Sunday, December 27, 2015

Inilah Olahraga yang Murah Tapi Nggak Murahan

Tags

Olahraga yang Murah
Sumber gambar: www.dramabeans.com
Inilah Olahraga yang Murah Tapi Nggak Murahan ini maksudnya begini. Pada kesempatan posting kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai olahraga yang murah sebenarnya, adapun ditambahin tapi nggak murahan ya biar seru aja ya biar disangka kayak hape.

Tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga selama jiwa dan raga kita mampu untuk melakukan kegiatan olahraga. Karena olahraga penting sekali untuk kesehatan manusia, kalau nggak percaya silahkan tanyakan aja sama dokter atau guru olahraga atau kepala puskesmas, pasti mereka akan menjawab begini. "Ya betul, olahraga baik untuk kesehatan tubuh manusia."

Terus saya ingin ajak dulu yang baca konten ini untuk kembali ke masa jadi anak sekolahan dulu, entah sama dengan saya entah tidak nih ya, bahwa dulu waktu saya masih jadi anak sekolahan, saya selalu bergembira gitu ya pas tiba giliran pelajaran olahraga. Hore bisa main keluar kelas. Dan kegembiraan tersebut saya dapatkan, saya kok curiga jangan-jangan akibat dari jenuh belajar melulu di kelas, apalagi pelajaran matematika tuh ya, sehingga pas pelajaran olahraga yang kerap dilakukan di luar kelas jadinya horeee senengggnya.

Ketika kita tahu bahwa olahraga penting untuk kesehatan tubuh kita, terus ditunjang bahwa kita dulu pernah mengalami kegembiraan saat pelajaran olahraga, maka hal tersebut seharusnya bisa mendorong diri kita untuk bergerak mulai gemar melakukan olahraga. Apalagi sekarang saya akan memberitahu mengenai olahraga yang murah tapi nggak murahan. Nah, Inilah Olahraga yang Murah Tapi Nggak Murahan:

1. Jogging

Bener kan dong kalau jogging termasuk olahraga yang murah. Tapi nggak murahan malahan gaya lo ya apabila kamu joggingnya sambil dengerin musik di walkman, jadi kuping kamu terselip headset tuh ya, waduh gaya buanget kelihatannya kamu itu ya persis petinju sedang jogging.

Jogging ini murah karena nggak bayar lo ya, tinggal bermodalkan niat aja. "Niat aku jogging karena ingin sehat." Kamu bisa melakukannya di sekitar rumah, keliling-keliling gitu deh di area rumah kamu, demikian salah satu contohnya. Tapi bagusnya joggingnya rada jauhan ya, sampai ke desa tetangga misalkan.

Kalau kamu sudah punya pacar, kamu bisa ajak pacar kamu untuk jogging bersama. Dulu juga saya pernah punya pengalaman lo ya jogging bareng pacar. Jogging bareng pacar seru tuh ya, paling enggak bisa sambil ngobrol gitu deh.

Mengenai jogging ini pernah juga dilakukan oleh Ko Bil Lee dan Mar Li Na. Saya lo ya yang nyaranin sama Ko Bil Lee supaya ngajak pacarnya itu untuk jogging bersama, tapi saya curiga Ko Bil Lee bukan ngikutin saran dari saya itu pada saat Ko Bil Lee dan Mar Li Na jogging berdua, tapi gara-gara sudah nonton Drama Korea di mana di situ ada adegan jogging bersama pacar. Dan pulangnya, Mar Li Na ingin digendong sama Ko Bil Lee, witwiw.

2. Jalan-jalan

Jangan salah lo ya, jalan-jalan juga termasuk olahraga, dengan catatan pengertian jalan-jalannya dalam makna yang sesungguhnya yakni berjalan. Jadi kalau jalan-jalannya bukan jalan kaki, misalkan naik mobil, nah baru kalau yang kayak gitu bukan termasuk olahraga. Mengerti kan nih maksudnya ya?

Berjalan merupakan olahraga yang mudah dilakukan. Misalkan kamu tinggal di kota, dan tempat tinggal kamu di Aparteman lantai 4. Nah, biar sehat, walau ada lift, ya mendingan kamu naik tangga aja, berjalan, dari lantai 1 menuju lantai 4. Demikian sekedar contoh aja. Bisa bikin betis gede tuh ya, wkwkwk.

Atau misalkan kamu tinggal di desa. Terus kamu disuruh sama nyokap kamu untuk pergi ke rumah nenek. Jarak antara rumah kamu dengan rumah nenek sekitar 300 meteran. Nah, walaupun kamu punya motor, mendingan kamu pergi ke rumah neneknya jalan kaki aja, itung-itung olahraga.

3. Main sepeda

Bisa nyambung nih ya dengan poin yang nomor 2. Saat kamu disuruh nyokap kamu untuk pergi ke rumah nenek yang jaraknya sekitar 300 meteran. Selain dengan jalan kaki, itung-itung olahraganya bisa juga dilakukan dengan naik sepeda.

Setelah beres urusan dengan nenek kamu, kamu bisa melanjutkan main sepedanya dengan pergi ke mana pun yang kamu mau, atau bolak-balik rumah kamu terus ke rumah nenek beberapa kali dengan naik sepeda pun nggak apa-apa ya walaupun urusan kamu sudah beres. Sebab yang menjadi urusan konten ini kan olahraga main sepeda. Ini ketangkep kan maksudnya? 

4. Dancing di kamar

Dancing di kamar ini termasuk olahraga juga lo ya, ya paling tidak menurut saya, soalnya bikin keringetan juga. Pernah saya praktekan jenis olahraga yang satu ini.

Caranya begini. Kamu tinggal putar lagu atau musik yang bisa bikin kamu jadi dancing, saya pernah mencobanya sambil putar musik-musik timur tengah yang nyanyinya Nancy Ajram dan Haifa Wehbe. Dancing di kamar olahraga yang asyik tuh ya untuk dilakukan. Dicoba sendiri aja kalau nggak percaya.

5. Main bola

Di sore hari, di saat kamu nggak ada kegiatan, terus kamu melihat ada anak-anak sedang main bola di lapangan, mendingan kamu ikutan tuh ya biarpun kamu udah gede, justru menguntungkan lo ya main bola sama anak kecil, mendadak kamu bakalan bisa seperti Lionel Messi, kamu bisa menggocek itu anak-anak ya saat kamu sedang menggiring bola, seruu kan dong.

"Hey Paman.. Oper dong bolanya."

Demikianlah ulasan mengenai Inilah Olahraga yang Murah Tapi Nggak Murahan. Apa yang disampaikan di atas semoga menjadi masukan yang berarti buat kamu menyangkut olahraga. Semoga bermanfaat. Salam Olahraga!

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: salah satu adegan di Drama Korea, waktu pulang jogging.. :)

Comments
20 Comments

20 komentar

joging itu memang gx murahan namun jikalau musim hujan ma suka males, pasti becek eum Kang. kebetulan saya ma paling demen joging tuh di pagi hari. sepertinya damncing di kamar perlu dicoba juga niii :)

bener juga ya kang jogging sambil dengerin musik keren banget tuh, style banget deh ya sambil nyari cewe juga loh :)

seru tuh yang poin 3, naik sepeda kalo bisa bareng doi...plus berenang bareng. Dijamin ihiiiir :D

Kalau saya lebih memilih jalan jalan mas....hemat murag gitu lho...mas...ia kan..?

benr banget mas olah raga yang murah, saya sih cuman jalan - jalan aja kali ya. hehehe

yg sering saya lakukan sih main bola mas,tp nggak pernah sama anak kecil sih

yang sering akulakukan sih main bola, kalau joging mah selalu males

Di antara semuanya, paling suka jogging sebetulnya. Tapi yang paling sering dilakukan malah dancing di kamar wkwkwk apalah adek ni bang.

semua olah taga itu saya sukak semua mas, tapi yang satu itu lho hahaha poin no 4 itu ga sukak atuh:) hiks hiks

hahaha, begitu juga saya tapi bola publik ga privait :) huks huks

Hahaha iyaa musim hujan kalo hujan jangan jogging aja dulu Kang Awan, dicoba aja kalo hujan dancing di kamar wkwkwkwkwkw :)

Hahaha iyaa style Kang Hendri Lee Min Ho hehehehehehe sambil nyari cewek wkwkwkwkwkw :)

Hahaha Iyaa seru Mbak Christanty wkwkwkwkwkw :)

Iyaaa kan dong mas.. wkwkwkwkwkw :)

Hehehehe Iya mangs aduls nggak apa-apa jalan2 juga yang penting gerak hehehehehehe :)

@Mas Yanto: Iyaa percaya mas Yanto wkwkwkwkw :)

@Mas Muhammad: hehehehehe :)

Percaya muhai, sang gelandang angkut air, wkwkwkw :)

Hehehehehe,,, Iyaaa dek, sering2 dancing nggak apa-apa, bagus juga untuk kesehatan tubuh, wkwkwkwkwkwkw :)

Hahahaha kenapa gak suka mas Muhammad? :)

Wah semua saya suka... dan ada satu lagi mas... olah raga yang murah dan gak murahan... yaitu mengapakkan tangan dengan ringan... bisa dilakukan dilokasi yang tidak luas pula...


EmoticonEmoticon