Monday, December 14, 2015

Apa yang Saya Lakukan Saat Mati Lampu?

Saat Mati Lampu
Sumber gambar:  enews.imbc.com
Saat saya sedang menulis konten untuk postingan kali ini. Sudah dapat dua paragraf ya. Tiba-tiba mati lampu. Bikin saya kaget. Bikin saya kesal. Sempat menghela nafas panjang, terus saya berpikir begini dalam hati. "Ah, jangan-jangan cuman sebentar, bentar lagi juga nyala lagi, kayak yang udah-udah, tenang aja tenang."

Tapi kok ternyata beda ya. Dua menitan tetap menunggu di kursi komputer, kok lampu belum nyala-nyala ya. Saya pun jadinya beranjak dari kursi komputer, untuk melihat situasi di luar rumah, jangan-jangan rumah tetangga nyala, eh ternyata sama tuh ya rumah tetangga pun mati lampu. Eh ternyata, nunggu dari habis sholat maghrib, nyala-nyala jam setengah sepuluh malam. Sialan juga tuh kan ya mati lampu.

Karena saat ini saya seorang blogger yang punya komitmen pada diri sendiri untuk bisa posting minimal satu setiap hari, maka situasi mati lampu dalam waktu jam segituan sungguh menyita waktu saya sebagai blogger, soalnya saya punya waktu ngeblog ya jam segituan, jadinya kegiatan ngeblog saya jadi terhambat. Dari jam setengah tujuh malam sampai jam setengah sepuluh malam, itu waktu saya untuk ngeblog tuh ya, tapi gara-gara mati lampu yang hampir 4 jam-an bikin saya jadi tidak produktif.

Lalu apa yang saya lakukan saat mati lampu? Ini dia, cekidot:

1. Nyalain lilin

Serius saya nyalain lilin lo ya. Biar rumah atau kamar saya jadi terang karena cahaya lilin.

2. Tiduran di kasur sambil nunggu lampu nyala lagi

Serius saya tiduran di kasur lo ya. Karena mau apa lagi, ya mendingan tiduran di kasur sambil nunggu lampu nyala.

3. Berdoa supaya lampu segera menyala

Serius saya berdoa lo ya, supaya lampu segera nyala lagi, karena saya kira akan sebentar, tapi ternyata lama lo ya, tahap berdoa ini saya lakukan ketika mati lampu sudah mencapai sekitar satu jam-an. "Oh my God kenapa lampu belum nyala-nyala ya?"

4. Nonton Drama Korea Warm and Cozy di hape

Bagai kebetulan lo ya. Di sore hari sekitar jam 5-an di sini hujan lo ya. Tadinya saya mau nonton Drama Korea satu episode di laptopnya Ko Bil Lee, tapi karena takut petir jadinya saya urungkan niat saya itu, akan tetapi walau hujan turun saya tetap main ke rumahnya Ko Bil Lee sepulang ngantor, karena jarak rumah Ko Bil Lee dengan rumah saya cuman sepuluh langkah kaki aja.

Karena sore tadi, dari saya menuliskan konten ini, di sini hujan turun dan petir rada dar der dor lo ya, sehingga saya takut juga kalau entar laptop Ko Bil Lee rusak gara-gara saya nonton Drama Korea. Soalnya laptop Ko Bil Lee baterainya udah rusak ya sehingga apabila ingin menyala mesti kabelnya dimasukin ke cocolok listrik. Waduh padahal kata Ko Bil Lee ada Drama Korea terbaru di laptopnya, yang main Kang Sora, judulnya Warm and Cozy, bergenre romance and comedy.

Untung tadi sore, sebelum saya pulang ke rumah karena sebentar lagi mau adzan maghrib, lagi pula hujannya udah reda dan udah nggak terdengar suara petir, Ko Bil Lee sempat berbaik hati share it Drama Korea Warm and Cozy tiga episode dari laptopnya ke hape saya. "Biar nggak penasaran, Hyung."

Sehingga pada saat sesudah adzan maghrib tiba-tiba mati lampu, saat saya bete gitu ya karena nggak bisa bikin konten blog karena mati lampu kok lama bingit, saya putuskan untuk terus main hape deh ah sambil tiduran di kasur dalam remang cahaya lilin. Tiba-tiba saya teringat. "Eh iya, di hape saya ada data Drama Korea lo ya."

Terus saya nonton deh ya. Saya nonton Drama Korea Warm and Cozy di hape saya yang untungnya baterainya masih penuh. Sehingga mati lampu jadi nggak kerasa deh. Serius. Pas tamat episode 3, pas lampu menyala. Alhamdulillah.

Terus saya pun jadi kepikiran untuk menuliskan konten ini. Saya jadi nggak mood ya untuk melanjutkan menulis konten yang tadi sedang dibuat sebelum mati lampu. Mendingan nulis ini aja deh ah, sekalian curhat.  

Itulah ya Apa yang Saya Lakukan Saat Mati Lampu? :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)


Insert foto: salah satu adegan di Drama Korea Warm and Cozy yang saya tonton di hape saat mati lampu.. :)

Comments
9 Comments

9 komentar

kalo saya suka tiduran di kasur sambil nunggu nyala lampu he

Hahaha udah cape-cape ngetik tiba-tiba mati lampu duh ngenes banget pasti itu :D

emang musim mati lampu mas, browsingan pake HP deh jadinya.....atau leha lehaan aja di kasuuuurrsss.... ?hehee...

Btw, hebat euy lagi menggalakkan one day one post...kereennn....gak keblinger mas?hihiih

Iya kak, kemarin di Kosan juga mati lampu untung gak lama..

Tapi aku gak sampe nonton drama korea sih.. hehehe

Yoyoy Mbak ngenesss bingittttsss hehehehehehehehe :)

Hehehehehehe iya donggg mesti hebat donggg Mbak, hehehehehe, kayaknya nggak keblinger Mbak, tapi entah 1000 tahun lagi, wkwkwkwkwkwkw :)

Ngeblog kudu fighting Mbak! Semangat!!! (Semangat ala Drama Korea) hehehehehe :)

Nggak punya sih data Drama Koreanya ya Dik? Siniiihhh kakak kasih gratis sekaligus tiga judul Drama Korea keluaran tahun 2014 dan 2015... hehehehehehe :)

kalo saya pas lagi mati lampu,, biasanya ber selfie ria


EmoticonEmoticon