Thursday, January 7, 2016

Hal-hal Apa Saja yang Harus Dilakukan Biar Nonton Drama Korea Jadi Fokus dan Nyaman?

Sumber gambar: www.pinterest.com
Sebagai pecinta Drama Korea newbie rasanya saya mesti minta petunjuk sama pecinta Drama Korea master, dalam hal ini master of pecinta Drama Korea adalah sepupu saya yang sebut saja namanya Ko Bil Lee. Rasa-rasanya gelar tersebut pantes didapatkan oleh Ko Bil Lee, soalnya sepupu saya itu sudah banyak nonton Drama Korea, jam terbang nonton Drama Koreanya jauh lebih banyak ketimbang saya. Sebagai pecinta Drama Korea, untuk itu saya pribadi menaruh respect sama Ko Bil Lee, karena usianya yang lebih muda jika dibandingkan dengan umur saya, maka saya menyebut ini sama Ko Bil Lee akhir-akhir ini: Super Dongsaeng.

"Hey Super Dongsaeng.. Kira-kira hal-hal apa saja yang harus dilakukan biar nonton Drama Korea jadi fokus dan nyaman?"

Itu bukan pertanyaan iseng lo ya, tapi itu adalah pertanyaan serius yang saya tanyakan sama Ko Bil Lee. Serius saya kepingin tau gitu ya bagaimana cara agar nonton Drama Korea jadi fokus dan nyaman. Bagaimanapun juga, akhir-akhir ini Drama Korea sudah jadi bagian dalam kehidupan saya, sehingga nggak ada yang salah dong ya terhadap apa yang saya tanyakan pada Ko Bil Lee itu.

Karena sekarang saya punya blog, maka nggak ada salahnya apabila saya kemudian membagikan apa yang saya dapat dari master of pecinta Drama Korea terkait Hal-hal Apa saja yang Harus Dilakukan Biar Nonton Drama Korea Jadi Fokus dan Nyaman? Siapa tau di jagat maya ada yang punya pertanyaan yang sama dengan saya mengenai hal tersebut, sehingga mudah-mudahan bisa membantu.

Ini dia jawaban Super Dongsaeng:

1. Usahakan punya data Drama Koreanya sudah lengkap

Maksud Ko Bil Lee begini. Jadi misalkan kamu mau nonton Drama Korea Gu Family Book. Kamu harus punya kasetnya lengkap. Drama Korea Gu Family Book itu terdiri dari 24 episode. Jadi jangan sampai ada keping CD yang nggak ada gitu ya, entar kamu jadi bingung tuh ya nontonnya kalau dari 24 episode tapi hilang 3 episode misalkan, dan itu akan bikin kamu nggak nyaman dan nggak fokus dan susah tidur kepikiran kenapa keping CDnya nggak ada tiga, kalau kamu susah tidur entar kamu jadi sakit, jangan sampai deh ya.

Atau bagi yang nontonnya hasil mendownload di internet. Usahakan kamu sudah mendownloadnya lengkap semua tuh ya. Jadi usahakan dari episode 1 sampai episode 24 datanya sudah lengkap ada tersimpan di laptop atau komputer kamu. Apabila datanya sudah lengkap maka kamu pun akan fokus dan nyaman nontonnya.

Karena jujur saja nih ya, menurut pengalaman saya dan Ko Bil Lee, saat nonton Drama Korea hasil download dan downloadnya belum sampai episode terakhir, jadi datanya belum komplit gitu ya di laptop, maka yang terjadi adalah saat penasaran ingin melanjutkan ke episode selanjutnya waduh episode selanjutnya belum didownload sehingga jika sudah begitu kan nggak nyaman dan nggak fokus, jadi susah tidur dan nggak mau makan kalau nggak sama nasi padang.

2. Usahakan jika kamu punya duit beli jajanan dulu deh ya

Iyaa, sebelum mulai menonton, coba kamu rogoh dulu saku celana kamu atau kamu ingat-ingat dulu, apa kamu punya duit apa enggak buat beli jajanan ke warung terdekat, beli makanan yang ringan-ringan aja. Tidak disarankan saat nonton Drama Korea sambil makan nasi, soalnya nggak nyunah tuh ya.

Makanan ringan bisa membantu kamu untuk fokus dan merasa nyaman saat sedang nonton Drama Korea. Jadi ibarat supir truk butuh udud samsu, nah kamu saya pikir butuh donat atau coklat atau ciki biar kamu bisa fokus dan nyaman saat nonton Drama Korea. Entar kalau ada orang, segera kamu umpetin makanan ringan itu, karena dijamin orang itu bakalan minta makanan ringan kamu, kamu nggak  mau kan dong bagi-bagi, enak aja ya mesti bagi-bagi, beli dong. Sip ya. hehe.

3. Usahakan matikan hape terlebih dahulu

Nggak apa-apa dengan mengibaratkan diri kamu seolah-olah mau nonton di bioskop. Kalau nonton di bioskop biasanya suka ada warning buat mematikan hape, nah saat nonton Drama Korea di rumah pun nggak apa-apa tuh ya kamu matikan hape kamu terlebih dahulu, justru itu bakalan bisa bikin kamu jadi fokus dan nyaman nonton Drama Koreanya, jadi nggak akan keganggu sama dering hape.

4. Mendingan nontonnya sendirian

Ini tujuannya kan biar nonton Drama Koreanya jadi fokus dan nyaman, nah ketimbang nonton rame-rame sebaiknya mendingan nontonnya sendirian. Pernah saat itu saya dan Ko Bil Lee nonton bersama, dan emang nggak fokus ya sebab saya suka terus kepingin langsung membahas apa yang terjadi di Drama Korea itu. Kalau untuk nonton bersama bagusnya bareng pacar, dan tujuannya bukan untuk supaya fokus dan nyaman, melainkan ah itu mah kamu kepingin pacaran aja tuh ya, dan nonton Drama Korea cuman kamu jadikan alat modus semata biar entar bisa bermanja-manja sama kekasih. Witwiw.

5. Sebelum nonton, tidak ada salahnya berdoa terlebih dahulu

Iyaa, tidak ada salahnya lo ya berdoa terlebih dahulu, di dalam hati saja berdoanya, tapi kalau kamu mau berdoa persis doa minta hujan pun nggak apa. Kalau berdoa minta hujan, denger-denger, kamu mesti menengadahkan kedua tangan ke udara sampai ketek kamu kelihatan.

Baiklah, itulah ya ulasan mengenai Hal-hal Apa saja yang Harus Dilakukan Biar Nonton Drama Korea Jadi Fokus dan Nyaman? Semoga menjadi solusi bagi kamu yang punya pertanyaan kayak gitu.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: para pemeran Drama Korea Gu Family Book.. :)

Comments
22 Comments

22 komentar

wah saya ini masih newbi juga to kang sama drama korea, hehehe, oya banyak juga persiapan ya kang tuk nonton drama korea, nah kalo beli jajan ya paling kuaci ya kang tahan lama :) hiks hiks

kang diar ternyata master euy, hehehe dah tau semuanya seluk beluk nya :) hehehehe

saya kudu baca2 referensi tentang drama korea nih agak bisa mengikuti jalan ceritanya,soalnya pengetahuan saya tentang film korea masih minim banget nih mas

Punya data ini lo yang sungguh repot. Harus mengeluarkan kocek lebih banyak, drma korea kan mirip seperti drama indonesia ,bisa ratusan episode.
Dan ada tambahan satu lagi nih, jangan lupa hubungin petugas PLN agar jangan sampai mati lampu mendadak.

Ya Allah ini sarannya agak-agak ngaco gimana gituu.

point 5 jarang sekali orang perhatikan ya kang jadi memang kudu berdoa dulu dong biar lancar jayaa ya kang :)
kalo matiin hp sayaang juga kang nanti ada konsumen saya yang mau pesan.hehe

Drama korea blum banyak yang saya tonton hihihi. Kasian sayah

Nonton film drama nyampe berhari hari, rasanya kalau nonton per episod besok sambung lagi ngak enak, ada rasa penarasan

banyak juga mas cd nya 24 g bisa dalam satu aja kah mas

sebenernya maskud nonton sendirian biar gak malu klo ikutan nagis gara-gara adegan yang sedih yah mas :D

@Cara bimbingan: Haha, iya bener tuh Kang kuaci bisa tuh ya hehehehehehe :)

@Cara bimbingan: saya masih newbie Kang about Drama Korea, yah masih sama2 belajar nonton ya, hahahaha :)

@Mas Yanto: iya mas Yanto nggak apa-apa, tapi kalo emang nggak suka nonton Drama Korea jangan dipaksain lo mas, nanti akan nggak asik, tapi kalo mas yanto nonton drakor Gu Family Book, pasti mas Yanto bakalan terkenang akan Wiro Sableng atau Si Buta dari Goa Hantu,,, hehehehehe :)

@Mas Djangkaru: hehehe, tapi kayaknya nggak sama dengan sinetron Indonesia mas, kalo Drama Korea episodenya pas mas nggak susah tamatnya kayak sinetron Indonesia,,, drama korea 20 episode paling lama 24 episode. hehehe Drama Indonesia kayak Drama Turki kesukaan ibu-ibu rumah tangga hahaha

Ya betul, masukannya bisa masuk tuh mas, siiiipppp :)

@Syarifatul adibah: gimana nih ya Allah ya... :)

@Kang Hendri: hahahaha, iya betul Kang Hendri, hehehe, oh iya bener khusus Kang Hendri poin matikan hape jangan dilakukan ya, wkwkwkwkwkwkw hehe :)

@Pak Asep: Iya kasihan pa Asep.. hehehehe :)

@Albarnation: Iya betul kayak gitu mas, ada rasa penasaran... siiipppp :)

@Mang Aduls: Nggak bisa dong mangs, hehehe, tapi ada juga Drama Korea yang 2 episode mangs, dan ada juga yang sekali tamat namanya film Korea, hehehehehehehehehehehehe :)

@Chisana: Hahaha tau aja nih Kohai, mata saya dulu berembun waktu liat mata Bae Suzy, wkwkwkwkwkw :)

Itu fotonya diambil dalam film apa mas?

Jadi penasaran pengen nonton. :)


EmoticonEmoticon