Wednesday, September 2, 2015

Kiat Supaya Tidak Mengantuk di Kantor

Tags

Sumber gambar: tanqeed.com
Kiat Supaya Tidak Mengantuk di Kantor ini sesungguhnya buat senior saya di kantor ya, akan tetapi ya gak apalah ya dijadikan postingan di sini juga agar netizen juga pada tahu bahwa ternyata senior saya yang kalemnya bukan main yang menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja itu kok ya bukan sekali dua kali saya melihat Senior tidur di jam kantor. Saya jadi berpikir gini: kayaknya hobi tuh ya Senior tidur di jam kantor hehe.

Yap, barangkali sudah pada tahu atau mungkin belum atau lupa lagi, bahwa saya pernah menemukan Senior sedang tidur mendengkur di ruangannya pada saat jam kantor. Ini tentunya akan menjatuhkan wibawa ya, terus terang saya yang tadinya menjadikan sosok Senior sebagai panutan saya dalam bekerja, akibat kejadian tidur di kantor itu saya jadi menganulir hal tersebut.

Nah, tentu yang menjadi pangkal penyebabnya dari tidur di jam kantor adalah karena ngantuk menerpa pas di jam kantor. Apabila supaya tidak mengantuk di kantor ada kiatnya, maka sebaiknya segera beritahu aja ya, barangkali itulah yang dapat terbaca dari sorot mata Senior pada saat ketangkap basah sedang tidur di jam kantor.

Baiklah, kira-kira inilah saran yang saya sampaikan pada Senior sebagai Kiat Supaya Tidak Mengantuk di Kantor:

1. Usahakan jangan sarapan banyak-banyak

Tentu saja bilamana kamu mau berangkat ke kantor jangan lupa sarapan dulu dong ya, apalagi bagi kamu yang punya penyakit maag, sarapan terlebih dahulu sebelum bekerja sangatlah penting. Akan tetapi sarapannya jangan berlebihan dong ya sebab itulah sepertinya yang mengakibatkan jadi ngantuk di kantor pas sedang bekerja. Yap, sepertinya sarapan banyak-banyak merupakan faktor resiko jadi ngantuk di kantor pas jam kerja, sehingga usahakan jangan sarapan banyak-banyak bilamana gak mau ngantuk di kantor.

Pantesan ya, setelah saya tahu bahwa Senior tidak lupa sarapan terlebih dahulu di rumahnya dengan menyantap nasi goreng buatan istrinya, tapi sesampainya di kantor Senior pun suka tidak lupa untuk jajan bubur ayam dulu di dekat kantor. Dulu sebelum tahu kabar mengenai nasi goreng, saya kira saat melihat Senior makan bubur ayam di kantor, saya menduga kalau senior belum sarapan dulu ya di rumahnya. Akan tetapi, belakangan kemudian saya tahu kalau di pagi hari Senior suka tidak lupa makannya jadi suka double: ya nasi goreng di rumahnya ya jajan lagi bubur ayam di dekat kantor.

Pantesan dong ya, Senior jadi ngantuk di kantor, lambat laun rasa kantuk yang hinggap itu berubah jadi tertidur. Bukan hanya lelap tapi juga mendengkur.

2. Usahakan jangan suka begadang kalau tiada artinya

Dulu waktu bikin naskah novel yang kemudian ternyata gagal diterima oleh penerbit terkemuka di Jakarta, saya suka begadang lo, akan tetapi begadang jenis ini merupakan begadang yang ada artinya kan ya. Nah, silahkan aja begadang bilamana begadangnya termasuk kategori jenis itu.

Maksudnya di sini adalah jangan suka begadang seperti yang dinyanyikan oleh Bang Haji Rhoma Irama dalam lagunya yang berjudul begadang jangan begadang.

Saya baru tahu kalau Senior suka begadang yang tiada artinya, Senior beralasan itu akibat insomnia. Walau gak ada kerjaan di kala malam sudah larut, tapi Senior katanya suka susah untuk langsung tidur lo. Tapi anehnya, pas di kantor saat jam kerja, sedikit aja kepala bersandar ke kursi waduh gak ada angin gak ada hujan itu yang namanya tidur belum juga mencapai dua menitan sudah langsung mendengkur lo, serius hehe.

Oleh karena itu, semoga mengerti ya, kalau suka begadang itu akan berakibat pada mengantuk di kantor, sehingga supaya gak sampai tertidur di jam kantor, sebaiknya usahakan jangan suka begadang kalau tiada artinya.

3. Usahakan jangan lupa ngopi dulu

Saya pikir kalau untuk urusan yang satu ini, masuknya kepada selera ya, seperti memilih lagu atau daleman hehe dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri banyak orang yang mengaku bahwa minum kopi dapat menghindari rasa ngantuk. Dan bisa bikin seger di pagi hari.

Nah, oleh karena itu, bolehlah ya yang satu ini juga dimasukan ke dalam kiat ini, sehingga bilamana kamu ingin gak ngantuk pada saat sedang bekerja di kantor usahakan jangan lupa ngopi dulu ya.


Okey ya Brosis. Segitu aja ya mengenai Kiat Supaya Tidak Mengantuk di Kantor. Adapun menyangkut peristiwa tentang Senior adalah fiktif belaka ya. Oh ya, terima kasih pada Peterpan terutama Ariel, karena dengan lagunya yang berjudul Kau yang Kuinginkan, telah menemani saya dalam menulis artikel ini, saya gak menduga artikel yang sederhana ini sukses saya seleseikan kurang dari sepuluh menit lo, serius hehe.

Sip ya. Dan terima kasih sudah mau nyimak, lalu sukses terus ya! :)

Insert foto: betul gak ya sangka saya ini. "Itu Amitabh Bachchan betul gak ya kayak yang sedang ngantuk gitu?" :)

Comments
18 Comments

18 komentar

point nomor 2 masih belum bisa saya tinggalkan, apalagi sudah kena waktu deadline.

Wah cocok banget nih buat ane. :D
Ane orange suka ngantuk, apalagi pas kerja...

Kiat biar tidak ngantuk saya tambahi sendiri y mas, yaitu saat anda mengantuk silahkan tarik nafas dalam2 tahan selama mungkin sampe mata melotot, klo sdh tidak tahan lepaskan perlahan-lahan lewat mulut (asal jgn didepan cewek lo ya). Lakukan itu berulang2 sampe wajah anda terlihat segar bugar. Setelah itu basuhlah muka anda dgn air. Saya jamin melek lagi ...hehehe Klo perlu buat jalan2 keliling kantor sambil lirik karyawan yg cantik2, wow ...

saya kira bang diar lagi ngantuk :)

kalo ngantuk bawa tusuk gigi kekantor, selipkan dimata tegak lurus kalo tanda-tanda mengantuk mulai datang

poin yang kedua yang tidak bisa dilepas mas.. caranya gimana agar poin kedua itu tidak ada..? kalau dilakukan pagi sedang bekerja, siang masih kerja, sore sama keluarga.. :)

sambil ngeblog ga ngatuk kang. hahahaha

nah itu dia jgn begadang. kalo di saya yang ngantuk pas waktu kerja bisa gawat tuh. jika berulang dan karena bgadang atau kluyuran bisa di rumahkan dan tidak dipanggil lagi

WooW meski dicomot juga tuh lagu peterpan, kebetulan saya itu kurang mahir dalam membuat artikel :)
satu kata buat yang suka begadang tiada artinya
Teeeeerlalu :D

no 3 jarang saya lakukan ,, kenapa? karna saya bukan penikmat kopi :))

Wah.. gimana mau gak begadang.. tugas banyak sih :|

saya sarapan dikit jarang gadang tapi masih aja suka ngantuk -_-

nah ini kudu dicoba mas, kalo ga begadang sulit juga kayaknya mas, soalnya saya memang rada suka susah tidur, tapi tak apalah nanti saya coba maksain tidurnya biar ga ngantuk dijam kantor, oh iya untuk ngopi sih sekarang efeknya rada melemah. mungkin karna semalam saya gadang yah..

wah saya pernah ngopi tapi gak mempan mas hha

Oh gitu toh caranya, jujur aja mas dulu tidur jam 10 pas kerja dikantor wah ngantuknya pas kerja, apalagi bosnya killer.

Sekarang sih jadi guru jadi ya tidak terlalu banyak aktivitasnya, yang terpenting memang cara diatas, makasih ya?

Jauhkan diri dari hal2 yang membuat lelah otak, kek telalu lama natap monitor atau pake headset pas kerja

Hehehehe Iya terima kasih banyak teman-teman atas kunjungannya, dan mohon maaf gak dibalas satu-satu ya, soalnya ini udah malam, saya takut ngantuk nanti di kantor ya hehehehehehehehehehehehehe :) Sekali lagi makasih kunjungannya dan komentarnya.. :)

Kalau saya ngga sarapan pasti bawaanya lemes dan ngantuk. Harus minum Es teh manis kalau ke kantin... biar seger jadi ngga ngantuk

Mas kenapa waktu saya mau masuk ke sini, blog ini malah dapat peringatan dari browser saya. Lihat deh gambar ini http://prntscr.com/8ce15x


EmoticonEmoticon