Wednesday, October 28, 2015

Manfaat Ngeblog Bagi yang Hobi Menulis dan Pernah Punya Pengalaman Naskah Novelnya Ditolak Sama Penerbit

Sumber gambar: www.hitfix.com
Manfaat Ngeblog Bagi yang Hobi Menulis dan Pernah Punya Pengalaman Naskah Novelnya Ditolak Sama Penerbit - Sudah tau kan ya kalau saya pernah menulis naskah novel, naskah novel yang ternyata eh ditolak ya oleh salah satu penerbit terkenal di Jakarta. Akan tetapi walaupun naskah novel saya ditolak, namun bukan berarti intregitas mengenai hobi menulis saya lantas pudar ya. Oh tidak begitu ya. Walaupun naskah novel saya ditolak oleh salah satu penerbit terkenal di Jakarta, namun reputasi saya terkait hobi menulis tidak lantas ternodai dong. Maksudnya di sini, saya butuh kepercayaan dari temen-temen kalau memang saya punya hobi menulis, gitu maksudnya, wkwkwk.

Yah karena naskah novel saya ditolak ya dan kemudian Anya pun dijodohkan sama cowok lain oleh kedua orang tuanya. Sehingga saya pun putuskan untuk berhenti dulu ya mengejar cita-cita untuk bisa berkarya berupa novel. Sebab jujur ya, menurut saya sih, bikin naskah novel itu butuh waktu yang luang dan semangat ya dalam mengerjakannya, dan saat itu saya punya dua itu lo, ya waktu luang punya ya semangat juga punya. Eh ternyata ditolak ya naskah novel yang sudah saya bikin dengan susah payah itu, dan terus Anya pun pergi karena menikah sama cowok lain, jadinya saya gak punya semangat ya untuk terus berkutat di dunia bikin naskah novel, perasaan takut ditolak lagi juga ada sih ya kalau misalkan dilanjutkan lagi perjuangan naskah novelnya.

Saya pun harus menerima kenyataan ya. Cukup sudah dulu deh ya, biarin aja deh ya gak jadi penulis novel juga. Kebetulan pasca naskah novel saya ditolak dan Anya menikah sama cowok lain, temen saya ngasih kerjaan sama saya yaitu untuk jadi penulis artikel dan posting di blognya. Singkatnya. Saya terima deh ya kerjaan tersebut. Dan walaupun saya jadi penulis artikel dan posting di blog, namun saya pikir ini saya belum masuk kategori jadi blogger ya, sebut saja ini namanya: karyawan yang bekerja di kantor blog.

Nah, barulah saya pede menyebut diri saya ini sebagai blogger adalah pada saat saya sudah punya my blog ini, jadi masih baru ya saya jadi blogger, 6 bulan juga belum ya, baru sekitar 5 bulanan. Nah, setelah melalui hari demi hari sebagai blogger hingga saat saya menuliskan ini yaitu sekitar 5 bulanan jadi blogger, boleh dong ya saya sharing hal ini ke temen-temen semua: Manfaat Ngeblog Bagi yang Hobi Menulis dan Pernah Punya Pengalaman Naskah Novelnya Ditolak Sama Penerbit. Jadi ini ceritanya menyinggung diri saya sendiri aja ya. Ini dia kira-kira:

1. Bisa bikin happy lo ternyata

Beda bingit ya rasanya dengan jadi karyawan yang bekerja di kantor blog, dengan kegiatan ngeblog saya yang sekarang. Saat jadi karyawan, saya nulis kontennya gak bebas ya, disesuaikan dengan niche blog tempat saya bekerja. Sementara dengan ngeblog di my blog ini, saya menemukan kebebasan dalam berekspresi, nah inilah yang kemudian jadi bikin happy ya.

Bagi yang hobi menulis, saya rasa kebebasan berekspresi ini suatu kebutuhan ya, yang apabila tidak terpenuhi, maka kegiatan menulisnya jadi rada-rada merana ya. Nah jadi dengan ngeblog ini bagi yang hobi menulis manfaatnya adalah sebagai sarana kebebasan berekspresi untuk menumpahkan apa yang dipikirkan dan apa yang dirasakan menjadi sebuah tulisan, terus endingnya diri sendiri jadi terhibur, jadi happy gitu deh.

2. Jadi punya temen-temen sesama blogger lo

Caranya ya jangan lupa dong ya blogwalking, silaturahmi ke blog temen-temen yang lainnya. Entar bisa kopdar juga tuh ya di tempat ngopi yang ada wifinya. Sip kan ini.

Bagi yang hobi menulis, ada kepuasan tersendiri ya pada saat tulisannya itu dibaca sama orang lain. Jadi kalau yang hobi menulis bakalan seneng tuh ya apabila tulisannya ada yang ngomen sebagai suatu pertanda bahwa hasil tulisannya dibaca sama orang lain.

3. Denger-denger bisa ngasilin duit dari blog ya?

Iya lo. Buktinya bos saya dan Kang Asep Lele, mereka berdua bisa menghasilkan uang dari blog. Untuk panjang lebarnya saya gak bisa menjelaskan hal ini secara panjang lebar ya, soalnya ilmu saya tidak mencukupi ya untuk kasus ini. Tapi silahkan kamu cari aja deh ya informasinya di internet, contohnya kamu bisa mengetikkan ini di kolom pencarian google: cara menghasilkan uang dari blog. Entar kamu dapat ilmu ini dari situ ya.

Nah, bagi yang hobi menulis, kemudian mencoba untuk mengekpresikan diri dengan nulis di blog yaitu terus jadi blogger gitu  ya, terus eh karya tulis aku ada yang baca lo iihh jadi seneng deh aku nah jika sudah begini kejadiannya maka ngeblog pun akan berubah menjadi hobi. Jadi maksudnya, dari hobi menulis searah kemudian bisa jadi hobi ngeblog, bisa berjalan secara otomatis ya.

Bagi yang sudah hobi ngeblog, maka pengetahuan mengenai blog yang bisa menghasilkan uang, ini akan menjadi sebuah harapan ya, harapan di mana dari hobi bisa menghasilkan uang. Saya kutip dari twitnya mas Ahmad Dhani nih ya. Bahwa kunci kebahagiaan adalah menemukan hobi dan menjadikannya sebuah pekerjaan. Dengan kata lain, dari ngeblog ada harapan kamu bisa bahagia dunia akhirat lo, amin ya.

4. Bisa melatih kemampuan menulis?

Tentu saja bisa. Siapa tau nanti saya kepikiran untuk berjuang lagi bikin naskah novel, sehingga nanti pada saat misalkan keputusan kayak gitu tiba, saat mulai menulis saya gak canggung lagi dong ya soalnya kan udah didik dan dilatih di my blog ini.

5. Bisa ketemu jodoh gak sih?

Siapa tau lo ya, jodohnya itu kayak yang di insert foto, witwiw, hehe.

Okey ya. Mendingan segitu aja deh ya. Sebab saya curiga lo ya kalau gak segitu aja untuk konten ini, maka niat saya untuk menghibur hati saya akan berubah menjadi stress lo. Kenapa sampai segitunya? Karena saya gak punya ide lagi nih ya, wkwkwk. Nah, itulah ya Manfaat Ngeblog Bagi yang Hobi Menulis dan Pernah Punya Pengalaman Naskah Novelnya Ditolak Sama Penerbit. Mohon maaf bilamana ada kekurangan ya dan semoga bermanfaat.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: penyanyi luar negeri sedang main di film tuh kayaknya, dan kayaknya doi sudah menemukan kunci kebahagiaan yang dimaksud oleh mas Ahmad Dhani di twit yang itu.. :)

Comments
14 Comments

14 komentar

bnayak temen mas yang pasti meski rada eror eror. hahahah

wah ternyata kangdiar sambil nyelam minum air, sambil ngeblog nyari pacar. :D
tapi bner enak banget atuh kang kalo ada koneksi internet kita bisa nyari cewe di internet seperti di blog ya kang contohnya, siapa tau juga deh ada blogger cantik turun dari langit terus komen di blog ya kang.hehehe

Bisa mas, pasti bisa ketemu jodoh kok di blog
asal rajin-rajin ikut acara kopdar :D

kenapa tahu kalau aku pernah di tolak penerbit dan malas nulis lagi,

Sudah jatuh tertimpa tangga, udah di tolak sama penerbit, di tinggal nikah pula sama anya... Sabar ya mas, mungkin belum jodoh... ngeblog emang banyak manfaatnya.. jadi bawa happy aja apalagi kalau sedang galau... jodoh sesama orang blogger... wah ide bagus juga tuh.. wkakaka

yang eror salah satunya mang adul ya. hehe

saya sangat setuju mas dari kesemua poin tersebut, salam hangat mas :) poin 2

Iya betul mas achmad, salah satunya Mang Aduls, wkwkwkwkwkw :)

Hehehehe Iya Kang Hendri, wkwkwkwkw, aminnnnn :)

Haha, senasib dong ya Muhai, wkwkwkwkwkwkwkw :)

Iya mas achmad.. Waah itu ide bagus ya, wkwkwkwkwkw :)

Iya mas, salam hangat juga,,, siiiipppp :)

Yang nomor 3 Mas...
Kalau itu sudah tercapai... rasanya gimana gitu... hehe :D


EmoticonEmoticon