Friday, January 15, 2016

Tips Agar Nggak Ketiduran Saat Nonton Bola

Tips Agar Nggak Ketiduran Saat Nonton Bola
Sumber gambar:  www.youtube.com
Tips Agar Nggak Ketiduran Saat Nonton Bola ini begini maksudnya. Bagi kita selaku bola mania, nonton bola di tivi merupakan suatu hiburan untuk kebutuhan batiniah kita. Paling enggak saya merasakannya begitu ya, ah tapi saya pikir pecinta sepakbola di manapun anda berada akan sependapat sama saya, iya kan?

Sepanjang pengalaman saya nonton bola, saya pernah mengalami apa yang namanya ketiduran saat nonton bola padahal yang sedang main adalah klub idola saya. Ngenes juga tuh ya rasanya. "Sialan kenapa gue bisa ketiduran, waduh!"

Sehingga di sini diperlukan suatu langkah upaya gitu ya, biar entar saat nonton bola apalagi yang main tim idola, kita nontonnya nggak ketiduran. Sudah bukan rahasia umum ya kalau pertandingan sepakbola dunia kalau kita nonton di tivi, suka tengah malam gitu ya, jam segitu adalah jam-jamnya mendengkur kan ya. Sehingga perlu upaya ekstra biar bisa melek pas pertandingan sepakbolanya dimulai.

Dan marilah kita persempit topik ini jadi begini: dengan hanya berlaku bagi mereka yang masih anak sekolahan atau anak kuliahan dan pegawai kantoran, sementara mereka akan menonton acara sepakbola Liga Champions dini hari, yang notabene di pagi harinya yaitu sekitar jam tujuhan mereka ada kegiatan yaitu sekolah atau pergi ke kampus maupun pergi ke kantor.

Nah, ini dia Tips Agar Nggak Ketiduran Saat Nonton Bola:

1. Tidurlah kamu jangan lebih dari jam sembilan malam

Jadi di sini kamu harus bisa berupaya untuk bisa tidur di bawah jam sembilan malam, bagusnya sudah bisa tidur di jam delapan malam sehingga ketika kamu nanti bangun jam satu dini hari maka cukup tuh ya tidur 5 jam atau 6 jam-an.

Demikian adalah idealnya ya. Tidur di jam delapan malam dan bangun di jam satu dini hari atau jam dua dini hari. Tapi pada banyak kasus suka terjadi di luar dugaan, yaitu kebanyakan pada realitanya suka kebablasan bangun-bangun adzan subuh tuh ya. Pada adzan subuh, biasanya suka udah udahan tuh ya acara main bolanya atau acara main bolanya pas pembawa acaranya ngomong gini. "Terima kasih.. Salam olahraga!"

2. Sedia alarm atau bayar orang untuk bangunin kamu

Nyambung dengan poin 1. Maka di sini perlu langkah upaya berikutnya, setelah sukses tidur di jam delapan malam dengan cara menghitung domba sampai seratus itungan di dalam pikiran misalkan ya, maka kamu pun mesti berhasil untuk bangun di jam satu dini hari atau jam dua dini hari.

Caranya dengan sedia alarm. Kamu set tuh ya alarmnya, entar berbunyi jam berapa, untuk kasus ini berarti entar berdering di jam satu pagi atau di jam 2 pagi, terserah kamu maunya jam berapa, di sini saya memberi kebebasan sama kamu untuk memilih.

Terkadang suka ada orang yang walaupun sudah pasang alarm tapi susah bangunnya. Nah, untuk jenis orang kayak gitu maka kamu mesti punya langkah upaya yang ekstra, salah satunya dengan cara bayar orang untuk bangunin kamu, ya syukur-syukur kamu mendapatkan orang yang mau dibayar secara gratis buat bangunin kamu.

Kamu suruh deh tuh ya seseorang yang mau kamu suruh untuk bangunin kamu jam satu dini hari atau jam dua dini hari, bisa dengan cara by phone. "Kalau entar pas elo ngebel gue dan gue belum angkat-angkat, itu artinya gue masih tidur, jadi elo terus bel aja gue sampai gue jawab telpon dari elo itu, mengerti?"

Orang suruhan kamu itu pun mengangguk pertanda mengerti.

"Ini goceng buat elo."

3. Jangan lupa sedia kopi dong

Setelah sukses tidur jam delapan malam dan terus berhasil bangun jam satu dini hari. Maka selanjutnya, iya dong sedia kopi. Biar kamu dapat energi dari kopi, biar melek gitu ya. Jadi entar kamu nggak bakalan ketiduran soalnya udah didoping sama minum kopi. Syukur-syukur selain ditemani kopi, ditemani juga sama donat, keripik, dan apabila kamu mendadak lapar mudah-mudahan ditudung saji masih tersedia nasi tutug oncom.

Barangkali itulah ya sekedar sharing mengenai Tips Agar Nggak Ketiduran Saat Nonton Bola. Tentunya tips di atas sebisa mungkin untuk tidak memberikan dampak yang buruk sesudahnya, misalkan jadi ketiduran di sekolah atau di kampus maupun di kantor, atau pada intinya kamu sebagai anak sekolahan atau anak kuliahan maupun pegawai kantoran bisa tetap menjalankan tanggung jawab kamu tanpa perlu menyalahkan. "Waduh gara-gara nonton bola semalem gue jadi gini, jadi gini, dan bla bla bla."

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Allegri.. :)

Comments
4 Comments

4 komentar

bola kok ditonton? aneh
yg bener itu menonton pertandingan sepakbola
wkwkwkwk

selain nyiapin kopi kalau saya selalu nyiapin cemilan mas.
siap2 aja nih bentar lagi uefa champions league babak 16 besar segera digelar tuh mas

@Niki: wkwkwkwkwkwk iya yang bener kayak gitu mas niki,,, hehehehehehe :)

@Mas Yanto: Iya mas Yanto, iya maksudnya ini emang untuk persiapan entar, semoga juve menang lawan munchen,,,, semoga mihajlovic nggak dipecat milan,,, hehehehehehe :)


EmoticonEmoticon