Thursday, December 17, 2015

Waktu SMA Sobirin Pernah Punya Tato 212 Wiro Sableng di Dadanya

Tato 212 Wiro Sableng di Dada
Sumber gambar:  www.davidemaggio.it
Waktu SMA Sobirin Pernah Punya Tato 212 Wiro Sableng di Dadanya ini begini ceritanya. Dulu waktu saya ngantor di kantor Blog saya punya saingan gitu ya sebut saja namanya Sobirin. Tentunya sebagai saingan profesional saya harus mengorek beberapa informasi mengenai saingan saya itu. Dan salah satu informasi yang saya dapatkan adalah ini:

Dulu waktu di SMA, Sobirin tipikal cowok yang pendiam, nggak banyak ngomong, malu-malu garing gitu deh, kalau ingin ngobrol sama Sobirin maka harus diajak ngobrol duluan, tapi lantaran itu mungkin ya sehingga Sobirin di mata beberapa cewek merupakan sosok yang cool bingit deh. Kalau di sekolahan, terus Sobirin digoda sama cewek, maka mendadak muka Sobirin yang putih jadi memerah, terus ngacir deh ya berlari grusa grusu kayak orang yang kebelet pipis.

Di suatu hari di sekolahan, saat sedang jam istirahat Sobirin tampak bersama teman-temannya sedang ngomongin tentang film yang bertemakan superhero. Teman-teman Sobirin pada pamer mengidolakan superhero. Ada yang pamer suka sama Rambo. Ada yang pamer suka sama Superman. Ada yang pamer suka Ksatria Baja Hitam sejak kecil. Dan lain-lain. Hanya Sobirin yang tidak pamer mengenai tokoh jagoan idolanya, maklum Sobirin, sebagaimana sudah dikasih tau kalau ia tipe cowok yang nggak suka ngomong banyak-banyak, apalagi pamer-pamer kayak gitu.

Ada tugas pelajaran yang mewajibkan masing-masing kelompok untuk mementaskan sebuah drama, dan kelompoknya Sobirin kebagian drama yang bertemakan superhero. Untuk itulah obrolan mengenai tokoh superhero tercipta di kelompoknya Sobirin, dan Sobirin hanya diam aja nggak ikut-ikutan pamer tokoh jagoan idolanya, bahkan untuk sekedar mengusulkan mau ambil superhero yang mana yang akan ditampilkan oleh kelompoknya, Sobirin pada saat rapat kelompok cuman ngikut aja apa keputusannya ia akan terima.

Sesungguhnya, kalau mau tau yang sebenarnya, sebetulnya Sobirin sangat ingin sekali mengusulkan tokoh superhero idolanya, dan ia sangat ingin berperan jadi tokoh superhero yang ia usulkan itu, namun apa daya rasa malu mengungkungnya sehingga ia tidak berani mengeluarkan unek-uneknya sama teman-teman sekelompoknya.

Ternyata saat rapat kelompok, teman-teman sekelompok Sobirin pada mau menjadi superhero yang masing-masing mereka usulkan, di antara mereka bagai nggak ada yang mau ngalah satu sama lain, kecuali Sobirin kali ya, yang bagai manut saja apapun judul drama yang akan dipentaskan oleh kelompoknya soalnya Sobirin nggak punya keberanian untuk mengeluarkan pendapat.

"Gimana nih jadinya?"

"Udah mendingan Superman aja, entar gue yang jadi Supermannya."

Yang mau jadi Kotari Minami juga gitu kayak yang mau jadi Superman, bersikukuh nggak mau ngalah, begitupula yang mau jadi Rambo dan juga yang mau jadi Wonder Woman. Sehingga pada akhirnya mereka mencoba melakukan audisi dan yang menjadi juri audisinya adalah Sobirin.

Dipilihnya Sobirin menjadi juri audisi, adalah karena Sobirin satu-satunya orang yang nggak punya usul mengenai tokoh superhero yang akan diangkat ke pentas oleh kelompok mereka. Sebagai juri audisi, Sobirin mempunyai tugas untuk memilih tokoh superhero mana yang cocok untuk nanti diangkat ke pentas oleh kelompok mereka. Namun selain menjadi juri audisi, Sobirin pun harus mau menjadi penjahat.

Begini aturan mainnya. Nanti ada adegan pengeroyokan. Kalau di film-film biasanya yang dikeroyok itu adalah pemeran utamanya, nah kalau di situ penjahat yang dikeroyok. Jadi entar Sobirin yang jadi penjahat yang sakti bakalan dikeroyok oleh Superman dan Rambo dan Ksatria Baja Hitam dan Wonder Woman.

"Penjahat itu kuat sekali ternyata," seru yang jadi Superman. Pura-puranya.

"Iyaa, kekuatan ia melebihi monster," kata yang jadi Ksatria Baja Hitam.

"Kita harus menggempurnya bersama-sama jika ingin menang," kata yang jadi Rambo.

"Kalau gitu, tunggu apalagi, ayo kita serang penjahat itu," seru yang jadi Wonder Woman.

Sobirin yang jadi penjahat pun terus mau dikeroyok oleh para superhero itu, dan pada saat yang jadi Superman mau ngangkat Sobirin ke udara dengan menarik kerah kemeja Sobirin, akibat gerakan itu hingga kancing kemeja milik Sobirin terlepas. Dan akibat kancing kemeja Sobirin terlepas sehingga Sobirin yang tidak mengenakkan kaus dalam dadanya jadi kelihatan. Tampak di dadanya Sobirin tulisan: 212.

"Oohh.. Pendekar 212," yang jadi Wonder Woman kaget.

"Pendekar 212," semuanya jadi kaget. Ternyata Sobirin adalah pendekar 212 karena di dada Sobirin terdapat tato 212.

Serta merta yang jadi Superman melepas Sobirin, kemudian yang jadi Superman tiba-tiba ngomong gini. "Maafkan hamba karena sudah lancang Pendekar 212."

"Ya, maafkan kami pendekar 212."

Superhero pada hormat pada Sobirin Sang Pendekar Kapak Naga Geni 212. Belakangan teman-temannya pada tahu kalau ternyata pada saat ibu guru menugaskan kelompok mereka untuk mementaskan drama yang bertemakan superhero. Sobirin, di rumahnya, mentato dadanya dengan spidol, angka 212.

Nah, itulah ya konten mengenai Waktu SMA Sobirin Pernah Punya Tato 212 Wiro Sableng di Dadanya. Semoga bermanfaat aja deh ya, wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: itu aktor Italia bukan Sobirin, dan pada saat itu konon kabarnya kemeja Sobirin terbuka kayak gitu akibat kancing yang terlepas oleh Superman.. :)

Comments
12 Comments

12 komentar

hahaha...lucu mas,masak tatonya 212 dari spidol.
jadinya luntur dong

saya termasuk salah satu fans wiro loh mas,novel edisi pertama sampai edisi terakhir tp belum tamat tuh edisinya(belum selesai ditinggal meninggal sang pengarang) saya punya

wah kapak naga geni ya jadi pada takut dong yah, ini si sobirin memang ada2 aja ya kang, untung semua superhero tidak di libas sama si 212 sobirin kapak naga geni yah..berabe kan jadinya atuh..

wiro sableng jadi penjahat dong? hahah

oh jadi diangkat dari novel ya mas?saya mah baru tau atuh, waktu film wiro ini saya masih usia 8tahunan kayaknya

jadi sobirin dari pada banyak omong langsung praktek aja ya.hahahha mantaps itu

Sobirin persis kayak naman obat yah :D

@Mas Yanto: wuiihh mantap mas Yanto, novel serialnya punya beberapa, contohnya yang Muslihat Cinta Iblis, hehehehe,,, siiippp mas Yanto... iyaa tato pake spidol luntur wkwkwkwkw :)

@Kang Hendri: mau tau siapa pengarangnya Wiro Sableng nggak Kang Hendri? Kalau nggak salah ayahnya artis terkenal Vino G. Bastian, namanya Bastian Tito... :) Sama saya juga masih kecil bingit... :)

Hehehehe Iyaaa berabe Kang Hendri wkwkwkwkw :)

Hehehehehehehe :) diduga penjahat tapi ternyata suhunya superhero amerika dan jepang wkwkwkwkwkwkw :)

Hahahaha iyaaa mangs hehehehehe :)

Iya kayaknya ya Mbak, serius saya baru nyadar lo ya, wkwkwkwkwkwkw :)


EmoticonEmoticon