Monday, January 11, 2016

Untuk Mengatasi Kesedihan di Hati Bisa Dicoba Cara Ini

Sumber gambar: www.tin247.com
Untuk Mengatasi Kesedihan di Hati Bisa Dicoba Cara Ini merupakan konten yang hanya sekedar saran aja ya. Karena jujur ya, saya suka nggak tega  gitu ya apabila lihat orang sedang sedih, apalagi yang sedihnya itu cewek atau orang yang sangat kita cintai. Melihat orang yang kita cintai bersedih, denger-denger, kita akan jadi terluka dua kali lipat ketimbang sedihnya orang yang kita cintai itu.

Mengalami kesedihan adalah sesuatu yang lumrah ya, namanya juga manusia yang masih hidup di dunia. Dan kesedihan tersebut bisa muncul karena banyak hal ya. Bisa karena ditinggal kekasih karena nikah sama cowok lain. Bisa karena mau jadi penulis novel tapi naskah novelnya ditolak sama penerbit. Bisa karena mau makan nasi padang tapi duitnya hanya cukup buat beli tahu bulat dijual dadakan. Bisa karena nggak diajak pergi ke Dufan. Bisa karena ditinggal sosok ayah atau ibu. Bisa karena apa saja pokoknya yang bikin kita jadi nangis akibat hati yang terluka.

Nah, sebagai manusia tentunya saya pernah ya mengalami kesedihan walaupun saya punya karakter yang ceria. Nah, di sini saya akan mencoba berbagi sedikit masukan mengenai cara mengatasi kesedihan. Inilah konten mengenai Untuk Mengatasi Kesedihan di Hati Bisa Dicoba Cara Ini:

1. Menggambar

Ketika kamu sedih, ada masa di mana kamu hanya ingin sendirian kan ya, nah saat kamu lagi sedih terus kepingin sendirian, untuk mengatasi kesedihan di hati kamu, kamu bisa lakukan dengan cara menggambar. Nggak apa-apa kamu nggak bisa menggambar juga. Percaya deh. Kamu ambil aja kertas yang bisa kamu corat coret untuk menggambar, jangan lupa beserta potlot atau pulpen dong ya atau kalau ada potlot gambar.

Terus kamu mulailah menggambar deh ya, enaknya sambil posisi telungkup di kasur. Kamu masih ingat waktu  kecil pernah belajar menggambar ayam. Bulat besar di tengah terus bulet kecil di atas. Masih ingat kan ya. Coba aja mulai dari situ gambarnya kalau kamu masih bingung mau gambar apa. Biarin jelek juga. Toh ini bukan untuk dalam rangka kamu jadi seniman gambar, melainkan untuk mengobati kesedihan kamu.

Saat saya sedang sedih, saya suka corat coret menggambar ya. Bebas aja gambarnya sekehendak kamu mau nyoret apa di kertas. Lama kelamaan kamu akan sedikit melupakan kesedihan kamu itu. Lama kelamaan pikiran dan perasaan kamu akan terbebaskan dari beban kesedihan yang sedang mendera kamu.

Contoh kasus: misalkan kamu lagi sedih karena pacar kamu selingkuh. Kan kamu bukan seniman gambar sehingga jangan harap gambar kamu bakalan bagus, justru hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menggambar selingkuhan dari pacar kamu itu, tuh hasil gambar kamu tuh ya, yang jelek itu adalah selingkuhan pacar kamu.

Atau lebih bagus lagi kalau kamu punya media yang sudah ada gambarnya, nah tugas kamu cuman tinggal mewarnain. Itu gambar gunung kira-kira kasih warna apa ya. Domba kasih warna apa ya. Pohon kasih warna apa ya. Dan seterusnya. Dan seterusnya.

2. Melamun sendiri sambil buang kerikil

Tentu saja cara ini dilakukan di luar rumah. Kamu pernah lihat di film mengenai adegan orang yang sedang duduk di tepi pantai sambil buang pasir atau kerikil ke pantai. Biasanya itu adegan orang sedang sedih tuh ya. Nah, kamu bisa tiru juga adegan tersebut pada saat kamu sedang sedih.

Nyambung dengan poin yang pertama ya contoh kasusnya. Misalkan kamu sedih karena pacar kamu selingkuh. Dan pacar kamu misalkan namanya Kang Aa Tang.

"Aa Tang kenapa kamu tega padaku.." sambil buang kerikil.

"Tidakkah kau tau hey Aa Tang aku sangat mencintaimu.." sambil buang kerikil.

Luapkan aja perasaan kamu sambil buang kerikil. Luapkan. Bebaskan hati kamu yang terluka, seumpama batu kerikil yang kamu buang ke pantai itulah luka hatimu yang kamu buang, seiring waktu mudah-mudahan hati kamu jadi tenang.

"Hey Aa Tang kau akan menyesal karena telah mengkhianati cintaku.."

3. Menuliskan perasaan sedih kamu

Kalau kamu nggak ingin orang lain tau dengan kesedihanmu, ya mendingan kamu nulisnya di buku diary kamu sambil ngumpet. Tapi apabila kamu ingin berbagi kesedihanmu dengan banyak orang, zaman sekarang sangat memungkinkan ya dengan keberadaan media sosial seperti facebook atau twitter.

"Hate you Aa Tang," tulis kamu di facebook.

Entar teman-teman facebook kamu jadi tau, dan berkomentar: kenapa lagi Si Aa Tang, cyn?

Kamu jawab: kesel gue, selingkuh lagi, cyn.

Yang sabar cyn. Udah tinggalin aja Si Aa Tang walau cowok sedikit di dunia ini, cari aja lagi yang baru ya cyn.

Atau kalau kamu punya blog, kamu bisa menuliskan kesedihanmu di blog, misalkan dalam bentuk puisi, judulnya: Sialan Kau Aa Tang.

Hey Aa Tang.. Kau khianati cintaku yang suci ini
Hey Aa Tang.. Sebagai cowok, kau brengsek
Hey Aa Tang.. Kau nodai cinta murni kita
Hey Aa Tang.. Sialan kau Aa Tang


4. Inget sama Tuhan

Iya, kalo lagi sedih, inget sama Tuhan mudah-mudahan bisa membantu.

Nah, itulah mungkin ya ulasan mengenai Untuk Mengatasi Kesedihan di Hati Bisa Dicoba Cara Ini. Silahkan bisa dicoba cara di atas di saat kamu sedang sedih, siapa tau bisa membantu. Semoga nggak sedih lagi ya. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Dam Yeo Wool lagi nangis.. :)

Comments
10 Comments

10 komentar

Hati-hati kalau melamun, nanti malah kesurupan. hehehe...

heuheu, posisi telungkup itu meskipun tidak baik namun memang paling nyaman rasanya, apalagi kalau menggambar atau menuliskan kesedihan. udah pasti lah curat-coret tuh gx kenal waktu mau berjam" lamanaya jua pw sih :D

Menggambar sangat menarik, mas Diar :D

kang diar sarangheo memang paling tau kalo lagi sedih ya. kayanya dari pengalaman sama teh marisa ya :D

hahaha, mantap ini caranya kang, apalgi lagi sedih di tinggalin sama ... :) hiks hiks

itu ngapain ngelamun sambil buang kerikil, mending kalo ada kerikilnya, kalo engga ada gimana?

saya juga sering sedih sendiri kang, namun alternativ palin baik saya ingat sama tuhan kang :)

kalau yg saya lakukan disaat sedih ya mendengarkan musik rock yg kenceng mas

Gw kalo sedih pingin nya ke mall atau piknik #Alesan

Kalau aku ndengeri musik sama nyanyi2 di karaoke dan belanja sama menikmati es krim hahaha


EmoticonEmoticon