Tuesday, December 15, 2015

Inilah Olahraga yang Cocok Diiringi Musik Timur Tengah

Olahraga yang Cocok Diiringi Musik Timur Tengah
Sumber gambar: ataryan.com
Inilah Olahraga yang Cocok Diiringi Musik Timur Tengah ini disampaikan di sini karena saya sudah beberapa kali mempraktekan beberapa olahraga sambil diiringi musik timur tengah. Kenapa nggak gitu ya pengalaman saya tersebut saya koarkan di sini. Siapa tau ada yang mau tau, ya kan?

Dulu waktu menganggur dan mencoba iseng bikin naskah novel, itu lo naskah novel yang ternyata kemudian ditolak oleh salah satu penerbit terkenal di Jakarta, pada masa itu saya suka sekali mendengarkan musik timur tengah, suka denger musik arabic ya, entah kenapa mendengarkan musik timur tengah bisa bikin saya happy tuh ya sehingga saya langsung suka saat pertama kali mendengarnya, lagu arabic yang pertama yang saya denger kalau nggak salah judulnya Ya Tabtab Wa Dallaa yang nyanyi Nancy Ajram.

Mengenai musik timur tengah ini, jujur saya akui telah membantu saya dalam menulis naskah novel ya walaupun naskah novelnya ditolak namun itu bukanlah salah musik timur tengah lo ya. Sehingga walaupun pada akhirnya naskah novel saya ditolak, tapi saya tetap menyukai musik timur tengah khususnya lagu-lagu yang dinyanyikan Nancy Ajram dan Haifa Wehbe, Nancy Ajram dan Haifa Wehbe adalah penyanyi asal Lebanon.

Menurut pengalaman saya, selain bisa membangun mood menulis, musik timur tengah pun bisa bikin raga menjadi gerak-gerak. Serius. Waktu saya mendengarkan lagu Nancy Ajram yang berjudul Ya Tabtab Wa Dallaa, spontan ya badan saya gerak-gerak mengikuti irama lagu. Dari kejadian itu, saya tiba-tiba kepikiran untuk kenapa nggak gitu ya melakukan olahraga dengan diiringi musik timur tengah. Nah, menurut saya, Inilah Olahraga yang Cocok Diiringi Musik Timur Tengah:

1. Lari di tempat

Seperti selalu ya, kalau ingin semangat lari di tempat, saya kudu sambil ngaca. Setelah musik timur tengah sudah terdengar melantun dari komputer. Dan saya pun sudah bersiap sambil menghadap cermin. Maka kalau sudah begitu, ya saya pun terus melakukan gerakan lari di tempat.

Karena sambil diiringi musik timur tengah yang bertalu-talu suara kendang atau tam-tam dan juga alat-alat musik lainnya sehingga membentuk harmoni yang terdengar mengasyikan ya, sehingga lari di tempat saya jadi semangat. Berkat musik timur tengah, sungguh, saya bisa lari di tempat sebanyak 300 itungan tanpa istirahat. Serius.

2. Push up

Kayaknya gerakan push up nggak cocok ya. Pernah saya coba, tapi rada-rada kurang pas gitu ya. Makanya mendingan saya coret aja.

3. Sit up

Sit up juga ya, sama kayak push up. Saya coret aja. Soalnya nggak cocok. Nggak percaya? Yaa silahkan aja coba sendiri. Pasti kamu pun akan sependapat sama saya kalau udah nyoba sendiri.

4. Goyang-goyang pinggul di tempat

Kamu coba berdiri di tempat sambil menatap cermin layaknya mau melakukan gerakan lari di tempat. Tapi musik timur tengah yang bernada bertalu-talu bisa bikin mengecoh tuh ya, tiba-tiba malah pinggul kamu yang bagai goyang-goyang sendiri. Goyang-goyang pinggul juga termasuk olahraga ya, soalnya bikin keringetan lo ya lama kelamaan.

5. Gerakan pemain tam-tam

Ketika kamu mendengar suara tam-tam bertalu-talu, tiba-tiba kamu jadi melakukan gerakan layaknya pemain tam-tam, spontan tuh ya. Jika sudah terbawa suasana kayak gitu, mendingan kamu langsung edan kan aja, sugestiin diri kamu jadi pemain tam-tam, tentunya kamu mesti pamer keahlian main tam-tam kamu dong ya. Segera deketin artis yang nyanyinya, bikin artis yang nyanyi pinggulnya bergoyang-goyang berkat tam-tam yang kamu tepuk-tepuk. Mantappp!

6. Joged layaknya pejabat di organ acara kawinan

Ini juga bisa ya. Soalnya pernah saya praktekan lo ya, dan bikin keringetan. Kalau kamu ke ondangan kawinan, kamu perhatiin deh ya, pasti ada pejabat, entah itu pejabat dari kelurahan misalkan luruh atau camat, yang disuruh joged oleh artisnya. Terus pejabat itu pun naik ke atas panggung, terus joged sambil tidak lupa nyawer. Nah, gaya joged pejabat itu, kamu jadikan gerakan olahraga, olahraga meniru joged di ondangan kawinan cocok tuh ya sambil diiringi musik timur tengah.

"Tariikkk Manggg!!!"

Cukup deh ya. Pada intinya maksud daripada konten yang berjudul Inilah Olahraga yang Cocok Diiringi Musik Timur Tengah, bahwa musik timur tengah bisa bikin raga gerak-gerak ketika kita mendengarnya sehingga bikin kamu keringatan, dan saya pikir hal tersebut termasuk olahraga juga kan ya. Setuju aja deh ya biar cepet.

Oh iya, hampir lupa, coba kamu dengerin lagu-lagunya Nancy Ajram, itu asyik tuh ya buat nemenin kamu berolahraga berjoged ria suka-suka.

Salam olahraga!

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: Nancy Ajram bersama rombongan.. :)

Comments
8 Comments

8 komentar

Poin 4 dan 6 lebih cocok sepertinya, apalagi dilakukan dengan pasangan.

Hihihi emang bener tuh terkadang musik timur tengah sepertoi musik dangdut, bikin gx sadar kalau pinggul reflek bergoyang-goyang. :D

awas kalo goyang senggong...bahayaaa heee

Yang gimana ya?.. keberatan nggak kalo Mbak Maria coba cari sendiri di youtube, tulis aja joged pejabat organ tunggal wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw :) hehehehehehehehe :)

Iya gitu Kang Awan, kayak musik dangdut dan musik india, barangkali masih sodaraan kayaknya dulunya ya, hehehehehehehehehehehe :)

Hehehehehe goyang senggong yang kayak gimana Kang Agus ? hehehehehehehe :)


EmoticonEmoticon