Tuesday, December 29, 2015

Seandainya Saya yang Ditunjuk Menangani Manchester United Menggantikan Louis Van Gaal, Beberapa Hal Ini yang Akan Saya Lakukan

Melody JKT 48 Manchester United
Sumber gambar: www.kaskus.co.id
Sudah tau kan dong bahwa saya dulu pernah punya cita-cita ingin jadi pembawa acara sepakbola kayak Ibnu Jamil. Makanya jangan heran kalau saya posting mengenai klub sepakbola dan sekitarnya, sebab wawasan saya mengenai sepakbola dunia cukup luas lo ya, percaya deh kalau saya sudah suka nonton bola di tivi sejak SMP, dan saat SMA saya suka langganan beli tabloid olahraga. Jadi insyaAllah kayaknya saya akan bisa melanjutkan menulis konten ini: Seandainya Saya yang Ditunjuk Menangani Manchester United Menggantikan Louis Van Gaal, Beberapa Hal Ini yang Akan Saya Lakukan.

Saya bukan penggemar Manchester United ya, tapi saya penggemar Juventus. Jadi sebelumnya saya mohon maaf pada penggemar Manchester United di mana pun kamu berada, saya akan menyinggung tim idola kamu, dan anggaplah ini hanya sekedar candaan aja ya. Soalnya tim idola kamu, The Red Devils, kalau saya baca berita, akhir-akhir ini kursi pelatihnya sedang nggak nyaman gitu deh, Louis Van Gaal akan dipecat atau mundur dari kursi pelatih Manchester United ada beritanya lo ya. Sehingga kayaknya cocok nih membahas ini: Seandainya Saya yang Ditunjuk Menangani Manchester United Menggantikan Louis Van Gaal, Beberapa Hal Ini yang Akan Saya Lakukan.

Tentu saja saya tidak mungkin jadi pelatih Manchester United, karena saya bukan pelatih profesional ya, tapi paling tidak saya bisa iseng nulis ini dengan menggunakan dunia permainan PES di komputer. Yaa, impian ini bukan berhubungan dengan dunia sepakbola di dunia nyata melainkan hanya di dunia permainan, tapi referensinya dari dunia nyata. Lagi pula, kalau di dunia nyata, andai pun saya pelatih bola profesional, kayaknya saya nggak tertarik melatih Manchester United, tapi kalau pada saat mau main PES sendirian lawan komputer saya kok tertarik gitu ya untuk mengedit Manchester United, saya tertarik untuk melakukan perombakan besar-besaran pada tim dari kota Manchester itu yang konon kabarnya tim idolanya Melody JKT 48.

Inilah ulasan mengenai Seandainya Saya yang Ditunjuk Menangani Manchester United Menggantikan Louis Van Gaal, Beberapa Hal Ini yang Akan Saya Lakukan:

1. Mengganti pola permainan dengan mencopy paste formasi Juventus 3-5-2 warisan Conte

Yang saya mainkan adalah PES 2013 ya, tapi editan terbaru, jadi pemainnya yang kekinian. Saya coba dulu dong dengan formasi bawaan Manchester United, yang barangkali itulah taktiknya Louis Van Gaal. Serius lo ya. Saat uji tanding melawan Barcelona dan Real Madrid. Saat saya memainkan Manchester United dengan taktik Louis Van Gaal, saya kewalahan tuh ya lawan komputer. Saya tidak tahu bagaimana cara menyerang dan saya pun tidak tahu bagaimana cara bertahan. Alhasil, Barcelona menang empat kosong, dan Real Madrid menang tiga kosong. Overdomsieh!

Maka dari itu langkah pertama saya tentunya adalah ganti taktik, dan menurut saya taktik yang bagus dalam menyerang maupun bertahan adalah taktiknya Juventus 3-5-2 warisan Antonio Conte yang disempurnakan oleh Allegri. Lagi pula saya sudah faham betul dengan taktik 3-5-2 warisan Conte ini, soalnya kalau di PES, saya suka main Juventus, dan saya selalu membawa kemenangan untuk Juventus. Dan saya mau menerapkan taktik Juventus warisan Conte itu pada Manchester United, biar Manchester United jadi menang lawan komputer.

2. Membuang Memphis Depay

Memphis Depay memang pemain yang baru dibeli oleh Manchester United di era Louis Van Gaal, bahkan dibelinya juga mahal lo ya. Dan doi pun memakai nomor kostim legendaris di Manchester United, yaitu nomor 7. Dan harus diakui juga kalau doi pemain muda berbakat, tapi maaf nih ya, dalam taktik 3-5-2 warisan Conte saya tidak membutuhkannya. Soalnya saya mau ngasih nomor legendaris itu sama sosok yang mau saya rekrut, penyerang jangkung asal Uruguay, Edison Cavani, kayaknya cocok tuh ya Cavani pake nomor punggung 7 di MU.

3. Mengambil Edison Cavani

Setelah berhasil membuang Memphis Depay, terus saya mengambil Edison Cavani dari skuad PSG untuk dimasukan ke skuad Manchester United. Terus saya kasih nomor punggung 7 sama Cavani sepeninggalan Depay.

Dalam taktik 3-5-2 warisan Conte, saya membutuhkan sosok penyerang yang berbahaya, posturnya jangkung, larinya tidak lemot, tangguh, tendangannya keras dan mampu memenangkan duel di udara. Dan apa yang saya inginkan tersebut, profilnya ada dalam diri Edison Cavani.

4. Menukar Marouane Fellaini dengan Radja Nainggolan AS Roma

Langkah selanjutnya, saya edit, saya tukar Fellaini dengan Nainggolan. Selain karena konon kabarnya Radja Nainggolan ada darah Indonesianya, tapi kualitas Radja Nainggolan juga bagus dan dibutuhkan untuk taktik 3-5-2 warisan Conte. Dan pertukaran ini kayaknya menguntungkan untuk Manchester United. Betul nggak?

5. Memasukan nama Ki Sung Yueng dalam skuad Manchester United dari Swansea City

Tiada lain, alasan saya memasukan nama Ki Sung Yueng, karena doi pemain asal Korea Selatan, sebab saat ini saya sedang suka-sukanya nonton Drama Korea. Jadinya kepikiran hal itu. Jadinya seru juga tuh ya masukin Ki Sung Yueng ke MU, walau jadi cadangan dulu.

Lima dulu deh ya perubahan yang akan saya lakukan, jadi formasi utama Manchester United, akibat perubahan tersebut jadi gini: De Gea; Rojo, Jones, Smalling; Shaw, Nainggolan, Schneiderlin, Schweinsteiger, Darmian; Rooney, Cavani.

Nah, selanjutnya saya coba uji tanding lagi melawan Barcelona dan Real  Madrid. Serius nih ya. Dengan Manchester United yang sudah saya edit, saya mampu menaklukan Barcelona empat kosong dan Real Madrid lima kosong. Jujur nih ya, saya emang jago gitu ya main PES. Boleh percaya boleh enggak.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Melody.. :)

Comments
25 Comments

25 komentar

miris juga ngeliat MU akhir2 ini,kalah mulu dan terakhir melawan chelsea yg sedang limbung aja dipaksa draw.
kayaknya niat itu bisa terealisasi pada permainan master league deh mas.
kalau saya rossonerri dong

Seandainya saja ya.. Seandainya...

Karena saya tidak suka nonton bola jadi bingung ini ngomongin orang yang mana mana, pengaruhnya bagaimana.. sampai mendukung pemain korea gegara suka nonton drama korea.. ckckk

Wah ini merusak formasi nama'a Huahaha :D

hebat banget euy si akang mah, saya engga direkrut gitu?tendangan saya bagus loh.
3-5-2 berarti fokus ke tengah ya kang, saya juga suka banget atuh formasi itu tehcuman kalo penyerang musuh bagus2 bisa2 keteteran pakai formasi itu, sejak itu saya mah ubah lagi formasi kang jadi 4-4-4 tapi kata wasit teh kebanyakan pemain ceunah, kan saya mau menang atuh??

Duh, ga ngerti saya mah...
Suami saya tuh yg suka juventus...

iya juga ya mas, memang MU kali ini bakalan nyeplos :)

semoga aja kedepan MU nya bakal menjadi yang terbaik ya mas , ikut support :)

Saya dukung Kang Diar lah kali aja direkrut bersamaan dengan Kakak saya Edison Cavani :)
kalau untuk lawan barca sih sepertinya pake formasi 4-4-3 saja Kang itu juga kalau saya dan kakak saya direkrut. yakin lah diherang :D

Waduh... gagal faham dah...
Saya jarang nyimak dunia bola Mas... hehe :D
BTW ada link iklan juga Mas?

dan janagn lupa merekrut saya mas biar makin banyak juaranya. heheheh

@Mas Yanto: Iya betul mas Yanto bisa terealisasi master league atau permainan FM hehehehe... Haha Rossoneri juga masih belum stabil tuh ya, nah kalo van gaal dipecat, kayaknya cocok buat Milan ganti Mihajlovic... sip mas Yanto... hehehe

@Mas Muhammad: Hahahahaha :)

hahahahaha makanya nonton bola dong dik, wkwkwkwkw... :)

Mending jangan mas salam wkwkwkwkwkw :)

Hahahaha entar Kang Hendri direkrut, wkwkwkwkw, ya fokus ke tengah, bisa nyerang dari tengah umpan lambung pelentung langsung ke jantung pertahanan lawan, dan dari sayap juga bisa, makanya komunikasi beknya mesti bagus kang hendri, wkwkwkwkw, 444 siaaappp hahahahaha :)

Iya wajar Nita, cewek emang nggak banyak yang suka bola ya,,, hehehehehe :)

Waaahh suami mbak juventini juga ya,,, mantapppp forza juve! :)

Hehehehehe kayaknya masih lama tuh ya untuk bisa jaya MUnya wkwkwkwkwkw :)

Cavani emang cocok jadi penyerang tengah dalam formasi 4 3 3 juga kang awan,,, sip Kang Awan :)

Itu link iklan iseng aja mas dedy, biar seru aja, wkwkwkw :)

Hehehehe siaaapppp mangsss wkwkwkwkw :)


EmoticonEmoticon