Thursday, November 5, 2015

Membaca Novel Cinta Membuat Sobirin Bersedih, Kenapa?

Membaca Novel Cinta
Sumber gambar: ilpopoloveneto.blogspot.com
Membaca Novel Cinta Membuat Sobirin Bersedih, Kenapa? - Saya dan Sobirin sudah sepakat bahwa walaupun kami mempunyai gebetan yang sama di kantor namun kami berdua tetap berteman. Sehingga dengan begitu  wajar saja bilamana ia berani minjem novel sama saya.

Sepertinya ia tau dari Bos Saya kalau saya punya hobi membaca novel, atau ia diberitahu sama Bos Saya kalau saya gemar membaca buku, apapun itu ya yang jelas itu ada hubungannya dengan alasan Sobirin tiba-tiba mau minjam novel sama saya.

Yah walaupun Sobirin saingan saya, akan tetapi sesuai kesepakatan, saya dan Sobirin tetap berteman ya, sehingga saya pun ngasih pinjem Sobirin novel. Novel cinta ya.

Kuat saya menduga kalau pada saat itu merupakan pengalaman pertama Sobirin membaca novel cinta. Soalnya belum seminggu Sobirin sudah mengembalikan novel cinta yang ia pinjam, eh namun ya ternyata Sobirin mau pinjam novel cinta yang lainnya lagi. Kebetulan saya punya beberapa novel cinta ya, yah kenapa tidak saya kasih pinjam novel cinta yang lainnya lagi. Saya menduga kalau Sobirin mulai ketagihan membaca novel cinta tuh kayaknya ya.

Kemudian saya menaruh curiga nih ya, jangan-jangan aktifitas Sobirin yang rajin membaca novel cinta ada hubungannya dengan Asri. "Jangan-jangan Sobirin lagi menyusun strategi buat menaklukan hati Asri, dan menjadikan novel sebagai referensi," demikian pikir saya di dalam hati. Ah tapi gak apa ya, soalnya bila pun benar, maka hal tersebut masih masuk ke dalam bersaing secara sehat dong ya.

Tapi yang terjadi, alih-alih mempraktekan apa yang ada di novel cinta terkait menarik perhatian gebetan, misalkan di novel cinta itu tokoh utama cowoknya rajin olahraga push up nah dengan rajin olahraga push up itu sehingga cowok itu bodynya jadi atletis sehingga mudah ya untuk dapetin cewek incaran sebab keburu jadi inceran duluan. Tapi yang terjadi kok Sobirin gak terpacu untuk rajin olahraga push up ya setelah membaca novel cinta itu, malahan jadi sering terlihat termenung sendiri kayak orang yang lagi bersedih gitu deh. Entahlah apa yang terjadi tuh ya?

Hingga di suatu hari saya gak sengaja nguping curhatan Sobirin pada Senior di kantor. Saya jadinya seperti penjahat kelas teri di Drama Korea. Saat saya mau ambil minum di dapur, di dekat WC Sobirin curhat sama Senior, dan saya mengupingnya. 

Nah, curhatan Sobirin saat itu ada hubungannya dengan novel cinta yang ia baca. Dan saya akan mengemasnya dalam judul ini aja deh ya: Membaca Novel Cinta Membuat Sobirin Bersedih, Kenapa?

1. Karena sejak dulu Sobirin belum pernah punya pacar

Iya lo, denger-denger dari curhatan Sobirin pada Senior, ternyata dari dulu Sobirin jomblo terus ya. Beda dong ya dengan saya, saat SMA saya punya pacar Bunga, saat kuliah saya punya pacar Teh Marisa dan terus punya pacar Anya. Sampai saat itu Sobirin belum pernah merasakan asyiknya punya pacar.

Pantes Sobirin jadinya bersedih. Soalnya di novel cinta yang ia baca, di situ ada peristiwa-peristiwa indahnya punya pacar, sementara ia selaku pembaca belum pernah merasakan punya pacar sekalipun jadinya seperti membatin gitu deh.

"Santai Sob.." Senior mencoba menenangkan Sobirin. "..Banyak kok cowok yang kayak kamu yang belum pernah ngerasain punya pacar walau udah segede gini kayak kamu ini."

Kalau melihat karakter Sobirin yang pemalu cenderung malu-maluin saat ngobrol dengan cewek, saya pikir wajar ya kalau Sobirin gak pernah punya pacar.

2. Karena Sobirin merasa nyesel ya belum pernah pegangan tangan sama pacar

Iya dong. Kan belum pernah punya pacar. Ah, mirip di iklan aja nih ya: truk aja gandengan. Pantes kalau Sobirin membatin.

3. Karena Sobirin belum pernah merasakan ciuman pertama

Iya dong. Secara gitu lo menyangkut ciuman pertama ini, di novel cinta yang Sobirin baca, kerap disinggung-singgung lo. Ciuman pertama yang katanya romantis. Ciuman pertama yang kerap terkenang selalu walaupun pada akhirnya gak berjodoh. Ciuman pertama yang hmnnn pokoknya. Ah pantes ya, kalau Sobirin jadinya terus membatin.

4. Karena Sob--

"Cukup Sob, cukup.." Seru Senior sambil menempelkan jari telunjuk ke mulut Sobirin, aha persis adegan di Drama Korea tuh ya atau telenovela atau di sinetron. "..Saya juga jadi sedih mendengarnya."

"Tapi Senior.." Kata Sobirin. "..Hati aku nyesek gini," lanjut Sobirin sambil menangkup dada, ah drama beneran tuh ya.

Selebihnya saya gak tau lagi tuh ya apa yang terjadi, soalnya Asri keburu datang ke dapur. Sehingga saya pun mesti jaga imej dong ya di hadapan Asri, soalnya Asri pada saat itu adalah gebetan saya, dan Asri juga gebetannya Sobirin. Saya yakin cewek gak bakalan suka sama cowok yang suka menguping pembicaraan, kesannya itu kayak penjahat di Drama Korea.

"Eh Asri," sapa saya.

Dan Asri pun tersenyum manis ya.

Barangkali itulah ya, yang bisa saya sampaikan mengenai topik Membaca Novel Cinta Membuat Sobirin Bersedih, Kenapa?

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: selepas kepergian Asri dan Senior dari dapur, saya sempat mengintip Sobirin di dekat WC, nah pose gayanya persis aktor Italia di foto itu.. :)

Comments
35 Comments

35 komentar

berarti si sobirin termasuk salah satu jomblo tragis yamas.
cepet cariin lah,masak sama temen nggak kasian sih :D

Kasihan juga dengar kisahnya Kang Sobirin tuh. tidak merasakan debaran hati pada saat nonton dengan wanita idaman. Waduh benar ya

kasian sobirin, mas diar suka ngintip juga ya :)

hem kalau baca yang romantis gini ingat jaman muda deh, rasanya sakit hati putus cinta terus, hem sabar sabar

kasih ampau mas, biar sobirin tidak lagi sedih, wakakaka

soalnya kan si sobirin itu pemalu mas yan, harus pacaran sama yang pemalu juga biar ga ada suara apa-apa yah .hahahaha

aduh kasian juga kang saya teh sama si sobirin, emang kriteria si sobirin cewek kaya gimana kang?jangan muluk-muluk gitu kang, kya aura kasih aja gpp.hahaha

novel cinta mah meski tidak mengandung nikotin tapi ada juga yg bikin pembacanya ketagihan, heu
ciuman pertama memang tak seberapa tapi kenangannya itu lhooo ya kang,? beuhhh :D
#save sobirin

memang kalo maslah cinta itu mas bisa membuat orang ketagihan ya mas, ntah kenapa, ? ada yang tahu ayoo !

sempat tepikir juga ya mas, sebenarnya kalo poin no 3, hahaha

saya gimana mas hendry, ikut kasian ya, wkwkwkwk

sakit hati karena ditolak ya mas, hayo ngaku ngaku :)

Novel cinta macam mane lah yang membuat sobirin ini nak bersedih hati...??
Sobirin yang tipe tipe pemalu gini emang kayaknya nunggu di tembak cewek duluan deh.. hahaha..
Sabar ya sobirin... hehehe

iya biar gak ada suara apa-apa, sedikit bicara banyak bergerilya yah hahahahaaa....

saya dong gak ada kata sakit hati, kenapa coba? karena bagi saya waktu dulu masih bujangan saya punya prinsip seperti ini "saya mencintai kamu selama kamu masih mencintai saya" hehehee... kalo si do'i dah gak cinta ato selingkuh cari aja yang laen wkwkwkwk...

ada apa gerangan dengan poin ketiga mas, ko komennya nanggung sih? :D

embuh nyong ora mudeng... blom cukup umur soalnya heheheee...

Saya juga dapat apa wkwkwkwkwkw :)

Hehehehehehehehehehehehe no comment ya ini wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw :)

bukan ngintip tapi nguping, hehehehe, dan iya kasih ampau, wkwkwkwkw :)

saya juga kasihan dong ya, wkwkwkwkwkwkwkwkw :) iya aura kasih kayaknya suka bingitnya itu, hehehehehehehehehe :)

Iya kang awan save sobirin, ngomong2 kemana aja kang awan?.... siapa yang belum cukup umur mas marnes? hehehehehehehehehehe :)

Iya saya juga gak tau ya kenapa kayak gitu ya mas muhammad,,, hehehehe :)

Ada apa dengan cinta ini ya, wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :)

Iya dik arum, tipe sobirin kalau ingin nikah mesti dijodohin, hehehehehehehehehehehe :)

as ini tokohnya beneran apa khayalan nihhhh :p jangan jangan si sobirion itu mas sendiri yah? wkakakak

kalo aku mah pating menghindari novel novel cinta, soalnya kalo habis selesai baca novel semacam ini, pasti setelahnya aku jadi baperrrr haha

Hahahahaha, weis Sobirin bukan saya dong, wkwkwkwkwkwkw, khayalan Mbak reski, tapi berdasarkan observasi gitu lo, hehehehehehehehehehehehehehehehe :) sebaiknya jangan dihindari novel-novel cinta mbak, soalnya kasihan yang nulisnya, hehehehehehe :)

fotocopy aja udah itu si aura kasihnya yah.biar ga rebutan

belum cukup umur tapi buntutnya udah 2,,,huft :)

heu, kemarin mah sibuk ngaduk eum ngbntuan heula raka ngbangun rumah kang.. :)


EmoticonEmoticon