Monday, October 12, 2015

Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bisa Dicoba oleh Kamu yang Masih Menganggur

Sumber gambar: www.tvblog.it
Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bisa Dicoba oleh Kamu yang Masih Menganggur ini disampaikan di sini karena dalam sejarah hidup saya menganggur merupakan situasi yang pernah saya alami lo. Sehingga ada kemungkinan saya kok merasa bisa ya untuk menyampaikan topik ini di sini di my blog ini my blog yang konon kata Kang Asep Lele keren lo. Okey ya.

Iyaa, saya pernah menganggur ya, dulu pada saat saya sedang bikin naskah novel pun sesungguhnya saya menganggur ya namun menganggur yang akan saya ulas di sini adalah saat saya sedang menganggur full time nganggur ya, ini masa di mana saya sudah tahu kalau naskah novel saya ditolak oleh salah satu penerbit terkenal di Jakarta dan masa ketika saya kehilangan Anya untuk selama-lamanya karena Anya nikah sama cowok lain. Iyaa, itu adalah masa yang kelam ya dalam karir hidup saya di dunia ini yang cuman sementara ini.

Saya harus move on dong. Saya putuskan kala itu untuk tidak dulu begadang ya karena saya mau berhenti dulu mengejar cita-cita jadi penulis novel. Saya putuskan untuk sebagaimana umumnya orang-orang merujuk petunjuk Tuhan yang ini: menjadikan pagi ya pagi dan menjadikan malam ya malam. Itu artinya saya menjadikan pagi itu bangun ya, dan menjadikan malam itu buat bobo ya. Walau saya masih menganggur namun saya harus tetap bersyukur menyambut pagi hari ya, pagi hari yang yah di rumah saja ya, karena ngapain berangkat ke kantor ya kan saya masih menganggur. Sip ya.

Nah, udah dapet atmosfer menganggurnya ya kan, oleh karena itu mendingan saya langsung saja ya menyambungkan konten ini dengan judul di atas: Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bisa Dicoba oleh Kamu yang Masih Menganggur. Ini mungkin ya untuk sekedar sharing aja lo:

1. Bangun subuh terus sholat subuh walau masih tunduh (((tunduh artinya mengantuk)))

Iyaa, ini mungkin untuk yang nganggur di KTP agamanya Islam, sebagaimana saya ini.

Logika saja udah dapet ya untuk kasus ini. Iya coba bayangkan aja jika saya yang menganggur kemudian saya bangunnya siang ya dan tidak sholat subuh. Kalau kelakuan saya kayak gitu, bagaimana alam semesta bisa membantu saya mengangkat nasib saya dari pengangguran ya. Saat nganggur tapi tidak sholat subuh, itu adalah kebiasaan buruk ya, jadi ada baiknya segera tobat ya bilamana begitu adanya hehe. Saya juga ketang suka bolong-bolong ya, tapi saya di sini harus memposisikan diri saya yang sempurna dong ya.

Iyaa dong, baiknya sambut pagi hari kamu dengan berdoa kepada Tuhan. Kalau mampu sholat subuhnya di masjid, biar kamu bisa menyapa udara subuh yang seger lebih dalam lagi ya. Usahakan deh ya walau masih mengantuk tapi tetep kuat untuk melakukan sholat subuh.

Sebaiknya jangan berdoa minta jodoh dulu deh ya kecuali mungkin cewek ya, kalau cewek boleh deh ya, kalau cowok sebaiknya kamu berdoa minta kerjaan dulu deh kalau masih menganggur. Sip kan ya ini?

Kalau bisa setelah sholat subuh diteruskan dengan mengaji ya, yah paling tidak sejam ya luangkan waktu untuk mengaji. Sejam kayaknya cukup ya untuk mengaji kan ceritanya masih menganggur ya. Entar kalau udah dapet kerja baru deh kamu bisa berkelit.

"Kenapa sekarang gak ngaji lagi hey anak muda?"

"Sibuk ama kerjaan pak tua euy."

2. Jangan lupa sarapan lo

Iyaa, sarapan juga penting ya walaupun kamu masih menganggur. Pengangguran juga punya hak ya untuk melakukan sarapan terlebih dahulu, bukan hanya orang kantoran dan para pelajar.

3. Olahraga di pagi hari

Olahraga penting ya untuk kesehatan, baik itu secara fisik maupun secara psikologis. Secara fisik jelas dong ya contohnya bisa bikin body jadi good looking. Nah kalo secara psikologis jarang-jarang ada yang sudah tau ya, makanya akan saya beritahu, menurut pengalaman saya yang sering push up dulu bahwa berolahraga bikin happy ya, dan masuknya ke psikologis kan tuh ya. Gimana setuju ya?

Mumpung kamu masih nganggur ya, manfaatkan waktu luang kamu di pagi hari dengan berolahraga, setuju ya ini kebiasaan baik.

4. Sering-sering deh ya silaturahmi walaupun masih pagi juga gak apa

Ini bisa jadi urusannya gara-gara kamu disuruh oleh ortu untuk pergi ke warung di pagi hari. Kamu jangan sampai males-malesan kalau disuruh sama orang tua ya. Dengan pergi berbelanja ke warung, kamu bisa bersilaturahmi dengan orang-orang yang ada di warung, bertukar pikiran dengan orang-orang di sana, nanyain kerjaan misalnya, ada lo teman saya yang dapet kerjaan gara-gara sering berkunjung ke warung di pagi hari gara-gara disuruh ibunya pergi berbelanja ke warung setiap pagi.

"Sekarang di mana?" Tanya yang mau cegat angkot mau pergi ke kantor tapi sempetkan beli rokok dulu.

"Masih nganggur."

"Kebetulan kantor gue lagi buka lowongan jadi security, minat gak?"

"Iya nanti kita ngobrol-ngobrol aja lagi deh ya, ini terasi mau kasih dulu ke nyokap gue."

"Iya sip."

5. Gak apa-apa pergi ke warungnya pake kacamata hitam walau masih pagi?

Oh boleh dong ya silahkan aja, tidak ada larangan mengenai pake kacamata hitam saat pergi ke warung walau masih pagi, setahu saya pada zaman nabi belum hadir ya produk kacamata hitam tapi kayaknya ini bukan perbuatan yang haram ya. Gak percaya? Coba tanya ustadz yang pernah belajar di Cairo aja deh. Nanti kamu akan berkenalan dengan masalah kontemporer pokoknya. :)

6. Sholat duha

Iyaa, kata ustadz yang walaupun bukan lulusan Cairo tapi gak apa dong ya denger pendapatnya ini bahwa sholat duha kebiasaan yang baik ya bagi seorang muslim yang beriman apalagi jika kamu masih menganggur ya, denger-denger bisa menarik rezeki lo, makanya supaya konten saya ini bermanfaat, jadi lebih baik saya cantumkan poin ini. Sip ya.


Segitu aja deh ya tentang Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bisa Dicoba oleh Kamu yang Masih Menganggur. Ada masa ya di mana saya sibuk bekerja jadi kangen di saat-saat menganggur. Nah berkaca dari hal tersebut, kalau kamu kebetulan sekarang masih menganggur, jangan putus asa deh ya, tetap berusaha mencari kerjaan dan jangan lupa berdoa dong. Okey ya. Sebab saya kok curiga yang nganggur di negara ini masih banyak ya, sehingga mereka pun butuh hiburan dong ya dan butuh dukungan moril dari semuanya serta masukan yang baik dan benar ya biar tetep bahagia walau statusnya masih pengangguran. Adios amigos aja deh ya pokoknya dont worry tetep happy in the mourning okey!

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: itu kayaknya aktor Italia difotonya di pagi hari ya dan sedang pake kacamata hitam, jadi cocok dong ya gambar ilustrasinya.. :)

Comments
10 Comments

10 komentar

Setuju banget sama yg sholat mas :-)
mumpung ngnaggur di perbanyak amal ibadahnya. Soalnya pas kerja lagi udah disulitkan dengan kesibukan,,,

Saya udah kerja, berarti gak perlu dicoba dong kebiasaan'a hahaha :D

saat nganggur emang bagusnya banyak berdoa ya kang biar dapet kerjaan, silaturahmi juga sambil nanyain lowongan siapa tau ada, mantap nih kegiatannya positif juga ya sambil olahraga dipagi hari juga ya kang, siapa tau dapet kenalan juga tuh saat lari.hehe

memang sih kalau disuruh ibu itu sesuatu bangget, selain bisa menambah silaturahim terkadang ada bonus juga dapet tawaran kerja ya kang? :)
sip lah kang diar mah keren menganggur jua

setuju mas. jgn lupa banyak berdoa saat solatnya.
sarapan sudah pasti setipa orang perlu ya mas. hehehehe

Kayaknya kebiasaan baik itu sebaiknya dilakukan oleh semua orang.. apalagi urusan ibadah.. selain mendekatkan diri pada ang maha kuasa biar semakin banyak rizki.. :-)

makan pagi ya, ya itu yang sering aku lewatin ketika memulai aktivitas pagi, ya walaupun sarapan katanya penting ya, ya mau gimana lagi karena buru huru bekerja ya dan emang ya kebiasaan ga sarapan pagi.

Mantap bangun pagi: sholat subuh, mengaji, sholat duha. Tiga itu saja dijalankan dengan telaten pasti berdampak dahsyat.
Salam sukses.

Yang pake kacamat itemnya itu loh:D bolehla bolehla

Terima kasih teman2 kunjungan dan komentarnya, mohon maaf gak dibalas satu-satu ya, tapi saya baca lo komentarnya... hehehehehehehehehehehehehehehehe :)


EmoticonEmoticon