Friday, November 27, 2015

Matikan TV Saat Ada Petir Penting untuk Dilakukan

Sumber gambar: id.wikipedia.org
Matikan TV Saat Ada Petir Penting untuk Dilakukan - Pada zaman sekarang nonton tv merupakan hiburan yang populer ya, akan terasa bete bingit kalau di rumahnya gak ada tv, kasihan deh kalau gak punya tv ya. Kalau gak punya tv gak bisa nonton tv dong ya. Gak bisa nonton film. Gak bisa nonton sinetron. Gak bisa nonton acara komedi romantis. Gak bisa nonton acara dangdut. Dan sebagainya ya.

Dan akan percuma juga lo ya apabila punya tv tapi tv-nya rusak. Ini terjadi pada tv di rumahnya Ko Bil Lee, Ko Bil Lee and family punya tv tapi tv-nya rusak.

Saat itu kebetulan saya sedang berada di rumahnya Ko Bil Lee ya, sedang main gitu deh. Saat itu di luar hujan deras banget ya dan sesekali ada  petir yang bikin sesekali kami semua kaget dong ya, sampai-sampai Ko Bil Lee ngumpet di kolong meja. Dan ayahnya Ko Bil Lee, sebut saja Ko Rid Wan saat itu sedang nonton tv, sedang nonton berita sore di tv.

"Ha Opa, ada petir matikan tv," seru Ko Bil Lee mewanti-wanti.

"Wah petirnya juga jauh hey Bil Lee.. Gak bakalan apa-apa," memang tadi waktu ada petir suaranya itu masih jauh, jadi ayahnya Ko Bil Lee ada benernya juga nih ya. Adapun Ko Bil Lee sampai sembunyi di kolong meja, ah memang pada dasarnya penakut ya, maklum cowok Drama Korea, hehe.

Tapi baru juga melakukan pembelaan, ayahnya Ko Bil Lee keburu dikagetkan oleh bunyi petir yang keras sekali, sampai-sampai bukan hanya Ko Bil Lee yang sembunyi di kolong meja, tapi saya juga ikutan ya ngumpet di kolong meja.

"Waduh kenapa tv jadi mati nih ya?" Ayahnya Ko Bil Lee kebingungan tuh ya setelah tadi sempat menutup kuping.

"Tuh kan Opa jadi kesamber gelap deh tv-nya."

Tuh kan ya. Menyimak peristiwa di atas berarti Matikan TV Saat Ada Petir Penting untuk Dilakukan dong ya. Ketika tv menyala sementara di luar petir gaduh sambar menyambar menggetarkan bikin jantungan, maka potensi tv kamu akan rusak akibat kesamber petir akan timbul dengan sendirinya. So, mendingan sedia payung sebelum hujan, mendingan matikan tv saat ada petir biar gak menyesal kemudian.

Ayahnya Ko Bil Lee jadi nyesel juga tuh ya. Sudah jatuh ketiban tangga. Sudah selanjutnya gak bisa nonton berita dan nonton acara dangdut di tv, apalagi pas ada PERSIB main di tv jadi gak bisa nonton, sudah itu dimarah-marahin sama anggota keluarga lainnya karena tv kesamber petir akibat kelalaian paman saya itu. So, sekali lagi, saat musim hujan, terus terdengar ada suara petir, segera matikan tv anda dan cabut stop kontaknya. Mencegah lebih baik daripada nanti gak bisa nonton tv. Iya, kan?

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: film Rhoma Irama favorite ayahnya Ko Bil Lee, Jaka Swara.. :)

Comments
15 Comments

15 komentar

Sekarang udah jarang ada petir Mas...
Namun artikel ini tetap bermanfaat :D
Terima kasih telah berbagi :)

Ada petir ngapain ngumpet di kolong meja... kan udah di dalam rumah... wkwkwkwk
Mangkannya ayah ko bil lee harus pakai para bola, supaya ngga ke sambar petir tipi nya

Lucu ya.. ngumpet di kolong meja hahaha..

Iya kalo ada petir sebaiknya barang elektronik emang dimatikan.. Biar gak kesamber.. hehehe

Cowok drama korea memang penakut ya. :D
tapi teu kunaon kang rancu kmari mah maena g persib th, hah saya g kcewa eum kmari mah eleh soalna. heu

emang jangan nyalain tv pas gledek. waduh ternyata mas diar penggemar korea toh, kpop juga hahahaha postingnnya semua ada korea2nya

Sekarang di sini udah rada-rada ada lagi petir mas, awal-awal musim hujan, hehehehehehehe, iya sip mas, sama2.. hehehehehehehe :)

Hahahaha Iya kayaknya Mas Achmad ya, entar deh dikasih tau ayahnya Ko Bil Lee.. hehehehehehehehehehehe :)

Iya donggg lucu dik wkwkwkwkwkwkw

Iyaa betul... :)

Hahahahaha

Wah rancu nyah maena Persib kamari Kang? Waduh! :)

Hehehehe Iya Mas salam.. Pecinta Drama Korea Newbie... hehehehehehe :)

di sini malah beberapa hari kemarin ada petir tapi ujannya gak ada loh

kayaknya gak cuman tv mas, tapi charger hp juga kudu waspada..
dulu kakak aku pernah hpnya rusak matot gegara lagi di charge trus ada gledek nyamber rumah, dan kebetulan ground di rumah kurang tepat.. *bener gak ya istilahnya :D

Iya sama Mbak di sini juga,,, tapi hujannya ada walau sebentar, hehehehe :)

Yup betul Mbak, sebaiknya barang elektornik apabila sedang ada petir mendingan jangan dicolokin ke listrik kayaknya ya... :)


EmoticonEmoticon