Monday, September 21, 2015

Malam Minggu Sendiri Tetap Seru lo, Inikah Tipsnya?

Tags

Sumber gambar: www.zimbio.com
Malam minggu kemarin sudah saya alami ya, berarti ini masa kini ya, bukan saat SD, bukan pula saat SMA, bukan juga saat kuliah, dan juga bukan saat ngantor di kantor Blog. Sekali lagi ini masa kini ya, masa di mana saya jomblo ya, tapi walaupun malam minggu sendiri tetap seru lo. Nanti saya kasih tau deh.

Sebelumnya saya mau sedikit curhat dulu ya. Saya sibuk lo, itu juga kalau saya boleh jujur dan gak dianggap sombong karena kesibukan tersebut, jadi senin sampai sabtu saya bekerja dari pagi hingga sore, terus malamnya sehabis adzan isya biasanya terus saya bikin artikel untuk blog ini ya yah lumayan biasanya suka bisa bikin satu artikel yang gak penting kemudian di posting aja gitu ya. Terus saya bobo ya sesudah blogwalking, waktu tidur saya biasanya dini hari ya, berarti saya biasa semi begadang hampir setiap harinya.

Apakah saya terkesan ngeluh apa enggak ya? Kalau ada yang nyangka saya mengeluh karena kudu bikin artikel untuk blog ini sampai waktu tidur saya jadi semi begadang, itu salah ya. Justru saya happy ya, soalnya kan bebas ya posting di blog ini, kan ini punya saya ya blognya. Bagi saya blog ini hiburan ya makanya saya suka cepet kalau bikin postingan untuk blog ini karena saya suka sekehendak hati bikin postingannya, saya seolah membiarkan postingan ini biarpun gak penting tapi ya tetep saya posting, soalnya bila sudah sukses nulis kemudian di posting maka tiba-tiba saja hati saya jadi terhibur, soalnya saya suka menulis bebas ya sesuka hati.

Apakah saya terkesan egois apa enggak ya? Kalau ada yang nyangka saya egois karena bikin postingan yang yah rada ngasal mungkin ya dan jadinya mungkin gak penting tapi kok ya terus di posting, itu silahkan ya, karena saya selalu terbuka terhadap saran maupun kritikan, lagipula saya sendiri kok merasa begitu ya hehe. Untuk itu saya mohon maaf ya apabila begitu adanya, dan saya berterima kasih kepada teman-teman karena telah menerima saya apa adanya bersama blog ini ya. Okey ya. Curhatnya cukup ya.

Nah, maksud saya ini.. Betapa penting ya weekend bagi orang sibuk seperti saya, weekend di sini malam minggu ya biar nyambung sama judul, jadi saat malam minggu saya bebas dong ya gak perlu takut untuk kesiangan bekerja esok harinya soalnya kan libur. Semenjak punya blog ini, malam minggu justru saya manfaatkan untuk bikin postingan untuk blog ini, mumpung saya lagi jomblo ya sehingga saya kan gak perlu pergi apel ya.

Akan tetapi tentunya rutinitas yang itu-itu saja akan membuat jenuh ya, namanya juga manusia ya selalu hinggap ya bosan itu pada diri manusia, sehingga manusia harus pintar supaya tidak jenuh atau bosan apalagi yang jomblo ya, karena pasti jika jomblo terus maka pasti jenuh tuh ya apalagi pas malam minggu, ah bete pokoknya.

Tapi tenang ya, karena sudah mau dengar curhat saya tadi, maka saya jadi ingin berbaik hati untuk ngasih beberapa tips supaya tetap terasa seru walau malam minggu sendiri, yang saya kemas dalam tajuk: Malam Minggu Sendiri Tetap Seru lo, Inikah Tipsnya?

1. Nonton bola di tivi

Beruntung bagi jomblo yang suka nonton bola sebab hampir setiap malam minggu selalu ada tayangan pertandingan sepakbola dunia di televisi, bisa Liga Inggris atau Liga Italia atau Liga lainnya.

Iyaa, biar seru di malam minggu saya nonton bola di tivi ya, dan emang seru ya apalagi yang bertanding adalah kesebelasan idola. Di tivi saya gak ada siaran langsung Liga Italia ya untuk musim ini, sehingga saya gak bisa nonton Juventus ya, saya kecewa juga ya sebab sejak SMP saya suka nonton pertandingan Juventus di televisi. Akan tetapi untungnya saya punya kesebelasan idola lain ya di Liga Inggris, yaitu West Ham United, dan pertandingan Liga Inggris siaran langsungnya ada lo di tivi saya.

Malam minggu kemarin kebetulan yang kebagian tayang di tivi saya adalah pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United. Saya senang ya sebab yang akhirnya menang adalah West Ham United. Tim Qatar City eh Manchester City sukses dibekuk di kandangnya sendiri dua satu oleh West Ham. Salam The Hammers. (((salam The Hammers persis saat Mas Ahmad Dhani atau Teh Rossa bilang X Faktor)))

2. Nonton film atau nonton sinetron atau nonton acara lainnya di televisi bilamana gak suka nonton bola pas malam minggu

Iyaa, ini merupakan solusi bagi teman-teman yang gak suka nonton bola,  pokoknya nonton tivi aja ya lah biar tetap seru walau malam minggu sendiri.

3. Baca buku atau novel atau komik atau koran atau media bacaan lainnya yang kamu suka

Iyaa, bangsa ini biar maju maka generasi mudanya harus gemar baca dong ya, kayaknya gitu ya. Setuju gak?

Oleh karena itu, yah poin ini juga bisa ya dimasukan ke dalam tips ini ya, baca buku atau novel atau komik atau koran atau media bacaan lainnya yang kamu suka.

Bila ada yang bingung mengenai media bacaan lainnya kira-kira apa ya? Boleh ya saya menyarankan di sini, ini cuman saran aja ya, yah contohnya membaca blog saya ini ya hehe, kan udah banyak tuh ya postingannya, malam minggu baca blog ini apalagi di hape ya wuih patut dicoba tuh ya, ada kisah tentang Senior ya yang tidur di jam kantor, ada kisah tentang Sobirin yang ternyata naksir Asri, ada kisah tentang saya yang punya kumis bagus ya, yah walaupun gak bikin bangsa ini jadi maju kali ya isinya hehe. Terus ada puisi yang lucu, ada puisi juara dua, ada puisi yang judulnya Cukup Sulastri, ada kata-kata romantis, terus kata-kata galau juga ada lo. Yah dicoba aja yah siapa tahu jadi seru malam minggunya walau sendiri. :)

4. Main game

Iyaa, main game juga positif ya sebab ini kan di dalam rangka mencari keseruan pas malam minggu sendiri. Jadi bagi yang suka main game, silahkan ya, main game sepuasnya dan seasyik mungkin sebab besok kan libur ya.

Kalau saya suka main game tentang sepakbola ya, saya suka main game FM atau PES 2013 tapi editan yang terbaru ya. Tapi bagi saya main game, paling lama dua jam ya, kalau lebih dari dua jam justru saya jadi balik bad mood ya apalagi kalau kalah ya sama komputer mainnya.

5. Coba deh sholat maghrib berjamaah dan sholat isya berjamaah, di masjid yang paling dekat aja dari rumah, itu juga seru lo walau malam minggu sendiri

Ini mungkin khusus teman-teman yang muslim ya. Ini baik ya untuk sosial kita bersama warga sekitar. Suka sibuk kan ya dari pagi sampai sore akibat kerja hampir setiap harinya. Nah, pergunakan malam minggu yang sendiri itu untuk yah sholat berjamaah maghrib atau isya di masjid yang terdekat dari rumah. Serius, ini juga seru lo.

"Kapan Persib maen lagi Pak RW?" tanya saya sama Pak RW yang lagi wudhu, sengaja ya itu, biar wudhu Pak RW jadi terganggu gitu lo.

Karena menyangkut Persib, walau lagi wudhu jadinya Pak RW sempatkan dulu tuk menjawab. "Besok, mudah-mudahan menang ya."


Nah, itulah mungkin ya ulasan mengenai Malam Minggu Sendiri Tetap Seru lo, Inikah Tipsnya? Silahkan tipsnya mau dicoba mau enggak juga ya, bebas aja ya, ini untuk sekedar masukan aja ya.

Waduh, saya lihat lagi ke atas, gak terasa panjang juga ya artikel ini, mohon maaf ya, silahkan baca aja poin-poin pentingnya aja ya bilamana rada pusing gara-gara panjangnya narasinya ya. Curhatannya gak apa gak dibaca juga, karena yah inikan fiktif ya.. :)

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: Carlos Tevez sedang salam The Hammers waktu masih main di Qatar City.. :)

Comments
26 Comments

26 komentar

Kalau udah terlanjur sendirian dan gak ada temen yg bisa diajak nongkrong tidur adalah pilihan terbaik :D

mau wudhu masih sempet inget persib :) leg kedua kudu menang ya

Semi begadang itu sampai jam brp mas?

Salut juga sih sama blog ini , sudah 74 artikel di tahun ini, salut saya
Lanjutkan mas

seru juga kayanya mas ganggu pak RW lagi wudhu :D

Susah sih kalo curhatan seorang jomblo,,,,, Tiap postingan berasa iklan nin diri :D

orang lagi wudhu ditanya2in hahaha XD
keren mas. kalo saya sih malam minggu, yaa blog bae hehehe

Kalau mau malam minggunya seru coba nongkrong aja di cafe atau tongkrongan murah buat ngopi sembari ngobrol ngaler ngidul bareng temen-temen pasti waktu nggak akan terasa dan pastinya nggak akan bete di malam minggu. Selamat mencoba mas diar :D

Setidaknya dalam waktu seminggu sekali ada hiburan yang bisa bikin hati senang meskipun cuma nonton tv atau baca blog ini. kalau bisa bikin hati senang kan bagus juga untuk menghilangkan stres ya kang?
namun jangan sampai nonton bola yang wasitnya punya peluit baru, bisa" otot tegang bikin emosi menggila :)
save sobirin ahh

saya sih tidur aja yang asik. selesai dari kelelahan tidur yang paling enak. sambil di elus istri. hahahhaa

saya kalo malam ya banyaknya bobo mas

saya mah jarang ganggu yang wudhu paling nyenggol dikit :D

malam mingu sendirian atau ramai-ramai, kita akan tetap Bermalam mingguan ya mas Diar..

Boleh juga tipsnya tuh kang, usai shalat berjamaah langsung ngadu bako ya haha...

Ane selalu sendiri gan kalau pas malming, soalnya pacar Ane jauh. Tapi Ane kadang video callan sama pacar Ane hhehehe

nonton bola di tv tuh yg paling seru mas,tp sayangnya musim ini acara sepakbola eropa minim sekali disiarkan tv lokal

Aduh terimakasih banget tipsnya kang....
Terus kapan dapet ceweknya klau kayak gtu terus tiap mlam minggu.

Aduh terimakasih banget tipsnya kang....
Terus kapan dapet ceweknya klau kayak gtu terus tiap mlam minggu.

Aduh terimakasih banget tipsnya kang....
Terus kapan dapet ceweknya klau kayak gtu terus tiap mlam minggu.

Aduh terimakasih banget tipsnya kang....
Terus kapan dapet ceweknya klau kayak gtu terus tiap mlam minggu.

saya biasanya kumpul dengan teman-teman komunitas

Gue sih malming sering nonton bola kalau nggak main game. Jomblo? Nggk gue punya pacar :v

Iyaa mas, kudu menang minimal satu kosong nih ya Persib.. :) Mudah-mudahan menang Persib ya nanti di Bandung, biar Pak RW senang, hehehehehehehehehe :)

yah sampai jam 1 atau 2 pagi mas.. terus bangun lagi jam 4 atau jam 5.. hehehehehehe :) Iya makasih mas... Siiiipppp :)

Hehehehehehehe Terima kasih teman-teman kunjungan dan komentarnya ya.. Mohon maaf gak dibalas satu-satu ya komentarnya, tapi komentarnya saya baca lo, dan akan saya ingat ya hehehehehehehehehehehehehe :) Sekali lagi terima kasih kunjungan dan komentarnya ya... :) Siiiiiiippppppppppppppp :)


EmoticonEmoticon