Friday, August 7, 2015

Kata-Kata Galau: Bagaimana Bisa Menepati Janji?

Sumber gambar: id.wikipedia.org
Ini lebih sakit ketimbang ditinggal kekasih pergi ke Jakarta. Ini Lebih sedih ketimbang gak mendapatkan SMS jangan telat makan ya kamu yang kusayang. Inilah yang saya rasakan sekarang: sesuatu yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, walaupun saya pernah alami kejatuhan karena cinta yang tak pasti. Tapi ini sudah pasti, Anya pergi seperti Sulastri. Di sini jadinya saya sendiri. Padahal saya punya mimpi mau pinang Anya entar jadi istri. Tidak bisa dipungkiri saya begitu patah hati.

Selepas lulus kuliah, saya dan Anya punya cita-cita sendiri-sendiri. Saya mau jadi penulis novel, sementara Anya disuruh orang tuanya untuk daftar jadi PNS kalau nanti ada pembukaan CPNS padahal Anya berpotensi untuk jadi seniman gambar. Dari kecil saya suka baca, waktu SD saya suka baca majalah yang isinya sinopsis-sinopsis serial anak seperti Ksatria Baja Hitam atau Power Rangers. Kalau SMA, saya suka baca buku sejarah. Kalau kuliah, saya kayaknya kebawa-bawa pacar saya yang beda sembilan tahun dengan saya lagi pula dulu waktu SMA saya pun punya pacar yang suka baca novel, sehingga saya jadi suka baca novel. Sederhana saja ya, karena sering baca novel dan punya cinta di hati, saya jadi punya keinginan untuk punya karya berupa novel. Denger-denger para penulis novel, pada sejahtera kehidupannya, punya follower di twitter hehe.

"Entar kalau aku udah sukses jadi penulis novel, entar aku lamar kamu ya sayang.."

"Beneran ya sayang.. Aku khawatir malah kamu jadi tergoda sama artis dangdut."

"Enggak dong sayang, kamu akan selalu ada di hatiku ini," seru saya sambil menaruh tangan ke dada, biar Anya percaya.

"Janji ya?"

"Iya, aku janji." 

Mungkin sudah pada tahu, atau mungkin juga belum, atau lupa lagi, bahwa Anya disaat saya sedang mengejar impian itu, ia dijodohkan sama orang tuanya. Saya tentunya gak berdaya ya, saya belum jadi apa-apa, tapi Anya tak mengapa kalau saya belum jadi apa-apa juga, ia terima saya apa adanya. Tapi orang tuanya sebab kepingin segera nimang cucu jadinya suka sama laki-laki yang sudah jadi apa-apa bila mau membina rumah tangga, dan Anya ialah cewek yang baik ia suka turuti apa kata ayah bundanya. Dulu juga begitu, Anya selalu begitu. Ayah bundanya pun selalu begitu. Yah begitulah.


Bagaimana aku bisa menepati janji kalau kamu sendiri yang pergi?
Kamu baiknya jangan pergi
Temani aku untuk melanjutkan mimpi

Kepergianmu memang bukan dari hati kamu sendiri
Tak aku pungkiri, aku masih tidak becus sebagai laki-laki
Mau terus tahan kamu tapi aku coba untuk mengerti



Ok Brosis. Peristiwa di atas hanya fiktif belaka, semoga gak ada yang tersinggung ya.. :)

Insert foto: gambar diambil dari wikipedia.. :)

Comments
29 Comments

29 komentar

eh tapi cewek kadang emang suka digombalin ya?
ha ha ha

*beneran sih

ternyata kesampaian juga menjadi penulisnya. itu salah satu kehebatan dari yang namanya pacar kan gan?

mengenai dijodohkan dengan orang tua, mungkin ada yang lebih baik selain dia...kalau tetap ngotot...tinggal tunggu jandanya gan....heeee
kan janur kuning bisa melengkung untuk kedua kalinya.

Cewe lebih suka bukti ketimbang janji

kang, si akang ini penulis novel ya. ceritanya ga berat di baca tapi rame kang. meskipun akhirnya di akhiri fiktif tapi kaya nyata

eh ini beneran apa fiksi?? kalo iya, ya aku cuma bisa kasi komen, sabar :)

Satu kata buat saya utk artikel ini : Prikitiuw .. !!!

Cewek itu suka digombalin juga dijanjiinyang ditepatin. yahh begitulaj cewe maunya cuma satu. SEMUANYA

Semoga cepat kesampaian deh mas jadi novelisnya dan segera melamar anya :D
Kalau udah selesai novelnya mau dong jadi yg pwrtama baca novelnya :D

Duh... kena PHP lagi. Tapi kenapa ya, kebanyakan cewe selalu ke makan sama yang namanya bualan alias gombalan.

PHP itu apa ya kang! Ma'lum...... tdk gaul!

Hehe iya kayaknya Mas.. hehehe :)

Hehehehehehe :) Gak palsu sih.. hehe :)

Hehehehe.. belum kesampaian Mbah jadi penulisnya.. hehehehehe

Hehehehe sarannya jenius Mbah.. hahahahahahahahaha :)

Iya Mas Rianda.. tapi bagaimana bisa menepati janji kalo situasinya gini... hehehehehehehehehe :)

Bukan Kang, penulis novel masih sebatas impian, hehehe.. Iya Makasih Kang, alhamdulillah kalo rame Kang, hehehehehehehehe :)

Fiksi Mbak.. Iya harus sabar.. hehehehehe :)

@Fahri: Iya fahri, waaah kayaknya cewek kamu pasti gitu ya.. hehehehehehehehehehehehe :)

@Bahrudin: Iya Mas, dirayu sama digombalin hampir sama, sama-sama disenangi oleh cewe... hehehehehehehehehe :)

Iya mas makasih.. Kayaknya sekarang lagi seneng ngeblog dulu Mas juga ada kerjaan.. jadi waktunya sempit.. soalnya sempat gagal dulu ditolak duh, hehe, jadi mendingan rehat aja dulu ah ngejar jadi novelisnya, hehehehehehehe :)

@Timur: karena cewek barangkali diciptakannya begitu kali ya dari sononya, hehehehehehehehehehe :)

@Bahrudin: Pemberi Harapan Palsu bukan ya?? hehehehehehe :)

Iya makasih Kang... Siiippp.. hehehe :)

Semoga kesampaian nih jadi penulis novelnya yaa.. Cowok emang paling pinter ngerayu, hahaha....


EmoticonEmoticon