Thursday, August 6, 2015

Seperti di Drama Korea: Mencoba Mulai Kehidupan Baru

Sumber gambar: askkpop.com
Ada masa di mana saya pernah bekerja sebagai pegawai kantoran, yah jadi dulu saya pernah punya kantor, kantor punya bos saya tentu saja. Setelah sempat saya bertahan selama dua tahunan menggaraf sebuah proyek pribadi pasca lulus kuliah, eh ternyata belum juga sukses saya sudah kehilangan cahaya yang menjadi ruh saya bikin karya selama ini, sempat stress terus seperti kehilangan inspirasi akibatnya bukan karya yang bagus yang saya buat tapi rambut saya lambat laun jadi rontok rada botak deh depannya. Sering mengeluh. "Argghhh.." Sambil mengacak-ngacak rambut jadinya.

"Udah lu mending kerja sama gue aja lah.. Lu kan bisa nulis.. Gua butuh penulis artikel nih.. Pending aja dulu cita-cita lu."

Itu yang ngomong teman saya yang sudah sukses jadi orang kaya, sekarang dia sudah jadi Bos, jadi selanjutnya sebut saja dia Bos. Saya heran kenapa dia bisa menghasilkan uang banyak ya dari internet? Dia ngaku, lima bulan ke belakang, penghasilannya paling rendah yah 60 juta dan paling tinggi wow 80 juta perbulannya lo, malahan pernah dalam sehari ia menghasilkan uang 5 juta. Sudah lama gak ketemu sejak SMA, sekitar delapan tahunan, ia menjelma jadi pemuda kaya berbakat, di usia 27 tahun ia sudah punya rumah, mobil, motor, dan udah punya istri. Hebat pokoknya.

Singkat cerita, saat itu saya terima kerjaan dari teman saya itu, sehingga dia kemudian jadi bos saya. Saya putuskan untuk ngekos di sekitar kantor tempat saya bekerja. Jadi saya ulangi lagi dulu ya, setelah lulus kuliah saya putuskan untuk mengejar cita-cita, dua tahun belum cukup bagi saya untuk mewujudkan impian saya, dan terus saya kehilangan pacar saya tapi saya terus lanjut mengejar mimpi saya, ternyata mengejar impian tanpa cahaya yang menerangi susah juga ya, dua tahun tanpa cahaya yang menerangi saya rada stress juga, akhirnya saya terima deh job dari teman saya, sehingga memasuki tahun kelima pasca lulus kuliah saya punya kerjaan yang tidak membutuhkan cinta kayaknya ya. Tapi nanti saya dapet gaji, jadi harus saya cintai juga dong.

Saya merasakan ini adalah kehidupan baru. Ini adalah hari pertama saya akan bekerja. Untuk bisa bekerja saya harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh dua ratus meteran. Sebab jarak kosan saya dengan kantor yah segituanlah kira-kira. Di tengah jalan saya ketemu seorang cewek yang kayaknya mau pergi ke kantor, sebab busana yang ia kenakan pakaian kantor. Kasihan ia kayaknya ia kerepotan dengan bawaannya. Sebagai cowok saya kok merasa harus membantunya ya, segera saya menghampirinya kemudian menawarkan bantuan.

"Bisa gue bantu gak?"

Ia sempat memandang saya, saya merasa ia sih gak takut sama saya ya, tapi ia menolak dibantu oleh saya. "Gak usah, makasih," sambil terus jalan.

Tapi baru juga tiga langkah kaki ia jalan, bawaannya berupa arsip yang entah apa, terjatuh lagi. Tanpa banyak ngomong saya membantunya membereskan arsip yang berceceran di jalan. "Sini biar yang ini saya pegangin aja ya." Terus saya jalan aja sambil menenteng arsip punya cewek itu tanpa perlu mendapatkan jawaban darinya. Gimana tingkah saya rada-rada mirip cowok di drama Korea gak tuh? Coolnya itu lho! hehe.


Ok Brosis. Peristiwa di atas hanya fiktif belaka, semoga gak ada yang tersinggung ya.. :)

Insert foto: cuplikan di serial drama Korea tuh ya kayaknya.. :)

Comments
19 Comments

19 komentar

mengejar impian meski kehilangan pacar. kalau emang jodoh pasti akan kembali, atau dapat yang lebih baik lagi...

cewek nya diem terus?
iiiiiihhh horor banget :)

jangan pantang menyerah, hidup itu butuh perjuangan. teruslah semngat dalam mencapai cita2, jangan lupa disertai dengan banyak Berdo'a muhehehe

Putus cinta demi cita-cita
Salut sama keputusannya

Waduh ternyata mas nya suka nonton drama Korea toh :D

saya baca dari atas cukup menarik tentang blogging,tapi setelah sampai di tengah barulah maksud dari judulnya bertemu :D

Mmm kurang tahu ya, gak pernah nonton drama korea soalnya :D

Mmm kurang tahu ya, gak pernah nonton drama korea soalnya :D

Setuju Mas Achmad.. Bener bingit.. hati akan tentram jadinya.. hehehe :)

Hehehehehe :) Kejadiannya pagi Kang.. hehehe.. jadi gak horor.. hehe :)

Hehehehehe... Siiiippppp... Hehehehehe :) Makasih ya.. :)

Ini kayaknya kebalik chisana, putus cinta jadi tidak punya cita-cita, haha, jadi gak salut dong ya ?? hehehehe :)

Pernah.. Full House.. I Hear Your Voice.. Pinnochio.. hehehehehehehe :) Kebawa saudara yang masih SMA.. hehehehe :) Tapi Drama Korea kalau yang saya tonton mengasyikan, bikin tertawa, kalau yang sedih-sedih kurang suka.. hehehehehehehehehehehe :)

Hehehe.. Iya Mas memang saya menyinggung tentang blogging, tentang internet marketers tepatnya, Blog, SEO media sosial, ebook, dll, tp jujur saja saya kurang mengerti, hehehehe, iya dong harus ketemu Mas, harus ada cinta-cintaannya.. hehehehehehehehehehe :)

Mmm kalo drama jepang gimana Mbak ?? hehehe Pasti sering nonton ya.. hehehehe :)

Mmm kalo drama jepang gimana Mbak ?? hehehe Pasti sering nonton ya.. hehehehe :)

kalau uangnya banyak entar cewe juga banyak yang hinggap :D

kenalin dong sama temenya yg bulananya wow bgt he he btw nice story om

padahaL tadi mau biLang; kaLo kisahnya mirip kayak drama percintaan, tapi maLah disaLip duLuan sama kaLimat ending :D

aLurnya mantap Mas. ibarat Lagi bawa kendaraan, Lagi enak-enaknya ngegas kenceng eh maLah di rem mendadak :D


EmoticonEmoticon