Saturday, December 12, 2015

Kata-kata Paling Romantis di Drama Korea Doctor Stranger

Kata-kata Paling Romantis di Drama Korea Doctor Stranger
Sumber gambar: myrarapop.com
"Setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda.. Sama seperti tak ada orang yang memiliki wajah yang benar-benar mirip."

Menurut saya kalimat di atas adalah kata-kata paling romantis yang ada di Drama Korea Doctor Stranger. Saya curiga jangan-jangan kamu pun akan sependapat dengan saya apabila kita sudah sama-sama menonton Drama Korea Doctor Stranger.

Bukannya apa-apa, kita punya data yang jelas kan ya, ditinjau dari historis kemunculan kalimat itu disampaikan dalam Drama Korea Doctor Stranger.

Dalam Drama Korea Doctor Stranger dikisahkan Park Hoon berada di Korea Utara karena dulu waktu ia kecil, ia dan ayahnya bagai dijerumuskan untuk masuk ke Korea Utara dengan alasan untuk mengobati jantung milik penguasa Korut Kim Il Sung, dan proses pengobatan tersebut mengandung misi supaya tidak terjadi perang. Apabila ayahnya Park Hoon sukses mengobati jantung Kim Il Sung maka perang tidak akan terjadi, dan ayahnya Park Hoon merupakan dokter ahli bedah yang hebat pada saat itu di Korea Selatan. Dan terbukti, berkat ayahnya Park Hoon, jantung penguasa Korut saat itu sukses disembuhkan. Dengan begitu, ayahnya Park Hoon berhasil menghentikan perang.

Namun pada saat Park Hoon Kecil dan ayahnya mau pulang ke Korea Selatan. Tiba-tiba di tengah perjalanan mobil yang membawa mereka berdua malah berbelok ke sebuah tempat yang sepi, di situ terdapat bangunan yang sudah tua. Kemudian di dekat bangunan tua itu, tentara Korut berjajar bersiap mau menembak Park Hoon Kecil dan ayahnya. Oh my God Park Hoon Kecil dan ayahnya mau dieksekusi mati di Korea Utara.

Saat bapak dan anak itu memejamkan mata akibat mau ditembak, dan bunyi senjata pun dar der dor ya pertanda para tentara sudah menembakkan senjata mereka. Akan tetapi ternyata Park Hoon Kecil dan ayahnya tidak mati. Oh ternyata para tentara itu menembakkan pelurunya ke udara seperti hendak menembak burung di angkasa.

Terus yang terjadi adalah masalah politik ternyata. Di Korea Selatan Perdana Menteri Jang Seok Joo yang mengirim ayahnya Park Hoon ke Korea Utara, demi mendapatkan dukungan suara di Pemilu Presiden nanti, ia mengorbankan ayahnya Park Hoon. Perdana Menteri Jang yang memimpin misi agar tidak terjadi perang, ingin dianggap pahlawan oleh warga Korea Selatan, dengan begitu ia harus menyingkirkan ayahnya Park Hoon yang notabene pahlawan sesungguhnya.

Suka tidak suka, ayahnya Park Hoon dianggap sudah meninggal dunia di Korea Selatan, padahal sesungguhnya ia masih hidup di Korea Utara, ayahnya Park Hoon dan Park Hoon hidup jadi warga negara Korea Utara.

Nah, saat Park Hoon udah gede, di Korea Utara ia punya pacar namanya Song Jae Hee. Mari sekarang saya coba sambungkan dengan judul ya. Saat lagi pacaran, sambil pelukan, Park Hoon pernah ngomong gini sama Song Jae Hee. "Setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda.. Sama seperti tak ada orang yang memiliki wajah yang benar-benar mirip."

Hidup di Korea Utara tidaklah menyenangkan dan juga tidak bebas, kelihatannya seperti tidak punya hak asasi manusia. Dengan situasi tersebut ayahnya Park Hoon membesarkan Park Hoon sehingga Park Hoon menjadi dokter ahli bedah yang hebat.

Di Korea Utara dalam Doctor Stranger ada adegan penting ini untuk menunjang konten ini. Pacarnya Park Hoon dan ayahnya ditangkap oleh tentara Korut karena dianggap pemberontak. Sementara Park Hoon dipaksa bekerja di sebuah proyek karena keahliannya yang dokter ahli bedah. Dan ketika Park Hoon bekerja dalam proyek tersebut merasa dirinya bukanlah dokter sesungguhnya, di mana kerjaannya adalah untuk melakukan percobaan-percobaan, dan yang menjadi objeknya adalah pasien, jadi intinya tugas dokter yang seyogyanya untuk menyembuhkan pasien, ini malah jadi seperti membunuh pasien demi terciptanya suatu inovasi di bidang kedokteran.

Hingga suatu hari ada pasien seorang ayah dan gadis muda. Oh ternyata itu adalah pacarnya Park Hoon dan ayahnya. Saya akan mempersingkat cerita ini ya. Pendek cerita, Park Hoon berhasil menyelamatkan pacarnya namun bikin ayah pacarnya meninggal, tapi hal tersebut atas persetujuan ayahnya pacarnya Park Hoon. "Apapun yang terjadi, tolong selamatkan Jae Hee anakku," dalam keadaan setengah sadar.

Situasi yang tidak menyenangkan membuat ayahnya Park Hoon mau bikin rencana untuk mengeluarkan Park Hoon bersama Song Jae Hee keluar dari Korea Utara, melalui Budapest. Yaa, ada adegan di Budapest ya untuk misi keluar dari Korea Utara, dibantu oleh dokter dari Budapest kenalannya ayahnya Park Hoon. Dalam misi keluar dari Korut itu, ayahnya Park Hoon meninggal.

Pendek cerita. Di Budapest, ada adegan kejar-kejaran ya antara Park Hoon dan pacarnya dikejar-kejar oleh tentara Korut yang pakai jas. Sehingga terjebaklah Park Hoon dan pacarnya di sebuah jembatan yang curam di jantung kota di Budapest. Pendek cerita. Pacarnya Park Hoon terjatuh ke jurang jembatan itu namun berhasil ditangkap oleh Park Hoon sehingga Song Jae Hee tampak menggantung di jurang itu. Pendek cerita: pacarnya Song Jae Hee sengaja melepas pegangan tangan Park Hoon agar Park Hoon dapat selamat dari todongan pistol salah satu tentara Korut.

1 tahun kemudian.. (((Sebentar, saya lupa lagi nih ya, entah 1 tahun kemudian entah 2 tahun kemudian)))

Park Hoon jadi dokter ahli bedah di RS Myungwoo di Korea Selatan, ia menjadi dokter yang mata duitan karena ia butuh uang untuk menyelamatkan pacarnya di Korea Utara, ia dengar bahwa pacarnya masih hidup dan kini sedang berada di penjara di Korea Utara.

Akan tetapi, di salah satu adegan, Park Hoon melihat pacarnya ada di rumah sakit Myungwoo di Korea Selatan. Ia pun terus mencari-cari Song Jae Hee. Pendek cerita. Park Hoon dan Song Jae Hee ketemu di RS Myungwoo di Korea Selatan, akan tetapi ternyata Song Jae Hee menyamar jadi Dokter Han Seung Hee, sehingga pada saat itu pacarnya tidak mengaku bahwa ia Song Jae Hee. Tentu Song Jae Hee punya alasan kenapa sampai menyamar dan tidak mau ngaku di depan Park Hoon pada saat itu, padahal mereka berdua baru bertemu kembali setelah sekian lamanya terpisahkan.

Nah, walaupun Dokter Han Seung Hee tidak mengaku bahwa ia sesungguhnya Song Jae Hee, namun Park Hoon yakin bahwa Dokter Han Seung Hee adalah Song Jae Hee. Sudah berkali-kali Park Hoon mencoba meyakinkan diri bahwa Dokter Han Seung Hee beneran pacarnya yakni Song Jae Hee, tapi tetep Dokter Han Seung Hee tidak mau ngaku. Yang tahu kejadian itu mengingatkan Park Hoon bahwa mungkin saja Dokter Han Seung Hee hanya mirip saja dengan pacarnya. Hingga di suatu adegan, Park Hoon meminta waktu satu menit saja buat meyakinkan dirinya bahwa Dokter Han Seung Hee bukanlah pacarnya.

Park Hoon ngomong gini. "Setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda.. Sama seperti tak ada orang yang memiliki wajah yang benar-benar mirip."

Lalu Park Hoon berjalan menghampiri Dokter Han Seung Hee yang dikira yang lain cuman mirip dengan wajahnya Song Jae Hee. Terus Park Hoon memeluk Dokter Han Sung Hee untuk merasakan detak jantung Dokter Han Seung Hee. Dari situlah, walau Dokter Han Seung Hee tidak mengaku akan identitas aslinya yang sebenarnya Song Jae Hee beneran pacarnya Park Hoon, tapi ia merasa detak jantung Dokter Han Seung Hee sama dengan detak jantung Song Jae Hee yang dulu pernah ia peluk di Universitas Pyongyang di Korea Utara. Saat sukses memeluk Dokter Han, Park Hoon memejamkan mata untuk menghayati detak jantung, saat pandangan mata Park Hoon terbuka bagai berkata. "Detak jantung Dokter Han sama dengan detak jantung Jae Hee pacarku."

Itulah ya Kata-kata Paling Romantis di Drama Korea Doctor Stranger. Menurut pandangan saya yang sudah nonton Drama Korea Doctor Stranger. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Dan juga apabila saya menceritakannya membingungkan ya, mohon maafkan saya, soalnya saya ini kayak dikejar deadline ya mau malam mingguan, hehe. Mendingan nonton aja langsung ya Drama Korea Doctor Stranger, dijamin rame lo ya.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: itulah adegan pelukan untuk merasakan detak jantung yang saya maksud.. :)

Comments
4 Comments

4 komentar

"Setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda.. Sama seperti tak ada orang yang memiliki wajah yang benar-benar mirip."

wah bener banget ini :)

sangat menarik sekali mas alur ceritanya dari sebuah drama, walaupun ga sempat ngebaca sampai habis nantik saya akan balik lagi kemari dan melanjutkan ulang :) hahahaha ngopi ngopi mas


EmoticonEmoticon