Saturday, September 5, 2015

Kiat Menjadi Orang Sukses di Usia Muda di Zaman Internet

Sumber gambar: www.youtube.com
Kiat Menjadi Orang Sukses di Usia Muda di Zaman Internet ini saya terinspirasi oleh Bos saya sendiri ya. Coba bayangkan di usia belum mencapai tiga puluh tahun tapi ia sudah bisa beli rumah, mobil, dan bisa sewa kantor serta punya anak buah, semuanya ia peroleh berkat upayanya sendiri bukan hasil pemberian dari orang tua atau pemerintah ataupun yang sedekah. Tidak bisa ia pungkiri, semuanya berkat kemajuan internet.

"Kalau gak ada internet, saya gak akan bisa beli rumah, mobil, dan bisa sewa kantor serta punya anak buah," demikian tuturnya pada saat diwawancara oleh koran lokal sambil setengah becanda.

Yah kalau sudah meraih sukses bawaannya seneng terus ya hehe. Oh iya, perlu kita sepakati bersama dulu ya mengenai sukses itu sendiri. Nah, dalam artikel ini marilah kita persempit bahwa sukses di usia muda itu maksudnya adalah bisa beli rumah, mobil, dan bisa sewa kantor serta anak buah. Gimana sepakat kan ya? Soalnya kalau tidak dipersempit maka bahasan ini akan menjadi meluas. Tapi tunggu sebentar, mending begini saja sukses di sini maksudnya adalah bisa beli rumah, mobil, dan punya tabungan. Siplah ya.

Okey ya. Ulasan ini hanya berdasarkan perspektif saya semata mengenai kesuksesan yang sudah diraih oleh Bos saya di usia muda di zaman internet. Inilah Kiat Menjadi Orang Sukses di Usia Muda di Zaman Internet:

1. Ada hobi pada bidang yang digeluti

Khusus dalam bahasan ini, hobi di sini adalah hobi main internet. Pantesan ya dulu waktu SMA, di mana internet zaman saya SMA itu mulai awal-awal masuk ke dalam pikiran orang-orang di sini, Bos saya yang kebetulan teman SMA saya dulu, sudah hobi lo main internet, yah sekedar main media sosial seperti friendster atau facebook. Nah, lalu, Bos saya ngaku sendiri, saat kuliah ia berkenalan dengan blog.

Nah, karena berkenalan dengan blog itulah lambat laun ia mendapatkan informasi bahwa blog ternyata bisa menghasilkan uang. Dari situ semangatnya ngeblog kian membara, apalagi ia emang sudah hobi ngeblog ya. Dari situ ia bulatkan tekad untuk meraih kesuksesan dalam bidang yang menjadi hobinya itu, ingin menghasilkan uang dari blog.

2 . Ada wawasan yang hinggap dalam pikiran

Untuk meraih kesuksesan dalam bidang apapun, tentunya dibutuhkan ini ya saya pikir: ada wawasan yang hinggap dalam pikiran. Maksudnya di sini adalah ilmu pengetahuan yang menunjang tercapainya kesuksesan dalam bidang yang digeluti. Contohnya ya Bos saya itu, ketika tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang maka ia pun gencar cari-cari informasi kemudian ia pelajari dengan sepenuh hati. Kemauan keras untuk belajar itu adalah kunci ya. Dan ketika wawasan sudah hinggap dalam pikiran, maka ya langsung dipraktekan dong ya. Go action!

3. Ada kemauan dan kerja keras

Nah, kajian ini sudah masuk dalam kategori action ya. Pada prakteknya betullah apa yang dibilang oleh kebanyakan orang sukses kali ya, yakni: untuk meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bos saya juga ngakunya gitu. Setelah tahu blog bisa menghasilkan uang tapi ternyata selama setahunan kok ya mana duitnya ya, waduh. Akan tetapi ia tidak menyerah, ia masih meyakini bahwa di jalan ini ia akan meraih apa yang ia harapkan: dapat duit yang banyak jika dibandingkan dengan pekerjaannya yang sekarang. Ya, ia mulai menekuni make money blog pada saat ia sudah mendapatkan pekerjaan. Jadi ia berjuang, di sela antara kerjaan, sepulang kerja apalagi weekend ia lebih memilih ngeblog ketimbang nyanyi di tempat karaoke.

Yah dengan kemauan dan kerja keras akhirnya memasuki tahun kedua, apa yang ia harapkan terwujud juga, bisa menghasilkan uang dari blog, walaupun penghasilan pertamanya dari blog itu masih kecil bila dibanding dengan pekerjaannya saat itu. Namun baru juga sekali gajian, blognya kena banned gara-gara suatu hal sehingga blognya tidak bisa make money lagi.

Apakah setelah blog kena banned lantas ia berhenti ngeblog? Oh, ternyata tidak Brosis ya, ia malah bagai dilanda penasaran, ia mulai lagi dari awal, bikin blog lagi. Bagai musibah membawa berkah, malahan akibat musibah itu ia jadi banyak belajar ke depannya, dan terus berproses ya, sampai bukan hanya dari blog saja ia bisa make money melainkan dari twitter terus penjualan ebook dan lain sebagainya yang pada intinya belum mencapai usia 30 tahun ia sudah sukses jadi orang kaya dari ladang internet marketers. Sampai-sampai ia berani keluar dari kerjaannya dan lebih memilih jadi Bos.

"Zaman internet seperti sekarang ini, anak muda juga bisa kayak mendadak ya," ungkapnya suatu ketika pada wartawan koran lokal.

Makanya saya sempat heran ketika baru ketemu lagi dengannya, ia sambil bawa mobil lo, itu lho yang kemudian ia menawarkan pekerjaan pada saya, yang kemudian saya jadi karyawan penulis artikel dan posting di kantornya.

4. Ada dukungan atau kepercayaan dari orang terdekat seperti istri atau ibu

Tidak bisa dipungkiri, dukungan atau kepercayaan dari orang terdekat punya peranan juga di dalam kesuksesan seseorang, tidak terkecuali Bos saya itu. Justru mungkin karena doa istri atau doa ibu yang menyebabkan takdir Tuhan terjadi seperti apa yang diharapkannya. Iya ya kayaknya ya?!

Oleh karena itu bagi yang sudah punya istri, cintailah istrinya dengan sepenuh hati, dan jangan lupa juga minta doa restu sama ibu. Okey ya.

5. Ada takdir Tuhan

Waahh ini religius nih, wajar ya soalnya di kampung halaman saya walaupun saya gak bersorban dan bergamis tapi saya cukup dikenal oleh warga sekitar sebagai anak muda yang religius lo apalagi oleh Pak RW ya, maklum ya soalnya saya dan Pak RW terkadang suka sholat berjamaah maghrib di masjid samping rumah saya hehe, mau tahu siapa yang suka adzan subuh di masjid samping rumah saya? Yah pokoknya bukan saya gitu ya haha. Itu yang biasa adzan subuh kedengarannya udah kakek-kakek lo. Okey ya. Bagaimanapun juga Tuhanlah yang maha menjadikan ya, oleh karena itu sudah seyogyanya pada saat kita hendak berjuang meraih kesuksesan, jangan lupa berdoa kepada Tuhan okey. Kalau kata nenek saya: jangan lupa sholat, Jang!

Dan Bos saya juga dulu, katanya, sambil berusaha agar sukses sambil pula tidak lupa berdoa.


Nah, itulah Brosis Kiat Menjadi Orang Sukses di Usia Muda di Zaman Internet yang bisa saya sampaikan. Ini hanya sekedar perspektif saya semata ya, persepsi yang muncul akibat saya melihat sosok Bos saya yang bisa punya rumah dan mobil dan tabungan yang lumayan banyak ya di usia belum mencapai 30 tahun gara-gara suka main internet. Gimana setuju gak dengan analisa saya itu? :)

Yah tapi mengandung resiko juga kayaknya ya, walau usianya belum mencapai 30 tahun tapi ia sudah terlihat tua lo hehe: kepalanya udah rontok ya botak depannya dan perutnya rada buncit gitu lo hehe. Okey ya. Itu kayaknya gara-gara kena banned blognya waktu dulu hehe dan kalau perutnya jadi gendut itu gara-gara ia bisa makan apa saja yang ia mau dong ya kan sudah jadi Bos. Sip ya. Supaya gak ada yang tersinggung, kita sepakati bersama bahwa peristiwa di atas hanyalah fiktif belaka, walaupun fiktif tapi ya semoga ada hikmah yang bisa dipetik ya.. :)

Sekali lagi, ini untuk sekedar hiburan saja ya, mohon untuk tidak dianggap serius okey.. :)

Ok Brosis terima kasih udah mau nyimak, dan semoga sukses selalu ya! :)

Insert foto: aktor Italia.. :)

Comments
30 Comments

30 komentar

Postingannya nyindir saya mas.. wkwkwkw..
saya juga melakukan itu sekarang,, Kalau bisa ya mencari penghasilan lewat Blog. Soalnya kan banyak juga orang orang sukses dengan blog sederhana merekan..
Postingannya mantap mas , bikin tmbh semangat :D

Artikelnya inspiratif banget nie mas musti diterapin nie biar bisa sukses seperti bossnya sampean dengan menerapkan tips-tips yang dudah diuraikan di atas

doakan saya semoga sukses kak . oke. amin

hahahha ngakak, masak ia fiktif? saya ini yang lagi berjuang menuju bog yang menghasilkna uang, jangankan kena banned, mendaftakan untuk upgrade blog aja belum diterima *curhat* hihhi

Tuing, kena deh kami, nyari tambahan melalui internet

semua point tersebut harus komplit ya kang agar bisa sukses dimasa muda.hehe
meskipun saya terbilang tua 23 tahun tapi saya masih mempunyai semangat muda kayaknya.hahaha
mungkin rada kepedean nih, semoga saja kita sukses ya mas..

Kalau dipikir pakai logika manusia biasa memang apa pengaruhnya doa sama kerja di internet, tapi memang ia mas dengan kita meminta doa kepada ibu dan mendekatkan diri kepada tuhan hati kita itu menjadi tenang, ya takhayal hasilnya juga hampir seperti yang kita harapkan :)

hatur nuhun ahh tos ngemutan jang :D

segala sesuatunya emang harus kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa. sudah berusaha sehobi dan dengan berbagai acara jika tidk d kehendaki yang aha kuasa mau apalgi ya.

paling nikmat dapat duit dari hoby yang kita geluti, apa lagi sapai sukses dan jadi bos, mantap nyow.... :D

Hehehehehe.. Okey siiippp mas eksa.. Ngeblognya yang semangat ya, mantabs.. Salam blogger! hehehehehehehe :)

Hmn.. boleh-boleh aja ya Mbak.. hehehehehehehehehe :)

Iya mas marnes.. Ini juga saya sesungguhnya sedang mencoba untuk mengikuti jejak kesuksesan itu, yah kalo ada rezekinya siapa tahu ya, amin semoga sukses semuanya aja ya.. Siiipppp :)

Iya dik Muhai.. Amin hehehehehehe :)

Hehehehehehe.. Iya mendingan fiktif aja ya Mbak.. hehehehehe Iya semoga aja ke depan blog Mbak bisa sukses ya Mbak.. amin hehehehehehehehehe :)

Tuing, okey gak apa Kang Jati hehehehe :)

Iya amin semoga sukses semuanya aja ya Kang Hendri.. Iya harus komplit dong ya... hehehehehehehehehe :)

Sami2 Kang Awan, urang silih emutan we nya, sukses selalu Kang Awan, amin :)

Iya betul mas irwin.. Hoki masuknya ada takdir Tuhan.. :)

Iya apalagi ya Mangs kalau sudah begitu, hehehehe, tetap syukur aja terhadap apa yang udah diberi oleh Tuhan... hehehehehehehehe :)

Iya pasti mantabs mas.. serasa gak bekerja tapi finansial terpenuhi.. keren gak tuh ya.. hehehehehe :)

amin-amin hehehe, kalau mendingan fiktif berarti nggak fiktif*aduh ngeyel aku jadinya*

Point diatas sudah mencoba memperhatikannya kang, tapi point kelima sepertinya belum berpihak untuk meraih kesuksesan dalam dunia maya ini hehe...


EmoticonEmoticon