Sunday, January 17, 2016

Tips Katakan Cinta untuk Cowok Pemalu Nggak Ada Keberanian

Tips Katakan Cinta untuk Cowok Pemalu
Sumber gambar: www.soompi.com
Tips Katakan Cinta untuk Cowok Pemalu Nggak Ada Keberanian - Malu dalam mengatakan cinta atau dalam hal ini malu nembak cewek pujaan hati adalah suatu masalah yang apabila dibiarkan berlarut-larut maka akan tidak baik ya bagi keberlangsungan hidup kamu sehari-hari. Percaya deh. Apabila kamu jatuh cinta sama cewek, maka perasaan kamu itu mesti kamu ungkap tuh ya, biar batin kamu nggak jadi meradang seperti lagu dangdut yang sedih.

Boleh ya Bro kalau di sini saya memposisikan diri saya ini sebagai kakak. Iyaa kakak juga dulu termasuk cowok pemalu ya, dan nggak ada keberanian buat ngungkapin perasaan cinta terhadap cewek yang kakak taksir. Bisa kamu cek di cinta saat SMA dan cinta saat kuliah.

Waduh jadi rada malu juga nih ya apabila mesti buka-bukaan di jagat maya, kesannya gimana gitu, akan tetapi apa boleh buat dong ya soalnya kakak sekarang punya blog ini ya, dan blognya harus diisi sama postingan, yah posting yang kayak gini juga nggak apa-apa ya, siapa tau kamu butuh masukan mengenai tips katakan cinta untuk cowok pemalu nggak ada keberanian, soalnya kamu termasuk cowok pemalu kan ya dan saat ini sedang naksir someone namun apa daya nggak berani nyatain cinta. "Gue sanggup lari mengejar bus yang sudah jauh, tapi gue nggak mampu lari untuk katakan cinta pada doi, yang gue bisa cuman sampai memandanginya dari kejauhan."

Nah, di sini kakak ingin bantu kamu supaya nggak terus memandangi dari kejauhan doi, sebab menurut pengalaman kakak, kalau memandangi dari kejauhan nggak masalah ya kalau kurun waktunya masih sebulanan, biarin yang penting gue bisa bahagia walaupun cuman bisa memandangi dari kejauhan, tapi percaya deh jika sudah setahunan maka selanjutnya akan mengganggu batiniah kamu, syukur-syukur cewek yang kamu taksir itu belum kena tembak cowok lain, kalau sudah resmi jadi pacar cowok lain akibat kamu telat gitu ya maka disinyalir kamu akan nyesel seumur hidup kamu. Iya, kan?

Nah, sekarang kita langsung aja deh ya, inilah Tips Katakan Cinta untuk Cowok Pemalu Nggak Ada Keberanian:

1. Katakan cinta dengan nulis surat cinta

Nulis surat cinta cocok tuh ya buat Bro yang malu bilang cinta secara langsung. Kalau katakan cinta secara langsung face to face, belum apa-apa kamu sudah dilanda gemeteran. Nah, kalau nulis surat cinta, nggak akan gemeteran soalnya doi ada di sana sementara kamu ada di sini lagi nulis surat cinta.

Tapi hati-hati, dalam menulis surat cinta buat doi kamu jangan sampai berlebihan ya kata-katanya. Yang biasa aja tapi tulus itu ungkapan hati kamu yang menyukai doi. Apa yang ingin kamu katakan pada doi secara langsung, itulah yang kamu tulis dalam surat cinta yang kamu buat itu. Kalau misalkan kamu bukan tipe cowok yang suka ngomong banyak-banyak, nggak apa-apa pendek banget juga surat cintanya.

Contoh: misalkan doi namanya Oh Yoo Yoen.

Untuk Oh Yoo Yoen
di Tempat

Oh Yoo Yoen, gue suka sama elo, entah kenapa, maukah elo jadi pacar gue? Bales ya lewat SMS aja ini nomor hape gue 08xxx.

Ttd
Jang Yaa Yat

Sip ya ini. Mengerti kan ya maksudnya.

2. Katakan cinta lewat Mak Comblang

Saya memposisikan diri kamu yang hanya malu bilang cinta sama doi, tapi nggak malu kalau temennya doi tau kalau kamu suka sama doi. Misalkan doi namanya Oh Yoo Yoen biar nyambung dengan poin nomor 1, dan temen doi namanya Ah Ri Na. Dan nama kamu inget, Jang Yaa Yat.

Kamu cari cara biar kamu bisa ngomong sama Ah Ri Na kalau kamu suka sama Oh Yoo Yoen. Itu urusan kamu ya bagaimana caranya, kamu pikirkan sendiri deh. Intinya nanti akan tercipta obrolan kamu sama Ah Ri Na.

"Hey Ri Na please deh bantu gue.. Gue suka buanget sama Yoo Yoen, entah kenapa, sampai-sampai gue nggak berani bilang sama dia.. Jadi gue butuh elo buat nyomblangin gue.. Gimana?"

"Waduh Yaa Yat.. Kenapa nggak ngomong langsung sih sama Yoo Yoen?"

"Kan udah gue bilang tadi.. Gue malu kalau mesti ngomong langsung sama Yoo Yoen."

Dialog di atas hanya sekedar contoh aja ya, jadi nggak persis kayak gitu juga nggak apa-apa. Pada intinya untuk poin ini adalah kamu minta bantuan sama seseorang buat nyomblangin kamu. Sip juga kan ini. Dapat dimengerti kan ya.

3. Apa boleh buat, kamu harus mencoba katakan cinta secara langsung sama doi walaupun kamu malu, kamu harus bikin kamu jadi berani katakan cinta secara langsung sama doi, fighting!

Lawan rasa malu kamu. Lawan rasa gemetar kamu. Lawan rasa nggak pede kamu. Yakinlah bahwa katakan cinta nggak ubahnya kayak membalikkan telapak tangan aja. Mudah saja Bro tinggal bilang ini dengan semangat 45. "Hey Oh Yoo Yoen.. Gue Yaa Yat, cinta elo entah kenapa, merdeka!"

Nah, itulah mungkin ya konten mengenai Tips Katakan Cinta untuk Cowok Pemalu Nggak Ada Keberanian. Percaya deh rasa malu itu kamu harus lawan, kamu harus memperjuangkan cinta yang ada di hati kamu, biarkan perasaanmu berontak untuk bikin raga kamu berlari kepadanya dan terus mulut kamu pun berkata lantang kepadanya. "Aku cinta kamu, sungguh aku cinta kamu."

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: perhatikan Bro itu bagaikan sinyal cinta dari Bae Suzy hehe.. :)

Comments
16 Comments

16 komentar

mau nulis surat tapi ga ada pulpen sama kertasnya
mau lewat mak comblang, mak combalngnya minta bayaran 2 m per bulan
mau nembak langsung
bingung mau nembak siapa, inceran j kagak punya
haha

lewat tlp atau sms aja kang.hahaha
tapi kalo menurut saya lebih baik melawan rasa malu deh ya :D
wajar dong ungkapin perasaan?kalo ditolak wajar juga asal jangan keseringan.hahaha

ataauu.. ikut acara katakan cinta kaya di tipi-tipi.
hahah
surat jadul banget? emang masih jaman?

Hadeuh jang yayat masih sok smsan padahal teh yeyen ma suka beli paket bbm kumaha atu :D
katakan cinta lewat mak comblang cocok bangget tuh buat yang masih sekolah, tapi jangan lupa kasih pelumas buat mak comblang biar lebih mulus rencananya :D

Suka duka jadi cowo pemalu, mau punya pacar susah gara-gara gak bisa nyatain cinta. gara-gara lama gak bilang cinta akhirnya si cewek bilang cuma PHP sama cowok'a.
Sungguh tragis

Iya jgn dipendam nanti jd jerawat, aku biasa mengatakan cinta dgn bernyanyi spt film2 india gitu, hehehehe

Asyik... ada tips dari pakarnya. Sepertinya lebih baik mencoba tips terakhir, diterima atau tidak urusan belakangan.

nah itu dia mas harus melawan malu mas. branikan diri. surat udah ga jaman. hehe

@Niki: Hahahahaha iya gimana tuh ya kalo gitu keadaannya,,, kasian deh, wkwkwkwkwkwkw :)

@Kang Hendri: Hahahaha iya wajar kalau ditolak, kejar terus aja hehehehehehehehehehehe :)

@Syarifatul adibah: masih jaman dong nggak apa-apa hehehehehehehe :)

@Kang Awan: hahaha iya kasih pelumas mak comblangnya Kang Awan betul tuh... hehehehe :)

@Chisana: menyedihkan Kohai hehehehehe :)

@Mas hanibi: haha kayak shah rukh khan dong, wkwkwkwkw :)

@Mas Timur: yup setujuuuu mas Timurrrr siiipppp hehehehehehe :)

@Mang Aduls: Hehehehehe iyaaa harus beranikan diri Mangs... hehehehehe :)


EmoticonEmoticon