Friday, December 4, 2015

Kang Sora Nama yang Lucu ya Soalnya Orangnya Cantik Karena Saya Orang Sunda

Kang Sora
Sumber gambar: forums.soompi.com
Kang Sora Nama yang Lucu ya Soalnya Orangnya Cantik Karena Saya Orang Sunda ini adalah judul konten yang ada hubungannya dengan saya yang orang Sunda dan bintang Drama Korea Doctor Stranger yang berperan jadi Oh Soo Hyun.

Oh Soo Hyun adalah seorang dokter ya. Ia adalah putri dari Ketua RS Myungwoo, dengan kata lain Dr. Oh Soo Hyun adalah anak orang kaya dan anak orang yang punya kedudukan tertinggi di Rumah Sakit tempat ia bekerja. Dan Dr. Oh Soo Hyun adalah dokter yang cantik ya, menurut saya, oh ya dan juga menggemaskan. Witwiw.

Yap, saya sedang nonton Drama Korea, kali ini judulnya Doctor Stranger. Doctor Stranger ini lebih dulu tayang sebagai serial tv di Korea Selatan ketimbang Yong Pal. Jadi kata Ko Bil Lee lebih dulu Doctor Stranger daripada Yong Pal munculnya. Informasi ini tercetuskan oleh Ko Bil Lee karena sebelumnya saya nyeletuk begini: waaah dokter jago ahli bedah rada-rada mirip Yong Pal ya. Tapi antara Doctor Stranger dan Yong Pal, ceritanya beda banget ya, cuman yang sama tokoh utamanya dokter yang jago ahli bedah. Kalau di Yong Pal, yang jagonya itu Yong Pal. Dan kalau di Doctor Stranger adalah Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong Suk.

Saya langsung ke bagian yang akan nyambung dengan judul di atas ya. Ceritanya Park Hoon sedang nganter galon ke sebuah rumah sakit yang megah namanya RS Myungwoo. Yaa, Park Hoon jadi tukang galon dulu. Dan pada saat kedatangan Park Hoon ke sana tiba-tiba RS Myongwoo kedatangan banyak pasien akibat kecelakaan. Dokter-dokter jadi pada sibuk tuh ya.

Sehingga ada satu pasien yang jadinya terabaikan, pasiennya itu seorang ayah dari anak perempuan kecil. Di adegan sebelumnya Park Hoon dan anak perempuan kecil itu sudah kenal ya, Park Hoon lah yang kali pertama melakukan pertolongan pertama pada anak perempuan kecil itu saat jemarinya patah. "Jangan dibiarkan patah di jarimu itu, kamu harus segera periksa ke rumah sakit."

Nah lalu, Park Hoon minta bayaran pengobatannya itu, terus dikasih deh uang receh sama anak perempuan kecil itu. Eh, di adegan berikutnya ketemu lagi deh Park Hoon sama anak perempuan kecil itu di RS Myungwoo, pada saat Park Hoon mau anter galon sedangkan anak perempuan kecil itu mau memeriksakan jari tangannya dianter oleh ayahnya. Eh ternyata ayahnya anak perempuan kecil itu juga sakit tuh ya, dan parah lo ya, gagal jantung, harus segera dioperasi.

Saat ayahnya perempuan kecil itu sedang butuh bantuan untuk segera diperiksa, akan tetapi dokter-dokter dan para suster sedang sibuk melakukan pengobatan terhadap pasien-pasien yang datang akibat kecelakaan, sehingga ayahnya perempuan kecil itu jadi terabaikan.

"Tolong ayahku.. tolong ayahku.." Anak perempuan kecil itu teriak-teriak sambil nangis.

Akan tetapi, di rumah sakit, para dokter dan para suster sedang sibuk semuanya tuh ya. Tapi akibat teriakan histeris itu bikin salah satu dokter menoleh ke arah perempuan kecil itu. Dokter yang menoleh itu adalah dokter Oh Soo Hyun, dokter yang menjadi tokoh utama dalam konten ini, dokter Oh adalah dokter cewek ya.

"Kenapa?" tanya dokter Oh sambil membungkuk supaya wajahnya yang cantik menemukan wajah perempuan kecil yang bercucuran air mata itu.

"Tolong ayahku.."

Dokter Oh kemudian memeriksa ayah perempuan kecil itu, tapi tidak lama ya soalnya keburu dipanggil oleh dokter lainnya agar dokter Oh segera membantu memeriksa pasien lainnya. Dokter Oh kemudian menyuruh seorang perawat laki-laki untuk menggantikan ia memeriksa ayahnya perempuan  kecil itu. Sementara Park Hoon, Si Pengantar Galon Itu, mengintip di ruangan lain. Melihat anak perempuan kecil itu yang sedang sedih, Park Hoon putuskan untuk membantu perempuan kecil itu, ia pun segera menghampiri ayahnya perempuan kecil itu yang sedang dirawat oleh perawat yang tidak terlalu piawai tuh ya kelihatannya.

"Dia harus segera dioperasi," kata Park Hoon.

"Siapa kau?" Perawat itu marah kok penganter galon ngomongnya sotoy.

Nah, mendingan saya langsung kepada pokok aja deh ya. Pokoknya terus Park Hoon berhasil meyakinkan perawat itu untuk segera membawa ayah perempuan kecil itu ke ruang operasi walaupun dia seorang pengantar galon. Dan siapakah yang akan mengoperasinya? Dialah Park Hoon yang sesungguhnya dulu saat di Korea Utara dialah dokter terhebat di Korea Utara, di Korea Selatan dia jadi tukang galon dulu. Makanya jangan heran kalau si pengantar galon itu sukses melakukan operasi gagal jantung, sukses menyelamatkan ayahnya perempuan kecil itu.

Nah, Dokter Oh Soo Hyun heran tuh ya, siapa orang yang telah mengoperasi ayah perempuan kecil itu. Dan ia pun bersama para pengawal mencari Park Hoon yang mau pulang dari rumah sakit.

Sebelum dicegat, Park Hoon sempat mengeluh dulu tuh ya, ngomong sendiri. "Waduh operasi susah tadi, bayaran cuman receh ini.." Sambil memperlihatkan uang receh yang dikasih perempuan kecil yang ayahnya tadi ia sukses operasi.

Tiba-tiba uang receh itu jatuh ke lantai. Terus grusa grusu Park Hoon mencari uang receh yang menggelinding di lantai. Tiba-tiba sepatu menginjak uang receh itu. Dan Park Hoon pun kaget ya, sampai-sampai kepala bagian belakangnya beradu dengan galon. Dan yang menginjak uang receh itu adalah Dokter Oh Soo Hyun yang cantik itu.

Terus Dokter Oh marah-marah tuh ya sama Park Hoon karena sudah tanpa ijin melakukan operasi, tapi Park Hoon pun menjelaskan alasannya. Sehingga mereka berdua tampak beradu argumen. Jelas yang lebih cerdas adalah Park Hoon, sampai-sampai Park Hoon menyebut Dokter Oh: Si Itik. Karena Park Hoon menilai Dokter Oh bodoh sebagai dokter. Park Hoon pun terus ditampar tuh yah sama Si Itik. Waduh.

Nah, terus saya pause dulu deh, sebab saya penasaran dengan nama wanita yang berperan sebagai Dokter Oh Soo Hyun, kayaknya saya naksir tuh ya. "Hey dongsaeng, ini siapa yang berperan sebagai Dokter Oh.. Yang jadi Si Itik siapa?" Tanya saya pada Ko Bil Lee sambil menunjuk laptop.

"Oh itu.. Kang Sora."

"Hah?"

"Namanya Kang Sora, hyung."

Tiba-tiba saya ketawa tuh ya. Maklum ya. Soalnya saya orang sunda, di sini nama seperti Kang Dadang, Kang Maman, atau Kang Uyan, itu nama cowok ya.

"Aigoo.. Kang Sora nama yang lucu ya bagi cewek waduuhhh.."

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Si Itik.. :)

Comments
11 Comments

11 komentar

Wiih.. sekarang profesi profesi banyak di dramakan ya kayak dokter, wartawan, polisi, etc, dulu mah pengusaha mulu..

E cieee kak Diar sekarang hobby banget nonton drama korea ni yeee..

Pasti andingnya si tukang galon yang aslinya juga dokter sama dokter itik itu ya.. hehehe.. udah ketebak..

Iya kang sora namanya lucu buat orang sunda.. di india juga ada perempuan yang namanya pria Hahahaa

biar namanya cowok yg penting kang sora cantik tuh mas.
mirip sama mantan saya...sedikit

atas saya cover boy majalah tempo doeloe sepertinya :D

Hebat dah Park Hoon meskipun sudah jadi tukang galon namun masih setia dengan janji kdokterannya.
hadeuh eta mun dicandak ka banung pasti saleuri tah kang omen kang dadang oge :D

Admin. Izin broadcast dulu ya iehiheiheiheiheiehiei.

Salam blogger mania di mana saja berada. Hiehiehiee. Ada informasi lomba Blog terbaru nih. Dalam rangka turut menyemarakkan International Day of Persons with Disabilities atau Hari Difabel Sedunia 2015, serta menggairahkan blogging,

Rumah Blogger Indonesia menyelenggarakan lomba blogging dengan tema difabilitas/disabilitas. Terbuka untuk umum, warga negara Indonesia Periode Lombanya 3 Desember 2015 - 15 Januari 2016. Silahkan mampir berkunjung balik jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih admin. Salammmm

Hahaha... Iya betul dik, kalo pengusaha kayak drama mandarin hehehehe

Iyaaa niyeeee

Belum nonton sampai tamat dik.. Tapi Park Hoon udah punya pacar orang Korea Utara, waaahh pokoknya Doctor Stranger ada bidang politiknya, dulu waktu kecil Park Hoon dan ayahnya dijebak di Korea Utara tapi aslinya orang Korea selatan.. gitu deh ya wkwkwkwkw

Hehehehehehehehehehe :)

Hahahahaha Okey mas Yanto dan Kang Awan wkwkwkwkw :)

Hahahahaha sumuhun Kang Awan, enya leres tah kitu, wkwkwkwkw :)

kalau diartikan ke bahasa sunda emang jadi lucu yah :)
sora bukannya suara yah?

Iya betul Mbak Dian, sora kalo di kata sunda artinya suara... hehehe... :)


EmoticonEmoticon