Monday, January 4, 2016

Menemukan Cinta Saat Jajan Tahu Bulat Digoreng Dadakan

Menemukan Cinta
Sumber gambar: www.sporcle.com
Ini bukan cerita cinta saya, tapi ini kisah cinta sebut saja namanya Jang Ma Man. Jang Ma Man masih anak sekolahan, anak SMA. Normal apabila setiap senin sampai sabtu ia sekolah, dan pulang ke rumah siang hari. Sepulang sekolah, baru menaruh tas di sofa ruang tamu, terdengar di luar rumah ada yang ngomong gini. "Tahu bulat digoreng dadakan.. Sini dong, sini dong!" Ngomongnya pake speaker dan ada musik dangdutnya lo ya. "Lima ratusan.."

Pulang sekolah wajar kalau lapar, dan Jang Ma Man belum sempat lihat tudung saji tuh ya, sehingga ketika mendengar ada yang jual tahu bulat digoreng dadakan, perut Jang Ma Man pun berbunyi kerubuk-kerubuk. Ia rogoh saku celananya, masih ada duit ternyata sebesar 5 ribu 5 ratus. Cukup tuh ya buat beli tahu bulat digoreng dadakan. Jang Ma Man pun segera keluar rumah untuk membeli tahu bulat digoreng dadakan.

Waduh ternyata colt buntung tempat yang jual tahu bulat digoreng dadakan itu sedang dikerumun orang-orang yang mau beli tahu bulat, sehingga kudu ngantri tuh ya, tapi tenang supaya nggak jenuh ngantri, alunan musik dangdut dari colt buntung itu bisa dijadikan hiburan, silahkan joged-joged saja dulu sebelum tiba giliran mendapatkan tahu bulat. Yaa, penjual tahu bulat digoreng dadakan itu kreatif tuh ya, jualnya pake colt buntung terus ada musik dangdutnya, hampir persis penjual perkakas dapur pake colt buntung di FTV.

"Sambalado.. Sambalado.. Hey sambalado," goyang Mang!

Jang Ma Man pun kudu ngantri dulu, tapi ia nggak ikut joged dangdut soalnya musik yang ia suka adalah K-Pop. Padahal kalau Jang Ma Man di video maka apabila kamera jeli sampai mampu menangkap apa yang terjadi di dalam saku celana Jang Ma Man, Jang Ma Man saat ngantri sambil memasukan telapak tangannya ke saku celana, sesungguhnya itu jempolnya Jang Ma Man di saku celana goyang-goyang tuh ya ngikutin irama lagu Sambalado.

Sekarang yang ngantri di depan Jang Ma Man tinggal tiga orang, yang terlihat oleh Jang Ma Man hanya punggung mereka, dan yang sedang dilayani oleh penjual adalah cewek berambut panjang yang rambutnya diwarnain kayak personel girls band K-Pop. Nah, pada saat cewek berambut kayak girls band K-Pop itu balik badan, mendadak jantung Jang  Ma Man berdebar-debar, dan ia pun terpana. Adegan slowmotion tuh ya. Mendadak lagu dangdut pun berubah jadi lagu K-Pop. Cewek itu bikin Jang Ma Man jadi melongo kayak orang bego.

Baru saat itu Jang Ma Man melihat cewek itu. "Iyaa, gue baru liat cewek cantik itu kayaknya," batin Jang Ma Man berkata. Jang Ma Man terus aja liatin itu cewek sampai cewek itu menghilang bagai ditelan bangunan masjid. "Kayaknya rumahnya di dekat masjid itu."

"Hey.. giliran kamu?" panggil yang jual tahu bulat di atas ekor mobil colt buntung pada Jang Ma Man.

Jang Ma Man pun terperanjat, gara-gara liatin cewek berambut bak personel girls band K-Pop ia sampai-sampai lupa mau beli tahu bulat digoreng dadakan.

Malemnya Jang Ma Man kepikiran akan cewek yang ia temukan tadi siang di colt buntung penjual tahu bulat digoreng dadakan. Selama ini sepanjang hidupnya sampai saat ini sweet seventeen baru kali ini ia merasakan debaran jantungnya berguncang kayak ombak banyu sehingga bikin galau. Naga-naganya Jang Ma Man menemukan cinta saat jajan tahu bulat digoreng dadakan.

"Ternyata gini rasanya jatuh cinta.. Galau bukan main.. Rindu ingin melihat doi lagi," batin Jang Ma Man menjerit sambil memandang sebungkus tahu bulat digoreng dadakan di kamarnya.

Jang Ma Man sengaja nggak makan tahu bulat digoreng dadakan yang dibelinya tadi siang, sebungkus tahu bulat itulah yang mempertemukan ia dengan cewek berambut bak bintang girls band K-Pop, lagi pula pas ia buka tudung saji di dapur, ia melihat ada goreng ayam dan sambal gowang jadi mendingan makan yang ada di dalam tudung saji saja. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: bintang girl band K-Pop kayaknya tuh ya lagi bergaya sarange.. :)

Comments
20 Comments

20 komentar

eh saya kirain gambar diatas itu Jajan Tahu Bulat Digoreng loh mas :D
saya mau banget kalau yg diatas ituh

judulnya harusnya "Ada Cinta di rempah-rempah tahu bulat" hehehehe #justKidding om

kirain teh cuman dilembur saya aja atuh kang ada tahu bulat digoreng dadakan lima ratusan pakai mobil kan?emang mantep tuh ya, makin keren aja sekarang mah tukang tahu bulat juga :D

tahu
bulat
digoreng
dadakan
di mobil

ngabeledug :D
jang maman mah baper ahh padahal eta ma neng carmini apal lah nu pipina rada tembem nya kang ? :D

Hehehe, asikkan juga sama yang jual tahu bulat dadakan ya kang, bisa laris manis kang :D

Pikiranku kurang jernih, jempol yang mana yang bergoyang-goyang didalam saku itu ???

"Tahu bulat, digoreng dadakan lima ratus rupiah gurih gurih Nyoooy..."
Gak salah lagi pasti tahu bulat yang itu. aku sedih mendengar raungannya setiap kali lewat depan rumah. :')

@Mas Yanto: hahahaha, entar disangka om om tuh mas Yantoo kalo godain cewek itu, mendingan buat yang muda-muda aja hahahaha :)

@Mas Irwin: beneran just kidding ya mas irwin wkwkwkwkwkwkw :)

@Kang Hendri: di lembur Kang Hendri juga ada? Waduh sama dong ya. Iya pake mobil jualannya Kang Hendri, ia jadi gaya tuh ya,, mantaaaapppp :)

@Kang Awan: haha rada teumbeum ya Kang Awan, wkwkwkwkwkwkwkw :)

@Cara bimbingan: hehehe iyaaa Kang,,, :)

@Mas Djangkaru Bumi: hahahahaha, kurang jernih ya, wkwkwkwkwkwkw hehehehehe :)

@Syarifatul adibah: hahaha iya ada nyooyyy nyooyyy nya juga bener tuh mas, wkwkwkwkwkw :)

Ejaan pake kayak nama bahasa jepang/korea, eh... kalo dibaca... .-. edun lah.
HAHAHA SAMBALA SAMBALA BALA SAMBALADO HEU

Ya Allah aku dipanggil (Mas) lagi. *gulingin mobil tahu bulat*

@Syarifatul adibah: haha, maaf Mbak, waduh iya Mbak ya harusnya, hehehe, udah gulingin mobil tahu bulatnya? wkwkwkwkwkw :)

Hehehe judulnya menarik perhatian banget mas :D

@Icha pista: hehehe wah curiga tadinya kamu mau beli tahu bulat ya icha wkwkwkwkw hehehehehe :)


EmoticonEmoticon