Sunday, December 13, 2015

Salah Satu Adegan Lucu di Drama Korea Doctor Stranger: Ditimpuk Gayung

Sumber gambar: kdramadreamer.com
Berkat kejadian operasi ibunya Dokter Oh Soo Hyun, Dokter Oh Soo Hyun dan Dokter Park Hoon menjadi lebih dekat walaupun operasi yang dilakukan mereka gagal menyelamatkan ibunya Dokter Oh. Lagi pula sudah diperkirakan bahwa operasi tersebut tingkat keberhasilannya sangatlah tipis sekali. Namun dengan maunya Dokter Park Hoon mengoperasi ibunya Dokter Oh, demikian sebagai suatu pertanda bahwa Dokter Park Hoon mau berjuang menyelamatkan ibunya Dokter Oh yang sudah sangat parah gejala penyakitnya, apalah daya takdir di Drama Korea Doctor Stranger ditentukan oleh sutradara atau sesuai skenario, menurut skenario: ibunya Dokter Oh mati di meja operasi.

Dulunya, waktu Dokter Oh masih kecil, ia berpisah dengan ibunya untuk bersama ayahnya yang kaya yang Direktur RS Myung Woo. Sesungguhnya ibunya sangat sayang sekali sama Dokter Oh, namun secara terpaksa ia harus merelakan Dokter Oh Kecil dibawa oleh suaminya yang kaya raya, demi kebaikan anaknya tercinta. Selanjutnya ibunya Dokter Oh hidup dalam kesepian.

Dokter Oh sempat berburuk sangka sama ibunya, ia tidak tahu kalau ternyata sejak perpisahan itu ibunya dilanda kesepian yang dalam. Tapi memang ibunya Dokter Oh sengaja bikin Dokter Oh untuk menganggap dirinya membencinya, padahal dari kejauhan ibunya selalu memperhatikan Dokter Oh dari kecil saat pertama kali berpisah sampai dewasa sampai di wisuda hingga jadi dokter. Bahkan setiap kali Dokter Oh ulang tahun, ibunya senantiasa tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun.

Yang ngasih informasi betapa sayangnya ibunya Dokter Oh pada Dokter Oh, ialah Dokter Han Seung Hee. Dokter Han Seung Hee adalah orang yang merawat ibunya Dokter Oh selama ini, malahan Dokter Han sampai suka menginap di rumahnya ibunya Dokter Oh yang sederhana, ibunya Dokter Oh sudah bagai menganggap Dokter Han sebagai anaknya sendiri. Dokter Han ngasih kardus pada Dokter Oh di rumahnya ibunya Dokter Oh, kardus itu isinya adalah bukti betapa sayangnya ibunya Dokter Oh pada Dokter Oh, salah satunya ucapan selamat ulang tahun. Dokter Oh pun jadinya sedih dan terharu teringat ibunya yang sudah meninggal.

Nah, Dokter Han Seung Hee merupakan dokter yang memindahkan ibunya Dokter Oh ke RS Myung Woo untuk dirawat lebih lanjut. Nah, pada saat proses pemindahan inilah Dokter Park Hoon melihat sosok pacarnya dulu waktu di Korea Utara namanya Song Jae Hee. Saya kasih tau dulu deh ya, sebenarnya Dokter Han Seung Hee itu adalah Song Jae Hee pacarnya Park Hoon. Di RS Myung Woo, makanya wajar apabila Dokter Park Hoon mengejar-ngejar Dokter Han Seung Hee sambil manggil-manggil gini. "Jae Hee.. Jae Hee.." Tapi pada saat itu Park Hoon dan Song Jae Hee tidak berhasil bertemu.

Park Hoon jadi bingung. Sebelumnya ia mendapat kabar kalau pacarnya masih hidup sejak tragedi di Budapest yang terjun ke sungai, tapi pacarnya itu menurut kabar sedang berada di sebuah penjara di Korea Utara. Tapi di Korea Selatan di RS Myung Woo, ia yakin ia tidak salah lihat, kalau tadi ia melihat Song Jae Hee pacarnya.

Untuk memastikannya ia mencoba menerobos masuk ke ruangan yang menyimpan data CCTV RS Myung Woo, karena lokasi keberadaan Song Jae Hee tadi di rumah sakit bisa terpantau oleh kamera CCTV, namun sayang Park Hoon tidak boleh masuk ke ruangan itu, penjaga berjas mengusirnya. Anaknya Direktur RS Myung Woo, yaitu Dokter Oh Soo Hyun melihat kejadian itu. Sehingga Dokter Oh pun jadi tahu kalau Dokter Park Hoon sedang mencari pacarnya.

Dengan dibantu oleh Dokter Oh, akhirnya Park Hoon berhasil masuk ke ruangan CCTV secara sembunyi-sembunyi. Namun kemudian mereka berdua ketahuan, karena sebelum menerobos masuk melalui kunci cadangan, adiknya Dokter Oh yang beda ibu melihat mereka berdua masuk dan kemudian melaporkannya ke penjaga. Atas kejadian itu, Park Hoon dan Oh Soo Hyun dijebloskan ke penjara. Namun tak lama, karena ayahnya Dokter Oh yang direktur mengeluarkan mereka kembali dari penjara.

Sepulang dari penjara. Park Hoon dan Oh Soo Hyun mendengar kabar kalau yang mereka cari di CCTV adalah dokter yang merawat ibunya Oh Soo Hyun sebelum meninggal dunia. Dokter Oh pun jadi teringat pertemuannya dengan Dokter Han, mungkinkah Dokter Han yang sedang dicari Park Hoon. Tanpa menunda waktu banyak-banyak, Park Hoon dan Oh Soo Hyun mencari Dokter Han.

Saya singkat aja ya ceritanya. Ceritanya Park Hoon dan Dokter Han yang notabene adalah Song Jae Hee akhirnya bertemu, pertemuan itu disaksikan oleh Dokter Oh.

"Jae Hee.." Kata Park Hoon pada Dokter Han, sebagaimana umumnya kekasih yang rindu bertemu setelah lama nggak ketemu. "..Jae Hee kau sudah potong rambut.." Potong rambut adalah bagian dari penyamaran.

Tapi Dokter Han bertingkah tidak seperti Park Hoon, Dokter Han bertingkah seperti tidak mengenal Park Hoon. Dan tentu saja itu pura-pura, karena sebenarnya penonton sudah tau kalau Dokter Han adalah beneran pacarnya Park Hoon yaitu Song Jae Hee.

"Jae Hee.. Kau tidak mengingatku!"

"Dia siapa?" Dokter Han bertanya pada Dokter Oh.

"Ini aku Hoon," yang jawab Park Hoon dengan mata yang sudah berembun dari tadi.

"Mungkin kau salah orang," kata Dokter Han.

Pendek cerita. Dokter Han mengaku tidak tahu menahu soal Song Jae Hee, padahal penonton sudah tau kalau Dokter Han adalah Song Jae Hee. Jadi adegan Park Hoon yang mencoba meyakinkan dirinya bahwa betullah Dokter Han adalah pacarnya yang bernama Song Jae Hee, oh sungguh bikin terharu tuh ya, paling tidak saya lo ya, menontonnya mata saya jadi rada berembun  gitu deh. Intinya Dokter Han pada saat itu tidak mengaku pada Park Hoon bahwa sesungguhnya beneran ia itu Song Jae Hee.

Kejadian itu bikin Park Hoon mabuk tuh ya, ia bagai tak percaya dengan apa yang terjadi, ia mabuknya ditemani Dokter Oh Soo Hyun, di sebuah tempat di pinggir jalan. Sebelum mabuk akibat minuman beralkohol, Dokter Oh Soo Hyun memberitahu Park Hoon mengenai Dokter Han Seung Hee yang selama ini merawat ibunya. Terus lambat laun, sambil ngobrol-ngobrol, mereka tak terasa jadi mabuk. Dari adegan minum-minum itu, sutradara bagai memberikan sinyal kalau Dokter Oh Soo Hyun menaruh hati sama Park Hoon lo ya kayaknya tuh ya.

Yang paling parah mabuknya adalah Park Hoon, sampai ketiduran, sementara Dokter Oh masih bisa menelepon Dokter Han Seung Hee untuk minta bantuan. Dokter Oh menelepon Dokter Han dengan alasan supaya Park Hoon mau minta maaf pada Dokter Han pada saat Park Hoon dengan kasar menyebut Dokter Han sebagai Jae Hee. Ah tapi ternyata, Park Hoon mabuknya udah kelewatan tuh ya, sehingga mesti dibopong.

Kedua dokter cantik itu, yakni Dokter Oh dan Dokter Han membawa Park Hoon yang tidak sadarkan diri ke rumah ibunya Dokter Oh, setelah ibunya Dokter Oh meninggal tentunya rumah itu menjadi kosong, dan di rumah tersebut terdapat foto-foto Dokter Han bersama ibunya Dokter Oh sebagai suatu pertanda kalau Dokter Han pernah tinggal bersama ibunya Dokter Oh di rumah itu.

Kedua dokter cantik itu terus ngobrol-ngobrol ya, membicarakan tentang Park Hoon yang sudah punya pacar namanya Jae Hee, sementara Park Hoon sendiri sudah tertidur. Kayaknya Dokter Oh menduga kalau Jae Hee sudah meninggal dunia dengan kata-katanya ini pada Dokter Han. "Dokter Park mencintai seseorang yang sudah meninggal." Sehingga Dokter Oh berharap Dokter Han mau memaafkan Dokter Park karena sikap Dokter Park yang menganggap Dokter Han sebagai Song Jae Hee. Sesudah ngobrol-ngobrol sebentar, Dokter Han mempersilahkan Dokter Oh untuk tidur di kamarnya ibunya Dokter Oh, sementara Dokter Han pergi dari rumah itu, jadi Dokter Han tidak bobo disitu, jadi yang bobo di situ ceritanya Park Hoon dan Oh Soo Hyun tapi beda kamar.

Nah, selanjutnya akan nyambung dengan judul konten ini. Pagi hari pun tiba. Tampak Park Hoon bangun dari tidur. Sebagaimana umumnya orang baru bangun dari akibat udah mabuk malemnya, begitupula Park Hoon, dan ia bagai tak menduga saat ia terbangun ia melihat di dinding dinding kamar terdapat foto-foto Jae Hee yang sedang bersama ibunya Dokter Oh. Ia pun bergegas bangkit dari kasur, terus mencari-cari Jae Hee ke seisi rumah. "Jae Hee.."

"Jae Hee.." Di dalam rumah tidak ada.

Dan pada saat tiba giliran mencari di kamar mandi. Saat sukses membuka kamar mandi sambil ngomong. "Jae Hee."

Oh ternyata ada Dokter Oh yang sedang mau mandi. Mendadak Dokter Oh pun kaget karena di situ Park Hoon bagai orang yang mau ngintip secara blak-blakan. Untung Dokter Oh masih pakai handuk. Dengan grusa grusu Dokter Oh melempar-lempar perkakas yang ada di kamar mandi untuk menyuruh Park Hoon supaya cepat keluar. Sampailah gayung yang dijadikan alat timpuk. Akibat kena timpuk gayung Park Hoon pun jadi pingsan. Mendadak saya sebagai penonton tertawa terbahak-bahak pas Park Hoon kena timpuk gayung. Haha.

Nah, itulah ya Salah Satu Adegan Lucu di Drama Korea Doctor Stranger: Ditimpuk Gayung. Aha, apabila kamu pun nonton adegan itu pasti kamu pun akan langsung ngakak tuh ya. Wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: ekspresi Park Hoon sebelum kena timpuk gayung.. :)

Comments
10 Comments

10 komentar

koq penyebutannya dokter oh ya mas.
asosiasinya jadi gimana gitu :D

kalau liat drama korea tuh mesti sedia tisu atau kanebo ya Kang :D
tumben panjang pisan ayna ma ngos-ngosan bacana g,heu tapi endingna bagus oge aya pelipur lara :D

saya gak mau komentar ahhhh takutttttttttttt

Sakit ibunya dokter oh sangat parah banget ya, smpai ngga bisa tertolong, sedih banget kalau dianggap jahat. padahal ibunya sangat baik... cinta lama bertemu kembali. ternyata belum meninggal
parah dokter Park Hoon mata keranjang. wkwkwk

Mang yanto mikirnya kemana mana sih. hehe
dokter oh yes. oh no

Hahahahaha Iya mas achmad, kayaknya asosiasi Mas Yanto ke dokter Oh yes Oh no hehehehehehehehe :)

Hahahahaha, kebetulan ini dikerjakannya saat libur jadi punya waktu yang panjang nulisnya Kang Awan, wkwkwkwkwkwkwkw :)

Sedia tisu ya? :)

Hahahahaha... Dokter Park Hoon nggak mata keranjang mas achmad, itu situasinya dalam keadaan darurat, nggak sengaja, wkwkwkwkwkwkw :)

saya punya beberapa film komedi korea, lawaknya original banget hahaahaha


EmoticonEmoticon