Thursday, February 25, 2016

Apa yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Cinta dengan Alasan Doi Tidak Menyukaimu Padahal Doi Belum Punya Pacar?

Ditolak Cinta
Sumber gambar: www.youtube.com
Saya curiga pasti sesak banget tuh ya saat ditolak cinta dengan alasan doi tidak menyukaimu padahal doi belum punya pacar, paling tidak hal ini saya temukan pada saat nonton Drama Korea Modern Farmer. Di sana ada salah satu cowok yang punya nasib ngenes kaya gitu. Saya juga liatnya kasihan tuh ya, anehnya eh saya malah ketawa, soalnya Drama Korea Modern Farmer bagai dikemas komedi gitu kan ya.

Cowok itu namanya Yoo Han Cheol. Yoo Han Cheol jatuh cinta pada pandangan pertama sama seorang cewek namanya Lee Soo Yeon. Dan begini ceritanya kira-kira mudah-mudahan saya masih ingat:

Saat Yoo Han Cheol mau pergi ke Seoul dari desa Han Du Rok Ri naik bus. Tentunya ia bakal nunggu dulu di halte bus, sepertinya di Korea Selatan itu di desa juga terdapat halte bus lo ya, dan ia pun menunggu kedatangan bus di situ sambil menggerutu. "Menyesal aku datang ke desa ini, kenapa aku harus percaya sama Min Ki, aissshhh bagaimana bisa menanam kubis kalau nggak faham menanam kubis."

Tidak lama kemudian muncullah bus yang ditunggu. Saat Han Cheol mau naik lewat pintu depan senada itu pula dari pintu belakang seorang cewek turun. Tiba-tiba Han Cheol terpana pada cewek yang baru turun itu sehingga ia tidak jadi naik. Mendadak jantung Han Cheol berdebar-debar.

"Apakah ini desa Han Du Rok Ri?" Tanya cewek itu.

Han Cheol mengangguk.

Gara-gara cewek itu Han Cheol jadi nggak jadi pergi meninggalkan desa Han Du Rok Ri.

Nah, selanjutnya saya akan langsung pada intinya ya, biar segera nyambung dengan judul ini: Apa yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Cinta dengan Alasan Doi Tidak Menyukaimu Padahal Doi Belum Punya Pacar?

Bila kamu ingin tau jawabannya, maka Han Cheol dalam Drama Korea Modern Farmer bisa dijadikan figur. Sebab Han Cheol mengalami nasib yang serupa, dan apa yang dilakukannya, itu jawaban untuk pertanyaan tersebut.

"Soo Yeon aku mencintaimu," tembak Han Cheol.

"Aku tidak menyukaimu."

Inilah yang dilakukan Han Cheol selanjutnya saat ia ditolak karena aku tidak mencintaimu padahal doi belum punya pacar:

1. Tidak menyerah

Han Cheol tidak mau menyerah begitu saja. Ia pun ingin kepastian kenapa doi sampai nggak suka kepadanya.

"Kenapa kamu tidak menyukaiku?"

"Ya aku tidak menyukaimu saja," jawab Soo Yeon.

2. Rela berkorban

Han Cheol tetap bersemangat untuk melakukan PDKT sama Soo Yeon walaupun Soo Yeon tidak menyukainya. Karena ia sangat menyukai Soo Yeon sehingga ia pun rela berkorban dengan yang mengaku mencuri ubi jalar padahal yang mencuri ubi jalar adalah Soo Yeon. Iya, ada adegan ketangkep nyuri ubi jalar oleh warga Han Du Rok Ri. Dan pengorbanan lainnya. Dan pengorbanan lainnya. Bahkan ada pengorbanan yang bikin Han Cheol jadi digotong ke rumah sakit.

Saya jadi teringat akan kisah teman saya sendiri lo ya. Saya punya teman yang punya nasib yang sama dengan Han Cheol, ditolak cinta karena ceweknya tidak menyukainya. Tapi teman saya itu tetap mencoba mendekati cewek yang ditaksirnya itu, karena teman saya sangat menyukai cewek yang ditaksirnya itu.

Hingga ada peristiwa di mana teman saya itu membantu cewek yang ditaksirnya pergi keluar kota untuk persiapan wawancara kerja naik bus. Nah, pada saat sampai di luar kota, cewek yang ditaksirnya salah ambil sepatu. Dengan sukarela teman saya memutuskan untuk balik lagi sendirian. "Jangan cemas.. Biar aku ambil sepatu sekarang juga.. Kamu tunggu di tempat saudaramu ini dengan tenang.. Istirahat yang cukup, persiapkan diri untuk wawancara kerja besok."

Itulah cinta saudara-saudara. Berkat pengorbanan tersebut cewek yang ditaksir pun jadinya tergoyahkan, sehingga cewek yang ditaksir itu menjadi suka.

3. Perhatian

Saat Soo Yeon dilanda demam, dengan penuh perhatian Han Cheol menjaganya, mengompresnya dan sesekali pegang kening Soo Yeon apakah panasnya sudah reda apa belum. Sampai Han Cheol begadang jagain Soo Yeon. Sampai Soo Yeon sembuh. Eh, kemudian giliran Han Cheol yang jatuh sakit. Dari situlah kemudian hati Soo Yeon jadinya tergoyahkan. Soo Yeon pun jadi jatuh cinta sama Han Cheol.

Nah, itulah ya mengenai Apa yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Cinta dengan Alasan Doi Tidak Menyukaimu Padahal Doi Belum Punya Pacar?

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: itu yang jadi Han Cheol dalam Drama Korea Modern Farmer.. :)

Comments
6 Comments

6 komentar

Kasih pelet engga ada kang? Oh iya emang di korea ada peletjuga g sih?

kalo saya mah cari yg lain..

atau tembak cewek yang emang saya tahu juga suka sama saya.. :D

jadi ini ya yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Cinta dengan Alasan Doi Tidak Menyukaimu Padahal Doi Belum Punya Pacar, sudah dipraktekan mas diar?

kalau saya sudah saya biarin mas.. gak mau maksa, toh dia yang nantinya yang rugi.. secara gitu saya kan banyak uang, tapi sayangnya muka saya pas-pasan... :)

ada peletrnya mungkin dari jawa, kayak jaran goyang, diterjemahin ke bahasa korea 흔들 목마


EmoticonEmoticon