Saturday, December 19, 2015

Manfaat Nonton Drama Korea Bagi yang Suka Ngarang Cerita

Manfaat Nonton Drama Korea
Sumber gambar: www.youtube.com
Manfaat Nonton Drama Korea Bagi yang Suka Ngarang Cerita ini begini maksudnya. Karena saya akhir-akhir ini suka nonton Drama Korea sehingga saya kok tiba-tiba jadi tertarik gitu ya untuk membahas mengenai nonton Drama Korea khususnya dari segi manfaatnya. Apakah nonton Drama Korea ada manfaatnya?

Setelah saya coba pikirkan untuk menemukan jawabannya, saya pikir nonton Drama Korea ada manfaatnya lo ya, apalagi bagi saya yang kebetulan suka ngarang cerita gitu deh. Nah, nanti di sini, akan saya coba bagikan gitu ya mengenai Manfaat Nonton Drama Korea Bagi yang Suka Ngarang Cerita.

Drama Korea konon kabarnya selalu menyajikan kisah-kisah romantis di dalamnya, dan jujur harus saya akui, apa yang dikatakan konon kabarnya itu saya setuju bingit lo ya, soalnya saya pun merasakan demikian ketika menonton Drama Korea. Jadi sesungguhnya Drama Korea sangat cocok sekali ditonton oleh mereka yang sudah punya pasangan, kalau jomblo pasti akan sedih menontonnya padahal yang dilihat adalah adegan seorang cewek ngasih ramen untuk cowoknya agar nanti jangan telat makan. Adegan kayak gitu juga bisa bikin yang jomblo sedih lo, sehingga bagi yang masih jomblo, sediain aja deh ya, tisu, biar seru.

Waduh saya bingung nih ya mau berkata apa-apa lagi nih ya. Apa boleh saya langsung aja ke topik persoalan. Kayaknya nggak ada larangan deh untuk langsung to the poin aja. Karena konten ini bukan untuk meyakinkan seorang cewek supaya mau saya jadikan pacar, melainkan ini konten buat pembaca jagat maya supaya tau manfaat nonton Drama Korea. Okey kalau begitu, inilah ya Manfaat Nonton Drama Korea Bagi yang Suka Ngarang Cerita:

1. Sebagai media hiburan

Yang suka ngarang cerita juga manusia lo ya, dan setiap manusia membutuhkan hiburan, apalagi zaman sekarang sudah maju di mana kini sudah banyak para pembuat film yang hebat-hebat, termasuk Drama Korea, dan para pembuat Drama Korea menurut saya sudah sukses lo ya bikin yang nonton jadi terhibur, apalagi bagi mereka yang membuat Drama Korea bergenre romance and comedy.

Nah, dari situ, saya bisa menarik kesimpulan kan dong, bahwa salah satu manfaat nonton Drama Korea adalah ini: sebagai media hiburan. Jadi setuju nih ya. Setuju aja deh ya biar cepet.

Kamu yang baru pulang ngantor atau pulang sekolah, pasti lelah tuh ya, coba deh nonton Drama Korea yang bergenre romance and comedy, dijamin lelah kamu akan terobati karena hati kamu terhibur oleh Drama Korea yang kamu tonton itu, tapi tetep ya jangan lupa makan dulu apabila pulang ngantor atau pulang sekolah. Jadi nonton Drama Koreanya mendingan udah makan ya, jangan lupa makan dulu lo!

2. Mendatangkan inspirasi ya

Khususnya bagi saya yang suka ngarang cerita, menurut saya salah satu manfaat nonton Drama Korea lainnya adalah bisa mendatangkan inspirasi. Soalnya Drama Korea itu kan pada dasarnya sebuah cerita ya, sehingga wajar dong apabila bisa mendatangkan inspirasi bagi yang suka ngarang cerita.

Setuju dong ini?

Kalau setuju, segitu cukup ya penjelasannya untuk poin ini.

3. Mendatangkan khayalan tentang punya kekasih artis Korea

Khususnya bagi yang jomblo, entah mengapa ya, fantasi liar ini tiba-tiba hadir tanpa bisa dibendung: berkhayal punya kekasih artis Korea.

Terjadi pada saya lo ya. Entah kenapa. Setelah nonton Drama Korea yang diperankan oleh Kang Sora. Selanjutnya hari-hari saya jadi terbayang terus Kang Sora tuh ya, waduh, jangan-jangan saya sudah jatuh cinta sama Kang Sora.

Saat saya malas bekerja akibat malemnya kurang tidur, tiba-tiba Kang Sora hadir gitu ya terus ngomong gini. "Hayoo yang semangat ya.. Fighting!"

Serius, di Drama Korea yang saya tonton, ada adegan di mana Kang Sora bilang gini. "Fighting!" Nah jadi, apabila saya mendapati situasi di mana diri saya nggak semangat, maka saya selalu mengingat adegan Kang Sora bilang fighting seolah-olah artis Korea yang punya bibir seksi itu pacar saya.

Saat saya mau makan teringat Kang Sora, aisshh Kang Sora yang sedang tersenyum. Saat saya mau bobo teringat Kang Sora, aisshh Kang Sora yang dulu saya pernah lihat mimik mukanya yang lucu di Drama Korea Doctor Stranger.

4. Menambah wawasan khususnya tentang Korea Selatan

Iyaa, berkat suka nonton Drama Korea, saya jadi tau nama-nama artis Korea. Saya jadi tau bagaimana cara makan orang di Drama Korea. Dan lain sebagainya. Jadi setuju ya apabila manfaat nonton Drama Korea salah satu yang lainnya adalah bisa menambah wawasan khususnya tentang  Korea Selatan. Jadi hampir sama ya dengan manfaat membaca novel.

5. Punya materi untuk merayu kekasih

Sungguh sayang sekali, ketika saya sedang tergila-gila sama nonton Drama Korea namun saya berada dalam status jomblo. Saya curiga, jangan-jangan apabila saya sudah punya pasangan, berkat hal-hal romantis yang ada di Drama Korea, saya jamin saya akan bikin pasangan saya tergila-gila sama saya. "Saya yakin saya bisa!" Wkwkwk.

Apabila kekasih saya sedang sedih, saya bisa menghiburnya dengan mencontoh apa yang terjadi di Drama Korea. Soalnya saya suka temukan adegan mengenai menghibur kekasih yang sedang sedih di Drama Korea. Dan lain sebagainya yang berhubungan dengan relationship pokoknya deh.

6. Jadi bisa posting di my blog

Saya punya blog ya, dan ya ini blognya, dan blog ini saya persembahkan salah satunya untuk diri saya sendiri. Kenapa tidak gitu ya bikin blog, kan saya suka ngarang cerita, sehingga saya bisa ngarang cerita di my blog ini. Ngarang cerita tentang Blogger Sukses yang Dulunya Suka Mijit Kaki Ibunya, itu salah contohnya. Nah, berkat suka nonton Drama Korea, serius, saya jadi punya bahan untuk postingan di my blog ini, yah untuk nambah-nambah konten aja. Betul nggak?

Nah itulah ya Manfaat Nonton Drama Korea Bagi yang Suka Ngarang Cerita. Sesungguhnya masih ada lagi lo mengenai manfaat nonton Drama Korea, tapi saya nggak mau ngasih tau lagi sama kamu, cukup aja enam, biar kamu penasaran sama yang lainnya. Dengan begitu, kamu jadi terdorong untuk merasakan sendiri manfaat dari nonton Drama Korea. Jadi kamu nanti bakalan tertarik untuk nonton Drama Korea, yaa kan?

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Kang Sora di salah satu adegan di Drama Korea.. :)

Comments
13 Comments

13 komentar

Aku sih ga terlalu suka drama korea bang heu :D . Nonton drama korea jd punya materi buat ngerayu kekasih? Tp jomblo? Waduh sayang banget yak

aku suka sih drakor tapi kalo terlalu menye2 malah benci, sukanya yg berbau thriller atau action atau komedi

sama saya juga sukanya action sama komedi tapi nih saya lagi suka dengan sinetron dah. hahaha

kayaknya buat mas diar sih dengan nonton drama korea bisa jadi bahan artikel dan tidak mati ide tuh

ohiya kang saya teh juga dulu suka banget sama drama korea, yg great doctor kalo ga salah, yang mainnya itu adik saya loh si lee min hoo.saya nonton sampai tamat semua episode.tapi sekarang mah udah jarang nonton lagi soalnya belum ada filmnya lagi males donlod.hehe

Drana korea memang menginspirasi bangget, saya juga ketularan nih jadi nyari" apa produk kosmetik unggulan dari korea,heu
Mesti nyari idola nih jangan kalah sama kang diar yg udah punya kang sora, fighting fighting. :)

Hehehe iyaa Mbak Nita sayang banget ya wkwkwkwkwkw :)

Waahhh kebetulan Mbak Ayu, yang saya tonton Drama Korea Mbak banget deh kayaknya, coba dulu Doctor Stranger keluaran tahun 2014, terus Warm and Cozy tahun 2015... :)hehehehehehehehe :)

Hahahaha pasti sinetron anak jalanan yang Mang Aduls, wkwkwkwkw, yang jadi ibunya boy lucuuu tauuuu wkwkwkwkwkw :)

Hahahah iya kayaknya betul gitu mas Yanto wkwkwkwkw.. ide pokoknya nggak ada matinya berkat nonton drama korea hehehehehehehe :)

Hehehehe great doctor apa good doctor Kang Hendri? saya belum nonton kayaknya, tapi udah pernah denger dari Ko Bil Lee,,, owh berarti drama korea lover senior masuknya nih kalo Kang Hendri ya, salam hormat senior, saya super junior wkwkwkwkwkwkwkw :)

Hahahahaha, iyaaa siaaappp Kang Awan, fighting fighting wkwkwkwkwkwkw :) semangat Kang Awan! :)

saya gak suka nonton drama korea om... :D saya kalah saing sama mereka


EmoticonEmoticon