Friday, September 11, 2015

Tips Memilih Batu Akik yang Cocok Dipake: Situasi Komedi ya

Tags

Sumber gambar: spettacoli.tiscali.it
Tips Memilih Batu Akik yang Cocok Dipake ini saya sampaikan di sini karena dulu ya di sini di kantor kami pernah dilanda musim batu akik lo, malahan ada yang sampai ngomong gini: yang gak pake batu akik itu cuman monyet ya. Itu memang sindiran tapi bukan bermaksud menghina melainkan itu sekedar guyonan yang menandakan bahwa itu saking gandrungnya batu akik di sini.

Saat sedang musim batu akik di kantor kami, ayah saya sudah tiada ya, yah mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah ya, amin. Dan ternyata ayah saya punya lo batu akik, saya gak tahu ya apakah dulunya ayah saya itu emang hobi koleksi batu akik apa enggak, soalnya peninggalan batu akiknya lumayan banyak lo, jumlahnya ada tiga, tuh kan lumayan banyak ya. Kemudian saya tahu kalau batu akik peninggalan ayah saya itu namanya ini: batu akik Yaman, batu akik Pirus, dan batu akik Pancawarna.

Oleh karena itu, saya pun jadinya ikut-ikutan ya suka sama batu akik, apalagi kan saya udah punya ya hasil peninggalan dari ayah saya itu. Malahan menurut teman saya, batu akik peninggalan ayah saya itu bagus-bagus lo, dan pastinya harganya mahal-mahal. "Coba lu cek aja di internet," demikian kata teman saya itu. Sebut saja nama teman saya itu Sulaeman ya.

Nah, seiring ramenya batu akik di sini, saya pun ternyata semakin jatuh cinta sama yang namanya batu akik, dan saya pun tanya-tanya ya sama Sulaeman. Sekedar informasi saja ya, Sulaeman ini ngakunya sudah jadi penggemar batu akik sejak SMP, jadi saat belum musim batu akik seperti saat itu, ia memang sudah jadi penggemar batu akik. Dan inilah Tips Memilih Batu Akik yang Cocok Dipake menurut Sulaeman:

1. Mendingan pake batu akik yang sesuai dengan zodiak

Jadi maksud Sulaeman di sini adalah bilamana masih bingung mau pake batu akik, Sulaeman menyarankan untuk coba mendingan batu akik yang menurut zodiak. Zodiak di sini maksudnya adalah seperti Aries, Taurus, Virgo, Leo, Libra, dan lain sebagainya.

Nah, ternyata saya baru tahu ya kalau batu akik itu ada yang menurut zodiak lo. Setelah dapat saran dari Sulaeman segera saya cari di internet, batu akik menurut zodiak saya yaitu Aries.

2. Mendingan pake batu akik yang sesuai dengan bulan kelahiran

Ternyata ya setelah saya cek di internet, emang terdapat perbedaan ya antara batu akik menurut zodiak dengan batu akik menurut bulan kelahiran.

Contohnya saya ya, karena saya lahir di bulan April dan zodiak saya adalah Aries. Batu kelahiran menurut zodiak itu batu bloodstone, sementara batu kelahiran April itu batu diamond ya. Nah, melihat kocek yang ada di dalam dompet untuk masa di saat itu, kayaknya yang patut dipikirkan untuk saya biar gak stress adalah ini: mendingan memikirkan untuk supaya bagaimana caranya bisa membeli batu bloodstone, soalnya kalau batu diamond itu mahal pisan ya sehingga mendingan jangan memikirkannnya.

Menurut pengalaman saya yang pernah pake batu akik sesuai dengan zodiak, saya rasa itu sugesti ya. Emang sih pada saat saya memakai batu akik yang sesuai dengan zodiak, saya kok merasa ya, ya merasa ganteng betul itu pokoknya merasa lebih ganteng daripada monyet ya, terus merasa pede aja gitu ya apalagi setelah tahu khasiat dari batu akik sesuai zodiak saya itu.

Yah asal jangan sampai musyrik aja ya, yaitu menyekutukan Tuhan. Tapi saya percaya ya bahwa batu akik ibaratnya makhluk hidup ya, bisa mengantarkan energi kepada yang pakenya, dan itu adalah energi alami milik batu tersebut sebab batu akik kan terdiri dari kandungan-kandungan seperti mineral. Dan klop deh ya dengan hawa tubuh yang pake. Batu akik menurut saya tak lebih seperti umumnya perhiasan aja ya.

Okey ya. Tuh kan sampai lupa. Maksud saya nulis ini adalah ingin kasih tahu mengenai profil Sulaeman. Sulaeman teman sepermainan saya di kampung ya saat kecil dulu, ia sudah menikah dan sudah punya dua anak yang masih kecil-kecil di mana anaknya itu kembar lo, Sulaeman yang bekerja di sebuah leasing saat itu, dan ia sudah punya kontrakkan di mana kontrakkannya itu tidak jauh ya dengan tempat kosan saya. Nah, karena lagi musim batu akik, usaha sampingannya adalah jualan batu akik keliling. Saya pun awal jumpa dengan Sulaeman di jalan gak menduga ya kalau kontrakkannya ternyata dekat lo, jadinya berkat batu akik Sulaeman jadi sering main lagi bersama saya di saat kantor sedang libur ya atau malahan Sulaeman sering numpang istirahat di kantor kami sambil jualan batu akik.

Nah, tahukah kamu bahwa Sulaeman pernah jadi wasit lo saat ajang Piala Agustusan di kampung halaman kami. Yah sulaeman memang gak jadi pemain kesebelasan mana-mana ya soalnya skill main bolanya parah banget ya, nendang aja kayak cewek ya, gak keras gitu lo. Oleh karena itu, untuk memeriahkan ajang Piala Agustusan biasanya Sulaeman melamar kerja jadi wasit aja, dan diterima ya oleh panitia.

Namun baru juga memimpin satu pertandingan Sulaeman sudah kapok ya jadi wasit. Kenapa? Karena saat jadi wasit Sulaeman pernah hampir digebukin para pemain yang protes kaptennya di kartu merah oleh Sulaeman. hehe. Lucu gak sih ya ini. Situasi komedi bukan yah ini. Yah begitulah ya.


Ok Brosis itulah Tips Memilih Batu Akik yang Cocok Dipake yang bisa saya wartakan pada kesempatan kali ini, itu hanya sekedar masukan saja ya, siapa tahu ada yang masih bingung memilih batu akik padahal musim batu akik sudah surut ya saat ini, dan mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa membantu ya. Siplah ya.

Terima kasih udah mau nyimak dan sukses selalu ya! :)

Insert foto: aktor Italia sedang main di film komedi Italia.. :)

Comments
16 Comments

16 komentar

Wah kena demam batu akik juga mas ?? :D

Bagi satu dong batu peninggalan ayahnya.. kalau batu untuk zodiak taurus nama batunya apaan ya, jadi penasaran

sekarang demam batu akiknya udah mendingan ya mas :D udah gak rame kaya pertama kali ada ..

akik itu serem sebenarnya, makanya gue gak suka

ini sebenarnya bahas batu akik apa si sulaiman, tapi kasihan juga ya sulaiman mau digebuki gara2 jadi wasit, tapi biar g digebuki mending sulaiman jadi wasit kerusuhan aja ya :D

Wiih batu akik punya senior ku digosokin terus.. heran deh..

penggemar batu akik nih mas :D, ortu bilang pake batu akik cuma buatn nabok enak wkwk.

Iya mas.. sekarang saya malah jadi suka terus ya.. hehehehe :)

Kalo gak salah batu zodiak Taurus Zamrud gak tau Giok ya lupa lagi ya mas.. hehehe... di google aja mas cari info lagi ya hehehehehehehehe.. Weisss batu peninggalan gak mau dibagi-bagi ya dan gak akan di jual hehehehehehehehehehehehehehe :)

Iya Mbak sekarang udah gak rame lagi.. tapi walau sekarang udah gak rame lagi saya tetep ya sekarang suka pake gitu lo hehehehehehehehehe :)

Wah sama ya.. Berarti kamu tipikal sosok yang ceria ya dan enerjik dan suka kerja keras dan punya cita-cita yang tinggi hehehehehehehehe :)

Hehehehe... wah mas jeli ya hehehehe.. iya ya ini tentang sulaeman apa tentang batu akik ya? hehehehehehehehehehehehehehehehe :)

Iya digosikin terus kayaknya biar kinclong tuh ya Mbak... hehe :) Iya saya juga heran ya.. :)

Iya enak tuh ya mas buat nabok.. wkwkwkw :)


EmoticonEmoticon