Friday, September 18, 2015

Tips Membangun Semangat Kerja yang Baik yang Bagus untuk Kemajuan Kantor, Situasi Komedi ya

Tags

Sumber gambar: www.pinterest.com
"Kita adalah orang-orang profesional di bidangnya masing-masing, tapi kebetulan bidang kita sama, yaitu penulis artikel dan posting. Oleh karena itu, sebagai seorang profesional kita jangan sampai bikin malu divisi kita ini, kita buktikan etos kerja kita semaksimal mungkin, kita jadikan kantor ini terkenal karena kualitas artikel dan posting masing-masing. Kita pasti bisa!"

"Kita pasti bisa!"


Yah, itulah maksud saya akan membahas mengenai tips membangun semangat kerja yang baik yang bagus untuk kemajuan kantor. Sebab dulu saat saya sedang ngantor, pada saat ada karyawati baru di divisi bagian penulis artikel dan posting sebut saja Nova namanya ya, hari pertama Nova bekerja ia sudah disuguhi yel yel dari Senior.

Entah kerasukan jin apa ya Senior, sampai kepikiran untuk bikin yel-yel dulu sebelum bekerja. Saya curiga jangan-jangan itu karena ada karyawati baru bernama Nova. Biasanya di divisi kami gak ada yel-yel penyemangat ya. Tapi bukan berarti Senior naksir Nova, setelah tahu Senior sudah tobat dari kebiasaan buruknya dulu, saya yakin Senior sangat mencintai istrinya yang sekarang, dan kecurigaan saya mengenai Senior yang berkaitan dengan Nova tiada lain adalah ini: Senior ingin pamer kedudukan.

Yah, Senior bagai hendak memberitahu pegawai baru bahwa posisinya di divisi bagian penulis artikel dan posting adalah sebagai Ketua Divisi, levelnya satu tingkat lebih tinggi dari kami para anggota divisi bagian penulis artikel dan posting, jadi Senior tadi sempatkan diri untuk pidato dulu ya.

Nah, setelah memimpin yel-yel tadi, Senior kemudian memberikan wejangan yang kayak berupa tips ya, tips membangun semangat kerja yang baik yang bagus untuk kemajuan kantor, ini dia tipsnya yang saya rangkum dan juga saya lebih-lebihkan ya:

1. Sediakan makanan dan minuman yang ringan yang dibutuhkan untuk membantu kamu dalam bekerja

Berarti kalau di divisi kami, sediakan makanan dan minuman yang ringan yang dibutuhkan untuk membantu proses pembuatan artikel ya. Senior menyarankan silahkan sambil membawa makanan dan minuman ke meja kerja, asalkan nanti bekasnya di buang ke tong sampah.

Harus saya akui ya, saran dari Senior untuk poin yang ini, setuju bingit lo. Soalnya sudah kerasa ya manfaat sambil makan gehu dan minum es cincau bisa melancarkan saya dalam pembuatan artikel, bikin artikel pun jadi semangat ya.

Tapi kenapa coba Senior selalu nyomot gehu punya saya ya. Modusnya mau ke kamar mandi, mau ke kamar mandi nyomot gehu punya saya dulu, sepulang dari kamar mandi juga tidak lupa ya nyomot lagi gehu punya saya. Ah, Senior kayaknya memang suka makan jajanan yang gratisan ya hehe.

2. Jangan lupa bawa headset bila membutuhkannya

Supaya semangat dalam bekerja gak ada salahnya sambil mendengarkan musik dengan catatan tidak menganggu rekan kerja yang lainnya. Oleh karena itu Senior menyarankan jangan lupa bawa headset bila membutuhkannya, jangan sampai pinjam milik rekan kerja karena hal tersebut akan menganggu kinerja dari rekan kerja.

Jangan sampai kamu semangat bekerja, tapi rekan kerja kamu gak semangat kerja akibat headsetnya kamu pinjam. "Kerja sama yang baik adalah kunci kesuksesan di kantor rekan-rekan, jangan lupa bawa headset termasuk kepada kategori kerja sama yang baik dengan rekan kerja," demikian tutur Senior.

3. Ada bagusnya iuran untuk membeli seragam yang akan menjadikan identitas tim kerja

Kalau gak ada budget dari Bos menyangkut seragam untuk tim kerja, gak ada salahnya kita untuk kreatif berinisiatif bikin sendiri. Uangnya darimana? Ya iuran dong ya, masa iya gak sanggup iuran buat beli seragam, kan punya gaji ya. Demikianlah saran Senior pada kami anggota divisi bagian penulis artikel dan posting.

Dan saran tersebut langsung mendapatkan respon yang positif dari Asri, Nova, dan saya yang saat itu punya kumis yang bagus ya sayahnya. Kami semua seolah sepakat bahwa betul jika punya seragam yang kompak maka semangat dalam bekerja akan terpacu, soalnya nanti akan punya kebanggaan tersendiri, jaket kami yang seragam adalah identitas kami sebagai penulis artikel dan posting yang tentunya menjadi pembeda dengan tim dari divisi lain. Paling tidak pada saat nanti kami sedang menulis artikel, kami jadi inget terus kalo jaket yang menempel di kursi itu hasil iuran, sehingga bekerja jadi semangat. Bisa jadi semangat kan ya?

"Okey iurannya mulai sekarang aja ya, mumpung kemarin udah pada gajian, biar saya yang pesankan ke tempat sablonnya," seru Senior girang bagai ingin segera naik motor untuk segera pergi ke tempat sablon.

Saya tidak tahu arti girang Senior pada saat itu ya, namun belakangan saat jaket seragam udah jadi saya jadi tahu ya ternyata girang Senior itu akibat punya jaket gratis ya. Jadi Senior gak ikut iuran lo, tapi selain dapet jaket ia pun dapat untung juga ya, waduh saya baru tahu ya kalau Senior punya kerjaan sampingan sebagai calo yang mau nyablon hehe.

4. Apa ya? Poin berikutnya mendingan berpikir sendiri aja ya teman-teman gimana caranya supaya dapat membangun semangat kerja yang baik karena saya yakin teman-teman pasti bisa ya :)


Nah, itulah mungkin ya tips membangun semangat kerja yang baik yang bagus untuk kemajuan kantor, ini dari Senior saya di kantor ya, dulu. Tentunya bila kantor yang maju maka yang akan senang adalah Bos ya, tapi gak apa, kalau Bos udah senang maka masa iya ya gak dapet bonus gitu lo atau paling tidak diajak main ke tempat karaoke. Okey ya. Sekian aja dulu ya untuk postingan kali ini. Saya kok merasa ini bakal ada  manfaatnya ya. Dan adapun yang menjadi peristiwa dalam artikel ini hanya fiktif ya, soalnya biar rame aja ya khususnya untuk diri saya sendiri. Sip ya.

Terima kasih udah mau nyimak dan sukses selalu ya! :)

Insert foto: Amitabh Bachchan lagi naik motor, iya pasti itu adegan film India ya.. :)

Comments
23 Comments

23 komentar

Hahaha... point ke empatnya tu loh. Bagaimana kalau dapatnya orang yang malas miki?

Kadang semangat kadang down mas. Apalagi kalau inget besok hari senin. Hehehe.
wait.. itu dulu waktu kerja.
sekarang lagi nganggur mas, lagi cari cari kerja lagi :D

Poin terakhirnya aneh gtu kak....... Hehe maksa banget ada poin 4 hehe

aku tiba-tiba ngebayangin mas seandainya aku waktu SMA dulu dibolehin melakukan hal yang ada di nomer 1 dan 2, pasti asik banget rasanya. hehe bisa kerja sambil makan minum dan dengerin musik, ahh itu menyenangkan banget

biar semangat kerja poin ke empatnya di bikin santai saja, gak usah di kerjain, pasti semangat, semangat bermalas malasan

kalo yang keempat komunikasi bos sama karyawan, dengan komunikasi bos sama karyawan bisa menghilangkan rasa BT dan lebih semangat dala bekerja.hehehe

Menerima karyawan dan karyawati yang pintar dan cakep.. mungkin tiap hari jadi semangat masuk kerja.. hahaha

Es cincau nya pasti es cincau prikitiw ya kang ? :)
4 menurut saya mandi sebelum berangkat juga menambah semangat dan tak mudah ngantuk, heu

terus terang saya lagi mikir untuk ngisi omer 4

hehehe ya gak akan mikir ya mas timur hehehehehehe :)

Hehehehe.. sekarang ada kerjaan lain mas, hehehehehehehehehehe :) yah lumayan lah yah.. :)

Iya dik... maksa bangets ya hehehehehehe :)

Iya bener Mbak... Menyenangkan bangets.. :)

Hahaha.. Iya Muhai, jangan males dong kalo jadi cowok ya, biar ceweknya banyak gitu lo,,, hehehehehehehehehehehehehehehehehe :)

hehehehe bisa juga tuh ya Kang... hehehe :)

Hahahaha mungkin ya Mbak, bisa jadi juga ya, hahahahahaha :)

Iya betul Kang Awan, jangan lupa mandi bener bingit tuh, hehehe, yes es cincau prikitiwwwwww!!! SAVE SOBIRIN haha :)

Udah belum mas mikirnya? hehehehehe :) jangan lama-lama, hehe :)

Mungkin, bisa jadi dan bisa juga.. hahaha

Jhahahaha siph lah save sobirin :D

kalau orang malas, kayaknya harus dipecut :D


EmoticonEmoticon