Thursday, December 3, 2015

Manfaat Minum Kopi Saat Sedang Menulis Artikel Blog

Manfaat Minum Kopi Saat Sedang Menulis Artikel Blog
Sumber gambar:  www.flickr.com
Manfaat Minum Kopi Saat Sedang Menulis Artikel Blog ini mau saya sampaikan di sini karena tiba-tiba kok saya tertarik ya untuk menuliskannya di my blog ini. Barusan mencicipi kopi. Sejurus kemudian jadi kepikiran ide ini untuk postingan blog kali ini. Sip kan dong ya.

Sebagai blogger tentunya menulis artikel blog merupakan hal yang harus dilakukan ya apabila blognya ingin tetap eksis di jagat maya. Seperti kondektur angkot kali ya, harus teriak-teriak dong ya agar angkotnya bisa penuh sama penumpang, biar penumpang tau oh itu angkot sedang butuh penumpang sehingga nanti angkotnya bisa eksis di jalanan. Bisa kan ini umpamanya ya? :)

Mengenai minum kopi, saya sudah menjadi peminum kopi sejak SMA, seingat saya dulu itu gara-garanya suka nonton bola. Kalau nonton bola tidak lupa saya menyeduh segelas kopi biar nontonnya itu gak ketiduran soalnya kalau nonton sepakbola Piala Champions di tv lokal nontonnya dini hari dikala orang-orang soleh sedang persiapan untuk salat tahajud dan dikala orang-orang lalai sedang happy sleeping. Nah, kalau saya yang nonton bola termasuk orang apa ya? :)

Kedekatan saya dengan minum kopi semakin akrab ketika dulu saya bikin naskah novel, naskah novel yang ditolak penerbit terkenal itu lo, hampir setiap hari saya minum kopi untuk menemani saya menulis dan membaca, dan bukan segelas dalam sehari, melainkan bisa sampai delapan gelas sehari lo, minum kopi statusnya udah kayak minum air putih saja dulu itu ya.

Nah, saat saya memutuskan untuk mencoba terjun ke dunia blog, menjadi blogger gitu ya, pada saat sedang menulis artikel blog saya suka tidak lupa untuk menyeduh segelas kopi, karena pada saat saya sedang menulis artikel blog saya kok merasa minum kopi ada manfaatnya. Dan inilah manfaat minum kopi saat sedang menulis artikel blog:

1. Belum juga diminum tapi itu segelas kopi udah bikin semangat ingin segera menulis artikel

Kepulan asap kopi menimbulkan aroma khas kopi ya, dan pada saat saya sengaja mencium aroma segelas kopi yang sudah saya kocek-kocek, mendadak saya jadi ingin cepet-cepet masuk ke kamar bagai seorang suami yang sudah gak kuat ingin segera bercinta dengan istrinya. Nah jadi, belum juga diminum tapi itu segelas kopi udah bikin semangat ingin segera menulis artikel. Saya menulis artikelnya di kamar ya.

2. Bisa bikin tiba-tiba ada ide

Sudah duduk menghadap layar komputer. Ada saat di mana saya belum menemukan ide untuk bahan tulisan, tapi ada juga saat di mana saya sudah menemukan ide untuk bahan tulisan. Dan apabila yang terjadi adalah pada saat saya belum menemukan ide untuk bahan tulisan. Terus saya mencicipi kopi. Tiba-tiba suka langsung ada gitu ya ide untuk bahan tulisan. Entah kenapa. Mistis tuh ya. Tapi bisa jadi akibat nikmatnya kopi yang terus jatuh ke hati sehingga bikin happy dan mendadak pikiran pun tercerahkan.

3. Minum kopi bisa bikin happy

Iya lo, menurut saya, minum kopi bikin happy, itu di poin 2 sudah saya jelaskan sedikit ya. Dan penting bagi saya, apabila saya menulis maka hati saya harus happy, kalau gak happy saya rada-rada susah ya nulisnya. Dan salah satu untuk membangun happy di hati adalah dengan minum kopi.

4. Gak bikin suasana menulis artikel jadi aneh

Iyaa, aneh aja ya kalau saat sedang menulis di komputer kok saya gak sambil ngopi. Perasaan dari dulu, kalau mau menulis di komputer saya suka tidak lupa minum kopi. Jadi manfaat minum kopi bagi saya ini bisa ya: Gak bikin suasana menulis artikel jadi aneh.

5. Jadi bisa bikin saya nyanyi-nyanyi

Entah kenapa. Saat menulis artikel blog sambil minum kopi. Di satu momen bisa bikin saya nyanyi-nyanyi. Saya curiga seandainya saya menulis artikel blog tidak sambil minum kopi, pasti saya gak bakalan bisa terus nyanyi-nyanyi. Jadi poin ini juga bisa masuk ya.

Lima cukup ya. Itulah Manfaat Minum Kopi Saat Sedang Menulis Artikel Blog. Tentunya apa yang disampaikan di atas hanya sekedar berbagi pengalaman aja kali ya. Jadi apa yang disampaikan tidak akan valid bilamana dijadikan makalah yang judulnya Manfaat Minum Kopi. Yah ibaratkan apa yang disampaikan di atas hanya sekedar berbagi cerita mengenai minum kopi, tentunya cerita mengenai minum kopi ini akan berbeda-beda ya dengan kamu, dan tidak menutup kemungkinan akan sama juga. Sip ya. Selamat minum kopi teman-teman. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Al Pacino.. :)

Comments
24 Comments

24 komentar

setuju banget mas Diar, kalo saya sih biar gak ngantuk pas ngeblog hehehe :D

memacu adrenalin ya mas, jari jemari semakin semangat diajak mengehtak tombol keyboard :)

Secangkir kopi bisa jadi pemberi inspirasi.

pagi2 ngebloging sambil ngopi..
klo nggak ada ide menulis, kopinya buat cuci muka mas :)

bikin semangat buat nuls artikel yah mas
apalagi ngopi'a pagi-pagi gini cocok banget deh waktunya

KAlau kang diar mah termasuk anak" anti ayam jago berarti :D
hahha ternyata sama nih mas kalau udah nyeduh itu memang suka penasaran kalau gx dicium dlu aromanya. :)

Wah ngopi emang enak sambil nonton, ngerjain tugas dan suasana santai..
Kaya mama ku aja kak minum kopi sehari sering sampai 8 kali, terus katanya kalo lupa minum kopi katanya bingung dan pusing..

Semangat ngopii.. eeh ngeblog deh.. :-)

minum kopi dijamin gak bakal ngantuk, kalau ngantuk gak bakal bisa deh minum kopi. hehee

btw rokoknya tuh diisep dulu ntar malah kesulut tangannya. hahaa

itu saya banget mas, tanpa ngopi bisa jadi ga bisa seriusan lho kalo lagi nulis atau apa aja deh :) hehehe

Hehehehe Iyaa siap mas salam,,, iya bener biar gak ngantuk... :)

Hehehehe Iyaaa mas dedod hehehehehehehe :)

Hahahahahaha Iya betul tuh mas gkgkgkgkgkgkgkgkg :)

Iyaaa Kohai kayak gitu,,, Siiippppp :)

Hahahaha yoyoy Kang Awan anti ayam jago hahahahahahaha

Siiippp Kang Awan mesti dicium dulu aromanya... :)

Iyaaa betul sekali dik... buat nonton sambil ngerjain tugas dll

Waaahhh mama adik pecinta kopi banget tuh ya, iya emang kalo gak minum kopi bisa bikin bingung dan pusing, setuju bingit dik sama mamanya...

Happy ngopi eh happy ngeblog hehehehehe :)

Hehehehe Iyaaa gituuu mas budi wkwkwkwkw :)

Jadi kita sama dongggg mas muhammad... hehehehehe :)

sama mas..
kopi juga menjadi peneman saya ketika sedang asyik memukul-mukul keyboard untuk menghasilkan tulisan ..
haha...


EmoticonEmoticon