Saturday, December 5, 2015

Mendengar Kang Sora Bernyanyi Saya Jadi Membayangkan Ini

Kang Sora
Sumber gambar: nguonvui.com
Mendengar Kang Sora Bernyanyi Saya Jadi Membayangkan Ini adalah judul konten untuk postingan kali ini ya di my blog ini. Dan ini ada hubungannya dengan lagu di salah satu soundtrack Drama Korea Doctor Stranger yang penyanyinya Kang Sora, dan mohon maaf saya tidak tahu judulnya apa nih ya soalnya dalam huruf Korea. Iyaa, saya sedang mendengarkan lagu bahasa Korea dan yang nyanyi adalah Kang Sora, tiba-tiba, saat saya mencicipi kopi, saya pun jadi membayangkan ini:

Saya kecil namanya Choi Kecil, dan Kang Sora kecil namanya Song Kecil. Choi Kecil dan Song Kecil, mereka berdua anak kecil yang masih SD, mereka teman sekelas, mereka suka main berdua, mereka suka main ayun-ayunan berdua di taman yang ada ayun-ayunan. Choi kecil anak laki-laki yang tampan lo ya dan Song Kecil anak perempuan yang cantik dong ah.

Saat di dalam kelas, ada tugas sekolah yang mengharuskan siswa siswi untuk menceritakan cita-citanya. Song Kecil maju ke depan, lalu ia menceritakan cita-citanya. "Aku Song Kor Sel, kelak besar, ingin jadi Penulis Novel yang besar."

Terus giliran Choi Kecil menceritakan cita-citanya. "Aku Choi In Doo, kelak besar, ingin jadi Dokter yang besar."

Saat di taman sepulang sekolah, Choi Kecil dan Song Kecil tampak bermain, setelah bosan main ayunan mereka putuskan untuk main petak umpet.

"Song kamu harus menutup mata, terus kamu cari aku," ujar Choi Kecil.

"Baik Choi.."

Saat Song Kecil mulai menutup mata, seketika itu pula Choi Kecil berlari mau ngumpet.

"Udah belum.."

"Udah.."

Terus Song Kecil membuka mata. Ia celingukan mencari-cari Choi Kecil yang sedang bersembunyi di dekat mainan terowongan. Tapi sudah kesana sini Song Kecil tidak menemukan Choi Kecil. Ah namanya juga anak kecil  tuh ya, apalagi cewek tuh ya, terus deh nangis Song Kecil itu. Karena Song Kecil nangis jadi Choi Kecil muncul dengan sendirinya.

"Hey Song kenapa kamu nangis?" Choi Kecil kebingungan.

"Aku gak mau bermain petak umpet.. Main petak umpet gak rame, Choi."

"Aissshhh.."

"Kamu gak akan ngumpet lagi kan?"

"Iya deh, sekarang giliran kamu yang ngumpet, entar aku cari kamu."

"Gak mau ah," Song Kecil tiba-tiba berlari pulang ke rumah, dan bikin Choi Kecil kebingungan.

Ceritanya saat Choi Kecil pulang ke rumahnya, tiba-tiba ayahnya sedang kemas-kemas barang. Choi Kecil kebingungan. "Ha Opa, ada apa ini?"

"Kemana aja kamu Choi.. Kamu harus meninggalkan Korea saat ini juga.. Kamu akan pergi ke Indonesia, ibu kamu sudah menunggu kamu di sana.."

"Ha Opa ada apa ini?"

Yaa, ceritanya Choi Kecil meninggalkan Seoul untuk berlabuh di Jakarta. Yaa, Choi Kecil itu adalah ayahnya orang Korea Selatan dan ibunya orang Indonesia. Choi Kecil tidak tahu alasan kepindahannya yang mendadak ke Indonesia. Sempat drama-dramaan dulu dengan ayahnya. Terus Choi Kecil bersama ayahnya pergi ke bandara di Korea Selatan, hanya Choi Kecil yang berangkat ke Indonesia, ayahnya tetap di Korea Selatan.

Choi Kecil tidak sempat pamit sama Song Kecil. Di Kapal Terbang tampak Choi Kecil bersedih karena harus berpisah dengan ayahnya, dan tentunya harus berpisah dengan Song Kecil tanpa pamit.

Di Korea Selatan, Song Kecil mencari-cari Choi Kecil di sekolahan, tapi tak ia temukan, kata ibu guru Choi Kecil sudah pindah sekolah. Song Kecil bersedih, ia merasa telah kehilangan teman bermainnya, ia telah kehilangan Choi Kecil yang pindah ke Indonesia.

15 tahun kemudian...

Nah, Choi Kecil udah gede tuh ya, ceritanya saya deh ya yang memerankannya, soalnya ini yang ngarang saya kan ya, jadi suka-suka saya dong. Dan tentunya Song Kecil pun udah gede, dan yang memerankannya adalah Kang Sora aja deh ah iih jadi malu deh iih witwiw.

Di Indonesia sekuat tenaga saya ingin mewujudkan cita-cita waktu kecil, tapi bukan cita-cita waktu kecil saya, melainkan cita-cita waktu kecil Song Kor Sel. Sekuat tenaga saya ingin jadi penulis novel terkenal. Alasannya sederhana saja: karena saya ingin menemukan Song Kor Sel. Saya tidak peduli dengan cita-cita saya yang waktu kecil ingin jadi dokter. Setelah pergi meninggalkan Song Kor Sel tanpa sepatah katapun, tujuan saya hidup adalah untuk menemukan kembali Song Kor Sel. Yang saya ingat dulu, Song Kor Sel bercita-cita ingin jadi penulis novel yang besar.

Dan ternyata, di Korea Selatan, Song Kor Sel pun melakukan hal yang sama. Yaitu ia melupakan cita-citanya yang ingin jadi penulis novel yang besar, tapi ia memilih untuk mewujudkan cita-cita Choi waktu kecil yang ingin jadi dokter. Alasannya pun sama: karena ia ingin menemukan saya.

"Hey Dokter Song kamu mau kemana?" Tanya salah satu teman dokternya.

"Aku ingin pergi dulu ke taman dekat sekolahan aku dulu."

"Yeah, kebiasaan dia tuh ya, pergi ke taman mulu setelah sukses melakukan operasi jantung," rutuk temannya.

Dan di lain tempat. "Hey Penulis Choi, kamu baru tiba di Korea, kamu mau kemana?" Tanya salah satu temannya yang suruhan ayahnya.

"Aku mau ke suatu tempat dulu."

"Emang kamu sudah hafal tempat di Korea ini?"

"Ada satu tempat yang tidak akan pernah terlupakan di sini."

Di taman dekat sekolahan yang ada ayun-ayunan...

Dokter Song tampak sedang memandangi ayunan. Kemudian terbayang kenangan semasa kecilnya dulu bersama Choi Kecil. Perlahan ia mulai memejamkan mata seperti yang ia lakukan dulu saat kecil saat Choi Kecil menyuruhnya untuk memejamkan mata dalam permainan petak umpet. Perlahan ia pun menangis seperti dulu dan berharap tiba-tiba Choi muncul di hadapannya.

"Hey Noona udah gede kok nangis?"

Debaran jantung Dokter Song dag dig dug tidak seperti biasanya. Dalam mata berpejam ia merasakan kemunculan Choi Kecil. Tapi di sisi lain ia tak percaya jangan-jangan itu hanya imajinasinya saja yang sudah lama merindukan kehadiran Choi.

"Hey jangan nangis," kata Penulis Choi sambil menyapu air mata di pipi Dokter Song.

Perlahan Dokter Song membuka matanya. Ditemukanlah sosok Penulis Choi tuh ya. Dan terus ia ngomong gini. "Aku gak mau main petak umpet."

"Iyaa.. Kita udah gede, mendingan jangan main petak umpet lagi."

Tiba-tiba Dokter Song yang diperankan Kang Sora memeluk Penulis Choi yang diperankan oleh saya.

"Aku gak ingin kehilangan kamu lagi."

"Yaa aku gak akan ngumpet lagi."

Yah gitu aja deh ya. Kayaknya gak rame ya. Wkwkwk. Terus menurut skenario saya diharuskan mencium Kang Sora di situ lo ya, witwiw, hehe.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Kang Sora waktu main di Drama Korea Doctor Stranger jadi Dokter Oh Soo Hyun.. :)

Comments
8 Comments

8 komentar

bener tuh harusnya ada adegan ciumannya biar rame gitulih hehehe
mas diar kpop juga ya

Cie berpelukan,, udah kaya teletubies aja

wew, berpelukan sama ciuman ya mas, wih hahahaha

tulisanya makin panas aja mas,, wkekeke.....

ah enggak juga mas salam hehehe cuman suka Kang Sora dan Suju dan Bobby Kim hehehehehehehehe :)

Hehehehehe Iyaaa maassss hehehehehe :)


EmoticonEmoticon