Wednesday, December 23, 2015

Blogger Sukses yang Rela Jadi Sukwan di Puskesmas Demi Cinta

Sumber gambar: www.filmibeat.com
Blogger Sukses yang Rela Jadi Sukwan di Puskesmas Demi Cinta ini maksudnya saya mau ngarang cerita lagi nih ya. Tentang Blogger Sukses yang sebut saja namanya Jang Oo Din.

Warga desa Korindo bagai tak percaya ketika mendengar pengumuman di masjid sebelum adzan sholat jum'at. Terdengar di speaker masjid Ketua DKM bilang gini. "Terima kasih atas sumbangsihnya pada semua warga desa Korindo terhadap perbaikan masjid ini. Biaya yang sudah terkumpul sebesar 5 juta 300 ribu. Biaya dari kencleng masjid sebesar 300 ribu, dan biaya yang 5 juta dari Jang Oo Din."

Warga desa Korindo bagai sudah tau sama tau kalau Jang Oo Din merupakan pemuda lajang yang jarang keluar rumah, sesekali keluar rumah itu pun untuk pergi ke warung guna membeli sebungkus rokok dan tiga bungkus kopi, pada saat salah satu warga bertanya. "Jang Oo Din sekarang di mana?" Dan Jang Oo Din pun menjawab. "Ada aja Bu di rumah."

Ibu yang bertanya itu prihatin terhadap Jang Oo Din karena ia menyangka dari jawaban Jang Oo Din itu kalau Jang Oo Din masih jadi pengangguran selama ini padahal sudah cukup lama bergelar sarjana. Dengan tidak menjelaskan mengenai kegiatannya di rumah itu ngapain aja, Jang Oo Din pun pamit undur diri.

Sesungguhnya di rumah Jang Oo Din sedang membangun masa depan. Jang Oo Din punya wawasan bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan make money blogging, untuk itulah Jang Oo Din fokus ngeblog dengan tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan uang dari blog yang dikelolanya. Butuh waktu cukup lama ya bagi Jang Oo Din untuk bisa dibilang sebagai blogger sukses, sekitar 6 tahunan. Dan biaya sehari-harinya saat belum sukses menghasilkan uang, ditanggung sama kedua orang tuanya yang kebetulan dua-duanya PNS.

Masa muda Jang Oo Din hilang karena dihabiskan dengan ngeblog di rumah saja, sehingga sampai Jang Oo Din berumur 30 tahun, Jang Oo Din belum pernah merasakan indahnya berpacaran, jomblo terus tuh ya akibat sibuk ngeblog. Tapi kelemahannya yang nggak bisa mengendarai motor maupun mobil bukan diakibatkan oleh sibuk ngeblog sesungguhnya, kelemahan tersebut datangnya dari bisa dibilang akibat paranoid gitu deh. Jadi Blogger Jang punya kelemahan yaitu takut mengendarai motor atau mobil, tapi kalau dibonceng ia nggak takut. Rada aneh juga memang Blogger Jang ini ya.

Sehingga ketika ia sukses jadi Blogger Sukses, walaupun bisa beli motor dan mobil, namun Blogger Jang nggak bisa mengendarainya, sehingga ia butuh supir kalau ingin jalan-jalan naik mobil sedan bekas yang sukses dibelinya 80 juta. Selain daripada itu, ia pun sukses meminimalisir pengangguran di desa Korindo dengan membangun sebuah kantor di dekat rumahnya, kantor blog, dan yang jadi karyawannya adalah para pemuda dan pemudi yang masih menganggur, para pemuda dan pemudi yang masih menganggur itu dibimbing sama Blogger Jang hingga mereka mampu menjalankan beberapa blog yang dulunya dikelola sendiri oleh Blogger Jang. Sehingga Blogger Jang bertransformasi jadi Presdir Jang yang mempunyai 10 karyawan.

Sukses jadi Presdir di usia 30 tahun, tapi Presdir Jang belum sukses dari segi percintaan, di usia 30 tahun teman sebayanya sudah punya anak minimal 1 tapi Presdir Jang di usia segitu belum menikah. Akibat jarang main keluar dulunya sehingga pembendaharaan wanita bagi Presdir Jang adalah hal yang butek banget kayaknya tuh ya. Tapi untunglah ada facebook. Saat main facebook, sesudah sukses jadi Presdir, Jang Oo Din menemukan cinta di facebook, Presdir Jang kagum sama sosok berjilbab pake baju PNS yang suka ngutip kata-kata motivasi Super Mario di setiap statusnya, sosok yang Presdir Jang kagumi sebut saja akun facebooknya bernama Yoo Naeng Saeh. Yoo Naeng Saeh merupakan Bidan Muda di Puskesmas terpencil.

"Uak bisa bantu Oo Din untuk bisa jadi sukwan di Puskesmas yang Uak pimpin?" Kebetulan ternyata, Puskesmas tempat Bidan Muda Yoo bekerja, Kepala Puskesmasnya adalah Kakaknya ayahnya Presdir Jang.

"Hey Oo Din.. Uak denger kamu sudah sukses sekarang walaupun kerjaan kamu di rumah terus.. Malahan sudah bisa beli mobil sedan segala, dan sekarang sedang membangun rumah. Kenapa tiba-tiba kamu ingin jadi sukwan di Puskesmas?"

"Sarjana Oo Din kan di bidang kesehatan Wak, kerja di Puskesmas kan cocok tuh ya," tentu saja jawaban Presdir Jang ini adalah pura-pura, padahal ia sesungguhnya ingin melakukan PDKT sama Bidan Muda Yoo.

"Yaa deh terserah kamu aja Hey Oo Din.. Tapi nggak apa-apa nggak di gaji dulu?"

"Nggak apa-apa Wak," jawab Presdir Jang.

Karena Presdir Jang nggak bisa mengendarai motor maupun mobil, dan Puskesmas tempat bekerja Bidan Muda Yoo susah ojeg nggak ada angkot, sehingga Presdir Jang walaupun bekerja jadi Sukwan tapi Presdir Jang adalah tenaga sukwan di Puskesmas itu yang punya supir pribadi. Yang sudah diangkat jadi PNS saja kalah tuh ya sama Presdir Jang lantaran itu. Selanjutnya, Presdir Jang gencar melakukan PDKT sama Bidan Muda Yoo.

Nah itulah ya konten mengenai Blogger Sukses yang Rela Jadi Sukwan di Puskesmas Demi Cinta. Semoga menginspirasi aja ya, wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: walau jadi tenaga sukwan, namun pada saat pergi ke Puskesmas, gaya Jang Oo Din rada-rada mirip Aamir Khan di foto itu tuh ya hehe.. :)

Comments
17 Comments

17 komentar

namanya susah diapalin nih Jang Oo Din mas.
menginspirasi banget nih cerita tentang blogger sukses ini walau hanya karangan

kalo sudah jadi blogger sukses enak banget kayaknya yah kang :)
saya mah masih jauh nih, boro2 mobil.hehe
oh jadi hanya buat PDKT gituh??

ternyata karangan bisa menginspirasi juga yah mas, top banget kan kang diar ini??

sebut saja udin mas yan, jangan dibikin ribet :)

Bagi sebgian orang nyari duit di internet itu membingungkan kang :)
hebat eum nama tokohnya dibuat ala korsund.
#savejangodin :D

gpp g bisa bawa motor dan mobil kan biar buka lowongan pekerjaan. hahahah
enak kayanya y kalo udah sukses

Aku juga gak bisa nyetir, boleh nebeng gak sama Presdir Jang?

bagi saya begitu mengisnprasi kisah Jang Oo Din diatas mas.. mantap sekali

udin kan nama orang paling terkenal de jakat

wahh menginspirasi sekali kisahnya, btw itu yang jadi pemeran utama orang korea namanya ribet amat yak haha

Hehehehe Iyaa Kang Hendri.. Hehehehehe :)

Hahahahahaha

Iyaa #save jang oo din... wkwkwkwkwkw :)

Hehehehe iyaaa kayaknya enak kalau sukses mangs aduls hehehehehe :)

Boleh dong Mbak Mariaaaa wkwkwkwkwkwkwkw :)

Hehehehehe Iyaaa massss hehehehehehe :)

Hehehehehe iyaaa mas salam hehehehehehe :)


EmoticonEmoticon