Thursday, August 27, 2015

Seperti Situasi Komedi: Tidur di Jam Kantor

Sumber gambar: movies.ndtv.com
Saya coba kenalin senior saya di kantor ya, ketua divisi bagian Artikel dan Posting, sebut saja namanya Senior ya. Senior saya itu punya perawakan mirip bintang film India, ya saya rasa jangkungnya persis tinggi badan Amitabh Bachchan lo. Sehingga boleh dikatakan ia punya perawakan yang berwibawa.

Awal mula diperkenalkan sama Senior, jabat tangannya kuat persis pensiunan militer mau nyalon jadi kepala desa atau yang lebih tinggi mau nyalon jadi Bupati. Jadi wajar jika Senior erat kaitannya dengan pencitraan. Ia bukan main kalemnya saat di kantor, beneran, untung ia sudah punya istri, kalau belum siapa tahu Asri sudah kepincut sama Senior yang kalemnya bukan main itu. Tapi bila dibanding saya dari segi umur, ia sudah tua ya, lebih tua sembilan tahun ketimbang umur saya. Maklum kalau sudah punya anak dua juga.

Senior termasuk tipikal kantoran bingit, menjunjung tinggi sikap profesional. Dan itu terlihat dari penampilan kesehariannya di kantor, yakni selain pakai kemeja ia pun suka tidak lupa pakai jas dan juga dasi. Malahan tadinya saya mengira Senior adalah seorang Direktur Utama atau penyumbang saham terbesar di kantor ini, tapi ternyata jabatannya sebagai ketua divisi bagian Artikel dan Posting yah sedikit lebih tinggi dari petugas penulis artikel, tapi gayanya profesional bingit pokoknya. Senior adalah satu-satunya pegawai di kantor ini yang mengenakkan jas dan juga dasi.

Maka jangan heran kalau Senior adalah satu-satunya orang yang muji saya karena tampilan baru saya yang pake kemeja yang kumis saya seperti aktor Italia itu lo. Setelah muji tampilan saya dengan mengangkat dua jempol, ia kemudian tanya saya potong rambut di mana. Kalau menyangkut urusan profesionalisme dalam bekerja, maka Senior selalu ingin bagai motor Yamaha: selalu yang terdepan.

"Dunia kantor adalah dunia orang-orang profesional. Harus bisa dibedakan mana di kantor dan mana di rumah, atau mana di kantor dan mana di pasar. Itulah kenapa saya suka tidak pernah telat datang ke kantor. Pulang sesuai ketentuan kantor. Dan mengenakkan jas juga dasi saat di kantor karena itu merupakan busana terbaik orang kantoran. Dan tidak pernah meninggalkan pekerjaan selain jam istirahat." 

Yah oleh karena itu, walaupun bukan mentor saya, namun di awal mula bekerja, Senior menjelma menjadi sosok panutan bagi saya sesama profesi penulis artikel dan posting, soalnya mengenai profesionalisme dalam bekerja saya seperti gak melihat cacat ya pada sosok Senior yang satu itu.

Namun setelah semingguan bekerja, malang menerpa Senior, pada saat saya sedang ada perlu untuk menanyakan pada Senior tentang artikel bab apa sekarang setelah bab sebelumnya sudah saya seleseikan, karena terhalang oleh sebuah papan sehingga saya mesti beranjak dari meja saya untuk pergi ke mejanya Senior. Jadi tidak bisa sambil duduk di meja kerja saya nanyanya ya, ya mengerti kan ya maksudnya.

Kalau meja kerja Asri bisa kelihatan sebab di antara meja saya dan meja Asri gak ada papan yang menghalangi pandangan. Sempat say hello dulu ke Asri sebab saya harus melewati meja kerja Asri dulu sebelum sampai ke mejanya Senior. Dan sungguh tidak saya duga, setibanya saya di meja kerjanya Senior, saya menemukan Senior lagi asoy tidur mendengkur lo, beneran.

"Asri sini.." Bilang saya sama Asri sambil kasih kode ajakan, bilangnya pelan-pelan.

"Apa?"

"Tuh liat Senior lagi apa?"

Seperti senyum anak kecil yang abis main sembunyi-sembunyi terus ketahuan, itulah senyum Asri saat menemukan Senior yang di mata kami sangatlah berwibawa. Tidak saya duga, senior tidur di jam kantor yang notabene demikian melanggar etika kedisplinan orang kantoran ya kan ya hehe. Pantesan ya pada saat saya sedang menulis artikel saya seperti mendengar samar-samar bunyi. "Nggoookkk.. Nguikkk.. Ngoookkk.. Nguikkk.." Saya kira itu suara dari ruang divisi bagian Teknik SEO dan Upload Video ya yang sedang mengapload video unik kerbau di Somalia lagi mendengkur.


Ok Brosis. Peristiwa di atas hanya fiktif belaka, semoga gak ada yang tersinggung ya.. :)

Insert foto: Amitabh Bachchan waktu muda.. :)

Comments
18 Comments

18 komentar

senior hobby tidur juga, apa memang sudah gayanya..?

Waduh Kang foto si Bachchan India mejeng disini nih

haha situasi paling sering kejadian, kalo udah cape betul, pasti dah tiba" lelap diatas meja :p

Jhaha... mungkin habis begadang kali ya..

memang yang namanya senior itu selalu yang terdepan, cool banget kaya es goyobod kalau gitu ma kang :D

itulah kenapa digambarkan seperti pensiunan militer, namanya udah pensiun ya bebas dong tidur kapan juga :)

heuheu, seniornya kayaknya kecapean kang jadi tidurnya sampai ngorok.heuheu

heuheu, kalo senior cool kayak es goyobod mah saya gamau jadi senior atuh ah..

Kecapean itu mas, hati-hati bosnya bisa marah malah yang ada nanti kena omelan yang panjang lebar hehe

ya begitulah kalau sudah senior, Harus berwibawa di depan para juniornya...
Kalau ketauan mendengkur pasti akan malu sekali tuh :D

@Wong Crewchild: Barangkali sudah gayanya kali ya Mas ya... hehehehehe :)

@Kang Awan: Haha :)

Hehehehe iya betul Mas Wong hehehehehehehe :)

Hehehe Iya Kang kayaknya habis begadang tuh ya hehehehe :)

@Kang Awan: hahaha es goyobod itu yang ada peuyeumnya itu ya Kang? hehe :)

@Kang Hendri: curiga Kang Hendri seniornya Kang Awan nih ya.. hehehehehehehehehehehehehe :)

Iya kayaknya Kang Hendri... hehehe :)

Hehehehe gak akan kayaknya Kang, kan fiktif Kang Adam,,, hehe :)

Hehehe iya betul tuh Mas Achmad hehehehehe :)


EmoticonEmoticon