Friday, September 4, 2015

Resep Masak Telur yang Enak

Sumber gambar: www.ign.com
Resep Masak Telur yang Enak ini sesungguhnya punya pacar saya yang umurnya beda sembilan tahun dengan saya ya. Dulu waktu masih kuliah, saya pernah dimasakin telur yang enak oleh pacar saya itu. Pagi hari yang jadinya dirasa lain, pagi hari yang mana kemarin saya sudah berhasil pasangin lampu di kos-kosannya. Ya, sebagai rasa terima kasihnya karena saya sudah bikin terang lampu di teras kos-kosannya, sebelum berangkat kuliah saya diajak sarapan dulu oleh cewek yang lambat laun kemudian jadi pacar saya itu. Menu sarapannya: pasak telur.

Saya harus jujur ya, sudah sering makan pasak telur, tapi baru saat itu saya merasakan pasak telur yang beda, pasak telur yang enaknya bukan main padahal kalau secara penampakan begitu sederhana, hampir sama dengan pasak telur yang pernah saya bikin dan atau sering saya makan. Pasak telur bikinan pacar saya itu enaknya sungguh gak bisa saya jelaskan secara rinci dengan kata-kata ya apalagi dengan puisi. Pokoknya enak aja.

"Waaah telurnya mantap Teh.. Enak." Puji saya senang.

Sebut saja Teh Marisa ya namanya kalau di sini, tentu saja bukan nama sebenarnya. Dan Teh Marisa tersenyum sumringah sebab masakannya saya puji, apalagi pas saya minta nambah, Teh Marisa jadinya tambah happy. "Iya, habisin aja ya semuanya."

Walau disuruh habisin semua, tapi saya makan telurnya ya cukup dua aja ya lah, soalnya takut nanti di kampus jadi ngantuk.

Nah, mau tau gak rahasia Resep Masak Telur yang Enak dari Teh Marisa. Kalau yang gak mau tahu juga gak apa-apa ya, tapi saya tetep akan beritahu ya hehe. Okey ya, inilah dia resepnya:

- Bahannya:

1. Sedia telur secukupnya sesuai yang ingin dipasak
2. Sedia kecap manis ya
3. Sedia bawang merah juga ya

- Cara memasaknya:

1. Pertama-tama usahakan kondisi hati emang ingin memasak telur, jadi tidak disarankan kalau gak mau masak telur, ya mendingan jangan dulu dipraktekan resep ini ya

2. Setelah hati sudah ingin masak telur, maka ada baiknya telur, kecap, dan bawang merah diletakkan berdekatan, jangan sampai nanti ada acara mencari-cari lagi bahannya padahal kompor sudah nyala

3. Sebagaimana umumnya mau masak telur yang diceplok, usahakan jangan sampai kuning telurnya jadi berantakan di dalam penggorengan, lakukan dengan hati-hati sampai kuning telurnya naplok tepat di tengah-tengah bagai mata sapi

4. Setelah telur di dalam penggorengan sukses jadi bagaikan mata sapi, maka gunakan feeling aja ya, di mana jangan sampai telur yang ada dalam penggorengan itu jadi gosong atau masih setengah matang, tapi yang pas ya masaknya

5. Setelah sudah jadi telurnya dibikin mata sapi di dalam penggorengan, terus sudah cukup dirasa matang, lalu jangan lupa matikan kompornya dulu ya, terus simpan telur yang telah dimasak itu di dalam piring

6. Iris-iris bawang merah secukupnya, kemudian goreng terlebih dahulu setengah matang, jadi nyalakan kembali kompornya untuk menggoreng irisan bawang merah

7. Setelah irisan bawang merah sukses dipasak sesuai yang disarankan di atas, maka selanjutnya silahkan taburkan irisan goreng bawang itu ke telur yang sudah ada di dalam piring, dan jangan lupa matikan lagi kompornya

8. Setelah itu, tuangkan kecap manis dengan cara diputar-putar sehingga membentuk seperti pusaran bumi di telur, secukupnya ya tuangkan kecap manisnya sesuai dengan selera kamu masing-masing

9. Beres deh ya, pasak telur siap disajikan


Nah, itulah Brosis Resep Masak Telur yang Enak dari Teh Marisa yang lambat laun kemudian sukses saya jadikan pacar lo. Saya seneng ya punya pacar yang jago masak, salah satunya masak telur yang barusan sudah diberikan resep membuatnya kepada netizen semua.

Nah, pagi itu, setelah sarapan bareng di kosannya Teh Marisa, saya dan Teh Marisa jalan bareng lo. Witwiw. Saya mau pergi ke kampus, sementara Teh Marisa mau pergi siaran di radio. Kebetulan lokasi naik angkotnya bisa sama, sehingga kami bisa jalan bareng terlebih dahulu sebelum nanti berpisah karena beda angkot.

Ok Brosis, ya silahkan resepnya dicoba bilamana kamu merasa apa yang saya sajikan di atas kayaknya masak telur digituin kayaknya enak ya dicoba ah, tapi resepnya gak dicoba pun gak apa ya karena makanan itu tergantung selera juga, kan masak telur itu selain diceplok ada juga yang didadar. Terus tidak lupa saya ingatkan, untuk diketahui, bahwa apa yang menjadi peristiwa di atas hanya fiktif belaka ya, semoga gak ada yang tersinggung.. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan sukses selalu ya! :)

Insert foto: foto siapa dan siapa hayoo? Dan itu adegan di film apa hayoo? :)

Comments
30 Comments

30 komentar

sempet penasaran dengan resep pasak telur yg katanya susah dilukiskan dengan kata kata.
ternyata telur mata sapi dikasih irisan bawang dan kecap toh mas :D

jadi kudu ngidupin kompor,matiin kompor hidupin lagi dan matiin lagi yamas biar resepnya pas :D

saya malah gak suka telur yang dikasi bawang

duhh, paling suka jika makan telur mata sapi dicampuri bawang goreng setengah mateng dikasih kecap, yummi.. :D

bayar dulu sama teh Marisanya kang :D

Masak telur gambarnya orang berpacaran, hahahhaaaa

Ane kalau masak telur kalau gak hambar ya uasin banget :-/ hehehe
gak jago masak anenya..

saya jadi bingung psak atau masah. apa salh ktik. hehehe.
kalo saya biasanya di dadar aja mas.

kayanya perlu di coba nih resep masak telur spesial

mungkin saya harus coba nih. hahahahahaha.
saya kalo bikin telor mata sapi matanya selalu merem ga pernah melotot. :D

kiang diar pacarnya kok banyak yah??yang kemarin-kemarin kmna yah?kalo pacar yang ini kayaknya jago masak, mungkin pacar yang besok jago taekwondo kali yah.hehehe

Saya baru denger pasak telur??! Pasak itu apa. Ini namanya resep telur dengan rasa cinta... Hehe

ada yang kurang nih bahan\a
cabe'a ketinggalan mas :D

membacanya sudah kebayang kalau telurnya memang enak.... jadi kepingin buat,,

kirain pasak bumi, ternyata pasak telur juga ada toh... yah paling banter juga saya mah diceplok atau di dadar aja mas... kalo anak saya suka banget tuh minta dimasakin telor mata sapi mulu, emang gak bosen saya bilang gituh... ya sekali-kali masak telor mata kebo atau mata kuda ke gituh hehehe...

bikinnya sih telor mata sapi mulu mamang mah ganti atuh mang, telor mata kuda gituh :D

silahkan mbak, kalo bisa sekarang aja cobanya ntar kalo dah mateng langsung dianter ke rumah saya yah :D

mau makan aja ribet banget yah hihihi...

cabe beneran apa cabe-cabean nie :D

ih saya mah gak doyan malah kalo setengah mateng mah suka enek bawaannya

sama dong kayak saya, tos dulu kalo gituh :D

apa mata sapi ada telurnya kang?

Kalo bikinnya pake perasaan cinta ,,, gosong juga enak aja yah Om ?/ #ehhh

hehehehehehe.. Alhamdulillah di setiap masa kehidupan saya ada pacar yang menemani gitu lo hahahahahahahahaha.. Kalo menurut fiktifnya: waktu zaman SD dan SMP itu pacar namanya Paramitha, kalo zaman SMA itu Bunga, Kalo zaman Kuliah setelah kepergian Teteh2 ke Jakarta hinggaplah kemudian Anya ya.. hehehehe DAN ASLINYA SEKARANG SAYA JOMBLO kang Hendri hahahahahahahahaha :)

Waduh terima kasih banyak teman-teman udah bikin rame ya, asli terima kasih banyak, saya jadi bingung buat balesnya ya... Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya.. hehehehehehehe :)

ini mah kode minta cewe tasik :D
ditasik mah cakep-cakep loh mau ga?? :D


EmoticonEmoticon