Thursday, October 29, 2015

Cara Mendapatkan Perhatian Guru Bagi Pelajar

Tags

Sumber gambar: oceandrive.com
Cara Mendapatkan Perhatian Guru Bagi Pelajar - Dulu saya pernah punya pengalaman ya sebagai pelajar. Jadi pelajar TK, pernah. Jadi pelajar SD, pernah. Jadi pelajar SMP, pernah. Jadi pelajar SMA pernah. Jadi mahasiswa juga pernah lo, gini-gini juga kakak dulu anak kuliahan lo ya. Serius pernah ya. Tapi baru sekarang lo ya saya menemukan informasi ini di internet tentang cara mendapatkan perhatian guru dari kawankumagz. Waduh jadi nyesel deh ya, kenapa gak dari dulu saya mendapatkan informasi ini ya sehingga kan informasinya tidak akan sia-sia ya bagi saya, kalau sudah begini kan jadi sia-sia ya, betul kan dong kayak gitu, secara gitu loh saya kan udah bukan ABG lagi kan ya, udah bukan pelajar lagi.

Tapi untungnya saya punya my blog ini sehingga informasi tersebut tidak akan menjadi sia-sia dong ya sebab kan bisa saya kabarkan di my blog ini siapa tau ada yang butuh. Ah enak ya kalau begitu jadi blogger itu, salah satu manfaatnya ngeblog ya kayak gini kali ya, bisa berbagi yang bagi diri sendiri sudah sia-sia namun siapa tau bagi yang lain masih penting bingit gitu lo.

Okey kalau begitu ya, saya akan mencoba berbagi mengenai cara mendapatkan perhatian guru bagi pelajar di sini, dan bahan yang akan saya pergunakan untuk menunjang konten ini adalah artikel dari kawankumagz ya yang kalau kamu ingin tahu artikel aslinyanya mendingan kamu cari dulu deh di kolom pencarian google tentang cara mendapatkan perhatian guru. Okey ya.

Sebagai seseorang yang pernah jadi pelajar, saya merasa kok bener ya apabila ingin betah di sekolah salah satu faktor penunjangnya adalah mempunyai keakraban dengan guru di sekolah. Sehingga keakraban dengan guru di sekolah ini perlu dibangun ya, dan salah satu taktiknya adalah dengan mendapatkan perhatian guru. Maka dari itu adik-adik pelajar semua, yuk disimak ya, inilah Cara Mendapatkan Perhatian Guru Bagi Pelajar:

1. Iya dong ya kamu mesti memperlihatkan usaha keras kamu sebagai pelajar bilamana ingin mendapatkan perhatian guru

Saat ada PR di sekolah misalkan ya. Terus kamu tidak mengerjakan PR akibat nonton acara komedi di tivi sampai larut malam sehingga kamu lupa mengerjakannya, tapi tenang duhai adik-adikku saat kamu tiba di sekolah dengan PR yang belum kamu kerjakan, taktiknya kamu mesti memperlihatkan usaha keras kamu. Contoh kasusnya di bawah ini:

"Kenapa kamu gak mengerjakan PR?" tanya ibu guru.

"Maaf bu saya belum mengerti tentang PR yang diberikan ibu, saya udah sampai hampir begadang lo bu berjuang keras mau ngerjain, namun apa daya aku gak ngerti."

"Hmnnn.."

Ibu gurunya ada kemungkinan akan mengerti tuh ya, dan kamu pun akan aman dong walaupun gak mengerjakan PR akibat nonton acara komedi di tivi sampai melebihi jam 9 malam.

Eh gak gini kali ya?!

2. Iya dong ya kudu berpartisipasi di kelas bilamana ingin mendapatkan perhatian guru

Setuju tuh ya. Partisipasi di kelas itu contohnya mengacungkan tangan. Denger-denger guru emang suka bingit sama anak didiknya yang suka mengacungkan tangan saat belajar. Jadi ada baiknya kamu pun melakukan itu ya, turut berpartisipasi dong, biar dapet perhatian guru, entar nilai kamu jadi bagus. Contoh kasus di bawah ini:

Misalkan nama kamu Diego Armando Maradona Junior, dan kamu sedang belajar di kelas, misalnya sedang belajar Matematika, dan kamu pun ngacung ya. "Maaf Bu!"

"Iya Diego kamu gak ngerti tentang rumus ini ya?"

"Bukan Bu, aku mau permisi dulu ke belakang."

Eh ngacung kayak gini gak sih maksudnya?!

3. Bener dong ya, sesama teman sekelas kamu kudu bersikap manis

Saya akan mencoba berbeda penjabarannya ya dengan artikel yang dari kawankumagz itu, yaitu begini: ketika kamu bersikap manis sama teman sekelas maka teman sekelas pun akan bersikap manis sama kamu, ini bermain sebab akibat ya. Nah, apabila situasi kelasnya manis ya, ini akan memicu guru kamu untuk memperhatikan kamu sekelas, dengan menyebut kelas kamu itu kelas yang bisa dijadikan sebagai percontohan.

Iya dong, kamu jangan sampai egois dong ya, kamu jangan sampai mau diperhatikan sama guru seorang diri, melainkan kamu harus bisa berbagi bagaimana caranya supaya guru kamu memperhatikan teman-teman kamu juga. Dengan langkah pertamanya adalah kamu bersikap manis sama temen sekelas, dampaknya terus berlanjut sampai temen sekelas kamu pun jadi bersikap manis, sehingga di dalam kelas semuanya bersikap manis, dan guru kamu pun akan menjadi senang ya. Sip kan ini ya.

4. Tunggu sebentar, apa perlu ya yang poin ini: memberi guru hadiah di acara khusus

Eh iya perlu kayaknya ya. Dengan kamu memberikan hadiah kepada guru tercinta misalnya di hari guru, maka demikian akan membuat sang guru merasa dihargai oleh kamu, dan sang guru pun akan menghargai kamu sebagai muridnya. Kamu pun jadi akrab ya sama guru kamu. Dan keakraban tersebut akan bikin situasi di dalam kelas menjadi nyaman, ya nyaman untuk kamu sebagai murid ya nyaman juga buat guru kamu. Sip kan ini ya.

5. Sudah pasti dong ya, saat berpapasan dengan guru kamu, jangan sampai kamu cuek ya sama guru kamu

Kakak pernah lo punya sahabat yang pemalu. Saat ia seangkot sama guru, ia gak menyapa guru lo. Ini kan tidak baik ya. Ini kan bisa dianggap sombong lo oleh guru kamu. Jangan malu dong kalau stuasinya kayak gitu, ini jadinya kamu malu-maluin kalau begitu. Nah, hal tersebut sederajatlah ya dengan pada saat kamu berpapasan sama guru kamu, saat berpapasan sama guru eh tapinya kamu gak arigato gocaimad kepada guru, iihhh kamu kayak gak pernah belajar PMP aja ya.

6. Tidak ada salahnya lo ya untuk ngucapin terima kasih pada guru kamu yang memberi nilai bagus sama kamu

Iyaa, ini baiknya dilakukan ya. Kecuali guru kamu itu ngasih nilai jelek, ah ngapain berterima kasih juga ya, wkwkwk.

7. Jangan lebay deh ya

Iyaa, jangan berlebihan dong ya. Guru juga manusia ya, hormati guru apa adanya dong ya. Jadi, sebab sekarang bukan zaman penjajahan Jepang lagi maka gak perlulah ya sampai arigato gocaimad segala saat ketemu sama guru. Eh ini juga sip kan ya walaupun ada select ya dengan poin 5 menyangkut arigato gocaimad?

Okey ya adik-adik pelajar yang setiap hari kudu berhadapan dengan berbagai macam guru di sekolahan. Anggap yang kakak bilang di atas sekedar hiburan aja ya, sebagai pelajar kamu butuh hiburan juga dong kan ya. Nah, apabila kamu tetep bersikukuh ingin mendapatkan informasi yang serius mengenai Cara Mendapatkan Perhatian Guru Bagi Pelajar, ya mendingan kamu langsung baca artikel aslinya ya, kakak saranin kamu cari deh informasi seriusnya di internet salah satunya artikel mengenai ini yang dari kawankumagz. Sip ya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Semoga bermanfaat.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: Neng Mumun eh Salma Hayek saat lagi ngajar kayaknya tuh ya, di sebuah film apa acara tivi ya?.. :)

Comments
21 Comments

21 komentar

Saya selalu ngacung, saat ada sesi tny jawab : Bu, laper mo ke kantin dulu, hehehe

Iya, dulu waktu saya ppl yang saya ingat juga murid yang sering ngacung dan murid yang bandel. Jadi mungkin kalo mau dikenal guru ada 2 pilihan, pintar atau bandel. Hehehe

Dengan selalu mendapat perhatian yang baik dari guru, nanti akan berimbas ke nilai kita juga ya mas, Tapi jangan terlalu caper, nanti malah gurunya ilfeel ke kita... hehe
Kalo sekarang bukannya mengacung, tapi malah menghindar... takut disuruh mengerjakan soal :D tapi waktu SMA dulu yang caper itu gurunya bukan muridnya mas...

Nah itu pasti langsung dapat rangking di sekolahnya... wkakakak

saya pilih atau aja ya mba... yang sedang-sedang aja, yang penting kamu setia, ea hahaha

saya juga termasuk anak kesayangan guru loh kang, kan dulu ceritanya saya kelas 3 sd gurunya itu bu titin, saya ga naik ke kelas 4 loh kang soalnya bu titin sayang banget sama murid kaya saya jadi saya masih ditetapkan dikelas 3 sd loh kang :)

kalo murid guanteng nya minta ampun kaya saya bisa dikenal guru ga ya?

hahaha, ini cara yang mesti kita amankan ya mas, pantesan mas anak murid saya selalu banyak alasan ketika ada kesalahan pasti selalu ada alasannya, mungkin sudah duluan ngintips dia mas :)

seetuju mas, dapat hadiah, tapi mintak sama adminya, wkwkwkwkw

saya lum terlalu mikirin perhatian guru,,, yang penting gimana cara mendapatkan nilai bagus pada guru ((KilleR))

bagi saya juga sia2 dong mas,soalnya saya sekarang juga udah tidak sekolah.
cocoknya dibaca para pelajar nih

Setuju mas sama tipsnya itung itung kalau dia suka sama kita dikasih nilai cukup. Hahahha

@Mas Hanibi: hahaha.. wkwkwkwkwkw :)

@Mas Achmad: hahaha iya kayaknya tuh bakalan dapet rangking, wkwkwkwkw :)

@Dik Arum: kalo dipersempit, jika ingin terkenal sama guru, setuju ya, jadi siswa bandel atau pinter.. Eh tapi ada pilihan ketiga lo yakni: bandel tapi pinter, wkwkwkwkwkw :)

@Mas Achmad: Hahaha, yang penting setia, wkwkwkwkw :)

@Kang Hendri: Kayaknya bisa deh Kang Hendri ya, wkwkwkwkwkw :) Gantengnya dari hongkong apa dari mana? hehehe :)

@Mas Achmad: Iya kebanyakannya sering menghindar tuh ya mas achmad alih-alih ngacung, hehehehehehehehe, iya kalau gitu saya juga setuju, hehehehe :)

@Mas Muhammad: Iya mas saya juga setuju, tapi hadiahnya mana ya, wkwkwkwkwkw :)

@ Kang Hendri: Hahaha, Serius itu Kang Hendri? Ah, jangan-jangan fiktif tuh ya tentang Bu Titin? wkwkwkwkwkw :)

@Mas Muhammad: iya gimana ya? hehehe :)

Hahahaha, iya harus diamankan mas, betul tuh ya, hehehehehehe, mohon maaf pak guru ya, ini buat hiburan aja, wkwkwkwkwkwkwkw :)

tapi untuk guru killer gak perlu bikin bannya kempes ya mas? wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :)

Iya mas yanto, cocoknya ini buat pelajar, kecuali kalo gurunya salma hayek ayo kita belajar lagi, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw :)

Hehehehehe, iya siiippp mas eksa, hehehehe :)


EmoticonEmoticon