Monday, December 7, 2015

Inilah Olahraga yang Cocok Saat Hujan Turun Ketika Sedang Berada di Rumah

Olahraga yang Cocok Saat Hujan Turun
Sumber gambar: twitter.com
Inilah Olahraga yang Cocok Saat Hujan Turun Ketika Sedang Berada di Rumah ini disampaikan di sini karena pada hari minggu kemarin di tempat saya diguyur hujan lo, nah makanya tidak ada salahnya saya tuliskan aja ya pengalaman saya itu di my blog ini.

Semenjak jadi blogger saya putuskan untuk mempergunakan hari minggu atau hari libur untuk menulis konten di my blog ini, jadi saya harus perih dulu ya, di saat orang-orang pergi liburan mengisi hari libur di minggu hari jalan-jalan gitu ya eh saya malah di rumah saja ya bagai menyepi di kamar gitu deh untuk menulis konten. Eh, kurang tepat ya kalau dianggap menyepi, soalnya saya suka sambil putar musik ya kalau nulis malahan sesekali saya ikut turut nyanyi lo, jadi ibaratnya di tempat karaoke sendirian dong ya kalau begitu.

Kalau hari minggu, biasanya malam minggunya saya begadang, soalnya nonton bola tuh ya saya ini, sehingga tidurnya habis subuh dan bangunnya adzan dzuhur. Karena kamar saya dekat masjid gitu ya dan corong speaker masjid tepat mengarah ke kamar saya sehingga saya tidak perlu pasang alarm buat bangun soalnya saya serta merta terbangunkan oleh suara adzan soalnya speaker masjidnya rebek gitu lo. Kalau sedang di kamar saya suka kaget gitu ya saat denger yang adzan di masjid samping rumah saya, tidak terkecuali pada saat saya sedang tidur. Baru juga Allahu Akbar serta merta saya langsung terbangunkan lo ya, serius.

Seperti biasa, di hari minggu, bangun tidur terus saya pergi ke dapur untuk menyeduh segelas kopi, saya perhatikan dari kaca jendela kelihatannya cuaca di luar sedang mau hujan turun. Karena belum terdengar suara petir menggelegar sehingga saya tidak sungkan untuk segera pergi ke kamar, ingin segera menulis konten buat my blog ini, oh ya tentunya saya gak lupa dong membawa segelas kopi yang sudah saya kocek-kocek itu.

Untuk pemanasan saya suka nyalain winamp dulu ya, mendengarkan musik dulu, membikin agar suasana hati saya senang, waduh baru juga mood terbangun tapi tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara petir bergemuruh. Mendadak hati saya pun menjadi was-was ya. Saya suka takut gitu ya kalau mendengar suara petir. Saya tidak takut lo ya sama ulat dan juga kecoa. Di dunia ini saya paling takut sama suara petir dan kalau ada gempa. Sehingga pada saat saya mau menulis konten, membuat saya jadi kebingungan, terbayang kejadian dulu tv di rumahnya Ko Bil Lee mati akibat tersambar petir. Mendengar gelegar petir rada dar der dor, saya tidak bingung lagi tuh ya, segera saya matikan komputer dengan tidak lupa mencabut cocolok listriknya.

Keputusan saya tepat ya. Sebab selanjutnya ada suara gelegar petir terus disertai hujan turun. Dan suara petirnya sesekali tetap terdengar menggelagar walaupun dari kejauhan tuh ya kedengarannya. Berbeda dengan hujan turun rintik-rintik tidak disertai petir, hujan turun jenis ini justru penuh dengan daya magis inspirasi. Tapi kalau hujan turun disertai petir menggelagar, boro-boro mendatangkan inspirasi, yang ada malah bikin ingin sembunyi di kolong meja.

Nah, karena saat itu hujan turun disertai gelegar petir, maka saya jadi tidak produktif ya: cuman bengong doang di dalam kamar, dan kalau sesekali ada petir segera deh saya sembunyi di balik bantal. Saya merasa kok situasi tidak produktif saya itu mesti segera dihentikan, tiba-tiba saya jadi kepikiran mendingan olahraga. Nah, inilah yang kemudian akan nyambung dengan judul di atas, Inilah Olahraga yang Cocok Saat Hujan Turun Ketika Sedang Berada di Rumah:

1. Lari di tempat ya

Olahraga lari di tempat ini bisa kamu lakukan di dalam kamar ya, sambil ngaca kalau bisa, soalnya saya kok merasa apabila lari di tempat sambil menghadap cermin, tiba-tiba bisa bikin saya jadi semangat.

Dan bisa bikin kamu mengkhayal lo ya. Saat kamu mau lari di tempat sambil menatap cermin, kamu bisa sambil memikirkan ini: misalnya kamu adalah pelajar SMA. Dan kamu di sekolahan di cap sebagai siswa pembuatan onar. Dulu-dulu kamu gak mempermasalahkan hal tersebut, namun pada saat kamu jatuh cinta sama anaknya ibu guru, kamu pun mulai berpikir untuk mendapatkan perhatian guru, mendapatkan perhatian guru sebagai murid yang baik.

Sambil lari di tempat kamu akan tiba-tiba ngomong begini. "Aku yakin aku pasti bisa jadi murid yang baik.. Neng Suu Sii aku yakin aku bisa menjadi kebanggaanmu saat dikenalkan sama ibumu yang ibu guru.. Bisa!" Bikin kamu lari di tempat jadi semangat.

Tak percaya? Silahkan praktekan segera! :)

Tapi pada saat mendengar suara gledek mendadak saya langsung loncat ke kasur. Tidak masalah itu. Setelah suara gledeknya gak ada, saya kan bisa lari di tempat lagi tuh ya sambil memandang cermin.

2. Push up

Iyaa, olahraga push up juga bisa ya, statusnya hampir sama ya dengan lari di tempat. Saat kamu hampir kehabisan nafas akibat rada-rada gak kuat, kamu teriak aja. "Neng Suu Sii aku pasti bisa!"

3. Sit up

Ini juga sama ya, sama kayak lari di tempat dan push up. Bisa dilakukan di kamar saat hujan turun. Pas kamu selesei sit up, kamu bisa ngomong dengan lega kayak gini. "Aigoo.. Ini demi kamu Neng Suu Sii.."

4. Lari-lari keliling rumah di dalam rumah

Olahraga ini juga bisa ya. Dan saat kamu lari kamu bisa sambil ngomong gini.  "Neng Suu Sii, Neng Suu Sii, Neng Suu Sii." Ibarat pasukan tentara yang berlari sambil meneriakan itungan. "Satu, dua, tiga.."

5. Indoor cycling

Olahraga ini saya masukan biar nyambung aja dengan insert foto. Setahu saya indoor cycling ini maksudnya bersepeda di dalam ruangan. Nah, olahraga yang satu ini kayaknya gak bisa saya lakukan deh saat-saat ini, dan memang pada hari minggu saat itu saya tidak melakukan olahraga ini ya, soalnya rumah ibu saya gak punya ruangan yang luas ya untuk main sepeda. Tapi entah kalau entar saya punya rumah sendiri, siapa tahu saya punya budget khusus untuk bikin ruangan khusus di rumah saya buat indoor cycling, amiinn, hehe.

Nah, itulah ya informasi mengenai Inilah Olahraga yang Cocok Saat Hujan Turun Ketika Sedang Berada di Rumah. Semoga bisa menjadi masukan yang berarti bagi kamu yang baca ini ya. Masukan yang berarti di saat hujan turun sementara kamu sedang berada di rumah gak bisa nonton tivi atau gak bisa main komputer karena khawatir kesamber petir tivinya atau komputernya, ya mendingan olahraga aja. Sip ya. Semoga bermanfaat.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: Mbak Tamara Bleszynski kayak-kayak yang ngomong gini. "Indoor cycling? Coocoookkkkk."

Comments
10 Comments

10 komentar

yang paling cocok saat hujan adalah berteduh mas hhhh piss

tapi biasanya lebih suka tiduran dari pada olahraga,kalau saya sih :D

kalau lg didalem rumah dan sedang hujan yg sering saya lakukan ya push up sama istri mas

lari keliling rumah ?? kenapa gak pake Threadmill ......

saya kalo saat hujan dirumah biasanya olahraga bobo kang :D
kalo lari-lari dirumah kan rumah saya engga gede atuh kang yaudah mending olahraga bobo ajah biar gampang :D

Ngepel sama bersihin loteng kayaknya juga termasuk deh mas :D wkwkw

itu cocolok listriknya jangan lupa dicabut biar gx bingung :D

heu, lari keliling rumah pastinya sambil bawa baskom gegara atap bocor ya kang ? :D
Tapi bener lho kang kalau lari itu sudah lemes teriak" 123 sprti pasukan tntara bisa meningkatkan smngat,heu

mungkin saya ngusulin aja nih ya mas. olahraga yang tepat saat ujan ngimpi lari mas. hahahhha
kali aja dengan nginpi lari bisa keringetan dan mengurah lemak

bener banget mas biar bersih mungpung ujan


EmoticonEmoticon