Friday, November 6, 2015

Inilah Akibat Sering Nonton Drama Korea yang Menimpa Ko Bil Lee

Bintang Drama Korea Lee Jong Suk
Sumber gambar: www.allkpop.com
Inilah Akibat Sering Nonton Drama Korea yang Menimpa Ko Bil Lee - Sudah tau kan ya mengenai Ko Bil Lee, sepupu saya itu lo. Dan untuk postingan kali ini kayaknya saya tertarik untuk meneliti Ko Bil Lee yang ada hubungannya dengan Drama Korea.

Ko Bil Lee termasuk anak muda zaman sekarang ya, yang cowok tentu saja karena kan Ko Bil Lee cowok. Saya kurang tau benar ya apakah cowok zaman sekarang emang suka nonton Drama Korea seperti halnya Ko Bil Lee apakah tidak.

Untuk menemukan jawaban yang valid maka di sini diperlukan sebuah penelitian mengenai itu, dan sayangnya saya tidak punya cukup waktu untuk melakukan penelitian tersebut. Sehingga saya harus menggunakan cara lain untuk menunjang pembahasan masalah ini, tidak usah menelaah secara jauh mengenai anak muda zaman sekarang yang ada hubungannya dengan Drama Korea, jika ini  dibahas rasanya beneran terlalu jauh ya.

Nah ada baiknya mendingan saya langsung melakukan penelisikan terhadap kenapa Ko Bil Lee yang notabene anak muda zaman sekarang kenapa bisa sampai gemar nonton Drama Korea. Nah kayaknya apabila pendekatannya begini maka akan mudah bagi saya untuk menelitinya, soalnya saya dan Ko Bil Lee sering bertemu dan suka ngobrol ya.

Nah, akibat sering bertemu dan suka ngobrol itulah kemudian kok saya jadi bisa mendapatkan sesuatu dari Ko Bil Lee yang ada hubungannya dengan Drama Korea. Dan hal tersebut akan saya kemas dalam tajuk, Inilah Akibat Sering Nonton Drama Korea yang Menimpa Ko Bil Lee:

1. Jadi ingin potong rambut bergaya Lee Jong Suk

Lee Jong Suk yang saya tau adalah yang jadi Choi Dal Po di Drama Korea Pinocchio. Sebagaimana saat nonton Drama Korea Yong Pal, begitu pula pada saat nonton Drama Korea Pinocchio, kebawa-bawa Ko Bil Lee sehingga saya pun jadi ikutan nonton Drama Korea Pinocchio.

Saya yakin tuh ya, Ko Bil Lee sengaja pergi ke salon harga 20.000, karena ia ingin punya gaya rambut Lee Jong Suk. Biasanya ia kalau mau pangkas rambut di tempat cukur 7000 sebagaimana halnya saya kalau mau botakin rambut ya. Namun karena tempat cukur 7000 gak bisa memodifikasi rambut bergaya ala Lee Jong Suk, sehingga Ko Bil Lee jadi berpaling ke salon harga 20.000 walaupun kudu merogoh kocek agak daleman.

"Diginiin Ahjussi.." Seru Ko Bil Lee pada Amang tukang salon sambil memperlihatkan foto Lee Jong Suk.

2. Jadi ingin bergaya ala Drama Korea ke kampus

Iyaa, setelah sukses bergaya rambut ala Lee Jong Suk, dilempar bawah terus dicat. Pergi ke kampus pun Ko Bil Lee jadi ingin bergaya busana ala Drama Korea saat tokoh utamanya sedang pergi ke kampus, pake sweater gaya Korea.

"Hey Hyung.." Sapa Ko Bil Lee padahal masih pake helm, saat saya baru pulang ngantor dan ia baru pulang ngampus.

Saya tau apa artinya Hyung, kalau gak salah sama dengan panggilan Aa di Jawa Barat. Maka jangan heran kalau saya menoleh mendengar teriakan itu.

"Hey Bil Lee.." seru saya ketika melihat tampilan Ko Bil Lee sudah buka helm kayak gini lo, silahkan dicek gambarnya yang ini.

3. Kalau makan jadi ingin pake mangkok dan sumpit

Serius. Kalau makan, Kok Bil Lee pun jadi kayak di Drama Korea.

4. Kalau disuruh oleh paman saya beli kopi ke warung, Ko Bil Lee jadi tidak langsung gesit mengikuti instruksi ayahnya itu

"Hey Bil Lee tolong beliin ayah kopi dulu ke warung," titah paman saya pada Ko Bil Lee.

"Ha Appa.. Drama Korea tanggung nih.."

"Alah dari tadi Drama Korea terus, ayo buruan ayah mau ngopi."

"Aissshhh.."

5. Jadi suka panggil Ahjussi atau Ahjumma atau Hyung atau Ha Opa

Iyaa, akibat sering nonton Drama Korea Ko Bil Lee jadi panggil orang persis di Drama Korea. Ke saya ia panggil Hyung. Ke ayahnya ia panggil Ha Appa. Ke Amang tukang salon ia panggil Ahjussi. Dan ke Bibi penjual warung ia panggil Ahjumma.

"Ahjumma beli kopi dua."

"Hah?" Bibi penjual warung gak ngerti kok dipanggil Ahjumma.

"Beli kopi dua Ahjumma."

Yah begitulah ya kira-kira. Apabila ada kesalahan mengenai penyebutan dalam bahasa Korea mohon maaf ya, soalnya saya tangkap dari apa yang saya tangkap dari Ko Bil Lee. Segitu aja deh ya mengenai Inilah Akibat Sering Nonton Drama Korea yang Menimpa Ko Bil Lee. Semoga jadi bahan renungan aja deh ya, wkwkwk.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: bintang Drama Korea Lee Jong Suk.. :)

Comments
52 Comments

52 komentar

untung saya bukan termasuk anak muda zaman sekarang yg seperti Ko Bil Lee yg menyukai drama korea,jadi terbebas dari akibat2 tersebut mas :D

aduh dari dulu jarang tuh saya nonton korea movie, jadi saya nggak kenal yang diatas.. hehehe

Nah no..
mending diseringin nonton film budaya Indonesia kali ya mas,, biar anak anak muda jaman sekarang tidak terpengaruh budaya luar..

Lucu banget si ko bill Hahahaa...

Aku kurang faham sih sama panggilan panggilan dalam b. Korea gitu. Rada bingung.. hehehe

Jadi gaya sehari harinya kaya drama korea.. Tapi jangan pakai pakaian yang tebel, di indonesia panash...!! :-)

untung nggak pernah nonton drama kore, jadi nggak terjangkit virusnya

utnung saya jarang nonton drama korea mas

hebatnya industri entertainment korea....bisa digemari di manca negara..berikut dgn melambungkan nama bintang-bintangnya....tapi kalo kita simak cerita nya gak jauh bedah dengan drama/film dr dalam negeri juga heeee...

kok jadi kurang macho gitu ya kang?hahaha
padahal saya juga suka drama korea tapi ga segitunya juga yah.jadi alay bingit yah .hahaha

Ahjumma artinya bibi yah mas?
kalo Ahjussi artinya apa?

maklum efek drama korea mas hahaha

Pantesan kalau ke minimarket suka beli tisu, kang hendri suka nonton drama korea toh :D

ahcissana ada-ada aja pertanyaannya :)

coba kalau si bibi warung suka nonton drama korea juga, pasti lama tuh beli kopi :D
memang sih dari film juga sangat berpengaruh dalam gaya bahasa, saya juga skarang" mah kalau ngobrol suka ada logatnya film tukang ojek pengkolan. :)
burrrrrr cang ijooooo

coba kalau si bibi warung suka nonton drama korea juga, pasti lama tuh beli kopi :D
memang sih dari film juga sangat berpengaruh dalam gaya bahasa, saya juga skarang" mah kalau ngobrol suka ada logatnya film tukang ojek pengkolan. :)
burrrrrr cang ijooooo

korea efek nih judulnya. hehehehe
tapi saya jarang nonton mas. korea koreaan.
paling liat tetangga aja yang gayanya udah mirip artis korea

saya kurang suka sama drama korea suka nya india haha

ahjussi atau ajhussi? gue sih kagak nonton drama korea. tapi.. film korea. gue penggemar thriller korea men.... dari thriller korea gue bukannya belajar kata2 sopan ta[i gue belajar kata2 kasar :")

untungnya saya gak pernah nonton film korea Kang hahaha... saya mah senengnya film perang...

hahaha, ini termasuk saya juga mas, kalo ada trend baru wah mesti dicoba deh biar kelihatan bergaya, tapi bergaya sewajarnya mah :) hehehe

ahjussi nurhakim aaahh ...

ponakan sayah tuh mpe nulis status pesbuk berseri ngikutin alur cerita pilem korea.

ahjussi : aaah sayah mah sukanya juss ajaah

Kalo saya gak sama dong ya,,, wkwkwkwkwkw :)

Iyaa kalo film indonesia bagus ya, tapi kalo sinetron indonesia rada kurang ya jadi masalahnya Drama Korea ceritanya bagus ya mas... hehehehehehehe :)

Aslinya juga serius lucu lo orangnya, banyak yang naksir tuh Ko Bil Lee abegeh zaman sekarang, hehehehehe,,, gaya sehari-hari yang paling sering ya paling gaya rambutnya aja dik... :)

Jadi kita gak sama dong ceritanya nih, wkwkwkwkwkwkwkw :) tapi untungnya saya juga alhamdulillah gak terjangkit virusnya... hehehe :)

Ah rugi itu mangs... wkwkwkwkwkwkw :)

Kang Hendri pura-puranya aja tuh ya, padahal kepingin punya rambut ala Lee Jong Suk, hahahahahahaha :)

hehehe ahcissana ahjussi itu artinya paman.. hehehehehehehe :)

Haha, iya bener pasti lama tuh ya Kang Awan, ngobrol dulu bahasa korea, hahaha,,, itu tukang ojeg pengkolan kesukaan ayahnya Ko Bil Lee Kang Awan, sama tuh ya, wkwkwkw, buurrrr cang ijooo hahahaha :)

Hehehehe Iya kayaknya mas, tapi kayaknya kalo dengan kebanyakan drama di Indonesia atau Sinetron ya, ceritanya bagusan Drama Korea mas, dan juga Drama Korea gampang tamatnya paling lama 20 episode... Kalo dibanding preman pensiun kayaknya sama bagusnya, hehehehehehehehehehehe :)

Hahahaha nanti difoto dong tetangganya Kang, dijepret gitu ya, wkwkwkwkw :)

saya suka semuanya, india suka, korea suka, indonesia suka, italia kalau ada juga suka, turki juga suka, haha :)

Iya kayaknya ahjussi jeff yang bener, tapi gak tau juga tuh ya, hehehe hmn buat apa tuh kata-kata kasar bahasa korea jef, buat membully jose mourinho ya, wkwkwkwkwkwkw :)

Saya juga seneng film perang kang eka.. ini sama berarti ya, hehehehehe :)

Jadi pengen suka nyoba update gaya terbaru ya mas muhammad, wkwkwkwkwk :)

aaahhh ahjumma mah saya juga kalo jusss mah suka atuh, wkwkwkwkw :)

Waduh Drama korea bisa sampai segitunya meracuni pikiran ko bi lee.. hehe

Jadi penasaran sama orangnya apalagi kalo banyak yang naksir hahaha..

Gaya rambut yang berponi panjang itu ya.. Terus dikasih pirang pirang begitu.. hehehe


EmoticonEmoticon