Sunday, January 3, 2016

Pelajaran Cinta dari Drama Korea Gu Family Book: Arti Cinta yang Tulus

Gu Family Book Choi Kang Chi dan Dam Yeo Wool
Sumber gambar: www.dramabeans.com
Bagi yang sudah nonton Drama Korea Gu Family Book mungkin akan mengerti dengan apa yang akan saya sampaikan sebentar lagi, dan bagi yang belum nonton Drama Korea Gu Family Book mungkin akan sedikit bingung, akan tetapi saya akan mencoba untuk menjelaskannya sebaik mungkin, biar semua yang baca konten ini dapat mengerti apa maksud saya menulis konten ini.

Dalam Drama Korea Gu Family Book dikisahkan ada sosok bernama Choi Kang Chi. Choi Kang Chi ini merupakan anak dari ibunya manusia dan ayahnya gumiho. Jadi dengan kata lain, Choi Kang Chi ini merupakan sosok separuh manusia separuh makhluk mitos.

Sejak bayi Choi Kang Chi bisa hidup sebagai manusia karena gelang pemberian seorang biksu yang faham betul mengenai makhluk mitos yang disebut gumiho. Barulah Choi Kang Chi tahu bahwa dirinya bukan sepenuhnya seorang manusia pada saat gelang yang dipakainya itu terlepas di usia 20 tahun, saat gelang yang dikenakannya itu terlepas ternyata Choi Kang Chi adalah gumiho atau monster.

Saat adegan Choi Kang Chi udah gede, berusia 20 tahun, Choi Kang Chi di situ langsung diceritakan mencintai Park Chung Jo. Park Chung Jo merupakan anaknya Park Mu Sol dan adiknya Park Tae Seo. Nah, Choi Kang Chi merupakan anak kukut dari Park Mu Sol, berkat menjadikan Choi Kang Chi sebagai anak sejak bayi, keluarga Park Mu Sol diberkati kekayaan, sebagai pemilik Penginapan 1000 Tahun yang laris manis. Keluarga Park Mu Sol terkenal sebagai keluarga yang sangat baik sehingga dicintai tetangga atau rakyat di sekitar Penginapan 1000 Tahun.

Kembali ke Choi Kang Chi dengan asmaranya ya. Nah, sebenarnya Choi Kang Chi sudah menemukan cinta saat ia jadi bocah kecil, dan ceweknya itu bukanlah Park Chung Jo melainkan Dam Yeo Wool.

Saat Dam Yeo Wool udah gede, Dam Yeo Wool telapak tangannya diramal oleh biksu, saya langsung singkat aja deh ya ke inti ramalannya: bahwa  jodohnya adalah Choi Kang Chi. Tentu saja  biksu itu nggak ngomong secara saklek begitu, melainkan melalui kejadian: kamu akan menemukan jodoh kamu disaat bulan sabit muncul. Dan selanjutnya ada adegan di mana Choi Kang Chi yang pingsan dalam pelukan Dam Yeo Wool, sementara di langit ada bulan sabit, Dam Yeo Wool pun jadi teringat akan ramalan dari biksu yang meramalnya tempo hari.

Perlahan Dam Yeo Wool pun menyadari bahwa dirinya menyukai Choi Kang Chi, melalui berbagai pertemuan yang sering terjadi di antara mereka. Tapi ia pun menyadari kalau saat itu Choi Kang Chi mencintai Park Chung Jo.

Cinta di hati Dam Yeo Wool tumbuh karena Choi Kang Chi pernah menyelamatkan nyawa Dam Yeo Wool dua kali, dan Dam Yeo Wool pun lantas teringat akan masa kecilnya dulu, saat jadi anak kecil dulu, Dam Yeo Wool pun pernah diselamatkan oleh anak kecil laki-laki dari serangan anjing galak. Dan anak kecil laki-laki itu tiada lain adalah Choi Kang Chi waktu kecil.

Sehingga yang terjadi adalah begini: Choi Kang Chi mencintai Park Chung Jo, dan Park Chung Jo juga mencintai Choi Kang Chi, dan tapi ada Dam Yeo Wool yang ternyata juga mencintai Choi Kang Chi. Tapi sebenarnya, perasaan Choi Kang Chi sesungguhnya milik Dam Yeo Wool.

Inilah ujian cinta sesungguhnya. Ketika Park Chung Jo tau bahwa ternyata saat gelang Choi Kang Chi terlepas, Choi Kang Chi pun berubah jadi monster, Park Chung Jo pergi meninggalkan Choi Kang Chi karena terkejut. Tentu saja Choi Kang Chi kecewa padahal ia sudah memilih untuk bersama Park Chung Jo tanpa pamit sama Dam Yeo Wool ketika akan pergi ke sebuah gunung untuk tinggal bersama.

Inilah ujian cinta sesungguhnya. Ketika Choi Kang Chi berubah jadi monster dan mau dibunuh, Dam Yeo Wool membantu menolongnya melalui kata-kata yang penuh rasa cinta pada Choi Kang Chi yang jadi monster. Saat Dam Yeo Wool merapatkan diri pada sosok Choi Kang Chi yang punya mata menakutkan dan cakar menyeramkan, genggaman tangan Dam Yeo Wool pada tangan Choi Kang Chi yang bercakar, tiba-tiba, tanpa gelang, cakar di tangan Choi Kang Chi menjadi hilang dan mata Choi Kang Chi menjadi normal kembali. Itulah pelajaran cinta yang bisa dipetik menurut saya dari salah satu adegan di Drama Korea Gu Family Book: cinta yang tulus bisa merubah monster jadi manusia tanpa gelang sakti. Maybe.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: itulah adegan di mana mata Choi Kang Chi perlahan menjadi normal kembali, akibat cinta yang tulus Dam Yeo Wool.. :)

Comments
19 Comments

19 komentar

Haduh kayaknya saya harus menonton drama Koreanya dulu nih. hehe

selalu romantis ya kang, ini ceritanya seru jugaa dng, saya pengen tau expresi dam yeo woll saat bersama choi kang chi dan melihat bulan sabit, waduh romantisnya ga ketulungan deh ya..

waduh sayamah kudu nonton dulu kayanya vidionya inimah.

Gumiho itu bukan'a tubah ekor 9 mas bukan monster

Ini drama yang selalu digemari kang, salah satunya drama korea memang berkisah romantika ya kang :)

hehehe, benar kang, yang romantis banyak drama dari korea kang, saya kadang pernah nonton juga kang :)

Kenapa ya wajah mereka seperti sama gtu, sulit bedain,
Saya penasaran dengan yang satu ini, ada monster2nya gtu ya..

korea drama emang bikin ketagihan nontonnya

Korea, cina, jepang... memiliki tampang yang mirip... :D
Cinta yang tulus, bisa meluluhkan segalanya... :)
Sayang saya belum pernah menonton film ini...

@Rudy Arra: Haha iya mas mendingan langsung nonton Drama koreanya aja hahahaha :)

@Nita: haha, kaset mana kasetnya ya, wkwkwkwkw :)

@Kang Hendri: serius Kang Hendri, ini Drama Korea bagus nih ya, tahun 2013 kalo gak salah, romance, comedy, fantasy, jadul eh sejarah, hehehehe... Dam Yeo Wool lucu bingiittt.. :) iyaa romantis nggak ketulungan... :)

@Mang Adul: haha iya kudu nonton aja dulu mendingan vidionya mang, haha

@Chisana: Iya betul Kohai, tapi di subtitle indonesia ditulisnya monster lo ya, biar penonton bisa dapet makna buasnya kali ya... hehehehehe :)

@Cara bimbingan: Iya betul Kang, kisah romantika.. :)

@Nur Shodiq: Iyaa mas, seru banget mas, yang suka adegan laga, cocok ditonton nih ya, klasik, iya ada monster gumihooo... hehehehehe :)

@Winny: Iya bikin ketagihan Mbak, betul buanget... :)

@Mas Dedy: Iya betul mas kayak gitu, hehehe, ah sayang dong belum nonton film ini hehehehehehehehehe :)


EmoticonEmoticon