Thursday, January 14, 2016

Tips Bernyanyi dengan Baik dari Drama Korea Dream High

Sumber gambar: www.fanpop.com
Tips Bernyanyi dengan Baik dari Drama Korea Dream High adalah begini maksudnya. Karena Drama Korea Dream High termasuk juga kepada drama musikal kali ya, sehingga saat nonton Drama Korea Dream High jangan aneh apabila kamu menemukan tips bernyanyi dengan baik, dan saya menemukannya.

"Ketulusan adalah nyanyian sederhana untuk orang di luar sana. Itulah bagaimana rasanya benar-benar menyanyi," ujar Guru Kang, nama lengkapnya Kang Oh Hyuk.

Ketulusan inilah yang akan menarik perhatian penonton untuk mendengarkan kamu yang sedang nyanyi di depan, dan hal tersebut tentunya menjadi poin penting dalam bernyanyi. Itulah caranya bernyanyi dengan baik, mampu menarik perhatian penonton sehingga mau mendengarkan terus terkesima deh sama suara emas kamu.

Pentesan ya, dulu saat pergi ke tempat karaoke bersama rombongan kantor blog tempat saya bekerja, walau suara Senior nggak sebagus penyanyi profesional tapi Senior mampu menyedot perhatian, penjiwaannya dapet gitu ya meskipun agak loss control, tapi yang perlu dicatet adalah ketulusan Senior dalam bernyanyi seolah-olah ia tulus bernyanyi untuk seseorang di luar sana. Walaupun skor di mesin karaoke Senior mendapatkan poin 55 tapi jika penilaiannya adalah melihat atensi yang nonton maka Senior mendapatkan poin 95, tidak perfect 100 persen karena Sobirin tidak fokus dengerinnya soalnya Sobirin sesekali kerap liatin wajah Asri. Ya, Senior gagal mendapatkan poin 100 karena ada satu penonton yang nggak nyimak baik-baik.

Nah, teman-teman semuanya, apabila di antara kamu ada yang ingin tau mengenai cara bernyanyi yang baik maka tips bernyanyi dari Drama Korea Dream High mesti kamu camkan baik-baik: Ketulusan adalah nyanyian sederhana untuk orang di luar sana. Itulah bagaimana rasanya benar-benar menyanyi.

Saya mau ambil contohnya bukan untuk kamu yang ingin bermimpi jadi penyanyi profesional kayak Shakira atau Jennifer Lopez, sebab mungkin kamu akan lebih tau ketimbang saya sehingga saya nggak pede gitu ya untuk memberikan saran pada kamu walaupun saya punya referensi yang perfect mengenai masalah ini. Akan tetapi bagi kamu yang ingin tahu bagaimana caranya bernyanyi dengan baik di tempat karaoke atau di acara kawinan teman karib kamu maka saya rada-rada pede nih ya untuk menasehati kamu.

Contohnya kamu yang ingin bernyanyi dengan baik saat pergi ke tempat karaoke, bukannya apa-apa sebab kamu datang ke tempat karaokenya rame-rame ya dan di antara salah satunya ada gebetan kamu, tentunya kamu nggak ingin kan dong terlihat malu-maluin di mata gebetan kamu soalnya kamu nggak berbakat dalam bidang bernyanyi. Nah, untuk kasus seperti itu, kamu bisa pake tips bernyanyi yang baik dari Guru Kang di Drama Korea Dream High, soalnya mau coba saya terapkan juga apabila entar kapan-kapan saya pergi ke tempat karaoke biar mendapatkan applaus dari yang lain gitu ya.

Ingat-ingat ini oleh kamu, atau camkan ini baik-baik oleh kamu: Ketulusan adalah nyanyian sederhana untuk orang di luar sana. Itulah bagaimana rasanya benar-benar menyanyi.

Dan aplikasinya begini kira-kira: saat kamu memilih lagu nanti di tempat karaoke, usahakan kamu memilih lagu yang hafal gitu ya, dan karena kamu sedang naksir gebetan kamu itu, usahakan kamu pilih lagu yang bertemakan cinta dong ya, tapi apabila ternyata acara kamu ke tempat karaoke itu dalam rangka merayakan ulang tahun gebetan kamu, jadi kamu dan temen-temen kamu lainnya di undang oleh gebetan kamu untuk merayakan hari ulang tahun gebetan kamu itu, maka mendingan kamu pilih lagu yang judulnya Selamat Ulang Tahun aja.

Kamu jangan cemas dengan suara kamu yang bagaikan speaker masjid yang rebek, tulus aja kamu nyanyinya, bahwa kamu ingin mengucapkan selamat ulang tahun sama gebetan kamu itu lewat bernyanyi, lihatlah nanti hasilnya bagaimana, tapi bukan hasil di mesin karaoke ya, kalau kamu nggak berbakat nyanyi pasti jelek tuh ya di mata mesin karaoke, tapi mungkin tidak di mata penonton atau paling enggak di mata gebetan kamu itu. Sip ya. Happy berkaraoke aja deh.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Suzy di Drama Korea Dream High.. :)

Comments
9 Comments

9 komentar

Nah bener nih, biarpun suara gak bagus kalo nyanyinya sepenuh hati penuh penjiwaan pasti dilihat juga enak.pendengar jadi merasa terbawa gitu.
Kan banyak tu, penyanyi yang suara nya bagus tapi kalo nyanyi lagu yang dibawa jadi gak menarik, itu bisa jadi karna nyanyinya gak ada penjiwaan.

Saya gak suka nyanyi mas apalagi karokean, kurang Pede kalo disuruh nyanyi

Nyanyi dengan tulus dan sepenuh hati biar menarik meskipun suaranya gak terlalu bagus ya...

Aku gak pernah karaokean soalnya gak pede, selain suara gak bagus juga gak hafal lagu.. huhuuhuuu menyedihkan..

Sobirin caper mulu sama asri hahaha

Saya tulus kok nyanyinya, mas Diar.. Tapi masih jelek juga suaranya T_T

haha, meskipun ngerebek suaranya juga tapi tetep weh da pengen nyanyi atuh kang :D

Ketulusan memang bisa memberikan poin plus di mata penonton ya Kang, mesin karoke memang jahat bangget, gx punya hati. udah lah jangan suka karokean bagi yang punya suara kaya spiker masjid mah :D

bernyanyi memang kalo kita liat disaya mas sangat spetakuler lho, apalgi kalo barnenagan dimana aja itu pasti kawan kawanku juga biasanya lagu lagu yang lagi ngetren dinyanyiin tuh tiap menit, ntah kebiasa, walaupun suaranya ga begitu bagus sih ya enak la kalo didengar :) hiks hiks bisa menghibur

saya ingin nambah beberapa tips lagi mas, sbelum nyanyi pastikan anda dalam keadaan sadar, kalau nggak maka anda sedang ngigau. sesudah nyanyi pastikan anda ada ditempat sebelum anda menyanyi, jika tidak maka kemungkinan besar anda nyanyi dalam mimpi hehehe

wah tips yang bagus ini kang, hehehe tapi ka;o nyanyinya meskipun suara ga bagus aslakan lagu korea pasti kelihatan bagus :) hiks hiks


EmoticonEmoticon