Saturday, September 19, 2015

Beberapa Lagu Pengantar Tidur yang Bikin Terus Bobo di Saat Sedang Jatuh Cinta, Lagu Indonesia ya

Sumber gambar: thefangirladventurelog.com
Beberapa lagu pengantar tidur yang bikin terus bobo di saat sedang jatuh cinta ini saya beritahukan di sini karena saya pernah alami lo tidur sambil diiringi lagu ketika saya sedang jatuh cinta sama someone ya. Witwiw. Peristiwa saat saya masih ngantor dulu, saat saya ngekos ya.

Bener ya jatuh cinta itu datang tiba-tiba bagai gak nyangka gitu ya, dan perasaan seperti itu bukan sekali ya pernah saya rasakan, namun beberapa kali sudah saya alami, saat SMA pernah, saat kuliah pernah juga ya malahan dua kali lo sama Teh Marisa dan Anya, bahkan perasaan SD juga saya pernah ya walau masih cinta monyet itu namanya tapi tetep dong ya termasuk juga kategori jatuh cinta.

Saya tadinya mau mengenang dulu ya saat-saat jatuh cinta dulu hingga pada masa di mana saya menemukan Asri di kantor. Akan tetapi rasanya akan panjang ya narasinya, takutnya nanti mengaburkan poin penting untuk ulasan ini, yaitu: beberapa lagu pengantar tidur, lagu Indonesia ya. Oleh karena itu, sebaiknya saya hati-hati ya, biar gak terjebak hingga artikel ini jadi melenceng dari judul.

Baiklah ya, tuh kan ya akibat saya takut kejebak jadi langsung saja nih ya, inilah beberapa lagu pengantar tidur yang bikin terus bobo di saat sedang jatuh cinta, lagu Indonesia ya:

1. Puisi (Jikustik)

Dari awal lirik lagu. "Aku yang pernah engkau kuatkan.. Aku yang pernah kau bangkitkan.. Aku yang pernah kau beri rasa.." Saya langsung sudah teringat ketika Asri jadi mentor saya di awal-awal saya mulai ngantor, Asri yang wangi, Asri yang seneng banget saat saya kasih es buah, jadinya meresap ke hati terasa nyaman ya. "..Aku akan selalu mengingatmu.."

"Kapan lagi kutulis untukmu, tulisan-tulisan indahku yang dulu.. Pernah warnai dunia, puisi terindahku hanya untukmu.." Memang saat itu saya belum pernah menulis puisi buat Asri, akan tetapi lirik ini membawa saya ke masa di mana saya pernah menulis puisi buat Bunga di SMA dulu, mengingatkan saya ke masa di mana saya pernah bikin kata-kata romantis buat Anya, mengingatkan saya ke masa di mana saya pernah jalan berdua sama Teh Marisa sesudah makan telor ceplok berdua.

Dan ingatan-ingatan itu bukan jadi bikin membatin ya sebagaimana umumnya dialami orang pada saat teringat kenangan manis bersama mantan mantan, mungkin karena di hati saya memang sudah ikhlas ya kehilangan mereka dan sudah ada yang baru kan ya yaitu Asri.

"..Menemaniku menulis lagi.. Kita arungi bersama, puisi terindahku hanya untukmu.." Lirik ini seakan membawa saya kepada sebuah harapan ya, sebagaimana dulu saya pernah ditemani oleh kekasih yang saya cintai, ditemani oleh Bunga saat di SMA, ditemani oleh Teh Marisa saat kuliah, ditemani oleh Anya saat kuliah dan saat nganggur sedang menggarap bikin naskah novel yang yah kemudian naskah novelnya ternyata ditolak ya sama penerbit terkenal di Jakarta yang pada akhirnya Anya menikah sama cowok lain. Dan saat menemukan Asri di kantor, besar harapan saya akan hidup saya yang kembali berwarna lantaran cinta ya.

2. Akhirnya Kumenemukanmu (Naff)

Seperti terus nyambung ya dengan lagu berikutnya ini. "Akhirnya kumenemukanmu.. Saat hati ini mulai merapuh.. Akhirnya kumenemukanmu.. Saat raga ini ingin berlabuh.." Ditinggal kekasih untuk kawin sama cowok lain tentunya akan bikin hati siapapun meradang atau merapuh, termasuk saya yang walaupun sering latihan push up ya.

Yah makanya saya berharap besar saat menemukan Asri yang wangi di kantor. "Kuberharap engkaulah jawaban segala risau hatiku dan biarkan diriku mencintaimu hingga ujung usiaku.."

Terkadang pas lirik ini. "Jika nanti kusanding dirimu, miliki aku dengan segala kelemahanku, dan bila nanti engkau di sampingku, jangan pernah letih tuk mencintaiku.." Saya suka sambil peluk bantal guling lo yah terus bobo.

3. Dua Sejoli (Dewa 19)

Lagu ini juga cocok ya buat pengantar tidur di saat sedang jatuh cinta. "Hawa tercipta di dunia, untuk menemani sang Adam.. Begitu juga dirimu, tercipta tuk temani aku.."

4. Harmony (Padi)

Ini lagu keren ya. Liriknya ada kata-kata pesan damai dan terwujud harmony. "..Segala kebaikan tak kan terhapus oleh kepahitan, kulapangkan resah jiwa karena kupercaya kan berujung indah.." Saya curiga mas Piyu nih yang nyanyi di awal-awalnya ya. Nah, lagu ini juga cocok ya buat pengantar tidur.

5. Track 05 (Ada Band)

"Angin malam berhembus lirih dingin menyapa.. Coba merasakan semilir kehadiranmu.."

Ini kata-kata Track 05 nya mana ya. Hehe. Ini judul lagunya Nyawa Hidupku ya dari Ada Band. Dan kayaknya lagu ini juga cocok ya buat pengantar tidur.

"Aku memuji hingga jauh.. Terdengar syahdu ke angkasa.."

6. Kota Mati (Peterpan)

Tadinya saya udah mau cukup ya bikin listnya, lima aja cukup ya untuk mewakili judul di atas. Akan tetapi kok saya merasa ada yang kurang ya kalau Ariel gak dibawa-bawa, erangannya itu lho, waduh bisa bikin bobo ya hehe. "Aa..aaaa.. Masih bertahan sisa mimpi-mimpiku di kota ini.."

"Udara kini berubah di kota mati.. Seperti kisah masa lalu.. Kini membisu.."


Yah itulah ya beberapa lagu pengantar tidur yang bikin terus bobo di saat sedang jatuh cinta, lagu Indonesia ya. Dan tentunya itu versi saya ya, sangat besar sekali kemungkinan berbeda dengan pendapat teman-teman ya, namun jangan sampai jumawa juga bilamana eh ternyata sama ya pendapatnya. Okey ya. Semoga bisa membantu teman-teman yang butuh informasi mengenai lagu pengantar tidur karena mungkin insomnia ya atau malahan sama persis sedang jatuh cinta dan ingin bobo sambil dengerin lagu, lagu Indonesia ya bukan lagu barat. Dan tidak lupa saya mengingatkan, apa yang menjadi peristiwa di atas hanyalah fiktif ya.

Terima kasih udah mau nyimak dan sukses selalu ya! :)

Insert foto: bintang Drama Korea, namanya Rain kalau nggak salah.. :)

Comments
21 Comments

21 komentar

Uhuhuu... Yang aku tau lagunya naff yang akhirnya ku menemukanmu doang. Aku baca lirik itu sambil nyanyi, hihi. Tapi kalo bobo gak prnah nyetel lagu ini sih, gak punya lagunya. Tp kalo ada liriknya gitu apal. Haha

Kalo puisi jikustik mgkin kalo dgr lagunya tau. Harmony padi aku tauu.. Aku suka banget lagu itu dulu, tp aku lupa nadanya kyak gimana.. Wkwk. Malah jd keingetan lagunya Gitgut yg Harmoni, harmoniii cintakuuu *lupa lirik*
Yg lagunya Gitgut Tak perlu keliling dunia jg enak tuh buat bobo, mellow..
Kalo lagu ariel yg itu saya tak tau,

Biasanya kalo lagu Indo yg suka aku dgrin pas bobo itu lgunya Sheila on 7. Yg Dan, itu aku, sephia, aku pulang, nah lagu itudeh yg aku suka setel pas mau tdr... Tp lagunya bkan lagu buat jatuh cinta yak? Malah galau2 gimana gitu..-_- Haha. Abs lagunya enak sih.. Yaa untung aja aku tdrnya gak sambil mewek meluk guling. wkwkwk

Terus bobonya di temeni mbak kunti.......

Kota mati piterpen oke masih suka gue dengan lagunya, meskipun uda lama banget.

Nanati kalau aku susah tidur akan coba setel lagu ini ya gan. makasih tipsnya

Kalo mau tidur gak nyalain musik, ntar tidurnya jadi gak konsen. Nah loh.. tapi ini emang bener, tidur jadi gak nyenyak gitu..

lagu nina bobok gak ada di List ya mas? :D

Buat pengantar tidur sih yang penting lagunya selow. jangan pasang lagu rock

Ane mlh jarang dengaran musik gan kl mau tdr, soalnya malah g bs tdr gan, mgkn cara Ane tdr beda kali ya :D

Lagunya melow semua ya Kang, cocok lah pengantar tidur meskipun lagi tidak kasmaran

Kalau saya aneh mas, justru kalau ada bunyi-bunyian susah tidur. Jadi kalo tidur saya harus hening-hening banget. Atau bikin mata lelah dulu, misal baca atau browsing :)

Paling suka kagu jikustik - puisi . tapi aku takut bang kalau dengerin lagu sambil tidur soalnya bisa ketiduran terus lagu nya lupa dimatiin . efek bangun tidur , otaknya jadi cape karena walaupun tidur otak tetap kerja karena dengerin musik

Nyenyak banget deh kalau di barengi dengan lagu-lagu tersebut hihi

saya biasanya ipang mas, ngena banget deh lagu yang tentang cinta nya.hehe
peterpan juga suka mas, cuman beberapa biji aja sukanya, kayaknya enakan lagu ariel yang dulu yah, kalo sekarang kurang enak beberapa lagu, kalo dulu mah lagu ariel enak semua didengerin.hehe

track 05 pasti itu hasil minta dari sobirin ya kang DIar? :D
Lagunya mungkin biasa saja
tapi kenangannya ituu :)

inget lagu ini Dua Sejoli (Dewa 19) jadi inget jaman mana gituh. hahahha

hehehehe bukan tidur jadi ngelamun si akangmah


EmoticonEmoticon