Monday, October 19, 2015

Cara Memakai Parfum yang Benar Menurut Saya yang Suka Tidak Lupa Menyemprotkan Minyak Wangi Kalau Mau Pergi

Sumber gambar: www.francescotesti.it
Cara Memakai Parfum yang Benar Menurut Saya yang Suka Tidak Lupa Menyemprotkan Minyak Wangi Kalau Mau Pergi - Dulu saat saya masih ngantor di kantor blog, saya suka tidak lupa lo menyemprotkan minyak wangi. Bukan. Bukan karena gara-gara ada Asri yang wangi di kantor melainkan karena memang sudah sejak SMA saya punya kebiasaan suka tidak lupa memakai parfum saat pergi dari rumah. Entahlah ya. Saya suka yang wangi-wangi kayaknya ya. Nah, berdasarkan pengalaman tersebut, saya ingin mencoba sharing gitu ya mengenai cara memakai parfum menurut saya yang suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi di my blog ini. Boleh ya.

Mengenai parfum atau minyak wangi entahlah semenjak kapan sudah ada menjadi lifestyle di dunia ini, saya gak tau, tapi yang pasti sudah sejak zaman SMA saya sudah tau ada parfum atau minyak wangi, taunya dari iklan di televisi. Jujur, kali pertama ingin memakai parfum pergi ke sekolah karena saya naksir cewek ya waktu itu, yaitu sebut saja namanya Bunga yang membuat saya jadi bisa bikin puisi yang lucu. Saya lupa lagi kenapa saya punya pikiran mesti wangi biar bisa pede ketemu sama sosok cewek yang ditaksir, serius saya lupa lagi, pokoknya waktu SMA dulu saya suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi sebelum berangkat ke sekolah, soalnya sambil berkaca saya suka tidak lupa sama Bunga yang lagi menangkup buku.

Kebiasaan memakai parfum berlanjut sampai saat saya kuliah, saat kuliah pun saya suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi kalau mau pergi ke kampus, tapi saat kuliah walaupun sedang libur kuliah namun setelah mandi saya pun suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi, soalnya cewek yang saya taksir tinggalnya di kosan sebelah yaitu Teh Marisa yang pernah masakin telur yang enak buat saya. Begitupula saat ngantor ya, saya pun suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi kalau mau pergi ke kantor.

Malahan, seingat saya, pada saat menganggur karena saya putuskan untuk fokus bikin naskah novel pun saya pun suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi walaupun diam di rumah saja, soalnya Anya kan biasa longokin saya ya seminggu sekali pada saat saya sedang berjuang bikin naskah novel, ah tapi sayang ya walaupun saya suka tidak lupa menyemprotkan minyak wangi akan tetapi ternyata naskah novel saya ditolak ya oleh salah satu penerbit terkenal di Jakarta.

Nah, sudah tergambarkan ya bagaimana eratnya hubungan saya dengan parfum, maka dari itu ijinkan saya untuk menyampaikan ini kepada teman-teman semua: Cara Memakai Parfum yang Benar Menurut Saya yang Suka Tidak Lupa Menyemprotkan Minyak Wangi Kalau Mau Pergi. Ini dia cekidot:

1. Pakailah parfum atau minyak wangi sesudah mandi ya

Iyaa, cara memakai parfum yang benar adalah dipakainya sesudah mandi ya. Sebab saya pernah lo mencoba pakai parfum sesudah push up, ah efeknya gak bagus ya bagi orang lain.

"Ini bau apa ya Sayang?" Tanya Teh Marisa.

"Iya bau apa ya," jawab saya sambil mencium badan saya sendiri.

Tuh kan ya. Kalau dipakainya saat sesudah push up, jadi aneh kan ya. Percobaan itu saya lakukan sebab dari kaca jendela saya melihat Teh Marisa kayaknya mau main ke kosan saya padahal saya abis push up ya sepuluh itungan, sehingga dengan spontan dan gesit saat itu saya putuskan untuk menyemprotkan minyak wangi untuk menyambut kedatangan Teh Marisa, gak pede juga ya kalau sama Teh Marisa kok saya kecium bau keringat. Eh, tapi jadi gitu deh ya yang terjadi. Jadi aneh.

Tapi pada saat saya memakai parfumnya sesudah mandi, Teh Marisa ataupun kemudian Anya ya, suka kepingin deket-deket lo sama saya, witwiw, hehe.

2. Jangan lebay deh ya saat pakai parfum

Lebay dalam memakai parfum maksudnya adalah berlebihan ya saat menyemprotkan minyak wangi ke tubuh kamu. Jidat kamu semprotkan minyak wangi. Bahkan sampai ke mata kaki. "Hellloowww.. Lu kira wudhu tuh ya.. Ini pake parfum browww, bukan wudhu.."

Semprotkan minyak wangi secara cukup aja ya. Semprotkan di leher. Semprotkan di dada sebelah kiri. Semprotkan di dada sebelah kanan. Terakhir semprotkan di pergelangan tangan sebelah kiri terus gosok deh dengan pergelangan tangan sebelah kanan. Gitu deh ya. Jangan lebay, inget lo!

Tunggu sebentar ya, kayaknya semprotkan ke dada sebelah kiri dan ke dada sebelah kanan, mendingan liat dulu jenis parfumnya ya, kalau misalkan menyengat ya, mendingan jangan ya, udah cukup semprotkan di leher terus di pergelangan tangan sebelah kiri aja. Sip ya ini.

3. Oh iya, jangan lupa niat

Kayaknya ini juga bisa masuk ya. "Niat abdi ngangge parfum kumargi hoyong wangi," terus semprotkan deh ya ke tempat-tempat yang sudah saya terangkan di poin 2. Niat abdi ngangge minyak wangi kumargi hoyong wangi, ini artinya ya: Niat saya pakai parfum karena ingin wangi. Sip ya ini. Tapi perkara niat ini boleh didzahirkan boleh juga tidak ya. Mengerti kan dong.

Nah, itulah mungkin ya informasi mengenai Cara Memakai Parfum yang Benar Menurut Saya yang Suka Tidak Lupa Menyemprotkan Minyak Wangi Kalau Mau Pergi. Memakai parfum menurut saya penting ya soalnya ini akan membuat kamu jadi tambah percaya diri. Dengan percaya diri yang didapatkan dari pakai minyak wangi, saat kamu sedang belajar jadi bisa pede menatap pelajaran di kelas bahkan untuk pelajaran Matematika sekalipun. Dengan percaya diri yang didapatkan dari pakai minyak wangi, saat kamu sedang bekerja di kantor, produktifitas kamu akan terjaga ya karena kamu wangi, contohnya Asri tuh ya gebetan saya waktu di kantor. Gak apa ya segitu aja. Semoga bermanfaat.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: aktor Italia.. :)

Comments
20 Comments

20 komentar

Kak kalo temen ku malah pake parfum banyak banyak soalnya gak sempet mandi waktu mau ke kampus. Jadi kalo.ada orang yang wangi banget mungkin dia lupa mandi itu pake air bukan parfum hehehe..

Kalau menyemprotkan ke leher saya belum pernah gan. Dan mulai dari sekarang akan saya coba tips ini. Bagi saya, tips yang anda bagikan ini sangatlah bermanfaat.

Wahhh Poin ke tiga ada mantranya,,,,, hehehe gak mandi satu minggu masih wangi. mungkin.... :))

pakai minyak angin biasanya mas :)

jadi kalau pakai parfum yg benar itu kudu pake niat juga agar harumnya lebih kerasa yamas :D

Kalau pas sholat Jum'at juga jangan sampai lupa :D

Pake parfum ada niat'a juga yah wkwkwk :D

hehe ternyata pake parfum ada niatnya yah :D
Dari dulu saya emang sering nyemprot prafum di bagian leher, ini diajarin sama SPG di mall

iya harus baca niatnya juga ya kang, untung deh saya NU jadi baca itu juga.hihi
kalo berlebihan malah buat mual orang lain ya kang jadi jangan lebay yah.hehe

" Niat saya pakai parfum karena ingin wangi" boleh juga niatnya mas.,. hahaha.....

Kalau pake parfum campur labai g baik ya mas

Harus pakai trik ya... Kalau nga mau sia sia pakai parfumnya.

Hahahaha itu bisa bikin temen-temennya jadi mabok tuh dik ya, wkwkwkwkwkwkwkwkw :)

Okey mas Ajat, siiiipppp, makasih kalo berguna ya... Iya kalo pake parfum mending ke leher aja biar wanginya tahan lama.. :)

Haha, iya siap mas wong, wkwkwkwkw :)

Hahahaha iya dong mas yanto, biar afdol, wkwkwkwkwkw :)

Parfum cowo sekarang ngga ada yang tahan lama... beda lagi kalau parfum wanita, yang bisa satu RT menyebar wanginya... kalau saya suka pakai parfum kalau mau berpergian aja, itupun pakainya disemprotkan ke badan bukan ke baju

Iya, terlalu harum malah bikin pusing.. hehehe


EmoticonEmoticon