikiran yang bikin kamu gusar

Iya, intinya sih begitu ya. Dan untuk membuang jauh-jauh pikiran-pikiran yang bikin kamu gusar, salah satu contohnya bisa kamu netralisir dengan pikiran yang tercantum di poin 1 dan poin 2. Sip ya. Ini mengerti kan dong maksudnya.

Nah, itulah konten mengenai: Sudah Memejamkan Mata Tapi Suka Terus Nggak Langsung Terlelap Tidur, Coba Cara Ini Biar Cepet Bobo. Ini kayaknya bisa masuk ke tips tidur nyenyak. Iya kan?

Nah, tadi saya udah coba baca ya sekilas konten ini sebelum dipublish, dan kayaknya, bila kamu coba baca ulang konten ini maka dijamin kamu akan langsung terlelap tidur, soalnya saya menuturkannya bikin pusing tuh ya, hehe.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: aktor Italia.. :)

Comments
6 Comments

6 komentar

cara nomor 1
susah kang
boro2 tidur nyenyak, malah pusing kang ngitungin domba
misalnya udah ngitungin 99 eh lupa
masa ngulang dari awal kang?
kalo nomor 2 kang
susah juga kang, misalnya bayangin maen pes
terus saya kalah kang
boro2 seneng, kesel iya kalah mulu kang
kalo nomor 3 susah juga kang
ada aja pikiran yang engga tenang, apalagi mikirin utang kang, malah tambah gusar
gimana tuh kang?

Waaah kalo gitu situasinya susah juga sob,,, hehehehe,,, untuk poin 2 pada intinya yang menyenangkan dong sob, kalau perkara main PES itu sekedar contoh aja,,, hehehehehehe, dapat dimengerti sob,,,, wkwkwkwkwkw hehehehehe,,, pikiran enaknya makan SOTO BABAT saat engkau sedang LAPAR sob ya,,, :)

Tentunya ngitungin domba mah bukan dari film drama turki kan kang ? :)

Tidur yang nyenyak terkadang sangat susah juga bagi sebagian orang, apalgi kalau punya hutang, tau sendiri gimana tampang tukang nagih utang. iiihhh ngeri :D

apalagi kalau habis nonton film horor, tambah gak bisa tidur lho, kebayang-bayang terus yang serem-serem >_<

Iya betul Kang Awan, seingat saya bukan dari Drama Turki,,, hehehehehe,,, haha,,, iya bahaya tuh kalau ada hutang, bisa bikin bobo nggak nyenyak, soalnya ada yang nagih... :)

Iya Mbak Dona, kebayang pocong yang tiba-tiba nonghol di kamar,,, hehehehehehehehe :)


EmoticonEmoticon