Friday, December 18, 2015

Blogger Sukses yang Dulunya Suka Mijit Kaki Ibunya

Sumber gambar: www.youtube.com
Blogger Sukses yang Dulunya Suka Mijit Kaki Ibunya ini begini ceritanya. Dulu, saat saya masih ngantor di kantor Blog, saya dan Senior ditugaskan oleh Bos untuk menghadiri acara yang sebut saja namanya Seminar Internet Marketers. Pada saat acara memasuki topik Make Money Blogging, khususnya saya cukup antusias lo ya menyimak pembicaranya, pembicaranya sebut saja namanya Han Do Koo. Han Do Koo adalah nama samaran, dan walaupun nama samarannya kayak gitu namun bukan berarti itu sinyal bahwa ia orang Korea Selatan, ini semata-mata karena yang ngarang cerita ini sedang suka nonton Drama Korea akhir-akhir ini.

"Rezeki datangnya dari Tuhan, dan tugas manusia untuk berusaha menjemputnya, seperti seorang kekasih yang berjuang untuk menjemput kekasihnya."

Entahlah Blogger Han mengutip kata-kata itu darimana, namun yang jelas itulah kalimat pembuka Blogger Han pada saat jadi pembicara. Kemudian Blogger Han menceritakan kisah suksesnya di dunia blog, inilah kisah sukses Blogger Han yang bisa menghasilkan uang dari blog yang dikelolanya:

Kedua orang tua Blogger Han berprofesi sebagai PNS dua-duanya. Sehingga wajar apabila Blogger Han sukses di wisuda, saat Blogger Han menyandang gelar Sarjana kedua orang tua Blogger Han berharap agar Blogger Han jadi PNS.

"Hey Do Koo bentar lagi ada ujian masuk CPNS, kamu harus ikut daftar," demikian perintah ibunya.

Blogger Han pun terus ikutan daftar ujian masuk CPNS yang pada saat itu kebetulan ada pembukaan masuk CPNS, tiga bulan sudah menyandang gelar sarjana terus kebetulan ada pembukaan masuk CPNS. Blogger Han daftar pada bidang yang sesuai dengan gelar sarjananya. Dan ternyata Blogger Han gagal masuk jadi CPNS.

"Hey Do Koo udah sekarang mendingan jadi tenaga honorer aja dulu, bantu-bantu aja dulu, siapa tau nanti diangkat jadi PNS dari jalur sukwan," demikian saran ibunya.

Sesungguhnya pasca lulus kuliah, Blogger Han ada banyak rencana ya selain jadi PNS melalui jalur ujian pembukaan CPNS, salah satunya berjuang menghasilkan uang dari blog. Dan Blogger Han kala itu berpikir bahwa menjadi blogger adalah solusi yang masuk akal sekarang ini. Soalnya sekarang ini (pikiran blogger Han pada saat itu), bila ingin sukses jadi PNS mesti punya duit gede yah paling tidak 80 juta. Sementara untuk melamar pekerjaan ke sana kemari jadi pegawai swasta, denger-denger banyak yang susah mencari pekerjaan sekarang ini walaupun bergelar sarjana.

Apalagi Blogger Han pada saat itu sudah punya pacar, sebut saja nama pacarnya Blogger Han adalah De Ri Ta. Dan Blogger Han sangat mencintai De Ri Ta sehingga Blogger Han ingin cepat-cepat ngajak nikah De Ri Ta takutnya keduluan sama lelaki lain.

Menurut informasi yang ia dapatkan, menjadi tenaga honorer atau sukwan di salah satu instansi pemerintah, aduhai kapan tuh ya diangkat jadi PNS-nya, denger-denger ada yang sudah 5 tahun bekerja jadi sukwan namun ternyata belum diangkat-angkat juga, sementara penghasilan tenaga honorer itu paling tinggi cuman 300 ribu-an. Waduh bagaimana bisa hidup berumah tangga jika penghasilannya rendah kayak gitu, demikian pikir Blogger Han. Sehingga, Blogger Han berpikiran bahwa menjadi tenaga honorer atau sukwan di salah satu instansi pemerintah hanyalah buang-buang waktu saja, sebab harapan diangkatnya jadi PNS ya ENTAH KAPAN.

Blogger Han pun memutuskan untuk mengambil jalannya sendiri, kebetulan ada temannya yang sudah sukses jadi blogger sukses yang penghasilan perbulannya lebih besar ketimbang jadi tenaga honorer. Namun Blogger Han pun menyadari bahwa untuk menjadi blogger sukses tidaklah mudah, salah satunya butuh waktu. Akan tetapi dengan beberapa pertimbangan, Blogger Han berani ambil keputusan untuk menjadi full time blogger, dengan kata lain mau berwira swasta di bidang blog.

"Ma, tolong kasih waktu Do Koo 2 tahun untuk jadi pengangguran, Do Koo mau berjuang jadi full time blogger," kata Blogger Han pada ibunya.

Tentu sebagai seorang yang belum setahun jadi Sarjana, Blogger Han nggak berdaya dari segi keuangan, sementara untuk sukses jadi blogger perlu modal dulu kan dong, paling tidak untuk sewa hosting blog dan biaya modem internet, dan yang paling besar adalah biaya sehari-hari ngeblog sebab Blogger Han suka ngerokok dan ngopi sehingga kudu ada biaya udud dan ngopi. Untuk itulah ia perlu bicara sama ibunya, sebab mau tidak mau, saat ia berjuang berproses mau jadi blogger sukses, saat itu biaya kehidupannya masih ditanggung sama kedua orang tuanya.

"Sayang, kamu mau menungguku.." Ini kata-kata Blogger Han pada pacarnya De Ri Ta.

De Ri Ta mengangguk. Ia mau menunggu Blogger Han sukses dulu jadi Blogger Sukses. "Yang semangat sayang.. Fighting!"

Selanjutnya Blogger Han pun menjalani hari-harinya jadi blogger yang hendak berjuang mencari uang dari aktifitas ngeblognya. Tentu ada perasaan yang tidak enak juga yang menghampiri hati Blogger Han, nggak enak sudah lulus kuliah kok masih minta duit sama orang tua. Untuk itulah saat Blogger Han berjuang ingin jadi blogger sukses di mana entar blog yang diurusnya menghasilkan uang, saat blog yang diurusnya belum menghasilkan uang, Blogger Han nyambi jadi tukang pijat, jadi tukang pijat ibunya dan atau ayahnya. Dari tukang pijat ibunya itulah kemudian Blogger Han mendapatkan buruh dari ibunya, lumayan untuk beli sebungkus rokok dan tiga bungkus kopi.

"Ma, pegal-pegal Ma.. Sini Do Koo pijitin."

"Iyaa pegal-pegal nih Do Koo.. Kaki Mama pegal-pegal, pijitin kaki Mama entar dikasih dua puluh ribu."

Selanjutnya kehidupan Blogger Han, ya begitu itu, jadi full time blogger yang beberapa bulan belum bisa menghasilkan uang, untuk biaya udud dan ngopi biar ngeblog semangat, Blogger Han suka mijit kaki ibunya. Lambat laun. Lama kelamaan. Dengan tekun ngeblog, bikin konten yang berkualitas, dan strategi-strategi lainnya biar blog yang dikelolanya mendapatkan traffic yang banyak, memasuki bulan ketujuh, blog yang dikelola Blogger Han akhirnya pecah telur juga. Perlahan tapi pasti blognya Blogger Han bisa menghasilkan uang tiap bulan.

"De Ri Ta, maukah kamu menikah denganku?" tanya Blogger Han pada pacarnya.

"Tapi kan ini belum 2 tahun Sayang.."

"Tapi aku udah punya duit buat sewa organ tunggal saat ini Sayang.. Lagi pula aku sudah nggak kuat ingin tidur ditemenin sama kamu.."

De Ri Ta pun tersipu malu tuh ya. Witwiw.

Nah, itulah ya konten mengenai Blogger Sukses yang Dulunya Suka Mijit Kaki Ibunya. Semoga menginspirasi aja deh ya, wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: kalau dilihat dari gunung, kayak-kayaknya Blogger Han rada-rada mirip bintang film India Hrithik Roshan, lho.. :)

Comments
20 Comments

20 komentar

Hahaha... Tukang pijit beralih jadi blogger.

Iya pada dasarnya blogger itu kuncinya harus sabar dan konsisten . Hehe. Salam kenal ya !

sungguh mengharukan kang,,, tapi kadang jadi blogger itu suka dicap pengangguran walaupun tiap bulan kita sering ngambil duit ke kantor pos tapi tetep aja tetangga bilang kita penganngguran....haha

waduh udah ngga kuat banget ya maui tidur ditemenin DE Ri Ta, gapapa organ tunggalnya aja dulu deh ya, nanti syukuran nyusul :D

hahah aku doakan semoga kau mengikuti jejaknya , kang Diar.

itu namanya de ri ta. bisa derita bisa de Rita ya. hehehe.

btw ini kisah asli kah mas.

sepertinya saya teringat dengan cerita seseorang yang mirip :D.
brarti kudu sayang emak ya

itulah hebat dan beragamnya blogger ya gan...mulai dari tukang ojek, tukang becak, petani dan lain sebagainya. dan masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. termasuk juga si tukang pijit ini gan. heeeee

Hehehehe Iyaa Kang Agus... Hehehehehe :)

Hahahahaha kalau gitu pengangguran berduit ya mas ahmad, hehehehehehe :)

Hahahahaha kayaknya bisa gitu dulu ya Kang Hendri wkwkwkwkw :)

@Muhai: Haha, amin, makasih Muhai.. :)

@Mas Irwin: itu bukan om Takim.. :)

Hehehehehe :)

btw ini kisah fiktif mangs, tapi kalau ada kesamaan itu hanya sekedar kebetulan belaka... :) ngomong2 teringat sama siapa mangs? :)

Hahaha jangan nangis dong mas irwin udah gede wkwkwkwkw :)

Hehehehehe iya Mbah, kayak gitu, siiiiippppp hehehehehe :)

ada aja mas.heheheh
mau tau aja atau mau tau banget mas :D


EmoticonEmoticon